Wednesday, June 26, 2013

Recap : Gu Family Book episode 23


Kang Chi bener-bener ninggalin Yeo Wool. Kang Chi mengatakan sebelum matahari terbit besoknya dia akan segera pamitan dengan Pyeong Joon. Mendengar Kang Chi akan segera pergi, Yeo Wool nggak bisa berbuat banyak. Dia cuma bisa nangis didepan sekolah Dam. Saat itu Gon memperhatikan Yeo Wool yang nangis tersedu-sedu karna putus dari Kang Chi. Tapi saat Gon sedang memperhatikan Yeo Wool, tiba-tiba dia merasa kalau ada yang memata-matainya.


Sebelum pergi Kang Chi menemui jendral Lee Soon. Mereka berdua jalan-jalan menikmati malam sambil ngobrol. Jendral Lee Soon sengaja untuk nggak membawa pengawalnya, karena dia yakin Kang Chi bisa melindunginya. Saat itu Kang Chi bertanya pada Lee Soon apa yang harus dilakukan saat takdir seseorang berkata lain. Lee Soon menjawab kalau memang takdirnya harus terpisah maka sebisa mungkin lindungi orang itu. Kang Chi sepertinya berfikir sesuatu antara ninggalin Yeo Wool atau tetep bersama Yeo Wool. Dan saat itu tiba-tiba Lee Soon dan Kang Chi di kepung oleh para ninja. Kang Chi mau melawannya, tapi Lee Soon mengatakan kalau dia yang memanggil kagashima untuk menemuinya.
Nggak mau basa-basi Lee Soon memberi peringatan kepada Kagashima untuk meninggalkan Joseon. Lee Soon memberi waktu selama tiga hari. Dan Lee Soon juga mengancam kalau dalam waktu tiga hari yang diberikannya orang-orang jepang masih belum meninggalkan Joseon, maka Lee Soon memastikan mereka nggak akan bisa kembali ke Jepang selamanya. Tapi Jae Ryung justru menganggap kalau Lee Soon mulai berani mengancamnya.


Huuuaaa.. ternyata sebelumnya Kang Chi dan Yeo Wool berjanji untuk nggak saling berpisah. Yeo Wool mengatakan kalau dia takut sewaktu-waktu Kang Chi meninggalkannya. Tapi ternyata apa yang ditakuti Yeo Wool bener-bener terjadi. Yeo Wool marah dengan Kang Chi karna nggak menepati janjinya. Yeo Wool pun akhirnya memilih keluar untuk mencari angin segar sekaligus untuk menenangkan pikirannya yang galau.
Tapi tiba-tiba salah satu murid perguruan yang selalu nggak suka dengan Kang Chi menemui Yeo Wool. Dia mengajak Yeo Wool keluar dan mengatakan dia akan berbicara sesuatu.Untungnya salah satu guru yang selalu berada dikamar Yeo Wool sempat mendengar percakapan Yeo Wool dan dia pun segera memberitahu Gon. Merasa ada yang nggak beres Gon mencari Yeo Wool.


Yeo Wool yang saat itu nggak curiga sama sekali terus mengikuti kemana murid perguruan itu mengajaknya pergi. Dan begitu sampai ditengah hutan, Yeo Wool langsung diserang oleh para ninja. Aaakkk.. ternyata murid perguruan Dam bener-bener khianati gurunya sendiri. Dia yang dari awal udah nggak suka dengan sikap orang-orang yang selalu membela Kang Chi terkena rayuan pengawal Seo. Pengawal Seo memberinya uang supaya dia bisa membawa Yeo Wool pergi. Tapi tepat saat itu Gon muncul. Sayang Yeo Wool udah nggak sadar karena terkena serbuk yang dilempar oleh salah satu ninja. Dengan parahnya murid perguruan itu malah menusuk punggung Gon. Gon tanpa ampun langsung membunuh murid perguruan itu. Gon berusaha dengan menahan sakit bertarung dengan para ninja. Sedangkan yang lain membawa Yeo Wool. Gon yang dikenal sebagai master pedang terbaik nggak sanggup melawan para ninja dengan tubuhnya yang terluka. Beruntung saat itu Kang Chi muncul dan membantunya. Tapiiiiii... Gon harus kena sabet pedang. Annddwwaaeee....! Dengan sisa tenaganya dia coba untuk bertahan. Tapi begitu kang Chi melumpuhkan semua para ninja, Gon langsung ambruk. Dan saat itu Kang Chi kembali menggunakan darahnya untuk menyelamatkan Gon.


Gon dan Kang Chi terpaksa harus kehilangan Yeo Wool. Gon yang baru sadar dari lukanya langsung minta maaf pada Pyeong Joon karena nggak bisa nyelamatin Yeo Wool. Gon juga mengakui kalau saat itu Kang Chi menyelamatkan nyawanya sebelum Kang Chi mencari Yeo Wool. Kang Chi mendatangi penginapan seratus tahun, dia nyaris mau membunuh Jo Gwan. Tapi dengan pedang Kagashima Kang Chi terpaksa mengurungkan niatnya untuk membunuh Jo Gwan. Jo gwan seperti biasa menyangkal kalau dirinya yang telah menculik Yeo Wool. Tapi Jo Gwan malah mengancam Kang Chi. Jo Gwan minta untuk Kang Chi membunuh jendral Lee Soon dan membawa kepala Lee Soon kalau mau Yeo Wool selamat.

Semua master berkumpul dalam satu ruangan termasuk Kang Chi. Kang Chi memohon pada Pyeong Joon untuk mengizinkannya bertindak untuk menemukan Yeo Wool. Tapi Pyeong Joon justru memutuskan sesuatu yang bikin semua master dan Kang Chi kaget. Pyeong Joon mengatakan kalau dia telah merelakan Yeo Wool dianggap udah nggak ada. Pyeong Joon lebih milih melindungi Lee Soon daripada menyelamatkan anaknya sendiri. Kang Chi nggak setuju dengan keputusan Pyeong Joon. Dia pun berontak. Tapi Pyeong Joon mengatakan kalau Yeo Wool adalah anak satu-satunya jadi walaupun dia berat tapi keputusan dia tetap melindungi jendral Lee Soon. Kang Chi pun juga mengatakan kalau Yeo Wool adalah satu-satunya orang yang dia miliki dan paling berharga, kata-kata Kang Chi itulah yang membuat Pyeong Joon terdiam. Untuk pertama kalinya Tae Seo dan Gon juga membantah keputusan Pyeong Joon dan memihak Kang Chi yang akan mencari Yeo Wool.


Ada untungnya juga Kang Chi nyelamatin Bong Chul. Bong Chul yang saat itu masih setengah mabuk mendatangi perguruan Dam. Bong Chul menemui Kang Chi dan mengatakan kalau dia sempat melihat Yeo Wool dibawa ketempat disebelah penginapan seratus tahun. Mendengar itu Tae Seo langsung ingat kalau tempat itu disewa oleh para saudagar dari jepang. Yang jadi masalah adalah gudang yang disewa oleh para saudagar itu ada banyak, jadi mereka harus mencari satu per satu.

Nggak mau buang kesempatan Kang Chi, Tae Seo, Gon, dan Bong Chul berpencar untuk mencari Yeo Wool. Ternyata kedatangan mereka udah diketahui oleh para orang jepang, makanya Yeo Wool segera dipindah. Yeo Wool yang tadinya berada didalam kotak harus berada disebuah ruangan bersama dengan kepala pelayan Choi dan Eok Man. Tapi diruangan ini yang sangat mengerikan adalah tepat dimana Yeo Wool diiket terdapat besi besar yang digantung diatas kepala Yeo Wool. Salah satu ninja tersebut menusukan karung terigu dengan pedangnya dan mengatakan kalau sampai terigu itu habis keluar dari karungnya maka bola besi yang ada diatas kepala Yeo Wool akan jatuh.
Para orang jepang itu sengaja meletakan semacam asep disetiap ruangan biar Kang Chi, Tae Seo, dan Gon nggak bisa mencium bau Yeo Wool.


Putus asa karna nggak menemukan Yeo Wool, Kang Chi menyusun rencana. Dia mau bertemu dengan jendral Lee Soon. Semula Tae Seo dan Gon nggak setuju dengan rencana Kang Chi, tapi setelah Kang Chi berusaha meyakinkan mereka berdua akhirnya pada setuju.
Kang Chi menemui jendral Lee Soon. Sebelumnya Kang Chi bertanya pada Lee Soon seberapa jauh dia mempercayai Kang Chi. Dan sepertinya Lee Soon sangat percaya dengan Kang Chi makanya Lee Soon mau menolong Kang Chi.
Kang Chi pun kembali menemui Gon dan Tae Seo. Tapi disitu ada Chung Jo yang memberitahu lokasi dimana Yeo Wool disekap. Kang Chi, Gon, dan Tae Seo segera bertindak. Ternyata Jendral Lee Soon datang untuk menemui Jo Gwan. Mungkin tujuan Lee Soon datang adalah untuk mengulur waktu supaya Jo Gwan dan para orang jepang yang lainnya nggak sadar dengan kedatangan Kang chi.
Disatu sisi Kang Chi, Gon, dan Tae Seo berusaha melawan para ninja. Ternyata Ma Bong Chul dan satu anak buahnya ikut membantu Kang Chi. Tae Seo menyuruh Kang Chi untuk mencari keberadaan Yeo Wool, sedangkan para ninja akan diurus oleh Gon, Tae Seo, dan Bong Chul. Dan untungnya Kang Chi bisa menemukan keberadaan Yeo Wool beserta kepala pelayan Choi dan Eok Man sebelum bola besi yang ada diatas kepala Yeo Wool jatuh. Dengan tenaganya Kang Chi memutus tali yang mengikat Yeo Wool dan segera menark Yeo Wool saat bola besi itu jatuh.
Hal yang dilakukan Yeo Wool saat melihat Kang Chi adalah marah, walaupun Kang Chi berkali-kali minta maaf dan berjanji nggak akan mengatakan sesuatu yang membuat Yeo Wool sedih.
Dan Kang Chi pun baru sadar kalau dia nggak bisa kehilangan Yeo Wool.


Setelah menyelamatkan Yeo Wool dan melumpuhkan para ninja, Kang Chi, Gon, dan Tae Seo segera menolong jendral Lee Soon Shin. Jo Gwan saat itu merasa percaya diri akan menang dari Lee Soon Shin karena pengawal Seo udah siap dengan senapannya. Tiba-tiba Kang Chi datang menyuruh Jo Gwan untuk menyerah. Tapi Jo Gwan justru tersenyum sinis dan membuat jendral Lee Soon, Kang Chi, Yeo Wool, Gon, dan Tae Seo bingung dengan sikap Jo Gwan. Rupanya pengawal Seo menembakan senapannya. Daaannn... aaaakkkkk....ada yang ketembak, semua samar-samar. Tatapan Yeo Wool dan Kang Chi saat itu semuanya kaget dan mereka juga memanggil nama masing-masing yang bikin penonton penasaran siapa sebenernya yang ditembak oleh pengawal Seo.


No comments:

Post a Comment