Friday, May 24, 2013

Recap : Jang Ok Jung live For Love episode 14


Tepat saat Ok Jung selesai melawan Ratu Myungsung dan Inhyeon, Lee Soon tiba-tiba datang untuk bertemu dengan ibunya Ok Jung. Nggak mau kalah, Inhyeon langsung memberi salam pada Lee Soon dan memperkenalkan ibunya. Tapi Lee Soon sama sekali nggak tertarik untuk berbicara lebih jauh dengan ibu tirinya Inhyeon. Lee Soon justru mengajak Ok Jung dan ibunya untuk ngobrol bersama-sama. Dan saat itu Lee Soon langsung meninggalkan Inhyeon dan ibu tirinya. Bahkan Lee Soon sama sekali nggak memberi salam pada Ratu Myungsung yang juga berada disitu.


Lee Soon mulai merencanakan untuk memperkuat pertahanan militernya. Untuk itu dia menyuruh Jang Hyun untuk menangani impor terompet air. Dan Lee Soon akan memberikan hak untuk menaikan harga ginseng dua kali lipat sebagai gantinya. Tapi berita tersebut udah cepat tersebar sampai Lord Min yang akhirnya memberitahu Chi Soo. Tapi Chi Soo mengatakan kalau Jang Hyun nggak akan berhasil, karena China akan menolak perdagangan terhadap Jang hyun. Apalagi Chi Soo juga mengatakan kalau china sangat sensitif kalau Joseon mulai meningkatkan pertahanan militernya.
Mendengar Jang Hyun nggak mampu melakukan bisnis dengan cina, Lord Min langsung mengambil kesempatan. Dia mengatakan pada Chi Soo, kalau dia yang akan mengambil alih bisnis tersebut. Chi Soo langsung menyetujui rencana Lord Min. Tapi sebagai gantinya Chi Soo meminta Lord Min untuk memperkenalkannya pada Raja. Lord Min bingung mendengar permintaan Chi Soo. Saat Lord Min bertanya apa ada sangkut pautnya dengan kehidupan Jang Hyun, Chi Soo nggak menjawabnya.


Lee Soon sepertinya punya rencana lain. Soalnya Lee Soon tiba-tiba berpihak pada Lord Min untuk menangani perdagangan dengan cina daripada Jang Hyun. Padahal sebelumnya Lee Soon lebih memilih untuk menyerahkan permasalahan tersebut pada Jang Hyun. Lord Min bisa memperlihatkan kemampuannya dalam bernegosiasi dengan China. Lord Min menertawakan Jang Hyun secara sinis yang kalah dalam berhubungan dengan Cina. Lee Soon seperti berusaha membaca pikiran Lord Min, makanya dia terus memperhatikan Lord Min yang sedang melihat kearah Jang Hyun.


Lord Min dan Chi Soo kembali bertemu. Chi Soo memperlihatkan terompet air yang diinginkan oleh Lee Soon. Sebagai gantinya Chi Soo menagih janji Lord Min untuk memperkenalkan dirinya pada Lee Soon. Tapi dengan santainya Lord Min menolak tawaran Chi Soo. Lord Min mengatakan kalau Lee Soon nggak bisa bertemu dengan seorang pedagang seperti Chi Soo. Mendengar Lord Min berkata seperti itu membuat Chi Soo marah. Dia langsung mengambil api dan membakar semua terompetnya. Lord Min kaget melihat terompet yang akan diserahkan pada Lee Soon udah terbakar.


Ternyata Chi Soo kembali ke Joseon untuk membawa Ok Jung kembali ke kehidupannya. Dan rupanya antara Chi Soo dan Ok Jung pernah bertemu saat mereka udah besar. Kira-kira Chi Soo tau nggak ya Ok Jung jadi selirnya Lee Soon karna dia cinta sama Lee Soon? Atau dipikir Chi Soo Ok Jung masuk ke istana karna ulahnya Jang Hyun? Makanya dia dendam banget sama Jang Hyun.


Saat Pangeran Dongpyung masuk kedalam istana tiba-tiba dia melihat Ok Jung dan Lee Soon sedang berjalan sambil gandengan tangan. Melihat itu dia langsung menghentikan langkahnya dan cuma melihat kebahagiaan Lee Soon dan Ok Jung dari kejauhan. Saat itu Inhyeon juga melihat Dongpyung yang sedang memperhatikan Ok Jung dan Lee Soon.
Inhyeon bertanya pada Dongpyung apa yang membuat Dongpyung terlihat khawatir saat melihat ok Jung dan juga Lee Soon bersama-sama. Dengan santai Dongpyung mengatakan kalau ada tembok yang nggak bisa dia naiki, dan ada bunga yang nggak bisa dia miliki. Itulah mengapa Dongpyung merasa khawatir. Tapi untungnya Inhyeon nggak ngerti sama sekali dengan maksud perkataan Dongpyung.
Mungkin yang dimaksud Dongpyung tembok disini adalah tahta raja, dan bunga yang dimaksud adalah Ok Jung.


Ratu Myungsung kembali membuat rencana untuk membuat Lee Soon dan Inhyeon bisa berada disatu tempat sama-sama tanpa adanya Ok Jung. Ratu Myungsung dan Inhyeon mengatakan pada Lee Soon kalau mereka akan mengunjungi makam para leluhur dan diminta Lee Soon untuk ikut. Lee Soon langsung mengatakan kalau Ok Jung harus ikut. Nggak mau terlihat selalu bertentangan dengan Lee Soon, akhirnya Inhyeon memperbolehkan Ok Jung untuk ikut dan membuat Ratu Myungsung marah. Sepertinya Lee Soon udah tau maksud ibunya, makanya dia cepet tanggap dengan mengatakan kalau Ok Jung harus diajak.


Lee Soon kembali berada di kamar Ok Jung. Ok Jung menayakan pada Lee Soon tentang anak yang diinginkan Lee Soon. Ok Jung bertanya bagaimana kalau punya anak perempuan, tapi Lee Soon mengatakan kalau dia berharap Ok Jung bisa memiliki anak laki-laki. Dan sepertinya Lee Soon emang pengen banget bisa punya anak dari Ok Jung. Waahh.. ini Lee Soon sama Ok Jung bener-bener bikin mupeng deh.


Saat Ok Jung sedang bersiap-siap di bagian penjahit, tiba-tiba dia merasa kepalanya pusing. Ok Jung mengatakan pada dayangnya kalau berapa hari ini dia merasa pusing. Dayangnya langsung menyarankan Ok Jung untuk memanggil dokter istana. Begitu diperiksa betapa kaget dan bahagianya Ok Jung saat dokter tersebut mengatakan kalau Ok Jung sedang hamil.
Ok Jung menyuruh dokter tersebut untuk nggak memberi tahu siapapun tentang kehamilannya. Ok Jung mengiikuti kata Jang Hyun untuk merahasiakan kehamilan Ok Jung kalau nantinya Ok Jung sudah hamil.


Tapi tiba-tiba Lord Min melihat dokter tersebut keluar dari kediaman Ok Jung. Lord Min mendesak dokter tersebut untuk memberitahu apa yang sedang terjadi pada Ok Jung. Awalnya dokter tersebut nggak mau memberitahu, tapi Lord Min mengancam akan mengeluarkannya dari daokter istana. Akhurnya dia memberitahu kalau Ok Jung sedang hamil.
Lord Min langsung menemui Ratu Myungsung. Dia memberitahu kabar kehamilan Ok Jung dan membuat Ratu Myungsung syok. Lord Min mengatakan kalau dia punya rencana. Dan dia menyuruh Ratu Myungsung untuk tetap menyuruh Ok Jung naik kuda saat pergi dan dilarang untuk naik tandu. Lord Min juga menyuruh Ratu Myungsung untuk membuat keputusan kalau Ok Jung naik kuda adalah adat bukan kemauan Ratu Myungsung.


Sebelum pergi Ok Jung melihat Lee Soon sedang memimpin rapat. Lee Soon nggak bisa ikut bersama dengan Ratu Myungsung, Inhyeon, dan Ok Jung. Lee Soon mengatakan kalau dia akan menyusul. Lee Soon menyadari kalau Ok Jung datang untuk melihatnya. Dan dia pun segera untuk mengejar Ok Jung. Sepertinya Lee Soon nggak mau ninggalin Ok Jung.
Lee Soon melihat ada perubahan pada wajah Ok Jung. Dia bertanya pada Ok Jung apa dia sakit. Ok Jung berencana mau mengatakan kalau dia sedang hamil, tapi kepala keamanan istana tiba-tiba memanggilnya. Ok Jung akhirnya mengurungkan niatnya untuk memberitahu Lee Soon dan membiarkannya pergi.


Ternyata Lord Min menyuruh dayangnya Inhyeon untuk mencelakai Ok Jung lagi. Awalnya dayang tersebut nggak mau karna dia takut dengan ancaman Ok Jung. tapi Lord Min bisa membuatnya melakukan apa yang disuruh dengan mengatakan kalau dia udah terlanjur bersalah. Akhirnya dayang tersebut memasukan cairan pada makanan kuda yang akan digunakan oleh Ok Jung.


Ok Jung semula udah yakin kalau dia akan naik tandu, tapi ternyata Ok Jung disuruh ratu Myungsung untuk naik kuda. Karena menurut Ratu Myungsung seorang selir nggak bisa disamakan dengan seorang ratu. Ok Jung ingat dengan kandungannya makanya dia menolak untuk ikut. Ratu Myungsung manas-manasin Ok Jung dengan mengatakan kalau Lee Soon bisa berduaan dengan Inhyeon. Nggak mau sampai Lee Soon berduaan dengan Inhyeon akhirnya dia mau juga ikut dengan naik kuda.
Ratu Myungsung terus menunggu sesuatu terjadi pada Ok Jung. Begitu sampai ditengah-tengah sawah, kuda yang ditunggangi Ok Jung mendadak marah. Ok Jung yang saat itu merasa nggak enak badan nggak mampu untuk mengendalikan kudanya. Dan akhirnya kuda itu membuat Ok Jung terlempar dan akhirnya jatuh. Ok Jung langsung pingsan nggak sadarkan diri. Sedangkan Ratu Myungsung melihat Ok Jung seperti orang ketakutan.


Lee Soon ternyata lebih dulu sampai. Tapi tiba-tiba seorang dayang Lee Soon memberitahu kalau Ok Jung jatuh dari kuda. Dia pun segera memutuskan untuk kembali keistana.
Mendengar Lee Soon kembali keistana Ratu Myungsung dan Inhyeon langsung menghampiri Lee Soon. Ratu Myungsung mengatakan kalau Ok Jung baik-baik saja. Tapi Lee Soon merasa ada yang ditutupi dari ratu Myungsung, karena Ratu Myungsung saat berbicara dengan Lee Soon seperti orang ketakutan.


Ok Jung harus bisa terima kenyataan kalau dia keguguran. Ok Jung terus-terusan menangis. Dia juga meminta dokter yang memeriksa keadaannya untuk nggak memberi tahu siapa pun. Ok Jung mengatakan kalau dia nggak mau sampai Lee Soon tau, karena dia tau kalau Lee Soon akan kecewa padanya.
Ok Jung terus menangis dan meratapi nasibnya dalam kegelapan. Ternyata saat itu Lee Soon datang dan mendengar tangisan Ok Jung. Apalagi dia juga denger kalau Ok Jung sebenernya sedang hamil dan telah keguguran gara-gara Ratu Myungsung menyuruhnya naik kuda.
Mendengar itu Lee Soon berusaha menahan emosinya dan segera pergi.


Lee Soon segera memanggil dokter yang merawat Ok Jung. Lee Soon semakin syok saat mendengar kalau bener Ok Jung sedang hamil. Tapi dokter tersebut nggak memberitahu siapa lagi yang mengetahui kehamilan Ok Jung dan membuat Lee Soon marah. Lee Soon mengeluarkan pedangnya dan mengancam dokter tersebut. Akhirnya dia memberitahu kalau berita kehamilan Ok Jung udah diketahui oleh Ratu Myungsung.
Lee Soon segera menemui Ratu Myungsung dikamarnya. Dan kebetulan saat itu Inhyeon juga berada disana.  Lee Soon sepertinya udah sering bertentangan dengan ibunya sejak kemunculan Ok Jung.


Inhyeon mencoba mengejar Lee Soon, tapi tiba-tiba dia melihat Lee Soon menemui Ok Jung dan membuat Inhyeon harus ngumpet. Karena apa yang udah dialami oleh Ok Jung akhirnya Lee Soon memutuskan untuk mengangkat Ok Jung sebagai level 1 Bin. Dan Lee Soon juga menyuruh Ok Jung untuk melahirkan seorang anak. Yang nantinya Lee Soon berjanji akan menjadikan anak dari Ok Jung menjadi raja. Dan mulai saat itu nama Ok Jung kembali berubah menjadi Jang Hee Bin.


No comments:

Post a Comment