Thursday, April 4, 2013

Recap : The Winter That Wind Blows episode 16 (End)


Ternyata pisau untuk membunuh Moo Chul nggak sampai ngenain perutnya. Dia menahan pisau tersebut dengan tangannya. Moo Chul langsung mematahkan tangan pengikut presiden Kim itu walupun udah nggak berdaya. Saat pengikut presiden Kim menyelamatkan diri, Moo Chul udah nggak kuat nahan sakitnya dan jatuh. Jin Sung yang saat itu mau ketempat Oh Young melihat Moo Chul pingsan. Jin Sung langsung menggendong Moo Chul menuju rumah sakit. Tapi sayang, dalam perjalanan Moo Chul udah meninggal. Aaaakkkk! Kasian Moo Chul sampai akhir dia yang selalu paling kasian.


Dokter yang merawat Oh Young yang juga kakaknya Moo Chul datang kerumah Oh Young. Disana semua udah berkumpul kecuali sekertaris Wang. Untung saat Oh Young coba bunuh diri nggak kehabisan darah, jadi dia bisa segera pulih. Saat keluar dari kamar Oh Young, Kakaknya Moo Chul akhirnya memberitahu Oh Soo kalau Moo Chul udah meninggal karna sakit. Jin Sung yang menghubunginya tadi saat dalam perjalanan kerumah Oh Young. Oh Soo yang shock mendengar berita itu berusaha untuk nggak sedih didepan kakanya Moo Chul. Oh Soo justru coba untuk menenangkan kakaknya Moo Chul. Tapi Oh Soo diminta untuk nggak dateng saat acara kremasi Moo Chul.


Oh Young udah sadar, dia berusaha bangun dari tempat tidurnya. Tapi tiba-tiba tangannya menyenggol tangan Oh Soo yang lagi tidur di sebelahnya. Oh Young teringat saat sebelum Oh Young bunuh diri, Oh Soo menyuruh Oh Young untuk melihat video yang dibuat Oh Soo untuk Oh Young. Oh Young langsung meninggalkan Oh Soo yang masih tidur dan menuju ke Greenhouse. Oh Young menyentuh kertas bertulis huruf braile yang dibuat Oh Soo. Dia langsung menyalakan proyektornya dan mendengarkan video yang dibuat Oh Soo. Dalam rekamannya Oh Soo mau kalau saat Oh Young bisa melihat, mereka masih tetep saling berhubungan. Banyak yang mau diceritakan ke Oh Young. Dan Oh Soo juga mengatakan kalau untuk pertama kalinya hidupnya merasa berarti semenjak ketemu Oh Young.
Oh Soo yang saat itu mencari-cari Oh Young, langsung lega saat Oh Young muncul dihadapannya.


Akhirnya Oh Young ngeluarin semua yang dia rasaiin. Oh Young mengatakan kalau dia masih belum bisa memaafkan Oh Soo. Mungkin Oh Soo bisa terima ucapan Oh Young. Tapi Oh Soo nggak bisa menutupi kesedihannya saat Oh Young mengatakan kalau diantara mereka belum berakhir. masih banyak yang mau ditanyakan oleh Oh Young saat dia selesai oprasi masih bisa bernafas. Oh Soo semakin nggak bisa menahan tangisnya saat Oh Young mengatakan kalau dia selalu memikirkan Oh Soo, dan selalu kangen sama Oh Soo. Saat itu Oh Soo ngerasa bersalah pada Oh Young. ngerasa bersalah udah membuat Oh Young mencintainya dan ngerasa bersalah karena udah membuat Oh Young menderita karena perasaannya.
Oh Young langsung memegang wajah Oh Soo. Dia mengatakan kalau sangat mencintai Oh Soo. Tepat saat itu Oh Soo langsung mencium Oh Young. Dan balas mengatakan kalau Oh Soo lebih mencintai Oh Young. Oh Young yang semula nggak mau dicium Oh Soo sekarang dia justru membalas ciuman tersebut. Scene yang ini bener-bener bikin sedih! Hukkksss....


Kyyyaaa.... Oh Soo sama Oh Young keliatan banget bahagiannya.Oh Young udah ngiket tanganya lagi ke bell yang ada di jendela. Dan Oh Soo udah nggak usah nutup-nutupin kalo mau nyium Oh Young. Sweet banget pas Oh Soo nyium keningnya Oh Young terus turun kematanya. berharap matanya bisa ngeliat. Aaaannddwwaaee! *mulai sinting*
Oh Soo menghubungi sekertaris Wang untuk kembali kesisi Oh Young. Oh Soo juga minta maaf udah membuat sekertaris Wang diusir dari rumah Oh Young.


Sesuai permintaan Oh Soo, akhirnya sekertaris Wang kembali kesisi Oh Young lagi. Kehadiran sekertaris Wang sebelumnya ditutupi oleh pengacara Jang, tapi ternyata Oh Young bisa merasakan aroma masakan yang selalu dibuat sekertaris Wang. Walaupun seneng, tapi Oh Young seperti biasa nggak mau mengekspresikan perasaannya.


keluarga Jin Sung memutuskan untuk tinggal didesa. Mereka membereskan semua barang-barang yang ada di rumah makan milik keluarga Jin Sung untuk dibawa ke kampung halamannya. Oh Soo yang saat itu mau ketempat perjudian untuk menjatuhkan presiden Kim harus berpamitan dengan Hee Sun. Jin Sung mengantar Oh Soo ketempat perjudian. Oh Soo berharap permainannya akan selesai sebelum jam 8 malam. Karena Oh Soo diminta pengacara Jang untuk datang. Jin Sung yang ternyata diam-diam membantu Oh Soo membuat Oh Soo marah. Rupanya Jin Sung nggak tau rencana Oh Soo untuk menjatuhkan presiden Kim. Tapi saat Oh Soo memberitahu Jin Sung kalau dia sengaja untuk selalu kalah dalam judi untuk membuat presiden Kim bangkrut. Oh Soo mengatakan kalau dia kalah mungkin cuma akan dibunuh sama presiden Kim, tapi kalau presiden Kim yang kalah dia akan ngalamin kebangkrutan.
Ternyata rencana berjalan dengan lancar untuk menjatuhkan Presiden Kim. Nggak mau rugi, presiden Kim mengancam Jin Sung akan membunuh adiknya. Presiden Kim dari awal emang udah sengaja untuk ngedapetin Jin Sung. Jin Sung diberikan pisau oleh presiden Kim untuk membunuh Oh Soo kalau mau keluarganya selamat.
Tiba-tiba aja Oh Soo ditusuk saat dia selesai menghubungi Mi Ra untuk menanyakan keadaan Oh Young. Oh Soo semakin kaget saat melihat yang menusuknya adalah Jin Sung. Orang yang udah dia anggap sebagai keluarganya sendiri. Jin Sung nggak mau mengatakan kenapa dia menusuk Oh Soo, tapi dia terus-terusan menangis saat memandangi pisau dan darah yang ada ditangannya. Demi keluarganya Jin Sung rela membunuh Oh Soo. Padahal Jin Sung pernah bilang sejahat-jahatnya dia jadi orang dia nggak akan membunuh orang. Tapi kenyataannya presiden Kim sukses membuat Jin Sung membunuh Oh Soo. Tiddaaakkkkk!


Oh Soo berusaha bertahan. Tepat saat Oh Soo dibunuh Jin Sung, Oh Young juga masuk keruang oprasi. Saat sekarat, pikiran Oh Soo mengingat kejadian saat dia dan Oh Young mulai baikan lagi. Dan mengingat janji yang mereka buat untuk bisa bertemu saat oprasi selesai.


Sutradara bener-bener emang pengen bikin penonton bingung dan bertanya-tanya. Ternyata.... Oh Young masih hidup! Yeeaayyy.... Dan pastinya makin cantik. Tapi yang bikin tanda tanya saat musim semi setahun kemudian, Oh Young masih ngikutin komunitas kegiatan sosial untuk para orang buta. Saat itu Oh Young masih menggunakan tongkatnya. Tapi matanya udah nggak ngeliat kesatu arah aja. Dia bisa ngeliat kearah orang yang bicara disampingnya. Dalam kegiatan tersebut Mi Ra, pengacara Jang, dan Myung Ho mencoba menjadi orang buta dengan menutup mata mereka saat berjalan.
Saat Oh Young mau pergi kesuatu tempat dengan taksi dia minta berenti dipinggir jalan. Oh Young langsung mengeluarkan tongkatnya. Tapi saat berjalan berapa meter tongkat yang biasa dipake Oh Young langsung dilipat. Tepat saat itu dari arah belakang Oh Young bisa mendengar suara lonceng kecil seperti suara gelang yang selalu dipakai Oh Soo.


Oh Young datang kesebuah restoran. Walaupun saat berbicara matanya nggak fokus tapi kepalanya bisa nengok ngikutin orang yang berjalan didepannya. Masih buta kah mata Oh Young?
Oh Young duduk di meja yang terkena sinar matahari. Dan saat itu tiba-tiba suara lonceng itu muncul lagi membawakan Oh Young minum. Daaaannnnn..... yesss.... Oh Soo ternyata masih hidup. Yeaaayyyy! Yang bikin seneng lagi ternyata Oh Young memang udah bisa melihat setelah kemo terakhir. Jadi sepertinya dia masih nggak bisa ngilangin kebiasaan dia saat masih buta. Akhirnya Oh Young bilang kalau Oh Soo guanteennggg. Iihhiiyyy! Oh Young rupanya udah memperhatikan Oh Soo sejak Oh Soo kerja direstoran itu selama enam bulan. Sekertaris Wang yang memberitahu Oh Young. Oh Young walaupun udah bisa ngeliat seperti gimana Oh Soo tapi dia coba nunggu sampai Oh Soo berbicara dengannya. Dengan malu-malu Oh Soo bilang kalau dia nggak mau ngajak bicara Oh Young karna takut Oh Young nggak akan menyukainya. Yang paling ditunggu-tunggu adalah saat Oh Soo bertanya pada Oh Young "Apa kita bisa pacaran?" Aaaakkkkkk....! Tapi Oh Young seakan-akan tarik ulur. Oh Soo langsung mencium Oh Young sebelum dapet jawabannya.


Yuuhhuuu... selalu berharap happy ending akhirnya happy ending juga. Dan endingnya bener-bener romantis banget sesuai dengan harapan semuanya. Apalagi kisseu...kisseu...didepan pohon chery blossoms. Kyyyyaaaaaa.....! Semoga Jo In Sung dan Hye Kyo bisa dapet project drama bareng lagi. Atau mungkin berharap mereka pacaran beneran aja ya? kekekekekeke..... Keep loving Oh Young and Oh Soo couple..
Annyeong~ ^^

8 comments:

  1. Happy ending tarraaaa....^^

    ReplyDelete
  2. Agak heran juga dgn critanya,awalnya dokter yng mau mngoperasi young blngnya keberhasilan cuma 10%,,trus wktu young ke tempat ruang rahasia untuk mendengar video yng di buat soo.bknnya kunci ruangannya di buang sm young sendiri????tp koq lgsung bs di buka ya ruanganny,,,tp senenglah akhirnya mrk BERSATU (*⌣*)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya agak heran emang. Tp klo masalh kunci mngkin dicari sm OY karna dy kan udah apal sama tempat2 di greenhouse. Klo masalah keberhasilan oprasi sutradaranya emng mau jd happy ending jd apapun bs terjadi. Fufufufufu....

      Delete
  3. Aku senang banget !!!! Karena akhir ceritanya That Winter The Wind Blows drama korea kesukaanku filmnya Si Cantik Song Hye Kyo eonnie my Idol endingnya sempurna buangetttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt

    ReplyDelete
  4. kereeeeen, dvd ky subtitlenya random pas episode trakhir. mau nangis rasanya :(
    untung happy ending, smoga mrka bs dpt project drama berdua lg :)

    ReplyDelete
  5. very romantic, touching.... pengen nangis tp jo in sung bikin melted jd ga bs nangis dech pdhl sedih bgt... hehehehe...

    ReplyDelete
  6. Hhmmmppp...mmbuatku menangis film ini...akan tetapi tak apa^^,,endding.a bikin gemeteran..sukses buat flm ini smga mreka main flm bareng lagi..

    ReplyDelete
  7. jo in suuuuuung love from indonesiaaaaa.....dgn spapun dy d pasangkan slalu bkin heboh hatiku...aaahhhhhhhh

    ReplyDelete