Thursday, May 23, 2013

Recap : Jang Ok Jung Live For Love episode 13


Ok Jung a.k.a Suk Won kembali kekamarnya setelah melakukan permohonan maafnya pada Ratu Myungsung. Lee Soon yang saat ini inget dengan kejadian malam saat dia mencari Ok Jung, dan Ok Jung menangis histeris saat Ok Jung bertemu dengan dirinya. Sepertinya Lee Soon nggak bisa marah dengan Ok Jung gara-gara Ok Jung nggak jujur dengan apa yang terjadi padanya. Makanya Lee Soon dateng ke kamar Ok Jung untuk melihat keadaan Ok Jung.
Disitu Lee Soon meminta sesuatu pada Ok Jung. Lee Soon meminta Ok Jung untuk melahirkan anak pertama Lee Soon. Ok Jung sempet nggak bisa berkata apa-apa, karena dia masih memikirkan Inhyeon yang harus nya punya anak duluan. Tapi Lee Soon meyakinkan Ok Jung, kalau dia sangat menantikan anak pertamanya dari Ok Jung.


Ratu Myungsung nggak habis akal untuk menyingkirkan Ok Jung. Dia menyuruh dayangnya untuk memanggil peramal. Dan kebetulan Inhyeon dateng kekamar Ratu Myungsung, jadi sekalian biar peramal itu melihat Inhyeon. Saat peramal tersebut datang, Inhyeon diperhatikan terus. Kemudian dia meminta Ratu Myungsung untuk berbicara berdua. Akhirnya inhyeon disuruh keluar dan Ratu Myungsung mengatakan kalau dia akan memberitahu Inhyeon hasilnya.
Dengan takut-takut, peramal itu memberitahu kalau Raja nggak bisa punya anak dari Inhyeon, karena Inhyeon nggak bisa punya anak dengan kata lain Inhyeon mengalami kemandulan. Ratu Myungsung kaget dengan apa yang dikatakan peramal itu. Tapi peramal itu mengatakan kalau masih ada harapan untuk membuat Inhyeon bisa hamil. Yaitu 3 hari lagi pada jam 10 malam. Hari itu secara resmi untuk melakukan malam pertama Inhyeon dengan Lee Soon telah ditetapkan oleh biro astronomi. Peramal itu juga mengingatkan pada Ratu Myungsung kalau saat itu nggak berjalan dengan lancar, maka nggak akan ada kesempatan lagi untuk membuat Inhyeon bisa hamil.


Ratu Dowager diberitahu oleh dayangnya hari dimana Inhyeon dan Lee Soon akan melakukan malam pertama udah ditentukan. Ratu Dowager semakin geram pada Ratu Myungsung melihat apa yang dilakukan oleh ratu Myungsung untuk menyingkirkan Ok Jung. Saat itu Ok Jung dan Lord Jo berada di kamar Ratu Dowager, jadi mereka mulai membicarakan rencana-rencana selanjutnya untuk menggagalkan Ratu Myungsung. Ratu Dowager meminta pada Ok Jung untuk menyuruhnya segera hamil.
Ok Jung khawatir karena itu merupakan acara resmi, jadi Ok Jung yakin Lee Soon akan menjalankan perintah ibunya. Tapi Ratu Dowager mengatakan kalau sampai Lee Soon melakukan malam pertama pada hari dan jam yang udah ditentukan, maka dipastikan status Ok Jung akan jatuh. Apalagi kalau sampai Inhyeon bisa hamil duluan, Ok Jung udah pasti keluar dari istana.


Inhyeon mendengar kabar kalau bapaknya di ancam oleh Ok Jung. Makanya dia segera menuju ke tempat Ok Jung. Inhyeon yang nggak tau permasalah sebenernya menuduh kalau Ok Jung yang menculik dayang Inhyeon dan berusaha mengancam bapaknya. Tapi dengan santai Ok Jung mengatakan kalau dia lah yang sebenernya diculik oleh dayangnya Inhyeon dan Lord Min lah yang sebelumnya mengancam dirinya. Tapi Inhyeon nggak percaya gitu aja. Dia masih membela Lord Min dan dayangnya. Dengan nada sinis Ok Jung mengatakan pada Inhyeon kalau status yang dia dapatkan saat ini berasal dari pengorbanan hidup Ok Jung. Dan Ok Jung juga menyuruh Inhyeon untuk menanyakan sendiri apa yang udah dilakukan Lord Min untuk membuat Inhyeon menjadi seorang Ratu.


Ok Jung sangat yakin dan percaya diri kalau dia bisa membuat Lee Soon nggak mendatangi istana Ratu untuk melakukan malam pertama. Ok Jung pun dandan secantik mungkin untuk menarik perhatian Lee Soon. Walaupun dayang Ok Jung kesel sendiri saat memberitahu kalau Lee Soon dalam perjalanan menuju istana Ratu Inhyeon.
Lee Soon ternyata harus melewati kediaman Ok Jung untuk bisa sampai ke kediaman Inhyeon. Dan tepat saat itu Ok Jung muncul diam-diam untuk menggoda Lee Soon. Dengan baju polos dan transparan Ok Jung seperti mengajak Lee Soon untuk mengikutinya. Usaha Ok Jung rupanya sukses membuat Lee Soon membatalkan perjalanannya menuju ke kediaman Ratu Inhyeon. Padahal saat itu Inhyeon udah seneng setengah mati begitu mendengar Lee Soon dalam perjalanan menuju ketempatnya.


Ternyata emang udah rencana Ok Jung untuk membuat dirinya selalu dibenci di istana, demi membantu Lee Soon. Dia juga rela nantinya dianggap wanita yang suka merayu Raja supaya Lee Soon nggak dateng ke tempat Inhyeon.
Inhyeon akhirnya pergi ketempat Ok Jung karna Lee Soon nggak kunjung tiba ditempatnya. Saat itu Inhyeon langsung nangis saat melihat Lee Soon sedang bersama Ok Jung. Melihat kedatangan Inhyeon, Ok Jung langsung mencium Lee Soon.


Lee Soon bener-bener membatalkan pergi ke tempat Inhyeon melainkan dia bersama dengan Ok Jung dikamar Ok Jung. Lee Soon bangga dengan apa yang dilakukan Ok Jung. Tapi Lee Soon takut kalau nantinya Ok Jung yang akan menerima perlakuan nggak menyenangkan diistana. ok Jung memastikan kalau dia akan melakukan dengan caranya sendiri untuk membantu Lee Soon.


Pangeran Dongpyung juga nggak setuju dengan apa yang selalu dilakukan Ok Jung untuk membantu Lee Soon. Pangeran Dongpyung juga mengkhawatirkan kalau nantinya Ok Jung lah yang akan jadi korbannya. Apalagi didalam istana muncul rumor kalau Ok Jung menyuap Lord Jo untuk membuat Ok Jung masuk kedalam istana sebagai gantinya Lord Jo akan ditempatkan di posisi yang paling tinggi dipemerintahan.
Tapi Lee Soon meyakinkan kalau dia yang akan melindungi Ok Jung kalau sampai Ok Jung dalam bahaya.


Saat Ok Jung mengunjungi bagian penjahit diistana, dia bertemu dengan Ja Kyung. Ja Kyung masih seperti biasa berani pada Ok Jung, walaupun sekarang dia sedikit takut-takut kalau berhadapan dengan Ok Jung. Ok Jung membawa Ja Kyung kepinggir kolam. Ok Jung bertanya pada Ja Kyung tentang peristiwa kebakaran yang membuat gurunya meninggal. Ok Jung terus maju sedangkan Ja Kyung milih untuk mundur. Ja Kyung mengatakan kalau kebakaran itu terjadi bukan dia yang melakukan. Ja Kyung mengatakan kalau yang membakar adalah orang yang dilengannya terdapat tato. Saat ditanya kenapa Ja Kyung mengunci Ok Jung di gudang tempat penyimpanan bahan-bahan tersebut, Ja Kyung nggak mau ngaku. Tapi Ok Jung terus maju kedepan dan membuat Ja Kyung terus mundur, padahal dibelakang Ja Kyung ada kolam. Akhirnya ja Kyung mengatakan itu semua gara-gara Chi Soo. dan saat itu Ok Jung terus maju yang akhirnya membuat Ja Kyung masuk kedalam kolam. Persis seperti saat Ok Jung juga dibuat jatuh kedalam kolam tersebut oleh para temen-temen Ja Kyung.


Dan akhirnya Chi Soo yang selama ini ditunggu-tunggu akhirnya nongol juga. Saat turun dari kapal dia sempat secara nggak sengaja bertemu dengan kakaknya Ok jung. Tapi ternyata mereka nggak pernah saling kenal walaupun sama-sama tinggal di cina. Chi Soo ternyata mengubah namanya menjadi Jin. Chi Soo mendatangi tempat penginapan yang besar, yang mana pernah dibangun oleh Jang Hyun 10 tahun lalu. Dan ternyata pemilik dari tempat itu adalah Lord Min.
Lord Min bertemu dengan Chi Soo. Lord Min kaget untuk pertama kalinya dia melihat orang paling kaya di cina dengan perawakan masih muda. Ternyata tujuan Lord Min menemui Chi Soo adalah untuk merundingkan pemberian dana untuk partai barat Lord Min. Chi Soo mengatakan akan memberikan sebanyak yang dibutuhkan oleh Lord Min. Sebagai gantinya dia menginginkan kepala dari Jang Hyun untuk diberikan padanya. Waaahhh... ini kayaknya Chi Soo kembali ke Joseon untuk balas dendam terhadap kematian ibu angkatnya pada Jang Hyun.
Jang Hyun yang mendengar kalau pengusaha kaya dari Cina datang ke Joseon membuat dirinya menjadi gelisah karena mendengar nama Lord Jin.


Sifat Ok Jung mendadak jadi lebih semangat. Lee Soon yang heran dengan perubahan Ok Jung bertanya pada Ok Jung. Ok Jung mengatakan kalau dia seneng karna ibunya akan dateng ke istana untuk ikut perkumpulan istri-istri para mentri yang diadakan oleh Ratu Myungsung. mendengar itu Lee Soon berjanji akan segera menemui ibunya Ok Jung kalau pekerjaannya udah selesai.


Saat ibunya Ok Jung dibawa kedalam istana, dia bertemu dengan Lord Jo. Lord Jo menyuruh semua orang-orang yang ada disekitarnya untuk pergi supaya dia bisa berbicara berdua dengan ibunya Ok Jung. Tapi saat itu Lord Min, Lord Kim, dan para mentri yang lain melihat Lord Jo yang sedang ngobrol dengan seorang wanita. Lord Min memastikan kalau wanita yang sedang bersama Lord Jo adalah ibunya Ok Jung karna penampilannya yang memperlihatkan dari kalangan kelas bawah.


Ok Jung ditahan-tahan saat dia mau menemui ibunya. Dia diberi tugas untuk memilih make up dan wewangian yang cocok digunakan untuk keluarga kerajaan. Dan ternyata Ok Jung ditahan-tahan untuk nggak bisa bertemu dengan ibunya supaya ibunya Ok Jung bisa ditindas oleh Ratu Myungsung dan para istri mentri yang lainnya. Saat ibunya Ok Jung mau menemui Ratu Myungsung, Ratu Myungsung melarang ibunya Ok Jung untuk langsung naik. Dan menyuruh ibunya Ok Jung untuk duduk di atas jerami yang udah disediakan. Makanan yang disediakan pun jauh berbeda dengan makanan para istri mentri. Sepertinya Ratu Myungsung, Inhyeon, dan istri para mentri menikmati pertunjukan tersebut. Ibunya Ok Jung yang punya sifat penyabar memilih untuk diem dan nerima daripada harus melawan. Tapi begitu Ok Jung melihat apa yang dilakukan Ratu Myungsung pada ibunya, Ok Jung nggak bisa tinggal diam.
Dia dengan berani menemui Ratu Inhyeon dan Ratu Myungsung. Ok Jung dengan berani memperingatkan Ratu Myungsung dan juga Inhyeon. Mereka nggak terima dengan apa yang dikatakan ok Jung. Dan tiba-tiba Ok Jung menampar dayang Ratu Myungsung untuk melampiaskan amarah pada Ratu Myungsung. semua yang ada disitu kaget dengan apa yang dilakukan Ok Jung. Termasuk ibunya Ok Jung.
Ok Jung sebenernya emang keren, dia nggak pernah melakukan sesuatu langsung kesasaran, dia lebih milih dengan menggunakan orang ketiga sebagai sasarannya.
Ok Jung kembali menampar dayang Ratu Myungsung karena nggak bisa melayani ibunya Ok Jung dengan baik. Dan ternyata dengan Ok Jung menampar dayang Ratu Myungsung, sama aja Ok Jung menampar Ratu Myungsung secara langsung.


No comments:

Post a Comment