Thursday, June 6, 2013

Recap : When A Man Loves episode 19


Rasa-rasanya gatel mau komenin writer-nim nya untuk dua episode terakhir. Bisa dipastikan kalau penulis drama ini udah bener-bener depresi. Mau buat jadi happy ending tapi kok malah aneh. Emang sih banyak yang berharap Tae Sang bisa balik lagi sama Mi Do dan bahagia. Tapi malah justru aneh. Pertama, Mi Do tiba-tiba berubah jadi baik, kemana Mi Do yang punya harga diri tinggi? Kedua, nggak ada sama sekali adegan yang bikin Mi Do sangat amat menyesal udah ngancurin hidup Tae Sang begitu juga dengan Jae Hee. Dan yang ketiga terkesan dipaksakan karena semua dipercepat. Setelah dari episode 1-18 konflik semua begitu dua episode terakhir dengan mudahnya bisa terselesaikan. aaaiggooo...
Well, here's the recap!

Mi Do dateng ke konstruksi untuk ketemu dengan Tae Sang cuma mau memberitahu tentang adeknya Tae Sang. Karna Tae Sang udah sadar dengan kelakuan Mi Do makanya Tae Sang bilang ke Mi Do kalau urusan keluarga Tae Sang bukalah urusan Mi Do dan meminta Mi Do untuk nggak memikirkannya. Saat itu Tae Sang mau membawa Mi Do kerumah sakit gara-gara kaki Mi Do berdarah. Tapi tiba-tiba Jae Hee muncul dan mulai bete dengan Mi Do. Tae Sang pun langsung buru-buru ngasih tas Mi Do dan mengatakan kalau dia sedang sibuk. Tae Sang pun meninggalkan Mi Do dan Jae Hee.


Saat Tae Sang keluar dari konstruksi dengan mobilnya, dia melihat Mi Do sedang menunggu taksi dipinggir jalan. Mi Do juga menyadari keberadaan mobil Tae Sang. Tapi Tae Sang sepertinya mau ngebales Mi Do dengan sok jual mahal. Tae Sang nggak menghiraukan Mi Do yang menunggu taksi dengan kakinya yang terluka. Dia terus mengemudikan mobilnya melewati Mi Do, dan Mi Do pun juga pura-pura nggak liat kalau mobil Tae Sang lewat didepannya.
Tapi ya namanya sayang, sejahat apapun Mi Do pada Tae Sang tapi Tae Sang tetep masih peduli pada Mi Do walaupun berusaha untuk nggak menunjukan perhatiannya kayak sebelumnya. Tae Sang langsung memberhentikan mobilnya dan menyuruh Mi Do untuk naik. Mi Do yang terus-terusan menolak akhirnya masuk ke mobil juga. Tae Sang mengatakan dia melakukan itu bukan karna dia masih menyukai Mi Do. Begitu menuju ke rumah sakit, Tae Sang memilih untuk lewat jalan yang cepat tapi ternyata jalan itu ditutup. Dia pun langsung memundurkan mobilnya dengan gayanya dan dengan pedenya bilang ke Mi Do kalau dia melakukan itu bukan untuk membuat Mi Do tertarik. Hahahaha...
Tae Sang pun memberhentikan mobilnya saat dia melihat sebuah tempat. Dia langsung turun dan masuk ketempat itu. Begitu keluar, Tae Sang udah membawa kotak obat. Dan Mi Do pun senyum-senyum sendiri melihat apa yang dilakukan Tae Sang. Tae Sang langsung mengobati luka dikaki Mi Do. Yang keliatan banget Tae Sang mau bikin Mi Do tertarik adalah Tae Sang merapikan rambutnya dengan mengoyangkan kepalanya dan meniup poninya. Hhhuuuuaaaaa..... si oppa kenapa berubah jadi abg gitu. hahahahaha


Saat berada ditaman dengan gaya innocent angel nya, Mi Do memberitahu Tae Sang kalau dia menduga Roy Chang adalah Tae Min. Tae Sang nggak percaya dengan kata-kata Mi Do, apalagi Tae Sang nyuruh Mi Do untuk nggak ikut campur dalam masalah keluarganya. Tapi Mi Do menjawab kalau dia melakukan itu bukan mau balikan lagi pada Tae Sang, tapi dia cuma mau bantu menemukan keluarga Tae Sang. Begitu Tae Sang mau pergi, Mi Do mengatakan kalau dia melihat Roy Chang berdiri didepan rumah Tae Sang yang lama sambil memegang pintu. Walaupun Tae Sang masih belum percaya tapi dia juga kaget mendengar apa yang Mi Do katakan.


Tae Sang kembali kekantor dan memikirkan kata-kata Mi Do. Tae Sang teringat dengan masa lalunya, saat dia dan Tae Min makan makanan yang pedas. Karena sama-sama nggak bisa makan pedas mereka pun langsung minum, dan saat itu Tae Min selalu mengipasi kakaknya. Tapi tiba-tiba lamunan Tae Sang buyar dan dikagetkan dengan Roy Chang yang ada didepannya sambil ngipasin Tae Sang. Tae Sang jadi merasa kalau Roy Chang adaah Tae Min.


Haadduhh.. si okeh yang satu ini mau menunjukan kehebatannya pada Mi Do. Jae Hee tiba-tiba ngasih Mi Do buku tabungan dan menyuruh Mi Do menerima uang itu. Tapi Mi Do menolaknya dengan alasan kalau dia nggak bisa menerima uang itu karna dia udah berubah, udah nggak seperti sebelumnya. Berarti Mi Do pun mengakui kalau dia emang sugguh terlalu memanfaatkan Tae Sang cuma buat kepentingannya biar terbebas dari masalah uang. Jae Hee pun kesel karna Mi Do nggak mau nerima uang pemberiannya tapi menerima uang dari Tae Sang. Saking keselnya dengan Mi Do, Jae Hee langsung pergi.


Tae Sang pergi ke Hong Kong untuk menemui Chang Ji Myung. Chang Ji Myung menyambut hangat kedatangan Tae Sang. Dia mengira kalau Tae Sang datang untuk urusan bisnis, tapi Tae Sang bilang bukan urusan bisnis. Dan tiba-tiba Chang Ji Myung malah bilang ke Tae Sang pasti dia datang menemuinya karna Tae sang udah tau kalau Roy Chang adalah Tae Min. Tae Sang kaget mendengar Roy Chang adalah Tae Min. Nggak tau kalau Tae Sang sebenernya belum mengetahui Roy Chang adalah Tae Min, Chang Ji Myung langsung menceritakan bagaimana dia bisa bertemu dengan Tae Min. Chang Ji Myung juga memperlihatkan rekaman video dirinya dan juga Roy Chang.
Gara-gara menemukan Tae Min, Tae Sang jadi nggak memberitahu alasan yang sebenernya dia menemui Chang Ji Myung. Cuma Tae Sang menyerahkan kartu nama Chang Ji Myung yang dimiliki Chang Hee dan menyuruh Chang Ji Myung untuk ke korea karna dia menemukan anaknya yang hilang.
Begitu Tae Sang pamitan untuk keluar, Chang Ji Myung langsung jatuh karena serangan jantung.


Dong Goo kembali menjenguk Chang Hee. Dia mengikuti saran Yong Gap untuk membuat Chang Hee tidur selamanya. Tapi karna nggak bisa bunuh Chang Hee, Dong Goo akhirnya bilang kalau dia mau bunuh Chang Hee dan menyuruh Chang Hee untuk sadar kalau nggak mau dibunuh. Tepat saat itu Chang hee langsung memanggil Dong Goo dan membuat Dong Goo kaget. Dong Goo pun langsung memeluk Chang hee dan meminta maaf padanya.


Begitu mendengar chang Hee udah sadar, Jae Hee langsung menemui Chang Hee. Dan akhirnya Chang Hee menceritakan semuanya serta membuat Jae Hee sadar kalau Tae Sang bukanlah orang jahat seperti yang dia pikir. Apalagi Jae Hee kaget saat Chang Hee bilang kalau bukan Tae Sang yang mencelakai dirinya atau yang menyuruh Chang Hee untuk membunuh Mi Do, justru Tae Sang meminta Chang Hee untuk menjaga Jae Hee baik-baik.Giliran Chang Hee yang dibuat kaget begitu mendengar kejadian pembunuhan bos gengster yang diceritakan oleh Jae Hee. Chang hee langsung marah begitu mendengar cerita bohong yang dikatakan Jae Hee.
Walaupun Jae Hee merasa bersalah, tapi kok ngeliatnya kayak nggak ada penyesalan didiri Jae Hee ya.


Sampai akhir pun ibunya Mi Do berjuang supaya Tae Sang bisa jadi mantunya. Makanya dia sampe berusaha deketin ibunya Tae Sang dan ngajaknya ke salon. Ibunya Mi Do juga foto berdua dengan ibunya Tae Sang dan dikirimkan pada Tae Sang.
Tapi sepertinya rencana ibunya Mi Do berhasil. Tae Sang ke restoran ibunya dan ngajak untuk piknik. Yang paling aneh disini kenapa pamannya Tae Sang yang suka main judi dan suka minta uang sama Tae Sang berubah jadi baik dan berubah mau kerja direstoran itu buat nolong ibunya Tae Sang ya. Agak rancu sebenernya.


Tae Sang ngajak ibunya piknik kesuatu tempat. Tapi ternyata tempat itu adalah tempat dimana Tae Sang menguburkan abu bapaknya dipohon yang nggak jauh dari tempat Tae Sang dan ibunya duduk. Begitu pulang dari piknik, Tae Sang dan ibunya kaget melihat Mi Do berada direstorannya. Karna grogi ketemu sama Tae Sang, Mi Do langsung buru-buru pamitan. Tapi ternyata handphonenya Mi Do ketinggalan dan Tae Sang langsung manggil Mi Do. Ibunya Tae Sang kaget ternyata Tae Sang juga mengenal Mi Do. Tapi Tae Sang nggak bilang tentang hubungannya dengan Mi Do. Saat itu ibunya Tae Sang memberikan Mi Do sesuatu dan mengatakan untuk memberikannya pada ibunya Mi Do. Waahh.. kayaknya ibunya Tae Sang udah suka banget sama keluarganya Mi Do. Mi Do kembali buru-buru pamitan dan dia malah nabrak pintu kaca yang ada didepannya. Ooohh.. tidakk! kenapa Mi Do bisa salting gitu didepan Tae Sang padahal selama ini diotak, mata, dan hatinya cuma ada si Mr. Okeh Jae Hee.


Tae Sang menemui Chang Hee dan bahagia bisa melihat Chang Hee pulih dari koma nya. Dong Goo yang ada disitu pun langsung berlutut untuk minta maaf pada Tae Sang. Tapi karna Tae Sang sangat baik dan nggak pendendam dia pun nyuruh Chang Hee yang memutuskan memaafkan Dong Goo atau membawanya ke penjara. Tapi Chang Hee mengatakan kalau dia akan melihat perkembangan sikap Dong Goo terlebih dahulu dengan memanfaatkannya untuk memijit kakinya yang keram. Dan saat itu Jae Hee melihat dari pintu Chang Hee, Tae Sang, dan Dong Goo yang tertawa. Tapi sumpe deh, mukanya Jae Hee sama sekali nggak ada perasaan menyesal atau apa udah jahat sama Tae Sang. Jadi rasanya pengen timpuk deh. Haaiisshh...


Mi Do dan keluarganya resmi meninggalkan rumah lamanya beserta toko buku. Bapaknya Mi Do meninggalkan beberapa kotak yang berisi buku-buku didepan toko bukunya supaya orang-orang mengambilnya. Tapi untuk kali ini sepertinya ibunya nggak ngadu lagi ke Tae Sang kalau dia pindah rumah.


Berita tentang kematian selingkuhan ibunya Tae Sang kembali mencuat. Tapi kali ini polisi udah mendapatkan bukti kalau ada saksi mata yang mengatakan Tae Sang bersamanya sebelum kematiannya. Tae Sang pun kekantor polisi untuk diperiksa. Tapi saat Tae Sang keluar tiba-tiba Sung Jo muncul, Sung Jo mengatakan kalau dia menemukan adeknya Tae Sang. Tae Sang pun mengatakan kalau dia udah tau. Dan saat itu Sung Jo mengucapkan kata-kata yang mengagetkan. "Tae Sang, maukah kamu menikahiku?" Dan Tae Sang pun menjawab "Baiklah kalau begitu". Hhhhhhuuuuaaaa.... aannndwwaaeee! lebih baik Tae Sang nggak usah sama siapa-siapa deh kalau tau perempuan yang ada dideket Tae Sang pada nggak beres semua. Mi Do seperti itu, dan Sung Jo walaupun dia tulus mencintai Tae Sang tapi jatohnya kayak obesi karna nggak peduli bahagia atau nggak yang penting Tae Sang bisa bersamanya.


6 comments:

  1. Wah, ga kerasa udh mau ending ajaa.. Seneng semua'y udh pd sadar & jd baik :) walopun si JH msh ttp dgn pndirian'y & kayak'y blm ada tanda2 bakalan berubah jg :p hee
    Aduh, kenapa tiba2 Tae sang nerima lamaran Sung jo yah? Apa cmn pelarian ato dia kepentok sesuatu gtu sblm'y?? Haha

    btw, thanks yah sinop'y~^^

    *WA*

    ReplyDelete
  2. Yuuuppp,,bner banget,,kyak dpaksain ending ny,,
    Lg hot2 n tegang2 ny tba2 lgsg luluh gt aj,,jd krg brasa deg2an nya..
    Hampir sama kyk lg konflik trus tba2 baikan kyk gk ad msalah aj..

    Walo gmna pun rsa ny ttep gk rela jg klo taesang oppa jdian sm soungjoo..

    ReplyDelete
  3. mang bnr ta TS d akhr crtax nkh ma SJ....gak rela bngt????tp knp yach q stjuan TS ma MD aja wlpun MD smpt bkn kesel....!!!!

    wrriter nim,kpn recp ep 20x kluar???

    ReplyDelete
  4. kecewa,, dah nunggu lama2 buat mengharap ending yang wahh,,
    tpi ternyata endingnya datar,,!! terlalu dipaksakan selesai dalam 2 episode...
    tpi aku paling kasian ama Cang Hee,, keluar masuk penjara hanya untuk orang lain..hehehe

    ReplyDelete
  5. mana nih recap 20 nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi... recap episode terakhir udah ada http://sojufreak.blogspot.com/2013/06/recap-when-man-loves-episode-20-end.html

      enjoy~ ^^

      Delete