Thursday, June 27, 2013

Recap : Gu Family Book episode 24 (Final)


Setelah bertanya-tanya siapa yang ditembak oleh pengawal Seo, akhirnya terjawab sudah. Nggak tau saat itu Yeo Wool mencoba untuk menghalangi Kang Chi atau pengawal Seo nya yang salah tebak. Bukannya nembak Kang Chi tapi malah kena Yeo Wool. Soalnya saat itu Yeo Wool bilang "Andwae Kang Chi ah~" dan tepat saat itu badan Yeo Wool kena tembakan. Begitu juga dengan ekspresi Jo Gwan dan pengawal Seo. Keliatan banget kalau dia ketakutan karna bukan Kang Chi yang mati.
Melihat Yeo Wool nggak berdaya, Kang Chi langsung memukuli semua pengawal Jo Gwan yang mencoba menghalangnya. Kang Chi yang saat itu penuh emosi berjalan menuju pengawal Seo. Pengawal Seo yang ketakutan berusaha untuk memasukan bubuk mesiu kedalam senapannya. Tapi senapan itu nggak berfungsi. Kang Chi pun langsung melempar senapan tersebut dan memukul pengawal Seo berkali-kali. Begitu Kang Chi mau mencekik pengawal Seo, Jendral Lee Soon mengingatkan Kang Chi untuk nggak mengotori tangannya dengan darah. Tapi Kang Chi nggak bisa menepati janjinya pada Lee Soon. Kang Chi terus-terusan mencekik leher pengawal Seo. Tapi begitu Yeo Wool manggil Kang Chi, Kang Chi langsung melemah dan melepaskan pengawal Seo.


Melihat apa yang udah dilakukan Jo Gwan, Lee Soon langsung memanggil pasukannya untuk mengepung penginapan seratus tahun dan menangkap Jo Gwan. Saat Jo Gwan udah terpojok, para saudagar Jepang memilih untuk mengikuti perintah Lee Soon untuk segera kembali ke Jepang. Wah.. baru kali ini ngeliat Jo Gwan dikhianati.
Tapi tetep aja dengan berbagai cara Jo Gwan berusaha melarikan diri bersama para pengawalnya.


Setelah membawa Yeo Wool ke sekolah Dam, Kang Chi segera menemui So Jung. Kang Chi meminta So Jung untuk menyelamatkan Yeo Wool. Tapi So Jung mengatakan kalau nggak ada cara lagi untuk menyelamatkan Yeo Wool. Ini karna Kang Chi sebelumnya udah pernah menggunakan darahnya untuk menyelamatkan Yeo Wool. So Jung akhirnya mengatakan cara satu-satunya yang bisa dilakukan Kang Chi saat itu adalah berada disisi Yeo Wool. Kang Chi sepertinya terlalu depresi memikirkan yang akan terjadi pada Yeo Wool.


Pyeong Joon nggak sanggup lagi untuk sabar setelah apa yang dilakukan Jo Gwan pada anaknya. Pyeong Joon segera mengerahkan murid-muridnya serta Gon dan Tae Seo untuk menangkap Jo Gwan dan membunuhnya dengan tangannya sendiri. Begitu posisi Jo Gwan beserta pengawalnya ditemukan, salah satu anak buah Pyeong Joon memberikan petanda. Pyeong Joon, Gon, Tae Seo, dan murid sekolah Dam yang lain berkumpul untuk mengepung Jo Gwan dan para pengawalnya. Semua sibuk berperang, sedangkan Jo Gwan berusaha untuk melarikan diri. Tapi tentu aja dia nggak berhasil. Saat itu Kang Chi tiba-tiba muncul. Kang Chi mulai memperingatkan anak buah Jo Gwan untuk segera pergi kalau mau hidup. Dan tepat saat itu para pengawalnya pergi dan meninggalkan Jo Gwan. Jo Gwan berusaha untuk mengancam Kang Chi dengan pedangnya. Tapi tiba-tiba semua berhenti karna teriakan Jo Gwan. Ternyata Kang Chi memutuskan telapak tangan Jo Gwan. Good Job Kang Chi!


Kang Chi menemani Yeo Wool dikamarnya. Saat itu Yeo Wool baru sadar. Dia meminta Kang Chi untuk mengabulkan permintaannya. Rupanya permintaan Yeo Wool adalah makan malem bersama. Suasana tiba-tiba berubah menjadi kesedihan begitu semua sadar Yeo Wool mulai nggak bisa bertahan, dan saat darah mulai keluar. Ini bener-bener sedih deh biasanya Pyeong Joon selalu datar-datar aja tanpa ekspresi sekarang untuk pertama kalinya dia nangis didepan semuanya. Yeo Wool yang terus-terusan minta maaf pada Pyeong Joon dibalas Pyeong Joon dengan mengatakan "Bagiku kamu adalah hadiah yang paling berarti Yeo Wool". Huuaaa... semua pada nangis nggak terkecuali Gon dan master Gon Dal. Nggak mau melihat Yeo Wool nangis, Pyeong Joon menyuruh Kang Chi untuk menjaga Yeo Wool.


Saat Yeo Wool mau dibawa ke kamarnya, Yeo Wool meminta Kang Chi untuk mengabulkan permintaannya yang kedua yaitu jalan-jalan berdua. Mau nggak mau Kang Chi mengabulkan permintaan Yeo Wool. Kang Chi ternyata membawa Yeo Wool kepinggir sungai. Saat itu Yeo Wool bertanya pada Kang Chi kenapa Kang Chi takut dengan laba-laba. Alesan yang simpel, Kang chi menjawab karna laba-laba memiliki kaki yang banyak. Sekarang giliran Kang Chi yang bertanya pada Yeo Wool "Saat aku bertanya untuk menjadi pengantinku waktu itu kenapa kamu nggak menjawabnya?" "Kalau sekarang aku memintamu untuk menikahiku apa yang akan kamu katakan?"
Yeo Wool tersentak kaget dengan pertanyaan Kang Chi dan bertanya sejak kapan Kang Chi mulai mengingatnya. Kang Chi mengatakan dia mulai ingat saat Yeo Wool menyebutkan nama lengkapnya. Kemudian Kang Chi bertanya lagi pada Yeo Wool "Maukah kamu menikahiku?"
"Walaupun aku nggak bisa memasak nasi?" jawab Yeo Wool.
"Maukah kamu menikahiku?" Kang Chi kembali bertanya.
"Dan aku juga buruk dalam menjahit".
"Maukah kamu menikahiku?"
Yeo Wool nggak menjawabnya, dia memegang wajah Kang Chi dan menghapus air mata Kang Chi. Yeo Wool meminta Kang Chi untuk nggak menangis, karena harapan terakhirnya adalah dia mau saat Kang Chi mengingatnya selalu menjadi kenangan yang bahagia bukan kenangan yang sedih. Kang Chi pun langsung berjanji untuk saling bertemu lagi dan berjanji akan menunggu Yeo Wool. Hhhuuuaaa... Kang Chi pun mencium Yeo Wool untuk yang terakhir kalinya. Annnddwwaaeee!
Kang Chi mulai nangis histeris begitu melihat Yeo Wool udah nggak bernapas lagi.


Sepertinya semua merasa kehilangan saat Yeo Wool udah nggak ada. Kang Chi yang saat itu masih belum percaya dengan kematian Yeo Wool, memilih untuk pergi. Dipikir Kang Chi bakal nyari buku keluarga gu. Ternyata dia memilih untuk nggak menjadi manusia. Karena dia udah berjanji pada Yeo Wool untuk menunggunya dan berharap bisa bertemu lagi dengan Yeo Wool. Perpisahan Kang Chi dengan orang-orang sekolah Dam bikin sedih. Yang paling sedih adalah saat Pyeong Joon memberikan pedang Yeo Wool pada Kang Chi. Nggak cuma itu aja, master Gon Dal juga memberikan Kang Chi obat herbal buatannya. Semua bisa menahan kesedihannya, kecuali Sung. Dia terus-terusan nangis saat pamitan pada Kang Chi. Gon yang semula nggak ikut bergabung dengan yang lainnya ternyata memilih untuk menunggu Kang Chi didepan.


Dan pada akhirnya kematian Jo Gwan bener-bener gampang banget. Nggak sesuai dengan apa yang dia lakukan pada orang-orang. Dia yang saat itu dipenjara harus meminum racun yang diberikan oleh Chung Jo. Walaupun udah detik-detik kematiannya, Jo Gwan tetep aja nyebelin dan selalu terlihat berkuasa.


Aaaaakkkkkk.... kenapa mesti ada reinkarnasi sih. Masuk ke tahun 2013, Kang Chi udah hidup sendirian selama 422 tahun. Semua barang-barang peninggalan orang-orang yang disayanginya disimpan semua. Muali dari pedang Yeo Wool, pedang Gon, hadiah Tae Seo yang diberikan Lord Park, obat herbal dari master Gon Dal, serta bunga milik Yeo Wool yang nggak pernah mati. Dan yang mengejutkan Kang Chi bener-bener jadi orang kaya apalagi dengan mobil lamborgininya. Aawww..aawww...
Ternyata saat itu kepala pelayan Choi kembali muncul dan tetap sebagai pelayan. Eok Man juga muncul dengan berubah nama tapi sekarang menjadi valet. Master Gon Dal kembali reinkarnasi sebagai pembuat obat herbal yang sukses sampai masuk majalah.
Kang Chi yang saat itu baru keluar dari mobil mendengar suara teriakan. Tapi dia berusaha untuk menghindarinya. Sepertinya dikehidupan modern Kang Chi lebih milih untuk nggak terlibat dengan kehidupan manusia. Tapi dia tetep nggak bisa, dan akhirnya dia membantu seorang wanita yang sedang dikepung oleh beberapa orang pria. Ternyata wanita itu adalah guru pengasuh Yeo Wool sedangkan orang yang jahat itu adalah reinkarnasi dari Ma Bong Chool. Dan yang bikin ditunggu-tunggu adalah kemunculan reinkarnasi Yeo Wool. Dia muncul sebagai seorang polisi. Kang Chi kaget dan terdiam begitu melihat orang yang ada didepannya. Dengan nama yang sama tapi beda kehidupan. Sesuai janjinya dia akan mengenali Yeo Wool terlebih dahulu kalau mereka bertemu lagi dan akan menyukai Yeo Wool terlebih dahulu. Tapi sepertinya nasib mereka bakalan sama aja, karena dibelakang Yeo Wool saat itu terdapat bulan sabit yang berada tepat diatas pohon peach.
Hhhmm... well, yang bikin gantung adalah di akhir tiba-tiba muncul reinkarnasi Gon dan jendral Lee Soo yang berpakaian layaknya seorang intel.


Akhirnya selesai juga drama ini. Endingnya bener-bener diluar apa yang dipikir dan nggak sesuai dengan harapan. Adanya reinkarnasi itu kayaknya yang bikin ending drama ini jadi kurang. Padahal dari episode awal sampe episode 23 udah keren. Dan banyaknya kesalahan-kesalahan di episode terakhir pun terlihat jelas jadi seperti kejar tayang. Padahal berharap kalau endingnya tetep di jaman joseon, bukannya dimasa modern seperti sekarang. Dan dengan kemunculan Gon dan jendral Lee Soon Shi yang gantung bikin berharap kalau bakal ada kelanjutannya lagi. Biar kecewanya bisa terobati.
Tapi biar bagaimanapun drama ini jadi drama favorit tahun 2013. Dan pastinya bakalan kangen sama pemeran-pemerannya. Berharapnya kalaupun ada lanjutannya semoga aja pemerannya nggak ada yang berubah. Tapi kalaupun nggak ada lanjutannya semoga ada project Seung Gi-Suzy lagi buat jadi pemeran utama.
Gamsahamnida buat yang udah setia baca recap drama ini. Tetep terus kunjungi blog sojufreak untuk share tentang drama dan baca recapan drama setiap episodenya.

Annyeong~

1 comment:

  1. saya berharap gpb season 2 ada.
    maeskipun kemungkinan kecil si.
    tpi kalau ad pasti keren de.. :D

    ReplyDelete