Wednesday, May 15, 2013

Recap : Gu Family Book episode 11


Chung Jo menjatuhkan mangkok yang dia bawa begitu mendengar Jo Gwan akan menidurinya. Kepala gisaeng Chun Soo Ryun sempat menampar Chung Jo begitu chung Jo mau bunuh diri dengan pecahan mangkok. Chung Jo mengatakan kalau dia lebih baik mati daripada harus melayani Jo Gwan yang udah membunuh bapaknya. Tapi kepala gisaeng Chun mengingatkan pada Chung Jo untuk tetap bertahan hidup. Dia pun langsung meninggalkan Chung Jo yang masih nangis. Keliatannya kepala gisaeng Chun emang bener-bener nggak tega ngebiarin Chung Jo nasibnya sama kayak Seo Hwa yang mati sia-sia gara-gara dendamnya pada Jo Gwan.


Yeo Wool nggak konsen ngajar anak buahnya, dia terus mikirin permintaan Tae Seo yang menyuruh Kang Chi untuk menyelamatkan Chung Jo. Yeo Wool akhirnya mengakhiri pelajaran pedang dan milih untuk nenangin pikirannya. Tapi dia malah justru ketemu sama Kang Chi yang juga lagi mikirin permintaan Tae Seo. Yeo Wool sok-sokan bolak balik didepan Kang Chi, tapi Kang Chi sama sekali nggak ngerespon. Akhirnya Yeo Wool duduk disebelah Kang Chi.
Kang Chi mengatakan pada Yeo Wool kalau dia khawatir saat Chung Jo tau siapa dirinya yang sebenernya. Tapi Yeo Wool berusaha nenangin Kang Chi dengan mengatakan kalau Chung Jo pasti akan menerima kenyataan kalau Kang Chi bukan manusia. Itu kalau Chung Jo bener-bener mencintai Kang Chi dengan tulus. Tapi secara nggak sadar Yeo Wool bilang kalau dia tau perasaan wanita yang lagi jatuh cinta dan akan menerima kenyataan apapun juga. Huuaaa... Sayangnya Kang Chi nggak sadar dengan kata-kata Yeo Wool. Dia malah nanya emang Yeo Wool pernah jatuh cinta. Yeo Wool nutupin perasaannya dengan mengatakan kalau dia belum pernah jatuh cinta.
Suka banget sama adegan Kang Chi mainin poninya Yeo Wool. Apalagi Yeo Wool yang sok-sokan ngambek dan akhirnya mereka malah jadi bercanda. Semenjak Kang Chi tau Yeo Wool adalah perempuan dan orang yang pernah dia sukaiin waktu masih kecil, sikap Kang Chi langsung berubah 180 derat. Dia lebih lembut saat ngomong dengan Yeo Wool walaupun kadang sering berantem juga. Tapi yang jelas Kang Chi udah jaga jarak kalau Yeo Wool adalah perempuan.
Pyeong Joon ternyata memperhatikan Yeo Wool dan Kang Chi yang sedang bercanda. Sepertinya dia nggak mau kalau Yeo Wool sampe suka sama Kang Chi yang bukan manusia. Karena dia nggak mau kalau sampai Yeo Wool tau kalau bapaknya lah yang membunuh Wol Ryung, bapaknya Kang Chi.


Pelayan setiannya Chung Jo menemui Chung Jo dirumah gisaeng. Ternyata pelayan kepala gisaeng juga ikut seneng  masih ada yang peduli pada Chung Jo. Dan akhirnya Chung Jo tau kalau ibunya udah meninggal. Tapi sayanganya pelayan tersebut nggak ngasih tau ke Chung Jo gara-gara kenapa. Dia cuma bilang kalau Tae Seo kemungkinan masih hidup. Saat Chung Jo sedang nangis mengetahui kenyataan bahwa orang tuanya udah meninggal, tiba-tiba para gisaeng senior masuk ke kamar Chung Jo. Salah satu gisaeng mengambil kotak yang dibawa pelayannya Chung Jo. Pelayan tersebut mengatakan kalau itu dari Jo Gwan untuk Chung Jo. Para gisaeng kaget begitu melihat apa yang ada didalam kotak tersebut. Wol San merasa kesaing gara-gara selama jadi gisaeng terbaik dia nggak pernah dapet hadiah perhiasan dari Jo Gwan. Seorang gisaeng mengatakan kalau saat malam tiba Chung Jo akan tidur dengan Jo Gwan, dan membuat pelayan setia Chung Jo kaget dengan apa yang akan dilakukan Jo Gwan.


Pelayan setianya Chung Jo langsung segera memberitahu kabar kalau Chung Jo mau tidur dengan Jo Gwan pada Eok Man dan kepala pelayan Choi. pelayannya Chung Jo meminta Eok Man dan kepala pelayan Choi untuk memberitahu keberadaan Kang Chi. Tapi Eok Man nggak mau ngasih tau dan bilang kalau dia yang akan memberitahu Kang Chi. Ternyata Jo Gwan dan pengawal setianya lagi meratiin dan dengerin apa yang dibicarakan mereka bertiga. Untuk saat itu Jo Gwan mutusin nggak usah ngikutin Eok Man, karna Jo Gwan yakin kalau Kang Chi akan muncul dirumah gisaeng.


Kang Chi, Yeo Wool, dan Gon kaget begitu denger dari Eok Man kalau Chung Jo akan ditiduri oleh Jo Gwan. Kang Chi nggak punya banyak waktu untuk menyelamatkan Chung Jo. Tapi Yeo Wool mengatakan kalau dia akan ikut dengan Kang Chi. Kang Chi dan Gon bersamaan mengatakan nggak boleh. Tapi Yeo Wool tetap bersikeras untuk membantu Kang Chi. Dia mengatakan kalau kemungkinan Jo Gwan membuat jebakan untuk Kang Chi. Makanya dia mau memastikan sendiri kalau nggak ada jebakan yang dibuat Jo Gwan. Dengan kepribadian Yeo Wool yang keras, nggak akan ada yang bisa halangin dia termasuk Gon. Eok Man mengatakan pada Kang Chi untuk nggak memberitahu Tae Seo tentang masalah Chung Jo. Tapi ternyata Tae Seo udah mendengarkan semua pembicaraan dan langsung segera pergi untuk ikutan menyerang Jo Gwan.


Nggak cuma Chung Jo yang kebingungan dan ketakutan nunggu malem, tapi kepala gisaeng Chun Soo Ryun juga ngerasaiin hal yang sama dengan Chung Jo. Soo Ryun akhirnya memutuskan untuk menutup rumah gisaeng dan mematikan semua lampu petanda kalau nggak ada kegiatan dirumah tersebut. Soo ryun juga duduk dibawah sebagai tanda menghalangi Jo Gwan untuk dateng. Begitu Jo Gwan melihat rumah gisaeng tutup, dia langsung membuka pintu rumah gisaeng tersebut. Tapi ternyata mereka dikagetkan dengan Soo Ryun yang menghalangi Jo Gwan untuk masuk. Soo Ryun menyuruh Jo Gwan untuk membatalkan rencanya untuk meniduri Chung Jo. Kalau nggak dia minta Jo Gwan untuk membunuhnya.
Ternyata usaha Soo Ryun membuahkan hasil. Begitu Jo Gwan mau membunuh Soo Ryun tiba-tiba Kang Chi muncul diatas genteng. Jo Gwan dan pengawalnya kaget begitu melihat Kang Chi. Kang Chi langsung turun dari atap dan berterima kasih pada Soo Ryun karena udah menyelamatkan Chung Jo.
Rupanya Kang chi udah buat perjanjian dengan Yeo Wool. Yeo Wool menyuruh kang Chi untuk nggak melakukan pertarungan sedikitpun, yang dia lakukan cuma mengeluarkan Chung Jo dari rumah gisaeng. makanya Kang Chi terus berlari untuk menghindar dari anak buahnya Jo Gwan. Sesuai dengan rencana Yeo Wool, begitu berada dipasar ternyata banyak orang yang menyerupai Kang Chi untuk mengecoh para pengawal Jo Gwan untuk menemukan Kang Chi. Sedangkan Yeo Wool yang membawa Chung Jo kabur. Yeo Wool membawa Chung Jo kesebuah gubuk. Yeo Wool mengatakan kalau dia akan bertemu dengan Kang Chi disitu. Dan bener aja, Kang Chi datang bersama para murid sekolah Dam yang lain.
Yeo Wool disini kasian banget. Dia ngeliat Chung Jo yang nangis sambil memeluk Kang Chi. Begitu juga dengan Kang Chi yang memeluk Chung Jo dengan erat. Huuuaaa... Yeo Wool bukanya pergi tapi dia malah ngeliatin adegan pelukan Kang Chi dan Chung Jo.


Tae Seo bener-bener nyusahin orang aja. Tanpa diketahui Kang Chi dan Yeo Wool, Tae Seo nemuin pengawal setiannya Jo Gwan yang lagi sibuk nyari Kang Chi. Udah jelas-jelas dia bisa dihipnotis ini malah sok-sokan buat nyelamatin Chung Jo. Ini keliatannya Tae Seo udah jadi bonekanya si pengawal Jo Gwan maknya selalu jalanin apa yang diperintahin, dan pastinya bikin nyusahin Kang Chi.


Kepergian Pyeong Joon ternyata untuk bertemu dengan So Jung. So Jung mengatakan kalau dia punya firasat akan ada tamu yang datang, tapi dia nggak nyangka kalau yang dateng adalah Pyeong Joon. Tujuan Pyeong Joon adalah menanyakan semua tentang Kang Chi. So Jung mengatakan kalau yang dialami Pyeong joon adalah karma karna udah membunuh bapaknya Kang Chi. Makanya perasaan Yeo Wool dan Kang Chi yang tumbuh nggak bisa dihalangi oleh siapapun. Karena itu adalah takdir mereka berdua.


Gon yang semaleman mengkhawatir Yeo Wool akhirnya bisa tersenuym begitu Yeo Wool muncul dan diikuti anak buahnya serta Kang Chi dan Chung Jo. Dan akhirnya juga Chung Jo bisa bertemu dengan Tae Seo. Keberadaan Chung Jo di tempat itu ternyata mendapat tantangan dari Pyeong Joon. Pyeong Joon yakin kalau Jo Gwan akan mencari Chung Jo ditempatnya. Pyeong Joon memarahi Yeo Wool yang melakukan tindakan tanpa persetujuan darinya. Tapi Tae Seo langsung membela Yeo Wool dengan mengatakan kalau dialah yang meminta Kang Chi untuk menyelamatkan Yeo Wool.
Karena nggak mau sekolah Dam jadi terancam dan jadi target sasaran Jo Gwan, Kang Chi memutuskan akan pergi dengan Chung Jo. Tentu aja keputusan Kang Chi membuat Yeo Wool kaget. Kang Chi meminta izin Tae Seo untuk membawa Yeo Wool pergi, dan Tae Seo menyetujui. Ternyata bener aja Tae Seo emang dikendalikan oleh pengawal setianya Jo Gwan, dan lagi-lagi dia nyusahin Kang Chi.
Tujuan Tae Seo mengizinkan Kang Chi untuk membawa Chung Jo supaya Kang Chi bisa dengan mudah dibunuh. Karena Tae Seo sebelumnya sempat bilang kalau sekolah Dam nggak ada hubungannya. Jadi pengawalnya Jo Gwan cuma mau Kang Chi aja.


Ternyata antara Yeo wool dan Chung Jo pernah bertemu sebelumnya saat masih kecil. Saat Chung Jo lagi ngeliat patung bentuk naga, dia langsung keinget dengan gambar yang ada di tempat obat yang pernah dikasih Kang Chi. Dan dia tiba-tiba inget waktu masih kecil ada permepuan yang bernama Yeo Wool juga pernah memberikan tempat obat itu padanya untuk diberikan pada Kang Chi. Karena Chung Jo dulu aja udah jelous makanya dia langsung buang tempat obat itu ke sungai. Wah.. ternyata chung Jo udah menyebalkan dari masih kecil.


Kang Chi terus mengikuti Yeo Wool yang marah karna keputusan Kang Chi untuk pergi. Yeo Wool tetap nggak mau dengerin penjelasan Kang Chi. Tapi begitu Kang Chi manggil "Yeo Wool ah~" Yeo Wool langsung diem dan natap Kang Chi. Yeo Wool marah bukan karena tindakan Kang Chi memilih untuk nyelamatin Chung Jo dengan pergi, tapi Yeo Wool marah karena Kang Chi nggak nepatin janjinya untuk menjadi manusia seutuhnya. Nggak mau diliat Kang Chi kalau Yeo Wool nangis, dia langsung masuk ke kamarnya. Yeo Wool semakin nangis begitu Kang Chi mengucapkan terima kasih pada Yeo Wool dan juga minta maaf. Tapi keputusan Kang Chi bulat untuk pergi bersama Chung Jo.
Kang Chi nggak bisa berkata apa-apa lagi, dia cuma bisa melihat bayangan Yeo Wool dari balik pintu, dan saat itu Kang Chi langsung pergi. Kegalauan Kang Chi karena merasa bersalah pada Yeo Wool bikin bertanya-tanya apa jangan-jangan Kang Chi udah mulai ngerasa suka sama Yeo Wool. Chung Jo ternyata memperhatikan Kang Chi yang lagi bengong didepan kamarnya Yeo Wool.


 Jo Gwan udah hilang kepercayaannya pada pengawal setianya gara-gara nggak bisa nangkep Kang Chi. Akhirnya Jo Gwan pun mutusin untuk menggunakan preman untuk menangkap Kang Chi. Hhuuaa... tatapan pengawalnya Jo Gwan yang nggak suka majikannya lebih percaya sama orang lain ngeri banget. Dia kayaknya nggak mau sampe kalah dimata Jo Gwan.


Kang Chi dan Chung Jo akhirnya pamitan pada Pyeong Joon, Gon, dan master Gon Dal. Tapi dia terus-terusan melihat kesekeliling untuk mencari Yeo Wool yang nggak keliatan. Gon mengatakan kalau Yeo Wool sedang latihan pedang dan nggak mau digangu. Kang Chi sepertinya berat banget buat ninggalin Yeo Wool. Buktinya dia masih berharap kalau Yeo Wool muncul supaya dia bisa ngucapin selamat tinggal untuk yang terakhir kalinya. Dan bener aja Yeo Wool terus-terusan latihan pedang untuk menghilangkan hatinya yang sedih.
Begitu Lord lee mendapat surat yang mengabarkan kalau Kang Chi pergi, dia langsung marah karna Kang Chi bertindak terlalu gegabah. Dan dia langsung memutuskan untuk segera menuju ke sekolah Dam untuk bertemu dengan Pyeong Joon.


Ternyata pengawalnya Jo Gwan kerja sama dengan preman-preman itu. Dan ternyata yang bikin bete adalah Tae Seo akhirnya ngasih tau kemana Kang Chi dan Chung Jo pergi. makanya para pengawal Jo Gwan dan para preman serta Tae Seo udah memata-matai Kang Chi dan Chung Jo. Lagi-lagi Tae Seo dikendalikan oleh pengawal setia Jo Gwan. Dia disuruh yang membunuh Kang Chi dengan tangannya. Sepertinya ini pengawalnya Jo Gwan mau terlihat baik didepan Jo Gwan tapi nggak mau melakukan sesuatu. Malah dia bilang keanak buahnya yang lain untuk langsung membunuh para preman begitu mereka selesai membunuh Kang Chi.


Yeo Wool keluar dari ruangan latihan sambil nangis, Gon yang melihat Yeo Wool berusaha meghentikan Yeo Wool. Tapi begitu Gon ngeliat kalau Yeo Wool lagi nangis dia nggak bisa berkata apa-apa lagi. Yeo Wool mengatakan kalau dia mau mengucapkan selama tinggal pada Kang Chi, makanya dia mau nyusul Kang Chi. Ternyata perasaan Yeo Wool ke Kang Chi bener-bener tulus, walaupun dia tau siapa sebenernya Kang Chi. Huhuhuhu... Semoga aja kedatangan Yeo Wool bisa nyelamatin Kang chi.


Rupanya Chung Jo ngerasa kalau semenjak meninggalkan sekolahan Dam, Kang Chi sama sekali nggak berbicara pada Chung Jo. Saat mereka berdua sedang istirahat, Kang Chi mengatakan pada Chung Jo kalau dia mau memberitahu sesuatu. Kang Chi baru sempat mengatakan kalau dia udah tau siapa bapaknya, tiba-tiba seorang preman mucul didepan Chung Jo dan Kang Chi. Melihat Kang Chi dikepung oleh preman-preman membuat Kang Chi terpaksa harus mendorong Chung Jo untuk menjauh. Ini ngingetin saat Wool Ryung juga dikepung dan tubuhnya dililitkan rantai supaya nggak bisa bergerak sama dengan yang terjadi pada Kang Chi saat ni. Tapi tiba-tiba Tae Seo muncul dengan membawa pedang. Tae Seo mengatakan kalau dia akan membunuh Kang Chi. Kang Chi langsung nangis begitu dia inget saat master Gon Dal nanya ke Kang Chi apa yang akan Kang Chi lakukan kalau dia nggak punya keluarga, kalau keluarganya meninggalkannya. Ternyata bener yang dikatakan master Gon Dal. Tae Seo tanpa ragu mencopot gelang Kang Chi sesuai perintah pengawal Jo Gwan. Sebenernya justru lebih bagus Tae Seo copot gelangnya Kang Chi, pengawalnya Jo Gwan pikir kalau gelangnya Kang Chi membuat Kang Chi jadi kuat padahal dia nggak tau kalau justru gelangnya Kang Chi dilepas maka Kang Chi akan berubah jadi gumiho. Cuma karna hipnotis dari pengawalnya Jo Gwan, Tae Seo tega membunuh Kang Chi yang selama ini udah nolongin dia dan keluarganya.


No comments:

Post a Comment