Wednesday, May 15, 2013

Recap : Jang ok Jung Live For love episode 11


Setiap tatapan Ok Jung menampakan kalau dia mulai berambisi untuk mendapatkan Lee Soon. Ok Jung tiba-tiba muncul dihadapan Inhyeon yang mau masuk ke istana. Awalnya Ok Jung menutup wajahnya tapi begitu Inhyeon melihat kearahnya dia langsung membuka tutup kepalanya. Ok Jung sepertinya kayak nantangin dan nakut-nakutin Inhyeon kalau dia sebenernya masih ada. Inhyeon buru-buru minta dayang-dayang nya untuk segera menurunkan tirai supaya Inhyeon nggak bisa ngeliat Ok Jung.


Malam pertama setelah pernikahan Inhyeon sepertinya tetep nggak berjalan mulus. Lee Soon cuma minum-minum aja dan selebihnya dia meninggalkan Inhyeon. Lee Soon beralasan kalau dia mau melakukan pekerjaan supaya bisa menghindar dari Inhyeon. Sebelum Lee Soon keluar dari ruangan itu Inhyeon mengatakan kalau dia akan menunggu Lee Soon diruangannya untuk sama-sama memberikan salam pada Ratu Dowager dan Myungsung. Tapi perkataan Inhyeon nggak ditanggapin oleh Lee Soon.


Pangeran Dongpyung dateng keistana malem-malem demi untuk bertemu dengan Lee Soon. Dongpyung memberitahu kalau Ok Jung udah ditemukan. Mendengar itu Lee Soon langsung menyuruh kepala keamanan istana untuk menyiapkan kuda. Lee Soon, Dongpyung, dan kepala keamanan istana segera menuju gubuk yang digunakan Lord Min untuk menyekap Ok Jung. Lee Soon kaget begitu melihat tempat itu udah hangus terbakar. Dongpyung mengatakan kalau dia menemukan seseorang yang melihat Ok Jung dibawa ketempat itu. Dongpyung mencurigai kalau Ratu Myungsung yang kemungkinan melakukan hal tersebut pada Ok Jung. Tapi Lee Soon mengatakan kalau walaupun ibunya selalu bersikap semaunya, tapi dia selalu melakukan sesuatu didepan banyak orang nggak melakukan sesuatu tersembunyi seperti itu.


Ternyata Lee Soon punya rasa tanggung jawab terhadap pernikahannya walaupun dia selalu nggak menghiraukan Inhyeon. Lee Soon akhirnya dateng menemui Inhyeon untuk bisa sama-sama memberi salam pada Ratu Myungsung dan Ratu dowager. Tapi begitu selesai memberi salam, Ratu Dowager lagsung menyerang Inhyeon dengan kata-kata yang menohok. Ratu Dowager membahas kalau setelah pernikahan Lee Soon nggak bersama dengan Inhyeon. Tentu aja kata-kata Ratu Doweger membuat Ratu Myungsung marah. Dan akhirnya Lee Soon menyuruh Inyeon untuk pergi.


Inhyeon pusing karna udah didesak Lee Soon untuk menepati janjinya membawa ok Jung masuk kedalam istana. Karena Lee Soon udah memberikan apa yang dimauiin Inhyeon untuk menjadi seorang ratu. Inhyeon mengatakan perjanjian yang dia buat pada seorang dayang yang ternyata ngebantuiin Lord Min untuk membawa Ok Jung. Dayang tersebut berusaha membuat Inhyeon nggak menepati janjinya karena Ok Jung nggak akan bisa ditemuiin. Mendengar itu membuat Inhyeon jadi curiga dengan apa yang dilakukan bapaknya tanpa diketahui oleh dirinya. Tapi dayang tersebut nggak mau mengatakannya.
Rupanya perjanjian yang dibuat Inhyeon dengan Lee Soon memang nggak diketahui oleh Lord Min, sedangkan Lord Min punya caranya sendiri untuk menghilangkan Ok Jung tanpa diketahui oleh Inhyeon. Kesalah pahaman ini ternyata harus membuat Inhyeon yang menanggung semuanya.


Begitu mendengar dari Lord Jo kalau Ok Jung udah kembali dan berada dibawah perlindungang Jang Hyun, membuat Ratu Dowager segera menyusun rencana untuk memasukan Ok Jung kembali kedalam istana. Saat malem tiba, Ok Jung yang wajahnya ditutup masuk kedalam istana ditemani oleh salah satu dayang Ratu Dowager. Tapi tiba-tiba mereka bertemu dengan Ratu Myungsung. Ratu Myungsung menanyakan siapa orang yang ditutupin mukanya, tapi dayang tersebut mengatakan kalau orang itu adalah keluarga dari Ratu Dowager. Nggak percaya gitu aja Ratu Myungsung menyuruh Ok Jung untuk membuka tutupan kepalanya dan memperlihatkan wajahnya. Awlanya Ok jung ketakutan dan nggak mau buka, tapi begitu dia mau membuka tutup kepalanya, tiba-tiba Inhyeon datang. Ok Jung langsung buru-buru menutup kembali wajahnya. Tapi Inhyeon sepertinya curiga, dia terus memperhatikan Ok Jung.


Lee Soon mendapat undangan dari Ratu Dowager untuk minum teh diruangan yang sebelumnya juga pernah digunakan untuk mempertemukan Lee Soon dengan Ok Jung. Awalnya Lee Soon cuma keinget dengan kejadian saat Ok Jung untuk pertama kali ngeliat Lee Soon yang sebagai raja. Makanya Lee Soon nyuruh dayangnya untuk menyampaikan pesan kalau dia nggak bisa dateng. Tapi tiba-tiba dia merasa kalau undangan Ratu Dowager ada maksudnya. Lee Soon mulai berfikir kemungkinan dia bisa bertemu dengan Ok Jung, dan saat itu Lee Soon meralat pesannya untuk disampaikan ke Ratu Dowager, kalau dia akan segera menuju ketempat tersebut.


Dan bener aja ternyata Ratu Dowager emang sengaja menyuruh Lee Soon dateng keruangan itu untuk bisa bertemu dengan Ok Jung. Lee Soon sempet bingung saat melihat seseorang yang wajah dan kepalanya ditutup masuk kedalam ruangannya. tapi begitu Ok Jung membuka tutup kepalanya, betapa kagetnya Lee Soon mengetahui kalau Ok Jung yang selama ini dia cari ada didepan matanya. Lee Soon segera memeluk Ok Jung. Ok Jung nggak bisa menahan air matanya saat memeluk Lee Soon, orang yang paling dicintainya.
Sepertinya Ok Jung nggak mau menceritakan kenapa dia bisa menghilang. Tapi Lee Soon justru mengatakan tentang masa kecilnya supaya Ok Jung ingat. Ternyata Ok Jung ingat dengan kenangan itu. Lee Soon langsung memberitahu alasan dia nggak datang pada saat hari yang dijanjikan. Ok Joon ternyata memberitahu Lee Soon kalau Inhyeon melihatnya saat mau masuk ke istana, dan mengatakan kalau Inhyeon segera menutup tirai supaya nggak bisa ngeliat Ok Jung. Mendengar cerita dari Ok Jung, Lee Soon langsung memanggil Inhyeon keruangannya. Rupanya Lee Soon sengaja memanggil Inhyeon untuk meminta Inhyeon melakukan apa yang udah dijanjikan. Begitu Lee Soon mengatakan kalau dia udah menemukan Ok Jung, Lee Soon bisa melihat kalau tangan Inhyeon gemeteran. Apalagi Lee Soon sangat menikmati kekagetan Inhyeon saat melihat Ok Jung muncul diruangannya Lee Soon. Tatapan mata Ok Jung merasa menang sedangkan Inhyeon nggak bisa berkutik didepan Lee Soon dan Ok Jung.
Kayaknya semakin Ok Jung berambisi untuk ngedapetin Lee Soon, semakin Ok Jung berubah jadi orang jahat.


Lord Min udah mendengar kabar bahwa antara Inhyeon dan Lee Soon membuat perjanjian untuk menjadikan Ok Jung sebagai selir. Nggak mau perbuatannya ketauan kalau Lord Min lah yang udah mencoba membunuh Ok Jung, dia menyuruh dayang yang bekerja sama dengannya untuk pergi dulu sementara waktu.


Lee Soon teringat dengan surat dari Jang Hyun yang diberikan oleh Ok Jung. Ternyata Jang Hyun udah memberitahu Lee Soon kalau bunga yang dia tanam adalah Ok Jung. Lee Soon sekarang udah tau kalau keponakannya Jang Hyun adalah Ok Jung. Makanya dia segera memanggil Lord Jo.
Lee Soon mengatakan kalau dia udah tau Ratu dowager membantu Jang Hyun memasukan Ok Jung kedalam istana. Tapi Lee Soon menegaskan kalau dia nggak mau menyangkutkan hubungan Lee Soon dan Ok Jung dengan partai selatan, karena Lee Soon udah lebih dulu bertemu dengan Ok Jung.


Akhirnya Ok Jung diangkat juga sebagai selirnya Lee Soon. Lagi-lagi tatapan Ok Jung penuh dengan ambisi, dan terkesan sombong saat dia memperkenalkan dirinya pada semua dayang-dayang istana. Semua orang-orang yang pernah jahatin Ok Jung kaget begitu melihat Ok Jung berdiri sebagai selir bukan dayang-dayang lagi seperti mereka. Yang biasanya Ok Jung selalu direndahin, sekarang mereka harus menunduk setiap Ok Jung lewat. Saat untuk pertama kalinya berada di kamarnya, Ok Jung langsung berjanji akan menghancurkan orang-orang yang udah merendahkannya tanpa ampun.
Walaupun Ok Jung penuh dengan ambisi, tapi dia masih ingat dengan temennya yang pernah nolongin dia. Ok Jung juga menepati janjinya untuk menjadikan temennya tersebut sebagai dayang pribadi Ok Jung.


Keambisiannya untuk membuat kekuatan yang nggak bisa dikalahkan membuat Pangeran Dongpyung kaget. Dia kaget begitu mendengar kalau Ok Jung memohon padanya untuk membuat partai selatan mendukung Ok Jung sepenuhnya. Karena dukungan dari Ratu Dowager dan juga Lee Soon  baginya belum cukup untuk membuat kekuatan. Sifat Ok Jung bener-bener berubah. Sekarang dia nggak lagi pengen milikin Lee Soon, tapi ternyata dia pengen punya kekuatan supaya nggak ada yang bisa mengeluarkannya dari dalam istana.


Nggak tau mesti seneng atau mesti kasian sama Inhyeon ya. Saat Inhyeon masuk kekamarnya Ok Jung, tiba-tiba dia mendengar suara orang teriak-teriak manggil nama Ok jung dan bilang kalau dia kangen pengen selalu ketemu Ok Jung. Ternyata orang tersebut adalah Lee Soon. Lee Soon yang tadinya seneng begitu membuka pintu kamar Ok Jung, langsung mendadak bete begitu ngeliat Inhyeon. Lee Soon langsung menanyakan maksud Inhyeon dateng ke kamarnya Ok Jung, tapi Inhyeon mengatakan kalau dia mau mengajarkan Ok Jung yang belum terbiasa dengan keadaan di istana. Saat Inhyeon mau keluar tiba-tiba Lee Soon langsung menarik Ok Jung dan langsung tiduran dipahanya Ok Jung. Inhyeon kaget melihat yang dilakukan Lee Soon dan Ok Jung didepan matanya. Apalagi Ok Jung dengan suara manja dia manggil "Jeonha" sambil senyum-senyum ngeliat kearah Inhyeon. hhuuuuuaaaa.... ini Ok Jung mau nunjukin ke Inhyeon kalau Lee Soon lebih milih Ok Jung daripada ratunya atau kalau dia bisa mendapatkan hatinya Lee Soon ya?


Entah sejak kapan Ok Jung mulai deket dengan ratu Dowager. Tanpa canggung Ok Jung merangkul lengannya Ratu Dowager saat sedang jalan-jalan. Ratu Dowager memberikan sebuah tusuk rambut pada Ok Jung. Ratu Dowager mengatakan kalau tusuk rambut itu pernah dia gunakan saat menikah, tapi karna dia nggak punya anak makanya dia memberikan tusuk rambut tersebut pada Ok Jung yang udah dianggap sebagai anaknya sendiri.
Tapi saat mereka lagi jalan-jalan tiba-tiba mereka bertemu dengan Inhyeon dan Ratu Myungsung. Kayakanya pada masa itu perempuan yang ada didalem istana mengerikan semua ya. Nggak dimana, antara ratu Myungsung dan ratu Dowager selalu berargumen sama-sama menunjukan kekuatannya. Ratu Dowager mengatakan kalau kemungkinan raja akan lebih dulu punya anak dari Ok Jung karena Lee Soon lebih sering menemui Ok Jung dari pada Inhyeon. Mendengar perkataan Ratu Dowager membuat Ratu Myungsung nggak terima. Dia nggak mau anak pertama Lee Soon berasal dari orang rendahan seperti Ok Jung. Ok Jung yang mendengar serangan dari Ratu Dowager langsung memasang tampang kemenangan.


Nggak terima dengan perkataan Ratu Dowager, Ratu Myungsung segera memanggil Lord Min. Ratu Myungsung mengatakan apa yang dikatakan oleh Ratu Dowager pada Lord Min. Makanya Ratu Myungsung  menyuruh Lord Min untuk mencari cara supaya anak pertama Lee Soon nggak lahir dari Ok Jung. Ternyata Lord Min punya cara. Dia mengatakan untuk memberikan Ok Jung obat untuk memandulkannya. Cara licik Lord Min sangat disetujui oleh Ratu Myungsung. 
Ratu Myungsung segera memanggil tabib istana untuk memberikannya obat untuk memandulkan.


Semenjak pengangkatan Ok Jung menjadi selir, Lee Soon udah nggak takut-takut lagi untuk mesra-mesraan dengan Ok jung didalam istana. Lee Soon berani jalan berdua dengan Ok Jung sambil pegangan tanga. Ini berbeda dengan sikap Lee Soon ke Inhyeon yang udah menjadi istrinya.
Saat Lee Soon dan Ok Jung lagi jalan berdua tiba-tiba mereka bertemu dengan Lord Min. Lord Min melihat tangan Ok Jung dan Lee Soon saling pegangan. Ok Jung segera melepaskan tangannya. Sambil terus memandang Lord Min, Ok Jung mengatakan dalam hatinya kalau Lord Min nggak akan bisa mengeluarkannya lagi dari dalam istana. Dan Ok Jung akan membeberkan apa yang dilakukan Lord Min padanya saat waktunya tepat. 
Ok Jung masih sempet-sempetnya ngeliat kebelakang, kearah Lord Min sambil senyum-senyum kemenangan saat dia udah pergi meninggalkan Lord Min.


Saat malem Ok Jung mau tidur, tiba-tiba para dayang-dayang Ratu Myungsung langsung masuk kekamar Ok Jung dan membawa Ok Jung secara paksa. Dayang Eom yang saat itu juga berada dikamar Ok Jung berusaha untuk menghalanginya, tapi dia terpaksa didorong sampai membentur meja. Dengan menggunakan pakaian tidur dan nggak pakai alas kaki, Ok Jung terus ditarik paksa. Dayang Eom yang sebelumnya dikunci in didalam kamar berusaha untuk keluar. Begitu dia keluar dia langsung meberitahu dayang-dayangnya Ratu Dowager. mendapat laporan Ok Jung dibawa paksa membuat Ratu Dowager marah dan segera mencari Ok Jung. Lee Soon yang saat itu mau menemui Ok Jung, tiba-tiba kaget begitu melihat kamar Ok Jung berantakan.
Ternyata Ok Jung dibawa menemui Ratu Myungsung. Ratu Myungsung langsung menyuruh Ok Jung untuk meminum obat yang diberikan. Ratu Myungsung menjelaskan kalau obat itu adalah obat untuk memandulkan Ok Jung supaya dia nggak bisa punya anak. Mendengar itu Ok Jung menolak untuk meminumnya. Dia terus-terusan memanggil Lee Soon. karena Ok Jung nggak juga minum obat tersebut, membuat Ratu Myungsung menyuruh dayang-dayangnya untuk memegang kepala Ok Jung dan membuat obat tersebut bisa masuk ke mulutnya.


No comments:

Post a Comment