Wednesday, May 1, 2013

Recap : Gu Family Book episode 7


Yeo Wol melihat dengan matanya sendiri bagaimana Kang Chi berubah menjadi monster yang menyeramkan, dan bagaimana Kang Chi membunuh orang-orang Jo Gwan. Yeo Wol langsung lari karna ketakutan, tapi tiba-tiba Gon muncul. Yeo Wol berteriak histeris waktu Gon memegang tangannya. Gon menenangkan Yeo Wol, dan saat itu kesadaran Yeo Wol kembali.


Kang Chi dengan sekejap membunuh orang-orang Jo Gwan. Kang Chi segera pergi meninggalkan orang-orang yang udah dibunbuhnya. Semua orang-orang Jo Gwan mati karna luka cakaran yang ada diseluruh tubuh mereka bukan karna pedang atau panah. Sepertinya berubah menjadi monster membuat tubuh Kang Chi nggak bisa bertahan lagi. Apalagi badan Kang Chi sempet kena sabetan pedang. Dengan masih berwujud monster, Kang Chi jatuh pingsan. Dan tepat saat itu hujan turun membasahi seluruh badannya.


Nasib Chung Jo berakhir dirumah gisaeng. Dan ternyata pemilik rumah gisaeng itu masih sama yaitu Cheon Soo Ryun. Orang yang pernah menolong Seo Hwa. Sikap Chung Jo dengan menolak untuk dimasukan kerumah gisaeng membuat Cheon Soo Ryun mengingat kembali saat Seo Hwa dibawa kerumah itu karna ulah Jo Gwan. Dan sekarang pun juga sama, Soo Ryun sepertinya yakin kalau itu adalah ulah Jo Gwan. Apalagi Soo Ryun tau siapa Seung Jo. Setelah dua puluh tahun lalu pohon malu itu nggak pernah lagi digunakan untuk mengikat para gisaeng yang berulah, orang terakhir adalah Seo Hwa. Tapi kali ini Soo Ryun menyuruh kepala pelayan untuk melucuti pakain Seung Jo dan mengikat Seung Jo dipohon malu tersebut.


Yeo Wool menceritakan pada bapaknya dan juga Lord Lee tentang apa yang dia liat. Yeo Wool mengatakan kalau Kang Chi berubah menjadi monster dan membunuh orang-orang Jo Gwan. Pyeong Joon yakin kalau Kang Chi adalah anak dari Seo Hwa dan Wol Ryung. Makanya dia nggak banyak ngomong cuma mengingat masa-masa saat dia tau Seo Hwa hamil dari seorang yang bukan manusia.
Gimana ya perasaan Yeo Wool kalau tau bapaknya yang udah bunuh bapaknya Kang Chi?
Gon mengatakan akan memusnahkan Kang Chi kalau Pyeong Joon meneyetujui rencananya. Tapi Lord Lee mengatakan untuk membawa Kang Chi terlebih dahulu, karena Lord Lee masih memikirkan Kang Chi yang udah dianggap anak oleh Lord Park. Gon lagi-lagi menentang ide untuk membawa Kang Chi. Dia mengatakan takut kalau Kang Chi sampai membahayakan orang lain. Kata-kata Gon ternyata membuat Yeo Wool marah. Makanya Pyeong Joon menyuruh Gon dan Yeo Wool untuk keluar dari ruangannya.
Yeo Wool masih nggak percaya dengan kata-kata Gon untuk memusnahkan Kang Chi, makanya Yeo Wool mengatakan kalau Gon seperti dinding yang nggak punya hati dan perasaan.Tapi Gon justru bertanya pada Yeo Wool apa dia menyukai Kang Chi dan untuk kedua kalinya Yeo Wool menjelaskan kalau Kang Chi udah menyelamatkan nyawanya.


Pyeong Joon akhirnya menceritakan pada Lord Lee kejadian 20 tahun yang lalu saat Pyeong Joon membunuh Wol Ryung. Dan seorang wanita mengandung anak dari Wol Ryung. Lord Lee langsung menebak kalau anak itu Kang Chi. Pyeong Joon tanpa ragu juga mengatakan kalau anak itu pasti Kang Chi manusia setengah monster. Lord Lee mengatakan kalau Jo Gwan sampai tau siapa kang Chi sebenernya itu malah lebih bagus. Karena bagi mereka Jo Gwan juga bukan manusia, jadi dengan kekuatan Kang Chi Lord Lee yakin Jo Gwan bisa kalah. Tapi Pyeong Joon mengingatkan kalau Jo Gwan menemukan siapa Kang Chi yang sebenernya, kemungkinan dia akan membuat Kang Chi berada disisinya. Lord Lee berencana untuk menemukan kang Chi lebih dulu daripada Jo Gwan. Lord Lee mau tau ada apa sebenernya dengan Kang Chi. Tapi Pyeong Joon ragu-ragu dengan rencana Lord Lee, dia takut Kang chi akan membahayakan orang-orang. Dengan tegas Lord Lee mengatakan dia yang akan membunuh Kang Chi terlebih dahulu kalau sampai itu terjadi.


Kang Chi udah sadar. Dia kembali jadi manusia. Tapi badannya masih terasa sakit walaupun bekas luka sabetan pedang udah menghilang di badan Kang Chi. Kang Chi masih merasa kalau apa yang dia lakukan tadi malem cuma mimpi. Dia segera menuju ketempat dimana dia membunuh orang-orang Jo Gwan. Tapi anehnya tubuh orang yang udah dibunuh Kang Chi menghilang, dan sama sekali nggak ada jejak yang menunjukan disitu terjadi sesuatu.


Jo Gwan mendapat laporan dari pengawalnya kalau orang-orang yang ngejar Kang Chi menghilang. jo Gwan semakin yakin kalau ada sesuatu pada Kang Chi, karna Kang Chi yang seorang diri bisa menghadapi anak buahnya yang banyak dan membuatnya menghilang. Jo Gwan mengatakan kalau dia akan membuat Kang Chi berada disisinya begitu dia tau Kang Chi punya kekuatan.
Penasaran banget sama yang ngilangin jejak pembunuhan yang dilakukan Kang Chi. Mungkin nggak ya kalau So Jung yang udah ngilangin orang-orang Jo Gwan yang mati dan ngilangin jejak Kang Chi. tapi kalau jejak Kang Chi ada kemungkinan ilang karna hujan, tapi kalau orang-orang yang mati? hhhmmmm....


So Jung datang menemui Kang Chi. So Jung akhirnya menceritakan siapa Kang Chi sebenernya, dan siapa orang tua Kang chi yang sebenernya. Tapi Kang Chi nggak bisa terima dengan cerita So Jung, dia juga nggak percaya dengan tubuhnya yang bukan manusia seutuhnya. Kang Chi marah pada So Jung, dan tepat saat itu matanya berubah menjadi warna hijau, semua urat-uratnya menjadi kuat. Dan akhirnya kang Chi percaya dengan apa yang dikatakan So Jung. Dia pun langsung mohon pada So Jung untuk mengembalikan dia ketubuh manusianya. Tapi So Jung mengatakan untuk Kang Chi menerima takdirnya. Ternyata Yeo Wool sejak tadi mendengarkan percakapan antara So Jung dan Kang Chi. Yeo Wool juga kaget dengan apa yang didengarnya. Dia nggak percaya kalau Kang Chi bukan manusia seutuhnya.


Soo Ryun nggak tega juga biarin Chung Jo terikat dipohon selama tiga hari tanpa dikasih makan sama minum. Chung Jo dibawa masuk kedalam rumah gisaeng. Chung Jo langsung buru-buru makan bubur yang udah dihidangkan untuknya. Untung Chung Jo diperlakuiin baik sama Soo Ryun dan pelayannya. Dan Saat itu Soo ryun memberikan pilihan pada Seung Jo. Dia mau ngikutin apa kata Soo Ryun untuk tinggal di rumah gisaeng dikasih makan dan tempat tinggal atau tetep diiket dipohon. Setelah berfikir Chung Jo memutuskan untuk tinggal dirumah gisaeng. Soo Ryun semakin nggak tega dengan Seung Jo begitu ngeliat Chung Jo menangis sambil menghabiskan buburnya. Makanya Soo Ryun menyuruh kepala pelayan untuk memandikan Chung Jo dan memberikannya baju.


Yeo Wool ternyata ngikutin Kang Chi bersembunyi. Dia ngeliat So Jung dateng membawakan makanan untuk Kang Chi, tapi Kang Chi menolaknya. Tepat saat itu Yeo Wool memukul kepala Kang Chi, membuat So Jung dan Kang Chi kaget dengan kedatangan Yeo Wool. Beda dengan orang-orang pada umumnya yang ngeliat Kang Chi langsung takut, ini Yeo Wool kayak nggak takut sama sekali dengan Kang Chi. Dia bahkan memarahi dan memukul kepala Kang Chi. Walaupun saat itu Kang Chi masih menjadi monster dengan matanya yang berwarna hijau. Yeo Wool menyuruh Kang Chi untuk makan makanan yang udah dibawa So Jung. Sepertinya dimata Yeo Wool Kang Chi masih sama seperti Kang Chi yang dia kenal. Yeo Wool juga mengatakan kalau dia udah tau apa yang tadi dibicarakan antara Kang Chi dan So Jung. Dan anehnya kok So Jung nggak ngelarang ada manusia disitu ya? padahal pas daerah itu dijaga sama Wol Ryung, nggak boleh ada manusia yang dateng. Dan keberadaan makhluk seperti Wol Ryung nggak boleh sampe manusia ada yang tau. Tapi ini kayaknya So Jung biasa aja pas tau Yeo Wool denger semuanya.
Dan semakin aneh saat Yeo Wool mengatakan pada Kang Chi biarpun diluarnya bukan Kang Chi tapi bagi Yeo Wool didalemnya tetap jiwa Kang Chi, tiba-tiba mata Kang Chi berubah jadi normal. Yeo Wool dan So Jung kaget begitu melihat perubahan pada mata Kang Chi. Tapi perubahan itu nggak lama, matanya kembali hijau begitu emosinya keluar lagi.
Ternyata kalau Kang Chi udah bisa ngontrol emosinya maka tubuh monster dan mata hijaunya akan menghilang dengan sendirinya.


Yeo Wool berusaha mengendalikan perasaannya saat dia mau menyentuh Kang Chi. Yeo Wool langsung inget dengan pesan So Jung untuk menghindari takdirnya sebisa mungkin kalau nggak mau diantara salah satu harus mati. So Jung memperhatikan Kang Chi dan Yeo Wool dengan tatapan bingung.


Jo Gwan akhirnya mengambil alih penginapan Hundred years. Dia masih mempekerjakan para pegawai yang  sebelumnya bekerja untuk Lord Park. Bener-bener bikin emosi emang ini si Jo Gwan. Dia malah bikin isitri Lord Park beserta orang-orang kepercayaannya sebagai kriminal. Istri Lord Park nggak terima begitu aja dengan pengambil alihan penginapan yang udah dibangun oleh Lord Park, makanya dia menghina Jo Gwan dengan mengatakan kalau Jo Gwan cuma berstatus sebagai pemilik penginapan tersebut, status tersebut nggak bakal merubah apa yang dimiliki oleh penginapan tersebut. Jo Gwan marah begitu mendengar perkataan istri Lord Park. Dia langsung mengambil pedang dan mengarahkan ke leher Istri Lord Park. Istri Lord Park nggak takut sama sekali dengan Jo Gwan. Diapun langsung menusukan pedang yang dipegang Jo Gwan keperutnya. Biar seolah-olah Jo Gwan lah yang membunuh istri Lord Park. Nggak cuma disitu aja, istri Lord Park kembali mengatakan kalau dipenginapan tersebut akan menjadi kuburan bagi Jo Gwan. Jo Gwan semakin marah, dan dia langsung menyabetkan pedangnya ke dada istri Lord Park.
Istri Lord Park langsung jatuh dengan tusukan dibadanya. Semua pelayannya menyembah istri Lord Park saat istri Lord park akhirnya meninggal.


Jo Gwan merasa puas bisa mengambil alih kepemilikan penginapan hundred years. Dia mengingat perkataan istri Lord Park kalau dia nggak bisa memiliki sepenuhnya dari penginapan tersebut. Dan Jo Gwan pun yakin kalau didalam penginapan tersebut ada sesuatu yang sangat berharga.
Semoga aja jangan sampe Jo Gwan tau dibelakang tempat duduknya ada harta karun yang belum tersentuh.


Lord Lee memperhatikan gambar kapal perang yang pernah diperlihatkan ke Lord Park. Kapal perang itu udah direncanaiin untuk mempertahankan laut Jeoson dari serangan luar negri, makanya Lord Park menyetujui rencana Lord Lee dengan memberikan bantuan keuangan. Tapi sekerang setelah Lord Park tewas, harta karun itu nggak bisa diambil karna Jo Gwan udah mengambil alih penginapan tersebut. Lord Lee sepertinya sedang memikirkan untuk membuat rencana.


Yeo Wool kaget begitu mendengar teriakan Kang Chi dari dalam goa. So Jung memberitahu Yeo Wool untuk nggak kaget dengan apa yang dia dengar, karena saat itu Kang Chi sedang bertarung dengan tubuh manusia dan monsternya. So Jung mencoba untuk menyatukan gelang Kang Chi yang sempet lepas. Yeo Wool bisa mendengar suara teriakan Kang Chi yang kesakitan dari luar goa. Ternyata Kang Chi memang coba bertahan dengan kesakitannya. Disatu sisi Kang Chi nggak bisa mengendalikan emosinya saat mengingat pembunuhan Lord Park yang dilakukan Jo Gwan, dan juga mengingat Seung Jo yang sedang menunggunya. Tapi disatu sisi, Kang Chi mau kembali ketubuh manusianya, makanya dia nahan rasa sakit tersebut. Yeo Wool sempat ngomong sendiri yang ternyata didengar oleh Kang Chi dari dalam goa. Rupanya berubah jadi monster membuat pendengaran Kang Chi jadi lebih tajem. Kang Chi mendengar Yeo Wool mengatakan pada Kang Chi untuk bertahan, dan untuk selalu mengingat namanya.
Dan ternyata Kang Chi lebih memilih untuk membunuh Jo Gwan dan orang-orang yang menyebabkan kematian Lord Park. Tubuh manusia Kang Chi kalah dengan tubuh monsternya.
Mendengar teriakan Kang Chi yang berubah menjadi suara monster, So Jung menyuruh Yeo Wool untuk segera pergi. Kalau Yeo Wool nggak segera pergi, kemungkinan Kang chi akan membunuhnya juga.


Yeo Wool berlari menuju rumahnya untuk mencari pertolongan. Dia meminta pertolongan pada bapaknya untuk menolong Kang Chi dengan menghentikannya
So Jung juga berusaha untuk menghentikan Kang Chi yang mau membunuh Jo Gwan. Walaupun So Jung lebih kuat daripada Wol Ryung, tapi sekarang Kang Chi lebih kuat daripada So Jung. Kang Chi melempar tongkat So Jung dan mencekiknya. Tapi untung pikiran Kang Chi masih sadar, dia melempar So Jung daripada harus membunuhnya.


Seorang gisaeng memanggil Chung Jo untuk mengikutinya. Tanpa ragu dan curiga Chung Jo mengikuti gisaeng yang bernama Wol Sun itu untuk pergi kesuatu ruangan. Seorang kepala pelayan melihat Chung Jo sedang diabawa oleh Wol Sun keruangan yang biasa digunakan Jo Gwan. Dia segera memberitahu Soo Ryun. Dan bener aja begitu Chung Jo melihat siapa orang yang ada diruangan tersebut, dia langsung kaget. Ternyata Jo Gwan ada diruangan itu sedang menunggu Chung Jo.
Gila deh Jo Gwan, udah tua juga masih pengen sama yang masih belasan tahun. Bikin Seo Hwa menderita belum puas kayaknya dia. Cuma gara-gara mukanya Seo Hwa mirip sama Chung Jo jadi Jo gwan juga pengen dapetin Chung Jo buat gantiin Seo Hwa.
Gisaeng yang bernama Wol Sun menyuruh Chung Jo untuk masuk kedalam dan memberikan hormat pada Jo Gwan, tapi Chung Jo menolaknya dan meminta untuk kembali ke kamarnya. Tapi justru Chung Jo harus kena tamparan dari Wol Sun. Tepat saat itu Soo Ryun dateng, dan menyuruh kepala pelayan untuk membawa Chung Jo kembali ke kamarnya.
Jo Gwan mengingatkan pada Soo Ryun untuk nggak mengulangi kesalahan yang sama dengan mengganti perempuan seperti yang dilakukan pada Seo Hwa.
Bener-bener syyiiinnttiiinnggg si Jo Gwan! bisa-bisanya punya rencana buat nidurin Chung Jo.


Ternyata Pyeong Joon mau membantu menghentikan Kang Chi. Gon dibantu dengan orang-orang Pyeong Joon yang lain berusaha menghentikan Kang Chi. Untuk pertama kalinya Gon bisa merasakan kekuatan Kang Chi dalam bertarung, makanya dia sedikit kaget begitu nggak bisa membuat Kang Chi menyerah. Dan tepat saat Kang Chi menggunakan cakarnya untuk melawan Gon, So Jung datang dan berteriak. Dan Saat itu So Jung melemparkan gelang yang udah dia satukan lagi ketangan Kang Chi. Ternyata biarpun gelang itu sempet lepas, tapi masih bisa berfungsi untuk mengubah Kang Chi jadi manusia lagi begitu gelang itu berada di tangannya.
Gon segera melumpuhkan Kang Chi. Berbeda dengan beberapa saat yang lalu, Kang chi yang sekarang dengan mudahnya bisa jatuh begitu dipukul oleh Gon. Dan mengejutkan ternyata So Jung juga ikut bekerja sama dengan Yeo Wool, Gon, dan juga Pyeong Joon untuk membantu Kang Chi. So Jung udah memaafkan Pyeong Joon kah waktu dia membunuh Wol Ryung? maknya So Jung mau kerja sama.


Kang Chi diiket oleh Pyeong Joon supaya nggak bisa kabur lagi, dan menyuruh Gon unuk menyerahkan Kang Chi kepihak yang berwenang. Perkataan Pyeong Joon membuat Yeo Wool nggak setuju. Yeo Wool mengingatkan Pyeong Joon kalau udah berjanji untuk menolong Kang Chi. Tapi pyeong Joon mengatakan kalau menyerahkan Kang Chi adalah cara untuk menolongnya sesuai dengan rencana Lord Lee. Yeo Wool, Kang Chi, Gon, dan So Jung nggak ngerti dengan rencana yang akan dilakukan oleh Lord Lee.


Kang Chi akhirnya dibawa kepihak yang berwenang. Semua warga berkumpul untuk melihat Kang Chi yang dituduh telah membunuh Lord Park. Yeo Wool dan Gon seperti biasa menemani Kang Chi. Seorang kepala kepolisian menyuruh Kang chi untuk mengakui apa yang udah dia perbuat. Tapi Kang Chi tetep nggak mau mengakuinya. Kepala kepolisian mengatakan dengan pembunuhan yang dilakukan Kang Chi pada Lord Park dan para tentara Jo Gwan, Kang chi akan dijatuhkan hukuman mati. Nggak takut dan nggak ragu-ragu, Kang chi mengatakan siap untuk dihukum mati. Tapi sebelumnya dia mengatakan untuk membunuh satu orang lagi yaitu membunuh Jo Gwan. Sebagai ganti dengan membunuh Jo Gwan, Kang Chi akan memberikan hidupnya. Tepat saat itu Jo Gwan muncul, dan membuat Kang Chi kembali marah. Yeo Wool yang mau menolong Kang Chi terpaksa ditahan oleh Gon. Jo Gwan langsung menyuruh untuk segera mengeksekusi Kang Chi tanpa harus membawanya ke penjara.
Kang Chi memegang gelangnya, sepertinya dia mau melepaskan gelang tersebut dan kembali berubah menjadi monster menyeramkan. Tapi tiba-tiba dia teringat dengan perkataan So Jung, kalau sekali gelang itu dilepas lagi maka selamanya Kang Chi nggak akan bisa kembali jadi manusia. Tepat saat itu Lord Lee datang. Jo Gwan dan kepala polisi kaget dengan kedatangan Lord Lee. Lord Lee mengatakan pada Jo Gwan kalau dia sedang mencari anak buahnya yang bernama Kang Chi. Lord Lee langsung menyapa Kang Chi. Kang Chi masih belum mengerti dengan apa yang akan dilakukan oleh Lord Lee. Rupanya Lord Lee masih memegang janji Lord Park untuk menjadikan Kang Chi orang kepercayaannya. Yeo Wool pun ikut tersenyum mengetahui ternyata itu rencana Lord Lee untuk membawa Kang Chi menyerahkan diri.



No comments:

Post a Comment