Thursday, May 30, 2013

Recap : Gu Family Book episode 16


Sepertinya Wol Ryung nggak mau bener-bener ngebunuh Kang Chi anaknya sendiri. Wol Ryung masih mengingatkan Kang Chi untuk menyerah menjadi manusia, karena pada akhirnya manusia akan mengkhianati makhluk seperti Kang Chi dan Wol Ryung. Wol Ryung juga menyebut nama Yeo Wool, dan membuat Kang Chi kaget. Tapi Kang Chi menolak untuk menyerah pada harapannya menjadi manusia, karna Kang Chi mengatakan kalau dia nggak mau hidup kesepian ditengah hutan tanpa bisa bertemu dengan orang yang dicintainya dan nggak bisa mati maupun sakit. Dia juga nggak mau hidup dalam ketidak pastian. Kata-kata Kang Chi membuat Wol Ryung marah dan mencekik leher Kang Chi. Wol Ryung masih mengingatkan untuk nggak berhubungan dengan manusia tapi lagi-lagi Kang Chi menolaknya dengan mengatakan menjadi manusia adalah impiannya.
Saat Wol Ryung masih mencekik leher Kang Chi, Master Gon Dal tiba-tiba muncul. Mendengar Master Gon Dal menantang Wol Ryung, dengan cepat Wol Ryung langsung melepaskan cekikan Kang Chi dan melawan master Gon Dal. Kekuatan Wol Ryung tentu aja membuat master Gon Dal nggak mampu untuk melawannya. Kang Chi semakin marah saat Wol Ryung mencekik leher master Gon Dal. Karena gelangnya lepas membuat teriakan Kang Chi bisa didengar oleh Yeo Wool, Gon, dan juga Pyeong Joon. Mereka yakin kalau teriakan itu adalah teriakan Kang Chi.
Nggak mau ngeliat master Gon Dal meninggal ditangan Wol Ryung, Kang Chi pun segera mengeluarkan cakarnya. Tapi sayang Wol Ryung langsung menghilang secepat kilat. Melihat master Gon Dal nggak sadarkan diri, lagi-lagi Kang Chi menggunakan darahnya untuk menyembuhkan master Gon Dal.


Saat Kang Chi sedang memasukan darahnya ke luka master Gon Dal, tiba-tiba Pyeong Joon mengarahkan pedangnya ke Kang Chi dengan diikuti semua muridnya. Semua mengira kalau Kang Chi yang udah mencoba membunuh master Gon Dal. Salah satu murid sekolah Dam yang bernama Sung melihat gelang Kang Chi yang jatuh dan segera mengambilnya.


Seo Hwa mengajak Tae Seo berbicara. Seo Hwa bertanya pada Tae Seo apa dia beneran menjadi anak buah Jo Gwan. Tapi Tae Seo nggak menjawabnya, dia cuma mengatakan kalau dia ngelakuiin itu untuk menyelamatkan adiknya yang di jual ditempat rumah gisaeng. Tapi sepertinya penjelasan Tae Seo nggak membuat Seo Hwa kaget dan terkesan biasa-biasa aja. Seo Hwa pun tiba-tiba bertanya pada Tae Seo apa dia mau mengambil lagi penginapan seratus tahun tersebut. Kalau Tae Seo mau, Seo Hwa menawarkan akan membantunya. Yeeaayy.. akhirnya udah ketauan maksud kembalinya Seo Hwa adalah untuk membalas dendam pada Jo Gwan. Semoga rencana antara Seo Hwa dengan Tae Seo jangan sampai ketauan sama Jo Gwan.


Kang Chi dijaga ketat oleh para murid sekolah Dam. Dia nggak diperbolehkan kemana-mana. Sung mencoba untuk membela Kang Chi tapi tetep nggak membantu. Kang Chi yang nggak betah berlama-lama dijaga diruangan akhirnya milih untuk keluar. Semua yang menjaganya dengan takut-takut mencegah Kang Chi. Kang Chi mengatakan kalau dia cuma mau melihat Master Gon Dal. Tapi nggak ada satupun yang bergerak untuk mengizinkan Kang Chi menemui master Gon Dal.
Tepat saat itu Lord Lee dan Pyeong Joon keluar dari ruangan master Gon Dal dan memperhatikan Kang Chi yang coba untuk melawan murid-murid yang lain.


Lord Lee berbicara berdua dengan Kang Chi didalam suatu ruangan. Baru kali ini ngeliat Lord Lee marahin Kang Chi sampe Kang Chi nangis. Huaaa....
Ternyata Lord Lee juga ngira kalau Kang Chi lah yang udah melukai master Gon Dal. Kang Chi kecewa dengan apa yang dikatakan Lord Lee. Kang Chi juga mengingat ucapan Wol Ryung yang mengatakan kalau manusia nggak ada yang mempercayai makhluk seperti Kang Chi dan Wol Ryung, dan juga manusia pada akhirnya akan mengkhianati Kang Chi. Mengingat ucapan Wol Ryung sambil mendengar apa yang dikatakan Lord Lee membuat Kang Chi sadar apa yang dikatakan Wol Ryung benar. Tapi Kang Chi berusaha meyakinkan dirinya kalau manusia nggak seperti apa yang dibilang oleh Wol Ryung.
Saat Kang Chi keluar dari ruangan, dia bertemu dengan Pyeong Joon, Gon, dan murid sekolah Dam yang lainnya. Kang Chi meminta pada Pyeong Joon untuk memberikannya kesempatan terakhir. Kang Chi juga mengatakan kalau sampai bel yang ada di ikat pinggangnya habis dalam waktu dua hari maka Kang Chi akan  segera keluar dari sekolah Dam. Walaupun reaksi para murid sekolah Dam nggak setuju, tapi sepertinya Pyeong Joon dan Lord Lee mau memberikan kesempatan terakhir kalinya untuk Kang Chi.


Yeo Wool terpaksa harus mengikat guru menjahitnya supaya bisa bertemu dengan Kang Chi. Yeo Wool menarik Kang Chi menuju dapur. Yeo Wool sepertinya sangat khawatir dengan Kang Chi, sampe-sampe dia terus-terusan nanya keadaan Kang Chi. Melihat Yeo Wool yang mengkhawatirkan dirinya, Kang Chi merasa senang. Dia bukannya menjawab pertanyaan Yeo Wool justru bertanya balik pada Yeo Wool tentang keadaan kakinya. Melihat Kang Chi berduaan dengan Yeo Wool, akhirnya Gon kembali memotong bel Kang Chi. Hahahaha... Gon keliatan banget jelous nya.


Master Gon Dal akhirnya sadar juga. Begitu sadar master Gon Dal langsung mebisikan Sung seusatu. Sepertinya Sung diberitahu kalau bukan Kang Chi yang mencoba membunuhnya.
Sung bertemu dengan Kang Chi didapur, dia terpaksa memberitahu Kang Chi yang sebenernya terjadi. Sung memberitahu kalau Lord Lee sedang dalam bahaya karna melindungi Kang Chi.
Mendengar itu Kang Chi segera menemui Gon yang sedang mengajar latihan. Gon yang awalnya kaget akhirnya mengakui kalau Lord Lee sedang dalam bahaya. Tiba-tiba Kang Chi berubah jadi pinter seperti saat ngambil harta karun dari penjagaan Jo Gwan. Kang Chi mengatakan pada Gon kalau dia punya rencana yang bagus. Dan Kang Chi meminta Gon untuk membantunya. Kang Chi meyakinkan Gon dan murid yang lainnya dengan sisa bel yang dimiliki Kang Chi. Kang Chi berjanji kalau dengan rencananya membuat Lord Lee semakin dalam bahaya maka dia akan langsung keluar dari sekolah Dam tersebut. Gon tetap masih ragu. Tapi akhirnya Gon menyetujui rencana Kang Chi gara-gara Kang Chi mengatakan kalau dia juga akan pergi dari Yeo Wool.


Pyeong Joon mendapat kabar kepergian Kang Chi. Saat Pyeong Joon mau bertindak, tiba-tiba master Gon Dal muncul diruangannya dan menyuruh Pyeong Joon untuk mendengarkan ceritanya sebelum pergi.


Kang Chi nggak punya banyak waktu lagi untuk menolong Lord Lee. Melihat orang-orang pada mengerubutinya dan menuduh dirinya sebagai pembunuh Lord Park, Kang Chi langsung berteriak kalau penasaran mau membuktikan siapa Kang Chi yang sebenernya maka untuk segera ke penginapan seratus tahun. Kepala preman yang saat itu bertemu dengan Kang Chi berusaha menahan Kang Chi untuk nggak menunjukan identitas yang sebenernya. Tapi Kang Chi nggak mau dengerin perkataan kepala preman tersebut. Dia terus berjalan menuju penginapan seratus tahun dan diikuti oleh orang-orang yang penasaran ingin melihat Kang Chi yang sebenernya.


Lord Lee bertemu dengan Jo Gwan. Lord Lee meminta Jo Gwan untuk nggak menjatuhkan dirinya dengan menyebar isu kalau Kang Chi lah yang membunuh orang-orang didalam hutan. Jo Gwan bertanya pada Lord Lee kenapa dia memelihara monster seperti Kang Chi. Nggak suka Kang Chi dibilang monster, Lord Lee dengan sikap bijaksana menjawab kalau Jo Gwan menganggap Kang Chi adalah monster maka Jo Gwan menunjuk dirinya sendiri juga seorang monster. Perkataan Lord Lee membuat Jo Gwan kesal. Jo Gwan langsung membahas tentang rencana Lord Lee membuat kapal perang. Jo Gwan mengatakan kalau tindakan Lord Lee membuat kapal perang adalah suatu pengkhianatan kepada negara. Deennggg..... Lord Lee mulai memakai taktiknya. Mendengar Jo Gwan mebahas itu membuat Lord Lee bisa bebas menuduh Jo Gwan udah memasukan mata-mata di militernya. Lord Lee mengatakan kalau nggak ada yang tau tentang rencana pembuatan kapal perang tersebut, dan membuat Jo Gwan diem nggak bisa berkata apa-apa lagi.


Mendengar seseorang berteriak untuk menyuruh keluar dan mendengar keributan didepan penginapan membuat Jo Gwan dan juga Lord Lee akhirnya keluar dari penginapan seratus tahun untuk melihat apa yang terjadi. Lord Lee dan Jo Gwan kaget melihat Kang Chi ada didepan penginapan dengan banyaknya orang yang juga ikut berkumpul. Rupanya Kang Chi menantang Jo Gwan. Kang Chi mengatakan kalau dia akan membuktikan dirinya bukan monster. Kang Chi juga mengatakan kalau terbukti dia bukan monster seperti yang udah dituduhkan Jo Gwan, maka Kang Chi meminta Jo Gwan untuk melakukan lebih dari permohonan maaf. Jo Gwan nggak menggubris ucapan Kang Chi. Dia justru menyuruh Kang Chi untuk melepas gelang tersebut.
Semua yang mengetahui siapa Kang Chi yang sebenernya berharap-harap cemas supaya Kang Chi nggak menunjukan sisi gumihonya didepan semua orang. Kang Chi sempat ragu saat dia mau membuka gelangnya, dia seperti mencari sesuatu. Jo Gwan semakin nggak sabar dengan pertunjukan yang akan diperlihatkan Kang Chi. Dia mendesak Kang Chi untuk melepas gelang tersebut kalau Kang Chi bukan seorang monster. Chung Jo yang saat itu juga berada dideretan orang-orang yang mau melihat Kang Chi berusaha untuk mencegah, tapi Chung Jo langsung berenti saat tiba-tiba Yeo Wool muncul dari belakangnya. Huuuaaa..ternyata Kang Chi dari tadi nyariin Yeo Wool supaya dia bisa lepas gelangnya.
Tanpa ragu Kang Chi langsung melepas gelang tersebut. Dan saat itu mendadak angin kencang berhembus. Tapi begitu angin kencang berenti, semua dikagetkan dengan Kang Chi yang sama sekali nggak berubah. Jo Gwan juga kaget dengan apa yang dia liat. Saking keselnya anak buah Jo Gwan berusaha membunuh Kang Chi, tapi tiba-tiba Gon datang menyelamatkan Kang Chi. Gon menahan pedang anak buah Jo Gwan dengan pedangnya. Dan tepat saat itu semua murid sekolah Dam dan juga Pyeong Joon datang melindungi Kang Chi.
Yang bikin terharu saat Pyeong Joon dateng dan bilang kalau Kang Chi adalah murid pelatihan sekolah Dam, jadi nggak boleh ada yang nyentuh atau berusaha mencelakai Kang Chi. Kyyyyaaa... akhirnya Pyeong Joon sadar juga kalau Kang Chi bukan seperti yang dia pikirin. Dan beruntung banget master Gon Dal sempet menceritakan pada Pyeong Joon malem saat dirinya diserang. Master Gon Dal mengatakan kalau bukan Kang Chi yang menyerangnya melainkan makhluk lain yang dikenal Kang Chi. Pyeong Joon yakin kalau makhluk yang dimaksud adalah Wol Ryung, karena master Gon Dal mengatakan kalau makhluk tersebut menyebut Kang Chi sebagai anak dari Seo Hwa.


Perasaan Kang Chi ke Yeo Wool dan sebaliknya ternyata udah bisa keliatan. Bahkan Tae Seo yang memperhatikan Kang Chi dan Yeo Wool dari dalam penginapan sepertinya udah bisa merasakan perasaan diantara Kang Chi dan juga Yeo Wool. Sedangkan Chung Jo tetep masih cemburu saat melihat Kang Chi terus tersenyum ke Yeo Wool tanpa menyadari kehadiran Chung Jo.


Walaupun masih nggak suka dengan Kang Chi, Gon berusaha bersikap bijak. Dia menunjukan ikat pinggang Kang Chi yang masih tersisa 4 bel. Gon bertanya pada murid-murid sekolah Dam siapa yang menginginkan Kang Chi untuk pergi. Ternyata cuma dua orang yang mengingnkan Kang Chi untuk pergi. Gon terpaksa memutus dua bel. Karna nggak ada lagi yang menyatakan keberatannya, akhirnya Gon menunjukan lagi sikap nggak sukanya pada Kang Chi. Dia mengatakan kalau dia masih berharap Kang Chi pergi dari sekolah Dam. Maknya Gon langsung memutus satu bel lagi dan tinggal satu yang masih tersisa. Gon menyuruh Kang Chi untuk menjaga sisa bel tersebut baik-baik kalau masih mau tinggal di sekolah Dam.


Akhirnya Kang Chi bisa mengetahui jumlah kacang dalam karung tersebut berkat bantuan Sung. Sepertinya emang Master Gon Dal berusaha mempertahankan Kang Chi, makanya dia nyuruh Sung untuk membantu Kang Chi menemukan jawaban dari jumlah kacang dalam karung.


Seorang pelayan dari penginapan seratus tahun datang menemui kepala gisaeng Chun. Kayaknya semenjak kepala gisaeng Chun udah diketahui sebagai salah satu dari keempat master baru keliatan pergerakannya. Dia rupanya membuat salah satu pelayan di penginapan seratus tahun sebagai mata-mata. Kepala gisaeng Chun manayakan pada pelayan tersebut apa udah mengetahui rencana Jo Gwan dan tujuan dari kedatangan orang jepang. Pelayan tersebut mengatakan kalau penjagaan wanita jepang tersebut sangat ketat jadi dia nggak bisa untuk mencari tahu. Tapi pelayan tersebut mengatakan saat dia membantu wanita jepang tersebut mandi, dia melihat tato rumah gisaeng Chun Soo Ryun. Dan dia juga mengatakan dipunggung wanita itu juga terdapat luka bekas cakaran hewan. Mendengar itu kepala gisaeng Chun langsung teringat dengan peristiwa masuknya Seo Hwa dirumah gisaeng itu. Dan kepala gisaeng Chun yakin kalau luka bekas cakaran itu karna Wol Ryung. Kepala gisaeng Chun kaget dan nggak yakin kalau wanita jepang itu bener-bener Seo Hwa seperti yang ada dipikirannya.


Seo Hwa kembali bertemu dengan Tae Seo diruangannya. Tae Seo sepertinya menunjukan tanda-tanda kalau dia berniat menerima tawaran Seo Hwa dan mau bergabung dengannya untuk mengambil kembali penginapan tersebut. Tae Seo pun bertanya apa yang diinginkan Seo Hwa sebagai gantinya. Dengan mengejutkan Seo Hwa meminta Tae Seo untuk menjadi anaknya. Kkyyaaa... sekarang gantian orang tua Kang Chi yang mau menjadikan Tae Seo sebagai anaknya. Karna terlalu kaget Tae Seo nggak bisa berkata apa-apa.


Lagi-lagi Yeo Wool mengikat orang yang mengajarinya menjahit. Dia terpaksa melakukan itu supaya bisa bertemu dengan Kang Chi. Yeo Wool menemui Kang Chi. Kang Chi memperlihatkan pada Yeo Wool bel yang masih dia miliki. Betapa senengnya Yeo Wool mengetahui Kang Chi masih bisa tinggal di sekolah Dam. Saat beberapa murid sekolah Dam muncul, Kang Chi langsung menarik Yeo Wool untuk ngumpet dibalik pohon. Dan disaat itulah sesuatu yang nanggung terjadi dan bikin penonton kecewa. Kang Chi hampir mencium Yeo Wool, tinggal sedikit lagi tiba-tiba Sung berteriak memanggil Kang Chi. Dengan tampang oon dan takut ketauan Kang chi dan Yeo Wool sama-sama bengong. Yeo Wool menyuruh Kang Chi untuk keluar, tapi Kang Chi menolaknya dan membuat Yeo Wool mendorong Kang Chi. Sung mencari Kang Chi karena Pyeong Joon mencarinya. Kang Chi menyuruh Sung untuk pergi dulu. Dan seakan-akan Kang Chi mau melanjutkan adegan yang sempat tertunda. Dia langsung memegang lengan Yeo Wool dan kembali mendekatkan wajahnya ke wajah Yeo Wool tapi lagi-lagi aaakkkkkkkk.... gatot! Saking groginya Kang Chi cuma bilang 'tidur yang nyenyak' dengan posisi wajah yang mau mencium Yeo Wool. kekekekek...
Seelah kepergian Kang Chi tiba-tiba sebuah tangan mendekap mulut YeoWool dan menariknya. Annddwwaaeee! Yeo Wool diculik dengan orang berbaju hitam. Kalau diliat dari bajunya sepertinya Yeo Wool diculik oleh Wol Ryung, apa jangan-jangan anak buahnya Jo Gwan ya.


Kang Chi menemui Pyeong Joon diruangannya. Pyeong Joon mengatakan kalau dia udah tau semuanya dari master Gon Dal. Pyeong Joon menanyakan pada Kang Chi siapa makhluk yang bukan manusia yang udah mencelakai master Gon Dal. Sepertinya Pyeong Joon mau memastikan orang yang udah dia bunuh bangkit lagi. Kang Chi masih belum mau berbicara. Pyeong Joon mendesak Kang Chi dengan menanyakan apa orang itu dikenal Kang Chi. Kang Chi mengatakan kalau dia mengenal orang itu. Tapi saat Kang Chi mau menceritakan siapa makhluk tersebut, tiba-tiba orang yang mengajari Yeo Wool menjahit datang keruangan Pyeong Joon dan mengatakan kalau Yeo Wool menghilang.
Mendengar itu Kang Chi kaget dan mengatakan kalau dia yakin Yeo Wool udah kembali kekamarnya dan membuat Pyeong Joon kaget sekaligus bingung.
Kang Chi segera menuju ketempat dia bertemu dengan Yeo Wool. Tapi bener aja disana dia nggak melihat Yeo Wool. Tapi dia menemukan bel yang sempet dipegang Yeo Wool. Kang Chi baru inget dengan kata-kata Wol Ryung kalau dia akan memusnahkan orang-orang yang ada disekitar Kang Chi. Dan Kang Chi pun yakin kalau Wol Ryung lah yang udah menculik Yeo Wool.


No comments:

Post a Comment