Monday, June 10, 2013

Recap : Jang Ok Jung Live For Love episode 17


Kekuasaan Ratu Inhyeon setelah kematian Ratu Myungsung terlihat jelas. Dia menemui Ok Jung setelah mengetahui kalau Ok Jung mempimpin rapat dengan para mentri di court. Inhyeon menunjukan ke nggak sukaannya pada Ok Jung yang mempermainkannya. Apalagi Inhyeon sempet menanpar Ok Jung begitu Ok Jung mengatakan kalau Inhyeon nggak akan bisa punya anak.


Untuk pertama kalinya Chi Soo masuk kedalam istana. Begitu masuk Chi Soo segera mencari Ok Jung diantara para dayang-dayang yang bekerja di istana. Tapi Chi Soo sama sekali nggak menemukannya. Dan dia pun berhasil melihat kediaman Ok Jung. Saat itu dayang choi tiba-tiba muncul dan mengagetkan Chi Soo. Saat mereka berdua sedang berbicara, tiba-tiba Lee Soon dan Ok Jung muncul sambil berpegangan tangan dan saling tersnyum bahagia. Chi Soo langsung menari dayang Choi untuk ngumpet. Rupanya Chi Soo selama ini belum tau kalau Ok Jung menjadi selir bukan sebagai dayang. Dan Chi Soo pun selama ini juga ngira kalau Ok Jung masuk kedalam istana adalah paksaan dari Jang Hyun. Makanya dia kaget banget begitu melihat Ok Jung bahagia bersama Lee Soon. Chi Soo juga kaget begitu dia mengingat perkataan Lee Soon kalau dia udah punya anak. Sepertinya Chi Soo yakin kalau anak raja berasal dari Ok Jung.
Bukan cuma Chi Soo yang punya pikiran untuk merebut Ok Jung kembali. Tapi Dayang Choi juga punya pikiran untuk merebut Lee Soon dari Ok Jung. Dayang Choi pun senyum penuh arti saat memperhatikan Lee Soon dan kediaman Ok Jung dari kejauhan.


Karena kecantikan Ok Jung membuat apa yang dikenakan Ok Jung diikuti oleh dayang-dayang yang ada didalam istana. Saat Ok Jung memilih lipstik apa yang akan dipakainya pada hari itu, salah satu dayang yang melihat warna yang dipilih Ok Jung langsung menyebarkan berita tersebut. Dengan cepat semua dayang bibirnya berwarna merah persis dengan apa yang dikenakan Ok Jung. Sampe-sampe Lee Soon sempet bingung ngeliat warna bibir dayang-dayangnya yang sama semua.


Akhirnya masa kelahiran Ok Jung dateng juga. Ok Jung dengan menahan sakit berusaha mengeluarkan bayinya secara normal. Sedangkan Lee Soon yang melihat Ok Jung kesakitan menyuruh dayangnya untuk memanggil ibunya Ok Jung untuk mendampingi Ok Jung. Tapi begitu ibunya Ok Jung tiba didepan istana dia langsung ditahan dan dipaksa untuk keluar dari tandu yang membawanya. salah satu orang pemerintahan mengatakan pada ibunya Ok Jung kalau kelas rendah dilarang untuk menaiki tandu kerajaan. Dia pun langsung membakar tandu tersebut. Padahal tandu itu yang dikirim Lee Soon untuk menjemput ibunya Ok Jung. Beruntung salah satu dayang setia Ok Jung melihat kejadian itu dan langsung memberitahu pada Lee Soon.
Mendengar kalau ibunya Ok Jung diperlakukan nggak wajar membuat Lee Soon keluar istana untuk melihat sendiri apa yang terjadi. Tapi betapa kagetnya Lee Soon begitu melihat ibunya Ok Jung tersungkur dan melihat tandu yang membawanya terbakar. Lee Soon langsung memarahi orang pemerintahan tersebut dan memecatnya. Lee Soon segera menyuruh dayang-dayangnya untuk membawa ibunya Ok Jung menemui Ok Jung yang lagi berjuang untuk mengeluarkan bayinya.


Keadaan istana yang selalu kaku tiba-tiba berubah begitu mendengar suara tangisan anaknya Ok Jung. Salah satu dayang memberitahu Lee Soon kalau Ok Jung telah melahirkan seorang anak. Lee Soon pun segera menemui Ok Jung. Lee Soon akhirnya bisa melihat anaknya yang ditudurkan disebelah Ok Jung. Lee Soon semakin bahagia begitu dia mengetahui kalau anaknya adalah laki-laki.
Berita bayi Ok Jung dengan Lee Soon yang laki-laki cepat tersebar sampai kediaman ratu Inhyeon. Ratu Inhyeon nggak sanggup menutupi kekagetan dan kesedihannya begitu mendengar kalau bayi Ok Jung dengan Lee Soon adalah Laki-laki. Bukan cuma Inhyeon yang kaget dengan berita itu, Lord Min juga sama kagetnya. Inhyeon mengatakan kalau dia mau melihat anaknya Ok Jung. Tapi begitu tiba didepan kamarnya Ok Jung, Inhyeon tetap berdiri ditempat. Dia mengurungkan niatnya untuk melihat bayi yang dilahirkan Ok Jung. Ini karena Inhyeon mendengar kalau Lee Soon menyebut anaknya dengan sebutan "Won Ja" sebagai title. Dan nama yang diberikan Lee Soon adalah Yoon. Inhyeon berusaha menahan emosinya begitu mendengar sebutan yang dikatakan Lee Soon. Karena Won Ja ini adalah sebutan pangeran bagi anak yang dilahirkan oleh Ratu. Padahal yang kenyataannya anak pertama raja dilahirkan oleh selir.


Sepertinya Ok Jung nggak mau kalau sampai anaknya dalam bahaya ditangan Inhyeon. Makanya begitu Inhyeon lagi menggendongnya, Ok Jung langsung merebut Yoon kembali. Ini karna Ok Jung nggak suka dengan tatapan Inhyeon seolah-olah dia sedang menatap anaknya sendiri. Dan Inhyeon pun berani untuk mengusir Inhyeon dari kamarnya, gara-gara dia takut kalau Inhyeon akan merebut anaknya.


Saat rapat sedang berlangsung dengan para mentri, Lee Soon tiba-tiba memegang dadanya yang sakit. Semua Mentri kaget dengan sikap Lee Soon yang berusaha menahan sakitnya. Tapi Lord Min mencurigai ada sesuatu pada Lee Soon yang nggak diketahui orang-orang. Makanya saat Lee Soon sedang kesakitan, Lord Min menatap Lee Soon dengan tatapan curiga.
Lee Soon segera memanggil seorang dokter istana. Tapi sepertinya Lee Soon nggak mau sampai orang-orang tau kalau Lee Soon sedang sakit, makanya dia menyuruh kepala keamanan istanan untuk berjaga-jaga didepan kediamannya.
Setelah memeriksa keadaan Lee Soon, dokter itu mengatakan dengan ragu-ragu kalau Lee Soon mengalami sakit yang sama dengan mendiang Raja. Dan menyuruh Lee Soon untuk nggak terlalu memikirkan sesuatu, karna bisa berakibat pingsan atau kematian. Mendengar itu sepertinya Lee Soon punya firasat kalau istana bakal kacau karna ulah dari orang-orang yang pengen menjatuhkan dirinya.


Saat itu Pangeran Dongpyung menemui Lee Soon. Dan saat itu Lee Soon mengatakan kalau dia punya rencana untuk membuat anaknya menjadi raja yang paling ditakutin di Joseon dan akan membuat status menjadi berubah. Awalnya Lee Soon mengatakan pada Dongpyung kalau dia akan memberikan tahta pada anaknya yang masih kecil. Tapi kemudian Dongpyung mengatakan kalau itu akan sangat berbahaya bagi Yoon yang masih bayi. Dan akhirnya Lee Soon merencanakan akan meresmikan status Yoon bukan sebagai pangeran melainkan sebagai putra Mahkota. Untuk membuat Yoon sebagai putra mahkota, maka dia harus menyingkirkan Ratu yang sekarang dan membuat Ok Jung menjadi ratu. Dongpyung yang mendengar itu cuma bisa kaget tanpa berkata apa-apa.


Begitu memimpin rapat di court besoknya, Lee Soon memberitahu para mentri kalau dia akan meresmikan Yoon bukan sebagai pangeran melainkan putra mahkota. Tentu aja semua mentri nggak setuju dengan apa yang diputuskan Lee Soon. Semakin banyak mentri yang menentang semakin Lee Soon dibuat emosi. Dan tepat saat keributan terjadi tiba-tiba Lee Soon merasa sakit di dadannya dan dia langsung pingsan. Semua mentri dibuat khawatir dan bingung dengan pingsannya Lee Soon. Tapi tetep aja Lord Min masih menunjukan tampang curiga.


Berita pingsannya Lee Soon mengagetkan Inhyeon dan Ok Jung. Inhyeon segera menemui Lee Soon dan melihat Lee Soon masih nggak sadarkan diri. Salah seorang dokter yang merawatnya mengatakan kalau dia nggak bisa memastikan kapan Lee Soon akan sadar. Tapi ternyata begitu Ok Jung bersama anaknya mau melihat keadaan Lee Soon, Inhyeon segera melarangnya. Dia pun menyuruh dayang-dayangnya untuk mengusir Ok Jung.


Setelah ditolak untuk menemui Lee Soon, Ok Jung bertemu dengan Dongpyung. Melihat Dongpyung mau menuju ketempat Lee Soon, Ok Jung memohon pada Dongpyung untuk membawanya. Dan saat itu Inhyeon melihat Ok Jung sedang ngobrol berdua dengan Dongpyung. Bahkan Inhyeon juga melihat Ok Jung memegang tangan Dongpyung. Melihat itu Inhyeon pun langsung memanggil Ok Jung untuk berbicara dengannya. Dongpyung justru bingung harus mengatakan apa pada Ok Jung.


Ternyata kelicikan Ratu Myungsung menurun pada Inhyeon. Dia punya rencana dengan memanggil Ok Jung untuk menemuinya. Inhyeon memperlihatkan Ok Jung pisau kecil yang waktu itu mau digunakan Ratu Myungsung untuk bunuh diri saat melakukan perjanjian dengan Ok Jung. Dan saat itu Inhyeon langsung menyuruh Ok Jung untuk melakukan apa yang udah dijanjikan. Ok Jung kaget begitu tau kalau anaknya akan diambil oleh Inhyeon. Ok Jung berusaha mempertahankannya dengan memohon pada ratu Inhyeon. Tapi Inhyeon justru mengancam Ok Jung dengan mengatakan kalau dia nggak mau mengikuti permintaan Inhyeon maka anaknya yang akan dibunuh.
Ok Jung keluar dari ruangan Inhyeon dengan langskah gontai. Dan tepat saat itu dayang-dayang Inhyeon muncul dengan membawa Yoon. Ok Jung segera mengambil paksa Yoon dari tangan dayang Inhyeon. Ok Jung nggak bisa terima kalau Inhyeon bener-bener akan mengambil Yoon dari dirinya.


No comments:

Post a Comment