Monday, June 10, 2013

Recap : Jang Ok Jung Live In Love episode 18


Lee Soon masih belum sadar, seorang dokter kerajaan juga masih setia disisinya untuk merawat Lee Soon. Dan ketika itu Lord Min datang menjenguk Lee Soon. Lord Min menanyakan keadaan Lee Soon pada dokter yang merawatnya. Lord Min sepertinya kaget begitu mendengar kalau Lee Soon belum pasti kapan akan sadar. Dan tepat saat itu Pangeran Dongpyung datang, Dongpyung mulai curiga karena kemunculan Lord Min. Nggak biasanya Lord Min mau menjenguk Lee Soon.


Dan bener aja, Lord Min dan Lord Kim punya rencana untuk mengacaukan istana. Mereka menemui Inhyeon, dan langsung memberitahu rencana tersebut. Lord Min mengusulkan untuk menunjuk Inhyeon sebagai pengganti orang yang berkuasa untuk menjalankan pemerintahan. Lord Min beserta partai baratnya memanfaatkan kesempatan nggak sadarnya Lee Soon untuk menyingkirkan Ok Jung, Yoon, partai selatan, dan yang terakhir Lee Soon. Lord Min mengatakan pada Inhyeon kalau dia akan membunuh Ok Jung dan juga anaknya. Tapi ide Lord Min ditolak Inhyeon, karna Inhyeon merasa udah berjanji pada Ok Jung. Tapi sepertinya Lord Min nggak mau dengerin apa yang dikatakan Inhyeon. Bahkan Lord Min berencana akan menggantikan posisi Lee Soon dengan Dongpyung. Inhyeon semakin kaget begitu Lord Min meminta Inhyeon mengurus untuk menyingkirkan anaknya Ok Jung, sedangkan Ok Jung dan Lee Soon akan dibereskan olehnya.


Dongpyung kembali mengunjungi Lee Soon dikamarnya. Tapi kali ini Dongpyung berbicara pada Lee Soon tentang permasalahan didalam istana. Tapi kok ngerasanya Lee Soon itu koma cuma akal-akalanya aja ya. Soalnya Dongpyung minta saran Lee Soon apa yang harus dia lakukan.


Firasat buruk Dongpyung terhadap Lord Min sepertinya bener-bener kenyataan. Dongpyung menemui Lee Soon didalam court, tempat dimana para mentri dan raja membicarakan masalah pemerintahan. Tapi yang mengagetkan Dongpyung dan yakin kalau Lord Min sedang merencanakan sesuatu adalah Lord Min bertanya pada Dongpyung tempat mana yang paling diinginkan Dongpyung. Lord Min kemudian menunjuk tempat mentri dan tempat raja. Dongpyung langsung memperhatikan Dongpyung dan tersenyum sinis. Akhirnya Lord Min mengatakan kalau dia akan menjadikan Dongpyung seorang raja. Dan Dongpyung disuruh untuk membuat keputusan karena Lord Min merasa waktu yang dibutuhkan untuk menggulingkan istana cuma sebentar. Saat Lee Soon sadar maka rencana Lord Min akan hancur.


Inhyeon dan Ok Jung masih ribut dengan Yoon. Mereka masih rebutan bayinya Ok Jung. inhyeon saat itu kembali datang ke kamar Ok Jung dan mengambil Yoon secara paksa. Tentu aja Ok Jung nggak rela anaknya diambil Inhyeon. Diapun berusaha untuk mempertahankannya. Tapi akhirnya Yoon berhasil dibawa oleh Inhyeon. Dan saat Ok Jung mengejar Inhyeon untuk mengambil Yoon, para dayang Inhyeon udah mencegahnya. Salah satu dayang setia Inhyeon kemudian menyuruh Ok Jung untuk menaiki tandu untuk membawa Ok Jung keluar dari istana. Emosi Ok Jung semakin meledak-ledak, setelah Inhyeon merampas anaknya, sekarang giliran dia yang diusir dari istana.
Tapi karna Ok Jung nggak mau anaknya terjadi sesuatu, makanya dia nurut aja untuk masuk kedalam tandu dan dibawa keluar istana.


Saat dalam perjalanan, orang yang membawa tandu Ok Jung dan pengawalnya diserang oleh beberapa orang yang berpakaian serba hitam. Ok Jung yang berada didalam tandu ketakutan. Dan tiba-tiba Ok Jung udah berada disebuah kamar, yang disebelahnya terdapat Chi Soo. Rupanya yang menyerang rombongan Ok Jung adalah Chi Soo.
Chi Soo masih berfikir kalau Ok Jung masuk kedalam istana atas kemauan Jang Hyun. Makanya saat Ok Jung mau menjelaskan yang sebenernya, Chi Soo langsung mengatakan kalau Jang Hyun yang udah membakar gudang tempat penyimpanan bahan-bahan dan membuat ibu angkatnya terbunuh. Ok Jung nggak percaya dengan kata-kata Chi Soo, dan dia pun langsung pergi untuk memastikan sendiri kebenaran apa yang dikatakan Chi Soo.
Tapi Chi Soo kembali mencegahnya. Setelah Ok Jung mengatakan kalau dia harus kembali ke istana, karna istana adalah tempatnya, maka Chi Soo pun mau nggak mau melepas Ok Jung.


Sepertinya rencana Lord Min untuk menyingkirkan anak dari Ok Jung mulai dilakukan. Saat salah satu dayang mengambil Yoon dari Inhyeon dan mau membawanya ketempat perawatan bayi, tapi tiba-tiba seorang laki-laki yang berpakaian dayang istana muncul dan mau menusuk Yoon. Beruntung, Inhyeon yang saat itu teringat dengan perkataan bapaknya bahwa dia akan membunuh Yoon langsung ngejar dayang yang membawa Yoon. Begitu Inhyeon berteriak, laki-laki yang menyamar menjadi dayang itu langsung pergi. Dan ternyata kepala keamanan istana udah memperhatikannya.


Bukan cuma Yoon yang akan dibunuh, ternyata seorang barpakaian serba hitam dan membawa pedang masuk kekamar Lee Soon. Dia langsung mengeluarkan pedangnya dan berniat untuk membunuh Lee Soon. Annddwwaaeee!
Tepat saat itu Ok Jung bermimpi kalau sesuatu terjadi pada Yoon dan juga Lee Soon. Ok Jung yang saat itu tinggal bersama ibunya mengatakan kalau dia harus kembali ke istana bagaimanapun juga.


Waaaakkk... rumor tentang kematian Lee Soon beredar. Istana kembali dibuat heboh dengan berita kematian Lee Soon. Tapi Lord Min dan yang lainnya dari partai barat merasa senang kalau Lee Soon meninggal. Maka mereka pun mengatakan akan segera mengangkat raja baru. Tapi, jengggg...jengg... saat pintu court dibuka tiba-tiba Lee Soon muncul dan mengagetkan semua mentri yang ada disitu. Nggak cuma Lee Soon yang muncul, semua orang kepercayaan Lee Soon termasuk Dongpyung dan kepala keamanan istana juga ikut muncul didalam court tersebut. Belum lagi kekagetan para mentri dengan kemunculan Lee Soon mereda, tiba-tiba mereka dikagetkan dengan sebuah buku yang berisi daftar nama orang-orang yang menentang anak Ok Jung diangkat menjadi Putra Mahkota ada ditangan Lee Soon. Lee Soon melempar buku itu didepan para mentri.


Sesuai dugaan, ternyata selama ini Lee Soon nggak koma. Dia udah merencanakan dengan Dongpyung untuk mengungkap siapa dalang dibalik semuanya. Dan ternyata juga saat Dongpyung datang menemui Lee Soon dengan menceritakan apa yang terjadi diistana dan menanyakan apa yang harus dilakukan, tiba-tiba Lee Soon tersenyum dan mengatakan kalau dalang dibalik semuanya udah ketauan. Makanya agak aneh saat kepala keamanan istana memperhatikan Inhyeon dan Yoon saat mau dibunuh. Ternyata itu adalah suruhan dari Lee Soon. Soalanya Dongpyung mengatakan kalau Yoon berada ditangan Inhyeon dan Ok Jung tiba-tiba menghilang.
Dengan pembunuh yang masuk kekamar Lee Soon juga rupanya udah dibaca oleh Lee Soon. Makanya saat itu kepala keamanan istana dan anak buahnya mencul saat Lee Soon akan dibunuh. Dan Lee Soon pun mengatakan pada orang yang akan membunuhnya, bahwa dia akan membebaskannya dengan syarat orang itu harus mengatakan kalau Lee Soon udah meninggal.


Setelah mengetahui dalang dibalik semuanya, Lee Soon memanggil Lord Min untuk berbicara padanya. Awalnya Lord Min masih mengelak, tapi ternyata Lee Soon cukup pintar untuk membaca rencana orang. Dia pun menyuruh kepala keamanan istana untuk membawa para tahanan yang bekerja sama dengan Lord Min untuk masuk. Betapa kagetnya Lord Min begitu melihat para mentri dan yang lainnya babak belur. Lee Soon kemudian menyuruh Lord Min untuk mundur dari jabatannya, kalau nggak dia akan dihukum sebagai pengkhianat joseon.


Kepala keamanan istana bersama dengan anak buahnya tiba-tiba masuk kedalam kamar Inhyeon. Dia mengatakan pada Inhyeon kalau atas perintah Lee Soon akan mengambil Yoon. Dan tepat saat itu terdengar suara Ok Jung. Dia mengatakan kalau dia yang akan mengambil sendiri anaknya dari tangan Inhyeon. Inhyeon dan dayangnya dibuat kaget dengan kemunculan Ok Jung yang sebelumnya udah diusir dari istana. Ok Jung kemudian menantang Inhyeon dengan mengatakan kalau istana adalah tempatnya hidup dan mati.


Setelah mengambil Yoon dari tangan Inhyeon, Ok Jung segera menemui Lee Soon. Lee Soon dan Ok Jung langsung berpelukan seperti udah berpisah bertahun-tahun. Sambil menggendong Yoon, Lee Soon mengatakan kalau dia akan menyerahkan joseon pada Yoon dan akan menjadikannya seorang raja. Mendengar itu Ok Jung pun kaget sekaligus bahagia.


Pada pertemuan dengan para mentri di court terlihat berbeda. Sejak peristiwa yang direncanakan Lord Min membuat banyak mentri dari partai barat yang tersingkir dan sebagai gantinya Lee Soon akan menggantinya dengan partai selatan. Teryata kakaknya Ok Jung juga diangkat sebagai orang pemerintahan. Tapi nggak untuk Jang Hyun. Dalam rapat tersebut, Lee Soon menyebutkan nama-nama para mentri yang dinaikan jabatannya. Dengan masuknya partai selatan keperintahan membuat Lee Soon meminta sesuatu sebagai gantinya. Dan sesuatu tersebut yang nggak berani semua mentri melakukannya, yaitu menyingkirkan ratu yang sekarang.



4 comments:

  1. sdh format baru,,bgmna caranya nih? utk eps.18

    ReplyDelete
  2. kapan eps 19nya min ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii..haii... maaf blm bisa nge recap eps 19 & 20.,
      Ditunggu ya~

      gomawo... :)

      Delete