Thursday, May 2, 2013

Recap : Jang Ok Jung Live For Love episode 8


Begitu mendengar keadaan ratu inkyung yang kritis, Lee Soon segera menuju ke istana ratu. Semua dayang-dayang nggak ada yang berani untuk mendekati ratu Inkyung, tapi Lee Soon ditemani Ok Jung justru masuk kekamar Inkyung. Inkyung seneng begitu ngeliat Lee Soon dateng menemuinya. Ok Jung segera meninggalkan Lee Soon dan Inkyung berdua. Lee Soon memeluk Inkyung dan meminta maaf telah mengabaikannya selama ini, Lee Soon juga mengatakan kalau dia akan tetap menemani Inkyung didetik-detik terakhir. Tapi tiba-tiba Inkyung udah nggak bergerak, Lee Soon sempat meneteskan air mata karna menyesal udah membuat Inkyung menderita menjadi ratu.
Ternyata Ok Jung masih berada dibalik pintu, dia bisa mendengarkan apa yang dibicarakan antara Inkyung dan Lee Soon. Saat itu Ok Jung merasa iri pada Inkyung karena detik-detik kematian Inkyung disamping orang yang dia cintai. Dan tiba-tiba Lee Soon muncul, dia menyuruh Ok Jung untuk menyiapkan apa yang harus dilakukan sesuai prosedur kematian.


Para mentri meminta Lee Soon untuk segera mencari pengganti untuk mengisi posisi ratu yang kosong. Lee Soon juga diminta untuk segera mengadakan pemilihan. Sepertinya Lord Min mulai menjalankan rencananya untuk membuat anaknya menjadi ratu.
Lee Soon yang saat itu sedang memimpin rapat dikagetkan dengan kemunculan hantu pangeran boksun. Huuuaa... ini kenapa jadi horor gini ya? sejak kematiannya yang dieksekusi pangeran boksun mulai menghantui Lee Soon. Semua mentri bingung melihat ekspresi Lee Soon yang berubah jadi ketakutan. Lee Soon segera memberhentikan rapatnya dan membuat Lord Min penasaran dengan ekspresi Lee Soon.


Nggak cuma para mentri yang menuntut agar Lee Soon segera mencari pengganti Inkyung, tapi Ratu Myungsung juga menyuruh Lee Soon untuk segera mencari pengganti Inkyung. Ratu Myungsung tetap mendukung Inhyeon untuk jadi ratu. Ratu Myungsung bangga-banggain kelebihan Inhyeon yang lebih baik dari Inkyung. Tapi Lee Soon menolak tawaran ibunya. Lee Soon mengatakan kalau dia belum mau mencari pengganti Inkyung karena kematian Inkyung juga belum lama.


Ratu Myungsung mengundang Inhyeon untuk menemuinya. Ratu Myungsung berencana untuk membuatkan baju Wonsam untuk Inhyeon. Baju itu adalah baju ceremonial yang dipakai keluarga kerajaan. Ratu Myungsung menjelaskan kalau pakaian itu juga dikenakan oleh orang yang telah dipilih sebelum menjadi permaisuri. Ternyata ratu Myungsung punya rencana supaya Inhyeon pakai wonsam saat perayaan nasional dan berjalan disamping ratu Myungsung, supaya orang-orang mengira kalau Inhyeon lah orang yang telah dipilih oleh raja sebagai pengganti ratu. Dan ratu Myungsung yakin kalau Lee Soon nggak akan bisa menolaknya.
Ratu Myungsung membawa Inyeon ketempat menjahit untuk membuat wonsam. Disana dia kaget saat melihat Ok Jung bisa masuk kedalam istana. Ok Jung ditugaskan untuk mengukur badan Inhyeon dan saat itu Inhyeon menatap Ok Jung dengan tatapan nggak suka.


Pangeran Dongpyung hilang fokus saat latihan memanah dengan Lee Soon. Dia mengatakan kalau sedang memikirkan sesuatu. Lee Soon bisa menebak kalau Dongpyung sedang memikirkan wanita, tebakan Lee Soon tepat saat dia mengatakan Dayang-dayang istana. Dongpyung langsung mengelak, dia mengatakan nggak mungkin dia memikirkan dayang-dayang istana yang semuanya merupakan wanitanya Lee Soon. Waaddoohh... enak banget ya jadi raja! Kekekekek...
Dongpyung bertanya pada Lee Soon apa dia mau membiarkan kalau Dongpyung menyukai seorang dayang-dayangnya. Dengan santai Lee Soon menjawab dia nggak bakal membiarkannya. Begitu melihat ekspresi Dongpyung yang bete, Lee Soon langsung menambahkan kalau dia akan memikirkannya.
Dan tiba-tiba aja Lee Soon kembali ngeliat wajah Boksun muncul. Lee Soon menjadi kayak orang ketakutan lagi. Dongpyung yang menyadari hal itu curiga dengan ekspresi wajah Lee Soon yang berubah.


Dongpyung menemui Ratu Dowager. Ternyata Dongpyung satu kubu dengan ratu dowager. Dongpyung melaporkan keadaan Lee Soon yang sepertinya tidak sehat. Tapi Ratu Dowager memaklumi karena kematian Inkyung dan boksun yang berdekatan membuat dia tertekan. Ratu Dowager mengatakan pada Dongpyung kalau dia memasukan dayang-dayang secara rahasia untuk membuatnya bisa bersama dengan raja. Dongpyung bingung sekaligus penasaran dengan apa yang dikatakan oleh ratu Dowager. Apalagi Ratu Dowager mengatakan kalau perempuan itu memiliki hubungan yang special dengan raja, dan sekarang berada diistana untuk membuat pakaian. Mendengar itu Dongpyung yakin kalau perempuan yang dimaksud oleh ratu Dowager adalah Ok Jung.


Lagi-lagi Lee Soon didatengin Boksun didalam mimpinya. Dia segera bangun, dan merasa lega ternyata bertemu dengan Boksun cuma mimpi.
Ok Jung begadang demi membuat wonsam yang bagus. Merasa nggak ada ide lagi untuk menggambar membuatnya keluar dari kamarnya untuk menikmati suasana malam sambil mencari ide. Dan tepat saat itu dia  kaget melihat Lee Soon ada dibelakangnya. Ternyata karna mimpi buruk yang dialami Lee Soon membuatnya nggak bisa tidur.
Ok Jung langsung buru-buru pamitan, tapi Lee Soon menahannya dengan memegang tangan Ok Jung. Lee Soon meminta Ok Jung untuk menemaninya sebentar. Ok Jung yang nggak bisa berbuat banyak cuma bisa menuruti apa yang diperintahkan Lee Soon.
Lee Soon menceritakan kalau dia mengalami mimpi buruk, saat itu Lee Soon bertanya pada Ok Jung apa dia takut dengan Lee Soon. Tapi Ok Jung menjawab kalau dia sama sekali nggak takut sama Lee Soon, melainkan Ok Jung merasa kasihan padanya. Ternyata kata-kata Ok Jung membuat Lee Soon sedikit tenang.


Paginya Lee Soon sengaja ngambil jalan lain, dia sengaja ngelewatin tempat kerja Ok Jung. Saat kedatangannya semua dayang-dayang mencoba untuk senyum semaksimal mungkin untuk membuat Lee Soon terpesona, tapi tatapannya nggak lepas dari sosok Ok Jung yang sejak kedatangannya selalu menunduk. Tanpa sadar Lee Soon berenti dan terus memandangi Ok Jung. Dia segera pergi begitu salah satu dayang mengagetkannya.

Seorang dayang dari istana raja mendatangi tempat menjahit, dan meminta Ok Jung untuk memperbaiki Jubah raja yang terlalu sempit. Awalnya Ok Jung menolak, tapi demi posisinya supaya bisa bertahan diistana dia bersedia melakukan apapun yang disuruh. Ok Jung ragu-ragu begitu berada kamar Lee Soon, begitu juga dengan Lee Soon yang nggak sadar kalau orang dari penjahit yang dateng menemuinya adalah Ok Jung. Dia baru sadar setelah Ok Jung udah berada didepannya untuk mengukur badan Lee Soon. Sedikitpun   Ok Jung nggak menatap mata Lee Soon saat dia mengukur badan Lee Soon. Tapi Lee Soon berubah jadi grogi begitu Ok Jung mencoba untuk melingkari dadanya dengan meteran. Lee Soon langsung teringat pertemuan pertama dengan Ok Jung.
Terbuai dalam lamunannya membuat dia kaget begitu Ok Jung mengatakan udah selesai dan meminta izin untuk segera pergi. Tapi Lee Soon merasa pertemuan dengan Ok Jung sangat sebentar, makanya dia nyuruh Ok Jung untuk membawakannya teh seperti yang dia bawa saat dikediaman ratu dowager. Ok Jung langsung menolaknya dengan mengatakan kalau itu bukan tugasnya. Nggak habis akal untuk menahan Ok Jung, Lee Soon langsung menyuruh Ok Jung memperbaiki pakaiannya yang nggak seharusnya diperbaiki. Lee Soon beralasan supaya Ok Jung bisa lama-lama ada dideketnya.
Begitu Ok Jung selesai mengerjakan tugas yang disuruh Lee Soon, lagi-lagi Lee Soon ngerjaiin ok Jung. Dia nggak puas dengan kerjaan Ok Jung dan menyuruh Ok Jung untuk memperbaikinya lagi dan menyuruhnya untuk memberikan pada Lee Soon besok. Kkkyyaaa... Lee Soon selalu punya cara untuk bisa bertemu dengan Ok Jung.

Pangeran Dongpyung menemui Hee Jae. Dia menanyakan kemana Ok Jung pergi. Awalnya Hee Jae tetep mengatakan kalau Ok Jung pergi ke Cina. Dongpyung sempet marah dan membanting meja yang ada didepannya. tapi tiba-tiba ibunya Ok Jung dateng. Dia mengatakan kalau Ok Jung masuk ke istana untuk menolong dirinya suapaya nggak jadi slave government.


Pangeran Dongpyung segera mencari Ok Jung ditempat menjahit di istana. Tapi Dongpyung nggak menemukan Ok Jung ada disana. Saat dia keluar tiba-tiba dia melihat Ok Jung ada didepannya. Dongpyung melihat Ok Jung sedang membawa pakaian raja. Sifat Ok Jung berubah, dia menjaga jarak dengan Dongpyung saat berada di dalam istana. Dan ternyata Inhyeon melihat pertemuan antara Dongpyung dengan Ok Jung.

Sesuai dengan perintah Lee Soon, pakaian yang diminta Ok Jung untuk diperbaiki akhirnya diantar. Tapi Lee Soon kecewa karna bukan Ok Jung yang mengantar pakaian tersebut melainkan orang lain. Lee Soon mencari Ok Jung ketempat kerjanya, tapi dia nggak menemukan Ok Jung. Nggak mau keliatan malu, Lee Soon ngeles kalau dia mencari orang yang memperbaiki jubahnya. Kepala penjahit mengatakan kalau Ok Jung sedang tugas diluar, sebagai gantinya dia yang akan mengukur badan Lee Soon. Tapi Lee Soon segera menolak dan menyuruh pelayan setianya untuk menunggu sampai Ok Jung kembali.


Akhirnya Ok Jung menemui Lee Soon. Lee Soon langsung memarahi Ok Jung dan menanyakan kemana Ok Jung pergi. Lee Soon mengatakan kalau Ok Jung masuk ke istana untuk mencari Lee Soon maka dia harus sering bertemu dengan Lee Soon, tapi malah Ok Jung saat dipanggil nggak ada. Ok Jung langsung mengatakan "Itulah kenapa aku datang ke istana, tapi kepala keamanan istana yang aku cari selama ini nggak ada melainkan seorang raja yang sama tingginya dengan langit."
Lee Soon meyakinkan kalau dia kepala keamanan istana yang dicari Ok Jung.
tapi Ok Jung kembali mengatakan "Lee Soon yang ada disini hanya seorang raja. Kepala keamanan yang menyuruhku untuk menemuinya bagiku adalah seorang pria. Tapi didalam istana aku cuma menemukan seorang raja."
Kata-kata Ok Jung sepertinya cukup membuat Lee Soon merasa bersalah karena mempermainkan Ok Jung dengan membohonginya.


Ja Kyung rupanya berbuat curang dalam membuat pakaian Wonsam. Dia ngikutin Ok Jung untuk bisa dipilih untuk dipakai Inhyeon. Tapi kepala penjahit nggak bisa tertipu, dia bisa melihat siapa yang ngikutin siapa. Akhirnya dia memilih hasil buatan Ok Jung. Tentu aja membuat Ja Kyung nggak suka dengan kemenangan Ok Jung. Sifatnya bener-bener nggak berubah dari mereka sama-sama masih kecil.


Ratu Myungsung diberitahu kalau pakaian wonsam untuk Inhyeon udah jadi. Inhyeon meminta pada ratu Myungsung untuk bisa mencoba pakaian womson di kamar Inkyung. Ratu Myungsung pun menyetujui ide Inhyeon. Dia langsung menyuruh dayang-dayangnya untuk memberitahu Lee Soon untuk segera dateng ke kamar Inkyung. Lee Soon yakin kalau ibunya sedang merencanakan sesuatu dengan menyuruhnya untuk dateng ke istana ratu.
Tapi saat Lee Soon masuk ke kamar Inkyung, betapa kagetnya dia melihat Ok Jung berada disitu dan menggunakan pakaian wonsam yang seharusnya dikenakan Inhyeon. Dan tiba-tiba aja Ratu Myungsung beserta Inhyeon masuk kedalam ruangan tersebut. Mereka juga kaget begitu melihat Ok Jung dan Lee Soon berada disatu ruangan. Ratu Myungsung marah, dia menyuruh Lee Soon untuk segera keluar. Begitu Lee Soon pergi, Ok Jung ditampar oleh ratu Myungsung. Rupanya saat Ok Jung meletakan pakaian tersebut Ja Kyung datang untuk memberitahu Ok Jung kalau dia dapet pesan dari Inhyeon untuk melihat dulu pakaiannya, makanya Ok Jung disuruh pakai pakaian wonsam tersebut. Tapi justru Ja Kyung membuat Ok Jung terlihat dia yang bersalah. Ok Jung memohon kepada kepala penjahit untuk nggak mengusir dia dari istana. Kepala penjahit memberi hukuman pada Ok Jung untuk nggak menyentuh bahan dan perlengkapan menjahit, tapi Ok Jung disuruh untuk tetap berada dibagian mencuci.



Inhyeon bertemu dengan Ok Jung. Belom masuk istana tapi Inhyeon udah mulai marah-marahin dan ngatur Ok Jung. Inhyeon mengatakan kalau Ok Jung jangan terlalu deket dengan Dongpyung karena nantinya akan jadi gosip di istana. Ok Jung langsung menjelaskan kalau dia dengan Dongpyung nggak ada hubungan apa-apa, mereka saling kenal karena Ok Jung pernah membuatkan pakaian untuk ibunya Dongpyung. Nggak cuma itu aja, Inhyeon ngetes Ok Jung dengan bertanya bagaimana perasaan Ok Jung saat memakai pakaian womsun. Tapi untungnya Ok Jung dengan santai mengatakan kalau dia nggak merasakan apa-apa. Sepertinya Inhyeon ketakutan kalau sampai Ok Jung merasakan sesuatu saat memakai pakaian womsun.


Sesuai dengan perintah, Ok Jung akhirnya harus berada di tempat mencuci. Semua pakaian kerajaan diberikan padanya untuk dicuci. Tiba-tiba orang-orang yang nggak suka dengan Ok Jung membully nya. Mereka melempar pakaian yang udah dicuci Ok Jung kedalam kolam. Saat Ok Jung mau mengambil pakaian tersebut dia malah yang didorong masuk kedalam kolam. Melihat Ok Jung menderita membuat teman-temannya seneng. Mereka juga melemparkan semua pakaian yang ada disitu kedalam kolam. Hhuuuaaa... kasian banget Ok Jung digituiin. Tapi emang mungkin karakter Ok Jung nggak bisa ngelawan, jadi dia cuma diem aja pas dibully.


Lee Soon diundang ratu Myungsung untuk menemuinya. Tapi mood Lee Soon langsung ilang begitu melihat Inhyeon juga ada disitu. Berbeda dengan Ratu Myungsung dan Inhyeon yang senang dengan kedatangan Lee Soon. Lee Soon sama sekali nggak mendengarkan apa yang dikatakan oleh ratu Myungsung. Dan tiba-tiba aja hujan turun. Lee Soon seperti keliatan kaget begitu tau kalau hujan turun. Dia nggak nanggepin apa yang ratu Myungsung sedang katakan, dia langsung pergi tanpa pamit. Ternyata Lee Soon sebelumnya sempat melihat Ok Jung yang berusaha mengambil baju-baju yang jatuh kedalam kolam. Lee Soon memerintahkan untuk nggak ada satupun dari pengawalnya yang mengikutinya.
Lee Soon segera berlari menuju Ok Jung. Dia kaget melihat Ok Jung masih hujan-hujan ngambil baju-baju dari kolam. Ok Jung kaget dengan kedatangan Lee Soon. Ok Jung menyuruh Lee Soon untuk nggak dateng ketempat kerjanya. Kata-kata Ok Jung membuat Lee Soon marah.
"Apa kamu berbohong saat bilang kamu datang ke istana untuk mencari Lee Soon?" Tanya Lee Soon.
Ok Jung kembali menegaskan "Yang aku cari kepala keamanan istana, tapi bukan kamu."
"Jadi bagi kamu aku masih seorang raja?"
Dengan yakin Ok Jung menjawab iya. Ok Jung mengatakan kalau nggak mungkin bagi dia yang berada dikelas bawah menemui Lee Soon yang ternyata seorang raja. Karena perbedaan itulah yang membuat Ok Jung sepertinya jaga jarak dengan Lee Soon. Lee Soon membuktikan kalau yang diucapkan Ok Jung salah. Lee Soon turun kekolam dengan pakaian rajanya. Ok Jung kaget begitu melihat Lee Soon mendekat. Dan untuk membuktikan kalau Lee Soon bukan langit seperti yang dibilang Ok Jung, Lee Soon langsung mencium Ok Jung. Kkkkkkyyyyyaaaaa.....! Kisseu..kisseu under the rain. Ok Jung berusaha untuk berontak. Tapi kekuatan Lee Soon yang membuat Ok Jung akhirnya berenti berontak. Dan saat itu ternyata pangeran Dongpyung mendengar apa yang dibicarakan antara Ok Jung dan Lee Soon. Dia juga melihat Lee Soon mencium Ok Jung.


2 comments:

  1. Ceritanya sungguh bertolakan dengan kisahnya dong yi... Di sini ok jung keliatan baik sementara inhyeon keliatan jahat. Ditunggu episode selanjutnya... SEMANGAT!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah nonton Dong Yi sih, tapi kalau baca dari recap-recap Dong Yi yang pernah ada emang iya di film Dong Yi Ok Jung jadi peran jahat. Tapi mungkin Jang Ok Jung live for love ini ceritaiin dari sisi Ok Jung nya. mudah-mudahan aja sampe akhir episode ceritaiin sisi baiknya Ok Jung.

      Delete