Wednesday, May 1, 2013

Recap : Jang Ok Jung Live For Love episode 7


Sebelum kepergiannya ke acara pesta ulang tahun Lord Heo, Lee Soon memang udah menyiapkan pisau kecil yang dimasukan dilengan bajunya. Sepertinya Lee Soon udah merasa kalau saat acara tersebut akan terjadi sesuatu. Makanya pas salah satu penari berusaha ingin membunuhnya, Lee Soon bisa segera menyangkal dengan pisau yang dia bawa. Pangeran Boksun, Lord Heo, dan anaknya kaget begitu melihat rencananya nggak berjalan mulus. Tentara rahasia Lee Soon akhirnya datang tepat waktu. Dia bisa segera melumpuhkan semua tentara milik pangeran Boksun.
Jang Hyun cuma memperhatikan apa yang terjadi dari kejauhan. Anak dari Lord Heo berusaha mau membunuh Lee Soon tapi tentara Lee Soon langsung melumpuhkannya dengan menembakan kakinya. Sepertinya pembunuhan raja yang udah direncanaain Lord Heo dan pangeran Boksun terlalu cepet ketauannya. Dan Lee Soon juga segera menangkap pangeran Boksun, Lord Heo beserta lainnya yang ikut dalam penyerangan tersebut, nggak terkecuali dengan Jang Hyun yang juga ikut ditangkap.


Ok Jung melihat sosok yang mirip dengan Lee Soon, dia yakin kalau kepala keaman tersebut adalah Lee Soon. Dia pun memanggilnya, tapi ternyata orang itu bukan Lee Soon seperti yang diharapkan Ok Jung. Semenjak masuk kedalam istana Ok Jung memang nggak bisa mondar-mandir  seenaknya didalam istana, makanya dia nggak bisa untuk mencari Lee Soon.


Lord Kim yang ditugaskan untuk mengintrogasi orang-orang yang berkomplot membunuh raja. Lord Kim menyuruh Lord Heo untuk mengakui kesalahannya, tapi Lord Heo menolak untuk mengakui kesalahannya. Baginya membunuh raja adalah suatu tindakan yang tepat. Lord Heo mengatakan lebih baik mati daripada harus mengakui kesalahannya.
Keingan pangeran Boksun untuk menjadi raja sepertinya cuma jadi angan-angan sebelum kematiannya. karena biarpun Pangeran Boksun termasuk keluarga kerajaan, tapi Lee Soon nggak segan-segan untuk menghukum mati Pangeran Boksun.


Pangeran Dongpyung yang saat itu sedang bersama dengan Lee Soon melihat daftar nama-nama orang yang dihukum. Saat Dongpyung melihat nama Jang Hyun, dia langsung memberitahu Lee Soon kalau Jang Hyun lah yang mengirimkan orang untuk memberitahu Lee Soon tentang tarian pedang itu.
Mendengar penjelasan dari Dongpyung, Lee Soon segera menemui Jang Hyun yang sedang diintrogasi oleh Lord Kim. Lee Soon meminta orang-orang untuk meninggalkannya berdua dengan Jang Hyun. Lee Soon bertanya pada Jang Hyun kenapa dia merubah pikirannya untuk memihak Lee Soon dari pada pangeran Boksun. Jang Hyun mengatakan kalau dia nggak pernah mihak partai barat atau selatan, dia hanya mempercayai kekayaannya aja. Dan dia harus punya sesuatu yang bisa meningkatkan kekayaannya. Jang Hyun juga mengatakan kalau sesuatu itu ada didiri Lee Soon, jadi saat itu Jang Hyun memutuskan untuk memihak Lee Soon daripada pangeran Boksun.


Saat di ruang menjahit Ok Jung tiba-tiba bertanya pada seseorang dimana dia bisa bertemu dengan Lee Soon. Kepala bagian menjait langsung memarahi Ok Jung begitu mendengar Ok Jung menyebut nama Lee Soon secara nggak sopan. Kepala bagian tersebut menanyakan tujuan Ok Jung bertanya seperti itu, dan menuduh kalau Ok Jung masuk ke istana tujuannya adalah untuk bisa masuk ke istana raja. Ok Jung kaget dan bingung dengan apa yang dikatakan kepala bagian dengan mengatakan istana raja.


Semua mentri meminta Lee Soon memanggil Lord Min untuk masuk lagi ke istana. Awalnya Lee Soon nggak mau kalau sampai Lord Min masuk lagi ke istana dan bersekongkol dengan ibunya. Tapi melihat banyak yang meminta Lord Min kembali keistana membuat Lee Soon memikirkan pesan terakhir mendiang raja, supaya Lee Soon jangan mempercayai siapa-pun dan juga Lee Soon juga inget dengan kejadian saat Lord Min ikut menertawakannya saat dia masih kecil.
Akhirnya Lee Soon memberikan keputusannya, dia akan memanggil Lord Min kembali keistana. Lee Soon juga menunjuk Lord Min menjadi perdana mentri setelah kasus Lord Heo.
Pangeran Dongpyung nggak ngerti dengan rencana yang akan dibuat Lee Soon, makanya dia menanyakan tentang pengangkatan kembali Lord Min. Lee Soon mengatakan kalau seberapa banyak dia mengumpulkan serigala nggak akan bisa mematikan anjing liar, untuk itu dia memutuskan untuk menangkap sendiri anjing liar tersebut. Makanya Lee Soon langsung merubah sikapnya saat bertemu dengan Lord Min. Nggak seperti saat dia memecat Lord Min, saat itu Lee Soon lebih menyambut baik kedatangan Lord Min.


Karna nggak mengakui apa yang udah diperbuat akhirnya Lord Heo serta anaknya, dan pangeran boksun dieksekusi. Mereka dieksekusi didepan orang-orang yang pada menyaksikan. Sebelum dieksekusi pangeran Boksun sempat meneriakan nama Lee Soon. Sedangkan Jang Hyun dibebaskan karna dia mengakui perbuatannya.


Jang Hyun ditemani Hee Jae menemui Lord Jo. Jang Hyun mengatakan pada Lord Jo kalau Ok Jung udah lama kenal dengan Lee Soon. Lord Jo kaget dengan apa yang dikatakan oleh Jang Hyun mengenai kedekatan Ok Jung dengan Lee Soon. Dan Jang Hyun yakin kalau diantara Ok Jung dan Lee Soon sama-sama memiliki perasaan. Jang Hyun segera mengklarifikasi kalau Ok Jung mau masuk ke istana bukan karna dia udah tau siapa Lee Soon yang sebenernya. Jang Hyun mengatakan kalau Ok Jung nggak tau siapa sebenernya Lee Soon, Ok Jung cuma tau Lee Soon sebagai kepala keamanan istana.
Jang Hyun langsung memberikan Lord Jo amplop dan mengatakan kalau dengan itu Lord Jo bisa membeli rumah yang baru. Tujuan Jang Hyun memberikan uang pada Lord Jo adalah untuk segera menyuruh Ratu Dowager untuk bertindak.


Pangeran Dongpyung mengunjungi rumah Ok Jung. Tapi ternyata dia nggak bisa bertemu dengan Ok Jung, Hyang Yi mengatakan pada Dongpyung kalau Ok Jung udah pergi dengan ibunya ke Cina. Dan Pangeran Dongpyung jadi galau gara-gara kepergian Ok Jung. Ternyata Hyang Yi disuruh berbohong oleh Hee Jee yang saat itu juga berada dirumah Ok Jung.


Lord Jo segera menemui Ratu Dowager setelah pertemuannya dengan Jang Hyun. Lord jo mengatakan sama seperti apa yang dikatakan Jang hyun kalau Ok Jung udah kenal sebelumnya pada Lee Soon. Dan mengatakan kalau Ok Jung masih belum tau siapa Lee Soon yang sebenernya. Sepertinya Ratu Dowager cukup puas dengan berita yang dikatakan Lord jo. Dia segera menlancarkan aksinya untuk mempertemukan Ok Jung dengan Lee Soon. Aaaakkkk..... gimana ya perasaan Ok Jung tau Lee Soon adalah rajanya.


Ok Jung mendapat tugas untuk merapikan pakaian raja. Dia disuruh setrika pakaian raja sampai licin. Dan tiba-tiba dia melihat baju yang pernah dibuatnya untuk Lee Soon. Ok Jung bingung kenapa pakaian yang dia buat ada didalam istana. Ok Jung masih nggak percaya, makanya dia meraba-raba pakaian tersebut. Dan dia yakin kalau pakaian itu adalah hasil buatannya.
Seorang kepala pelayan ratu Dowager memanggil Ok Jung. Ok Jung pikir dia akan dimarahin oleh Ratu Dowager, karna Ok Jung ditarik paksa oleh para pelayan Ratu Dowager. Tapi diluar dugaan Ok Jung, dia malah dimandikan dengan bunga-bunga. Ok Jung bingung dengan orang-orang yang memperlakukannya. tapi tiba-tiba pikirannya tertuju pada pakaian Lee Soon yang ada didalam kerajaan, dan juga kepala bagian yang mengatakan untuk nggak masuk ke istana raja saat Ok Jung menyebut nama Lee Soon. Dan saat itu Ok Jung baru sadar kalau Lee Soon adalah seorang raja.


Lee Soon dipanggil Ratu Dowager untuk menemaninya minum teh, dan saat itu Ratu Dowager menyuruh Ok Jung untuk membawakan teh ketempatnya. Ternyata emang rencana Ratu Dowager memandikan Ok Jung supaya dia bisa bertemu dengan Lee Soon. Tepat saat pintu dibuka, Lee Soon melihat Ok Jung berdiri didepan pintu dengan memakai pakaian pegawai istana sambil membawa nampan. Kekagetan Ok jung sepertinya nggak seperti Lee Soon yang bener-bener kaget ngeliat Ok Jung ada didepan matanya. Dengan takut-takut Ok Jung masuk kedalam. Ratu Dowager puas dengan rencananya untuk mempertemukan Ok Jung dengan Lee Soon berjalan dengan lancar. Sampai-sampai Ratu Dowager memilih untuk pergi dan meninggalkan Ok Jung berdua dengan Lee Soon.


Keberadaan Ok Jung diistana justru membuat Lee Soon salah paham. Dia mengira kalau pertemuan dengan Ok Jung secara nggak sengaja merupakan bagian dari rencana Ratu Dowager. Tapi Ok Jung langsung menjelaskan kalau nggak ada kaitannya dengan Ratu Dowager. Ok Jung nggak bisa jawab saat ditanya Lee Soon sejak kapan tau kalau Lee Soon adalah raja. Lee Soon langsung mendorong Ok Jung, Lee Soon mengatakan kalau dengan kecantikan Ok Jung mau membuat dirinya terperdaya maka dia akan melakukannya sebagai layaknya penggila perempuan. Dan Lee Soon juga bertanya apa yang mau didapetin Ok Jung setelah tidur dengannya. Ouch! Lee Soon... ganas banget ya omongannya.
Ok Jung berusaha melepaskan tangan Lee Soon yang menekan badannya. Saat Lee Soon bertanya "Jadi apa kamu akan menolak tawaranku?"
"ya.. aku akan menolaknya." Jawab Ok Jung. Lee Soon segera melepaskan Ok Jung.
Sekarang giliran Ok Jung yang mulai mengeluarkan unek-uneknya. Ok Jung menanyakan maksud Lee Soon dengan membohonginya mengatakan kalau dia adalah kepala keamanan istana. Ok Jung juga mengatakan apa yang Lee Soon fikir dengan memberitahu Ok Jung yang sebenernya akan membuat dia mengambil kesempatan untuk menjadi selir adalah salah. Dan Lee Soon nggak percaya dengan kata-kata Ok Jung yang mengatakan kalau Ok Jung tau siapa sebenernya Lee Soon dia nggak akan mencarinya di istana.
Lee Soon segera meninggalkan Ok Jung. Mengetahui yang sebenernya ternyata bukan membuat Ok Jung seneng melainkan membuatnya sedih.


Inhyeon menangani masalah para penderita penyakit cacar. Dan ternyata ratu Inkyeong datang ketempat itu. Dia mengatakan pada Inhyeon kalau dia mau ikutin jejak Lee Soon yang sering menutup identitasnya saat berpergian. Tepat saat itu seorang yang terkena cacar dibawa keluar ruangan. Ratu Inkyeong mencoba berbicara dengan anak yang ibunya meninggal karna cacar. Inhyeon sempat mengingatkan Inkyeong untuk nggak mendekat, tapi ratu Inhyeon justru mendekat. Dan tiba-tiba aja dia mulai batuk-batuk. Inhyeon yang melihat Ratu Inkyeong batuk-batuk curiga kalau ratu Inkyeong juga tertular penyakit cacar.


Gosip tentang Lee Soon yang menemui seorang perempuan cepet tersebar di istana. Ok Jung berusaha bersikap tenang walaupun gosip itu mengarah padanya. Untuk pertama kalinya ratu Inkyung bertemu dengan Ok Jung didalam istana. Inkyung ternyata sangat senang tau Ok Jung bekerja dibagian menjahit, Inkyung mengatakan kalau Ok Jung udah dianggap temannya karna berhasil membuat ratu inkyung bisa masuk ke istana. Inkyung juga sempat bertanya pada Ok Jung apa dia mendengar gosip Lee Soon bertemu dengan wanita lain. Melihat Inkyung berkata seperti itu membuat Ok Jung seperti ngerasa bersalah. Tapi Ok Jung menenangkan Inkyung untuk nggak mempercayai gosip tersebut dan menyuruhnya untuk percaya pada Lee Soon.


Saat Pangeran Dongpyung sedang berjalan didalam istana tiba-tiba dia melihat orang yang mirip dengan Ok Jung. Awalnya dia merasa kalau nggak mungkin Ok Jung ada didalam istana, tapi rasa penasaran pangeran Dongpyung mendorongnya untuk mengejar Ok Jung. Tapi tiba-tiba seorang mentri bertemu dengannya dan mengajak Dongpyung ngobrol. Nggak konsen gara-gara takut kehilangan jejak Ok Jung, Dongpyung buru-buru menyudahi pembicaraan tersebut. Begitu dia memegang orang yang seperti Ok Jung, Dongpyung tiba-tiba kaget saat melihat wajah wanita tersebut. Bukan Ok Jung melainkan ibu-ibu tua. Dan ekspresi kaget Dongpyung bener-bener diluar dugaan kalau dia seorang pangeran. Kekekekekek....


Ratu Inkyung mengundang temannya termasuk Inhyeon untuk datang ke istana. Saat ratu Inkyung terpojok gara-gara omongan salah satu temannya yang mengatakan kalau Lee Soon nggak pernah sekalipun mengunjungi istana ratu untuk bertemu dengan Inkyung. Inhyeon sempat memperingatkan temannya untuk nggak berbicara sembarangan, dan tiba-tiba Lee Soon melihat Inkyung beserta dua temannya. Lee Soon juga mendengar apa yang sedang mereka bicarakan. Melihat ratunya terpojok Lee Soon langsung menghampiri Inkyung dan memegang tangannya. Inhyeon yang melihat sikap Lee Soon mesra-mesraan dengan Inkyung membuatnya jelous. Apalagi Lee Soon seperti nggak melihat keberadaan Inhyeon disitu.
Untuk menghindari pembicaraan yang merusak citranya, Lee Soon segera menggandeng Inkyung pergi. Inkyung buru-buru melepas tangannya begitu nggak ada lagi temennya yang ngeliat. Inkyung mikirnya kalau Lee Soon kayak gitu cuma buat akting aja, tapi Lee Soon membantah dan mengatakan untuk kali ini dia emang mau ngebantuiin Inkyung karna Inkyung adalah istrinya.
Mendengar itu Inkyung minta Lee Soon untuk menemaninya jalan-jalan, tepat saat itu Ok Jung muncul dan melihat kemesraan antara Lee Soon dan Inkyung.


Semenjak kedatangannya keistana dan melihat Lee Soon, Inhyeon akhirnya berubah pikiran. Dia menemui Lord Min dan mengatakan kalau dia mau jadi selir. Inhyeon minta pada bapaknya untuk segera memasukannya kedalam istana bagaimanapun caranya. Waahh.. ini kayaknya bakal ada pertarungan antara tiga wanita dengan satu pria.

Untuk kali ini Lee Soon nggak menolak untuk datang ke istana ratu dan menemui Inkyung. Sebelumnya Lee Soon selalu beralasan, tapi kali ini dia mau untuk datang. Apalagi ibunya pengen Lee Soon cepet-cepet ngasilin keturunan supaya tahtanya nggak jatoh keorang lain.
Inkyung menyuruh Ok Jung untuk mendandaninya biar terlihat cantik saat bertemu dengan raja. Ok Jung udah merasa kalau ada keanehan didiri Inkyung. Inkyung berubah menjadi pucat, dan tiba-tiba aja dia pingsan. Ratu Myungsung segera menemui Inkyung. Salah satu dokter mengatakan kalau gejala Inkyung sama dengan gejala para pelayan istana yang terkena cacar. Ratu Myungsung segera menghadang Lee Soon yang saat itu udah sampai diistana ratu untuk nggak menemui Inkyung. Ratu Myungsung beralasan kalau Inkyung akan segera dipindahkan karena banyak pelayan istana yang terkena penyakit cacar. Lee Soon juga disuruh untuk segera pindah karena ditakutkan Lee Soon akan tertelar. Dan saat itu tiba-tiba pandangan mata Lee Soon tertuju pada Ok Jung yang baru keluar dari ruangan ratu. Kayaknya Lee Soon masih punya perasaan sama Ok Jung ya, walaupun kedatangan Ok Jung ke istana sempat disalah sangka sama Lee Soon.


Nggak ada satu orangpun dari bagian menjahit yang mau menggantikan pakaian Inkyung. Penyakit cacar Inkyung memang udah parah dan para pelayan pun nggak ada yang berani untuk mendekat. Tapi cuma Ok Jung doang yang bersedia untuk mengganti pakaian Inkyung. Nggak ada rasa takut Ok Jung membangunkan Inkyung, mereka juga berbicara sangat dekat. Inkyung meminta Ok Jung untuk memanggil Lee Soon, karna sebelum meninggal Inkyung mau bertemu dengan Lee Soon.
Kayaknya jaman dulu cacar jadi penyakit yang nyeremin ya.


Ok Jung segera mencari Lee Soon. Dan untungnya Lee Soon masih melihat kolam yang dia lewatin sebelum pergi ninggalin istananya. Kehadiran Ok Jung yang buru-buru mengagetkan Lee Soon. Lee Soon sempet salah paham dengan kedatangan Ok Jung. Tapi Ok Jung buru-buru mengatakan kalau dia disuruh Inkyung untuk mencari Lee Soon. Ok Jung juga meminta Lee Soon segera menemui Inkyung. Dan Ok Jung akhirnya mengatakan yang sebenernya kalau Inkyung sedang sakit cacar. Lee Soon marah pada pelayannya karna harus menutupi sesuatu yang penting darinya. Saat Lee Soon mau pergi tiba-tiba Ratu Myungsung datang dan menahan Lee Soon untuk nggak menemui Inkyung. Tapi Lee Soon mengatakan kalau Inkyung adalah istrinya jadi dia harus ada disampinya. Lee Soon pun akhirnya pergi menemui Inkyung dan meninggalkan Ok Jung.




No comments:

Post a Comment