Tuesday, May 14, 2013

Recap : When A Man Loves episode 12


Yaaakk.. lagi dan lagi ngerecap drama ini harus tahan emosi. Fufufufufu...
Semua yakin dan semua setuju kalau yang nonton episode ini bener-bener dibuat emosi gara-gara karakter Mi Do yang ternyata oh ternyata sungguh terlalu.

Tae Sang akhirnya tau dan mulai curiga begitu ngeliat Jae Hee keluar dari kamar Mi Do. Yah.. namanya juga Tae Sang, karna cintanya bikin dia lebih milih untuk diem daripada nanya langsung ke Mi Do. Jae Hee kaget begitu Tae Sang memanggilnya. Dia berdalih kalau mau ngambil gelas, karena kebetulan Tae Sang bawa macem-macem wine yang harus diminum dengan gelas yang beda-beda. Jae Hee beralasan kalau di kamar Mi Do gelasnya nggak cukup. Tapi begitu Tae Sang melihat didalam lemari, ternyata gelas dikamar Mi Do cukup untuk bertiga minum wine.


Jae Hee kembali kekamarnya. Sepertinya dia jadi stress karna takut ketauan oleh Tae Sang kalau dia udah melakukan hal bodoh dikamar Mi Do. Begitu Jae Hee, Tae Sang, dan Mi Do minum wine, Tae Sang mulai nanya pertanyaan yang bikin Jae Hee dan Mi Do kikuk. Nggak cuma itu, Tae Sang bisa bikin Mi Do dan Jae Hee nggak bisa berkutik setiap kata yang keluar dari mulutnya. Tae Sang nanya tentang gelas yang di kamar Mi Do yang dibilang Jae Hee nggak cukup, bunga yang ada dikamar Mi Do. Jae Hee langsung ngeles kalau dia lagi tegang gara-gara pertemuan dengan orang-orang penting besoknya. Karna alesan Jae Hee yang nggak masuk akal, Tae Sang malah justru ngetawaiin dan bilang kalau yang seharusnya setres itu dia bukannya Jae Hee. Mak Jleb deh tuh orang!


Paginya Tae Sang dateng kekamar Mi Do untuk menanyakan dasi mana yang harus dipakai Tae Sang. Dan males banget sumpah deh tampangnya Mi Do disini. Dia sama sekali nggak ada ekspresi seneng atau senyum gitu lah. Ini malah polos-polos aja, padahal jelas-jelas malem sebelumnya dia melakukan sesuatu yang terlarang. Haddeehh.. coba kalau Tae Sang dicium sama Sung Jo mungkin dia udah murka kali sama Tae Sang.


Dan ternyata Sung Jo bener-bener mau balas dendam ke Tae Sang dengan menghancurkan bisnis Tae Sang. Rupanya Sung Jo merubah tempat pertemuan supaya para investor nggak bertemu dengan Tae Sang. Tae Sang, Mi Do, dan Jae Hee padahal udah nunggu diruangan meeting. Tapi sayangnya begitu Jae Hee menghubungi Sung Jo, Sung Jo mengatakan kalau sekarang dia saingannya Tae Sang bukan partnernya lagi.
Mi Do yang denger kalau Sung Jo batalin kerja sama gara-gara masalah pribadi dengan Tae Sang bilang kalau Sung Jo kekanak-kanakan. Waddoohhh.... bener-bener dah ini si Mi Do sekarang yang sifatnya kekanak-kanakan siapa gitu.
Jae Hee bilang ke Tae Sang kalau dia akan menemui Sung Jo tapi Tae Sang ngelarang Jae Hee untuk ketemu dengan Sung Jo. Dan nggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba Jae Hee bahas masalah pribadi Tae Sang dengan Sung Jo dong ya. Maksudnya apa coba! Pake bilang kalau Tae Sang tau Sung Jo cinta sama Tae Sang tapi malah manfaatin dia. Waahhh.. bener-bener Jae Hee perlu dihajar ini orang!


Dan Jae Hee semakin menyebalkan dengan bilang ke Mi Do kalau Tae Sang nggak cocok dengan Mi Do. Pas ditanya Jae Hee apa Mi Do mencintai Tae Sang, Mi Do cuma bilang kalau dia merasa terima kasih. Kyyyaaa... kalau sampe Tae Sang denger gimana coba itu perasaanya. Sepertinya untuk kali ini Mi Do agak normal pikirannya. Di depan Jae Hee dia bela Tae Sang, dia juga nyuruh Jae Hee untuk berterima kasih pada Tae Sang karna udah ngebantuiin kuliah diluar negri.
Hhmm.. tapi ya mbak Mi Do kalau ngerasa berterima kasih sama Tae Sang mbok ya jangan nyakitin perasaannya dengan selingkuh sama Jae Hee.


Mi Do menghubungi Tae Sang untuk bertemu. Bertemu bukannya untuk kencan melainkan untuk berbicara sesuatu. Mi Do mengatakan kalau sesuai harapan Tae Sang, Mi Do nggak jadi berangkat ke London. Mi Do langsung tanya ngapain Tae Sang ke gedung itu. Tae Sang nggak mau ngaku apa yang dilakuiin di gedung tersebut, dan membuat Mi Do terus berfikir kalau Tae Sang lah yang membatalkan rencananya ke London. Mi Do langsung ngajak Tae Sang untuk menikah secepatnya.


Mi Do udah semakin cari gara-gara. Pas dalam perjalanan pulang menuju Seoul dengan kereta api, Mi Do terus-terusan main liat-liatan dengan Jae Hee. Tae Sang memang nggak ngeliat kalau Mi Do dan Jae Hee liat-liatan, tapi sepertinya walaupun Tae Sang merem, kayaknya dia sadar juga apa yang dilakukan Mi Do.
Begitu Tae Sang melek, Mi Do dan Jae Hee langsung berenti mainin matanya. Mungkin itu matanya bisa bicara kali ya. Sepertinya Mi Do sama Jae Hee sama-sama mengisyaratkan perasaannya dengan tatap-tatapan mata.


Chang Hee yang saat itu sedang membersihkan kamarnya Jae Hee tiba-tiba kaget begitu ngeliat background di laptop Jae Hee ada fotonya Mi Do. Walaupun fotonya sebernernya lebih fokus ke Jae Hee, tapi Chang Hee ngerasa ada yang nggak beres antara Jae Hee dan Mi Do. Dia langsung inget saat Tae Sang mengatakan dia pacaran dengan anak pemilik toko buku. Begitu juga saat Chang Hee berada di kantor Tae Sang dan bertemu dengan Mi Do, dia ngeliat Mi Do pakai sepatu yang dibelikan oleh Jae Hee. Chang Hee terus memperhatikan Mi Do, dan berkata sendiri kalau Jae Hee nggak boleh punya hubungan dengan Jae Hee.
Mulai dari sini udah curiga kalau sepertinya adeknya Tae Sang adalah Jae Hee. Karna Chang Hee nggak ngebolehin Jae Hee buat deketin Mi Do bukan karna Tae Sang udah kayak keluarga sendiri, tapi kayak ada sesuatu yang dirahasiaiin Chang Hee. Apalagi waktu episode awal-awal Chang Hee dateng ke kuburan yang nggak jelas itu kuburan siapa. Semakin menambah kecurigaan Chang Hee kalau dia yang tau semuanya.


Jae Hee menemui Sung Jo untuk membicarakan masalah bisnis yang dibatalkan secara sepihak oleh Sung Jo. Ternyata Sung Jo hasut Jae Hee untuk menghancurkan Tae Sang. Sung Jo memberitahu alasan kenapa Chang Hee masuk penjara. Walaupun Jae Hee awalnya nggak mempercayai kata-kata Sung Jo tapi akhirnya dia percaya juga. Sung Jo memfitnah Tae Sang dengan mengatakan kalau antara Chamh Hee dan Tae Sang ada perjanjian. Saat Chang hee menyelamatkan Tae Sang dengan membunuh bosnya, Tae Sang mengatakan pada Chang Hee untuk menggantikannya masuk penjara sebagai gantinya Tae Sang akan menyekolahkan Jae Hee diluar negri.
Udahlah Jae Hee nggak suka dengan Tae Sang gara-gara saingannya untuk ngerebutin Mi Do, sekarang dia semakin benci dengan Tae Sang karna kebohongan Sung Jo. Walaupun Sung Jo didepan Jae Hee memfitnah Tae Sang, tapi ternyata dihatinya justru bertentangan. Setelah semua fitnah yang diceritakan ke Jae Hee, Sung Jo nggak kuat juga untuk nangis.
Mendingan Sung Jo deh daripada Mi Do, Sung Jo perasaannya jujur sedangkan Mi Do malah main kucing-kucingan buat bisa sama dua orang sekaligus.


Keadaan rumah Mi Do nggak meyakinkan untuk keluarganya bisa tinggal disitu. Langit-langitnya mulai retak dan ngeluarin pasir yang membuat keluarga Mi Do harus selalu membersihkan. Ngeliat kedadaan rumah Mi Do, Tae Sang langsung menyuruh keluarga Mi Do untuk sementara tinggal dirumahnya. Tae Sang mengatakan karna keluarga Mi Do juga keluarganya. Mi Do, ibunya, dan Mi Joon sementara tinggal dirumah Tae Sang, sementara bapaknya milih untuk tetap tinggal dirumahnya. Ini karna Bapaknya masih nggak mau maafin Tae Sang.


Chang Hee akhirnya mengatakan pada Jae Hee untuk nggak punya hubungan dengan Mi Do. Jae Hee menyuruh Chang Hee untuk ngalah demi Tae Sang. Tapi tentu aja Jae Hee menolaknya. Jae Hee malah nanya perjanjian apa yang dibuat antara Tae Sang dengan Chang Hee. Tapi Chang Hee nggak mau ngasih tau, dia mengatakan akan memberitahu kalau waktunya udah tepat. Tapi Jae Hee nggak bisa terima penjelasan Chang Hee. Mau nggak mau Chang Hee terpaksa harus menampar Jae Hee.
Keliatannya apa yang ada dipikiran Chang Hee dan Jae Hee beda. Jae Hee sebenernya pengen minta penjelasan perjanjian apa yang dibilang Sung Jo yang bikin Chang Hee dipenjara. Sedangkan Chang Hee ngira kalau Jae Hee minta alesan kenapa dia nggak boleh deketin Mi Do.


Akhirnya ketebak juga kenapa Mi Do nggak jadi berangkat keluar negri. Bukan karna Tae Sang melainkan karna perempuan yang selalu nggak suka dengan Mi Do. Rupanya perusahan yang menawari Mi Do untuk keluar negri adalah perusahaan orang tua si perempuan itu. Perempuan itu bilang ke Sung Jo kalau saat dia dateng ke gedung tersebut dia ngeliat Tae Sang dan dia mendengar nama Seo Mi Do. Karena punya dendam udah pasti dia yang bikin Mi Do berangkat keluar. Ternyata Tae Sang dateng ke gedung itu cuma mau minta penjelasan dimana Mi Do tinggal, dan apa yang dilakukan Mi Do disana. Karena mungkin malu ngomongnya ke Mi Do membuat Tae Sang tetep diem meski di kira Mi Do kalau dia yang udah melakukan.


Yong Gap kembali dateng kerumah makan ibunya Tae Sang. Bener-bener ide banget, Yong Gap pake naro foto dia dan disebelahnya foto Tae Sang sama TaeMin masih kecil. Ibunya Tae Sang langsung jatoh begitu ngeliat foto Tae Sang dan Tae Min. Ibunya Mi Do yang kebetulan juga berada disitu berusaha untuk nolongin ibunya Tae Sang. Saat itu tanpa sadar ibunya Tae Sang nanya kabarnya Tae Sang. Karna ibunya nggak pernah ngakuin kalau Tae Sang adalah anaknya membuat Yong Gap seneng untuk bermain perasaan dengan ibunya Tae Sang.


Jae Hee dan Chang Hee dateng kerumahnya Tae Sang. Sikap Jae Hee dan Mi Do sama-sama canggung. Dan yang bikin ngajak perang, Jae Hee mainin piano dengan nada Mi...Do... membuat Tae Sang langsung diem. Tapi Mi Do malah pasang tampang kayak ketakutan. Supaya nggak terlalu keliatan banget Jae Hee langsung mainin nada yang lain lagi. Apa coba ya maunya si Jae Hee ini. Dua pria dibutakan dengan satu wanita yang sangat nggak worth it untuk dipertahankan.


Mi Do mendapat telfon dari seorang art director yang paling dia kagumi. Mi Do diminta untuk bertemu disebuah cafe saat itu juga. Ternyata seorang art director itu menawarkan Mi Do untuk bekerja di New York. Dia mengatakan kalau pacarnya Mi Do terus mohon-mohon untuk bisa membuat Mi Do ngejar cita-citanya. Dipikir pacarnya Mi Do yang dimaksud Tae Sang, ternyata Jae Hee. Mi Do langsung buru-buru ngeralat kalau Jae Hee bukan pacarnya.


Bayangan cowok yang belum diketahui identitasnya muncul lagi. Dan dimeja kerjanya ada foto Tae Sang lagi gendong Tae Min sama dengan foto yang dimiliki Sung Jo. Bener-bener penasaran siapa cowok itu sebenernya.


Jae Hee kembali dateng kerumahnya Tae Sang. kali ini dia dateng sendiri dengan membawa bunga. Jae Hee mau mengatakan pada Mi Do kalau dirinya akan ke Hong Kong. Tapi perpisahan yang dilakukan Jae Hee kayaknya bener-bener berarti banget dan nggak akan diluapaiin baik Mi Do maupun Jae Hee.
Saat itu Mi Do sendirian berada didalam rumah Tae Sang. Mi Do sama sekali nggak komentar apa-apa tentang keberangkatan Jae Hee ke Hong Kong. Seperti biasa dia cuma terus natap Jae Hee yang mengisyaratkan hasrat terpendam. Jae Hee langsung menjulurkan tanganya untuk salaman. Tapi emang nggak bisa dibendung nafsunya Jae Hee sama Mi Do. Dia tega melakukan adegan sensor didalem kamarnya Tae Sang. Bener-bener sinting deh! Dan tiba-tiba terdengar suara orang mainin piano. Jae Hee sama Mi Do langsung panik. Apalagi mereka denger suara Tae Sang manggil nama Mi Do.
Mi Do langsung merapikan rambut dan pakaiannya. Dia langsung keluar menemui Tae Sang, sedangkan Jae Hee keluar nggak lama kemudian. Tae Sang emang semepet kaget dan curiga, apalagi Jae Hee sama Mi Do sempet mati kutu pas Tae Sang nunjuk kancing baju Jae Hee yang belum dikancing. Tapi sepertinya Tae Sang masih nggak mau berkomentar apa-apa. Dia lebih milih diem dan terlalu percaya dengan Mi Do.
Tapi saat pagi-pagi Tae Sang lagi milih-milih bajunya yang kotor, tiba-tiba dia ngambil salah satu kemeja putihnya yang jatoh. Dan kebetulan kemeja yang jatoh itu ada dua. Tae Sang semakin kaget kalau ternyata kemeja tersebut adalah kemeja yang dibuat Tae Sang dengan tulisan L.J.H. Tae Sang langsung inget kejadian dimana Jae Hee keluar dari kamarnya Mi Do, dan kejadian saat Jae Hee tiba-tiba ada di rumahnya. Tepat saat itu Tae Sang baru sadar kalau Mi Do bener-bener selingkuh dengan Jae Hee. Dia langsung merobek kemeja Jae Hee. Yeesss... go Tae Sang... Gooooo!


13 comments:

  1. Aku viannie..
    Mi do bener2 ga punya perasaan,,kasian Tae sang !! Eps 12 bkn stress.. Aplg tmbh mkr ap jae hee adiknya Tae sang,klo iya tambah tersiksa Tae sang,coz dy pasti akan ngalah bt adiknya.

    ReplyDelete
  2. Bener2 ikut ngrasain prasaan kesal yg amat sangat trdalam sama kyk prasaan taesang. Brsa pngen jambak2 rambutnya MD dan Ljh deh (males udh nama 2 org ini). Tapi kayak nya taesang lebih dewasa dalam nyikapihal ini, bukan dengan kekerasan kayak biasanya, tapi sama "sesuatu" yg lebih menohok dan mnyakitkan buat mreka brdua sampe2 mreka nyesal seumur hidup. hantaesang

    ReplyDelete
  3. admin, kalo bisa dibuat komennya admin buat episod ini, terus review episod selanjutnya, makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Annyeong ida ayu ratna hapsari~

      makasih masukan-masukannya. Akan dicoba buat untuk recap selanjutnya... ^^

      Delete
  4. Emosi jiwa sama JH n MD.. Kyknya penulis mmg pengen ngaduk2 emosi penonton.. Tp aku bener2 nunggu saat Tae Sang mulai mengambil sikap dan bikin si Mi Do akhirnya klepek2.. Meski pada akhirnya Tae Sang kayaknya bakal ngalah, secara si JH adeknya (mungkin).. Drama Korea dgn jln cerita kyk gini jarang banget.. Tp ttp suka. Semangat she'ska.. Thank's 4 ur hardwork.. Melany

    ReplyDelete
    Replies
    1. Annyeong melany~

      emang udah saatnya buat nungguin apa yang bakal dilakuiin Tae Sang buat bikin Mi Do sama Jae Hee nyesel. Kalau pun emang Jae Hee kemungkinan adeknya Tae Sang, ya pasti salah satu bakal ngalah. Tapi mudah-mudahan aja endingnya nggak ada yang harus meninggal gara-gara dendam tiap orang.Apalagi udah mulai main saling ngancurin satu sama lain.

      Delete
  5. Hidup Tae Sang!!!!!SEMANGATTTTTT!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  6. Yup,udah saatnya mido ngerasain balasan sakitnya prasaan taesang.
    Suka banget sama ekspresinya taesang yg pas ngerobek baju jaehee.
    Kita liat apa yg akan dilakukan taesang sama MD n JH,apa dia cuma nyindir2,pura2 gak tau ato tembak langsung.
    Biglove bwt han tae sang. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Aduuuh si Mi Do..Ъќ disini Ъќ di fashion king suka bgt ÿ̲åch karakternya begitu, suka kasih harapan ke cowk2 ,..alias plin plun..suka ngeduain cowk mukanta sok pilos begitu ÿ̲åch...fightiing tae sang

    ReplyDelete
  8. Aduuuu si mido Ъќ di fasion king gak disini seneng bgt karakternya spt itu?? Suka ngeduain cowk2 n terlalu ksh harapan k cowk2 itu, pdhl mukanya sok polos gitu ÿ̲åch ....fighting taesang

    ReplyDelete
  9. halaah.. Emosi jiwa sm Mi Do.. hadooh.. tokoh dgn karakter yg aneh tapi direbutiin..

    ReplyDelete
  10. 13-14 so sad,, (╥﹏╥)
    Sampe nangis liat ep 14, bener2 ikut ngerasa sakit ngeliat teasang mnderita gt, bener2 miris.
    Gk tw d changhee nyoba bunuh mido, tp mnurut saya sih kyknya mido lupa ingatan gt, yg dia ingat cuma taesang (mirip sinetron2 indo) heheh
    Dr ep 1 sme 14 ttap gk suka liat jaehee ntah knapa. Sebel banget.

    Smangat lanjut recapnya mbak.

    ReplyDelete
  11. gak suka bngeeet deh sama yg namanyaa mido gak tau maluuu,padahal ngangkatin drajatnya kan tae sang huaaaaaa

    ReplyDelete