Thursday, May 30, 2013

Recap : Gu Family Book episode 15


Pertemuan Wol Ryung dengan Yeo Wool dihutan ternyata nggak membuat Yeo Wool dalam bahaya. Tapi dia sempet syok begitu Wol Ryung tau siapa Yeo Wool yang sebenernya dan memberitahu apa yang udah dilakukan oleh bapaknya. Wol Ryung mengatakan pada Yeo Wool kalau Pyeong Joon yang udah membunuh bapaknya Kang Chi. Tapi saat ditanya Yeo Wool, Wol Ryung nggak mau mengakui siapa dirinya. Dia malah bilang kalau dirinya adalah orang yang kenal dekat dengan bapaknya Kang Chi.
Mendengar Pyeong Joon dituduh sebagai pembunuh bapaknya Kang Chi, Yeo Wool nggak terima. Dia langsung mengarahkan pedangnya ke leher Wol Ryung. Tapi Wol Ryung justru mengarahkan balik pedang yang dipegang Yeo Wool ke leher Yeo Wool. Wol Ryung bertanya pada Yeo Wool apa yang akan dilakukan Kang Chi kalau dia tau siapa pembunuh bapaknnya yang sebenernya.


Kang Chi segera berlari mencari Yeo Wool begitu mendengar teriakan Yeo Wool. Kang Chi kaget melihat Yeo Wool duduk ditengah hutan sambil melamun. Kang Chi langsung menghampiri Yeo Wool dan memegang wajah Yeo Wool sambil bertanya keadaannya. Bukannya dijawab Yeo Wool justru memeluk Kang Chi sambil nangis. Melihat Yeo Wool yang nangis histeris, membuat Kang Chi bingung. Dia pun menenangkan Yeo Wool. Dan yang bikin semakin yakin kalau Kang Chi sebenernya udah sayang sama Yeo Wool adalah Kang Chi juga ikutan nangis begitu memeluk Yeo Wool. Hhhuuuaaa.... Kang Chi makin kesini makin sweet aja ke Yeo Wool. Apalagi saat Kang Chi memperban kakinya Yeo Wool yang keseleo, Yeo Wool berusaha berdiri dengan dibantu Kang Chi. Tapi justru tarikan Kang Chi yang kuat membuat wajah mereka berdekatan dan membuatnya jadi kikuk.
Nggak cuma itu aja saat Yeo Wool nggak bisa jalan karna kakinya yang sakit, Kang Chi menawarkan untuk menggendongnya di punggung. Tapi Yeo Wool buru-buru menolaknya. Kang Chi malah justru nawarin buat ngangkat badan Yeo Wool yang membuat Yeo Wool semakin menolaknya. Nggak dengerin apa kata Yeo Wool dan nggak mau ngeliat Yeo Wool terluka akhirnya Kang Chi ngangkat Yeo Wool dengan kedua tangannya. Otomatis apa yang dilakukan Kang Chi membuat Yeo Wool kaget dan jadi grogi. Tapi sepertinya Kang Chi bener-bener menikmati.
Perasaan grogi dan kikuk diantara Yeo Wool dan Kang Chi rupanya nggak berlangsung lama. Tiba-tiba mereka berdua dikagetkan dengan kemunculan Gon dan juga Pyeong Joon.


Ternyata wanita dari Jepang itu udah tau siapa Tae Seo sebenernya dan apa yang terjadi pada penginapan seratus tahun. Rupanya wanita itu memperhatikan Tae Seo dari kejauhan saat Tae Seo sedang berbicara pada kepala pelayan Choi dan Eok Maan, seorang anak buah wanita jepang yang bisa berbahasa korea memberitahu siapa Tae Seo yang sebenernya.. Semoga aja kedatangan wanita jepang itu dengan para pengawalnya punya maksud baik untuk melawan Jo Gwan. Wanita Jepang itu tiba-tiba mengatakan pada anak buahnya kalau anaknya masih hidup pasti udah seperti Tae Seo.


Gara-gara kepergian Yeo Wool dan apa yang dilakukan Kang Chi pada Yeo Wool, membuat Yeo Wool dimarahin oleh Pyeong Joon. Yeo Wool menjelaskan kalau Kang Chi mengangkatnya karna kakinya terluka. Tapi Pyeong Joon nggak mau dengerin penjelasan Yeo Wool. Yeo Wool mengatakan pada Pyeong Joon kalau dia mengetahui apa yang dilakukan bapaknya pada bapaknya kang Chi. Pyeong Joon kaget mendengar anaknya tau tentang pembunuhan yang dilakukannya 20 tahun lalu.
Pyeong Joon kemudian mengingatkan Yeo Wool yang udah mau nikah dengan orang lain dan melarangnya untuk bertemu dengan laki-laki lain apalagi Kang Chi.
Ternyata Pyeong Joon bersikap keras pada Yeo Wool untuk memisahkan Kang Chi dengan Yeo Wool nggak main-main. Dia menyuruh Gon beserta murid sekolah Dam yang lain untuk menjaga Yeo Wool. Yeo Wool nggak diperbolehkan untuk keluar dari kamarnya dan kamar Yeo Wool juga dijaga ketat ini membuat Yeo Wool nggak bisa berbuat apa-apa. Tapi Yeo Wool


Jo Gwan ternyata masih belum percaya dengan kedatangan Tae Seo untuk menjadi anak buahnya. Jo Gwan curiga kalau ada yang direncanakan oleh Tae Seo dengan memberikan gambar kapal perang padanya. Jo Gwan pun menyuruh anak buahnya untuk mencari tau rencana Tae Seo.
Anak buah Jo Gwan kembali menggunakan ilmu ilusinya untuk merubah dirinya menjadi Kang Chi. Tae Seo kaget dengan kedatangan Kang Chi kekamarnya. Tapi Tae Seo langsung tau kalau Kang Chi yang ada didepannya bukanlah Kang Chi yang sebenernya. Karena Kang Chi yang ada didepannya membawa pedang. Sedangkan Tae Seo tau kalau Kang Chi nggak bisa menggunakan pedang.
Mengetahui Kang Chi yang ada didepannya palsu, Tae Seo langsung buru-buru merubah sikapnya. Tae Seo semakin yakin kalau itu bukan Kang Chi, karena Kang Chi tiba-tiba bertanya tentang rencana lord Lee yang membuat kapal perang, dan juga Tae Seo ngetes Kang Chi yang ada didepannya dengan sebuah kalimat. Tapi sayangnya Kang Chi yang ada didepannya nggak bisa jawab. Karena tau kalau Kang Chi yang ada didepannya adalah palsu membuat Tae Seo mau memukulnya. Tapi tiba-tiba Jo Gwan muncul dan Kang Chi yang ada didepan Tae Seo langsung berubah menjadi anak buah Jo Gwan.


Fiiuuuhh.. Untung So Jung nggak sampe mati. Dia dirawat sama Kang Chi sampai sembuh. Tapi betapa kagetnya So Jung saat melihat Kang Chi ada dideketnya. Dia memarahi Kang Chi karna masih belum pergi. So Jung mengingatkan untuk Kang Chi segera pergi karena Wol Ryung sedang memburunya. Tapi sepertinya Kang Chi nggak takut dengan dirinya jadi incaran Wol Ryung. Kang Chi malah berharap bisa berhadapan dengan Wol Ryung.


Ternyata keberadaan Kang Chi yang dari rumah So Jung udah dimata-matai oleh Wol Ryung. Wol Ryung belum mau untuk menampakan dirinya didepan Kang Chi, dia cuma menakut-nakuti Kang Chi dengan bayangannya. Saat itu tiba-tiba kaki Kang Chi ditumbuhi tumbuhan merambat dan membuatnya nggak bisa bergerak. Kang Chi bingung sekaligus kaget dengan tanaman yang tiba-tiba merambat tubuhnya.
Karena merasa aneh, Kang Chi pun langsung segera mencari Yeo Wool. Tapi Gon lagi-lagi melarang Kang Chi untuk bertemu dengan Yeo Wool. Kang Chi langsung memberi tahu Gon dengan keanehan tumbuhan yang merambat tubuhnya. Tapi Gon malah melihat sikap Kang Chi dengan tatapan aneh. Ekspresi heboh Kang Chi disini lucu banget, sampe-sampe murid-murid yang lain pada ngeliatin Kang Chi juga dengan tatapan aneh.


Gon menyuruh Kang Chi untuk memakai ikat pinggang yang terdapat 10 bel. Gon menjelaskan kalau itu adalah ujian untuk Kang Chi. Kang Chi disuruh menjaga bel-bel itu jangan sampai putus. Karena kalau sampai bel tersebut habis, maka kang Chi harus keluar dari sekolah Dam.
Tapi baru selesai Gon menjelaskan, dia udah memutus satu bel yang ada di ikat pinggang tersebut. Jadi untuk melindungi bel tersebut Kang chi harus baik-baik sama Gon. Emang dasar Gon udah nggak suka dengan Kang Chi, baru sehari pakai ikat pinggang itu udah banyak bel yang diputus dengan pedangnya Gon. Kekekekekek....


Yeo Wool bener-benerdikurung dikamarnya. Dia disuruh belajar menjahit seperti yang disuruh Pyeong Joon. Karena bukan wanita feminim, Yeo Wool harus berjuang dengan jarum kecil yang selalu menusuk jarinya. padahal dia setiap hari membawa pedang kemana-mana dan nggak ada perasaan takut sedikit pun.


karna saking penasaran dengan tumbuhan yang merambat di tubuhnya, Kang Chi mencoba menumbuhkan tumbuhan merambat yang ada di sekolah Dam. Dia merasa tumbuhan tersebut bisa menjalar di badannya karena kekuatannya. Padahal yang sebenernya karna ulah Wol Ryung.
Berkali-kali Kang Chi menyuruh tumbuhan untuk tumbuh dengan tangannya tapi nggak ada sesuatu yang terjadi. Dia pun mencoba melepas gelangnya, dan ternyata bener setelah gelangnya dibuka dan matanya berubah menjadi warna hijau Kang Chi bisa membuat tumbuhan merambat tumbuh. Tapi kok masih tanda tanya ya, kenapa sekarang setiap Kang Chi lepas gelangnya nggak langsung berubah jadi gumiho tapi cuma matanya aja yang berwarna hijau. Pas awal-awal setiap gelangnya dilepas Kang Chi langsung berubah jadi gumiho yang nggak terkontrol. Apa dia udah nerima keadaannya dan udah bisa ngendaliin dirinya? Hhmmm...
Saat Kang Chi terkagum-kagum dengan kemampuan barunya, Wol Ryung ternyata memperhatikan Kang Chi dan membuat tanaman yang ada dibelakang Kang Chi berubah jadi kering.


Jo Gwan kembali buat ulah. Dia melaporkan Kang chi ke polisi karna banyaknya orang yang meninggal secara misterius didalam hutan. Apalagi Jo Gwan tau kalau Kang Chi setengah manusia. Makanya dia mau menjatuhkan Kang Chi. Tujuan Jo Gwan bukan sepenuhnya untuk menjatuhkan Kang Chi, melainkan dia mau menjatuhkan Lord Lee. Karena perjanjian yang dibuat Lord Lee pada Jo Gwan. Kalau Kang Chi berbuat ulah maka jabatannya yang akan dipertaruhkan. Seorang kepala polisi dateng memberitahu Lord Lee kalau Kang Chi akan segera di introgasi.


Aaaakkk... sweet scene muncul lagi antara Kang Chi dengan Yeo Wool. Yeo Wool yang lagi membuka jendela kamarnya seneng begitu melihat Kang Chi ada didepannya. Yeo Wool ngadu ke Kang Chi kalau jari nya pada luka gara-gara belajar jahit. Kang Chi pun menunjukan pedulinya pada Yeo Wool. Dia pun memberikan Yeo Wool bunga yang belum mekar. Kang Chi pamer kemampuan barunya pada Yeo Wool. Dia bilang kalau bunga yang ada ditangannya bisa mekar. Dan tiba-tiba aja sinar biru yang seperti kunang-kunang muncul disekitar bunga dan mereka berdua. Yeo Wool pun kaget dengan bunga yang ada di tangan Kang Chi bisa mekar. Ternyata ditangan yang satu lagi Kang Chi melepas gelangnya. Dan karna setiap ada dideket Yeo Wool Kang Chi nggak bisa berubah walaupun gelangnya dilepas membuat Yeo Wool nggak tau dengan taktik Kang Chi.
Dengan wajah seneng Yeo Wool menerima bunga itu. Akhirnya Kang Chi bisa melupakan Chung Jo yang milih untuk ninggalin dirinya. Suka banget ngeliat sikap mereka berdua, tanpa harus bilang 'neol saranghae' mereka berdua udah ngungkapin perasaan masing-masing dengan sikapnya. Kkkyyyaaaa......
Dan ternyata saat Kang Chi lagi ngasih bunga ke Yeo Wool, Chung Jo dateng ke sekolah Dam dan ngeliat apa yang dilakukan Kang Chi pada Yeo Wool. Chung Jo dateng ke sekolah Dam bersama dengan kepala gisaeng Chun yang juga bertemu dengan Pyeong Joon, master Gon Dal dan juga Gon untuk membicarakan masalah Jo Gwan yang mau menghancurkan Lord Lee.
Chung Jo langsung membuang obat yang pernah dikasih Kang Chi begitu sampai di rumah gisaeng. Wadduuhh.. Chung Jo telat banget ini baru ngerasa kehilangan setelah Kang Chi udah sayang sama orang lain.


Kang Chi akhirnya selesai menghitung jumlah kacang yang ada didalam karung. Dengan perasaan seneng karna udah selesai menjalankan tugas dari master Gon Dal, kang Chi memberitahu jumlah kacang yang ada didalam karung tersebut. Tapi sayangnya jumlah yang disebutkan Kang Chi nggak sesuai dengan jawaban master Gon Dal. Dan menyuruh Kang Chi untuk mengihtung lagi.
Master Gon Dal pun menyuruh Kang Chi untuk mengambil sapu dari tangannya. Kang Chi melakukan tantangan yang dikasih master Gon Dal tanpa ragu-ragu. Tapi lagi-lagi Kang Chi nggak berhasil melakukan apa yang disuruh master Gon Dal. Master Gon Dal menjelaskan pada Kang Chi untuk bisa mengambil sapu dari tangannya bukan sapu yang harus diperhatikan tapi pengganti dari sapu tersebut. Mendengar penjelasan dari master Gon Dal membuat Kang Chi bingung. Sepertinya pikiran dan perasaan master Gon Dal terhadap Kang Chi sama dengan Lord Lee terhadap Kang Chi. Master Gon Dal tetap mempercayai Kang Chi dan berusaha untuk membuat Kang Chi tetap berada di sekolah Dam tersebut walaupun yang lainnya termasuk Pyeong Joon selalu menentang keberadaan Kang Chi.


Wol Ryung lagi-lagi memata-matai Kang Chi. Dia dateng ke sekolah Dam untuk memperhatikan Kang Chi. Kang Chi yang sedang memikirkan perkataan master Gon Dal kaget begitu merasa kalau ada hawa buruk datang. Nggak cuma Kang Chi yang ngerasa, ternyata Master Gon Dal juga ngerasa dengan kedatangan Wol Ryung. Jangan-jangan master Gon Dal sama kayak Kang chi lagi yang setengah manusia.


Anak buah wanita jepang yang bisa berbahasa korea menemui Tae Seo. Karena tau siapa Tae Seo yang sebenernya membuat orang tersebut memanggil Tae Seo dengan sebutan 'tuan muda'. Tae Seo ternyata dibawa keruangan wanita jepang itu berada. Dan ternyata wanita jepang itu tau kalau Tae Seo penasaran dengan dirinya yang sebenernya. Makanya untuk pertama kalinya didepan Tae Seo, wanita jepang itu membuka topinya dan memperlihatkan wajahnya. Pas pertama kali liat bukan Seo Hwa seperti yang diepisode pertama, tapi ternyata itu memang beneran Seo Hwa! Penulis drama ini mau membuat pemeran Seo Hwa berubah jadi sedikit lebih tua supaya bisa menyeimbangkan Wol Ryung yang aawww...aawww....


Kembali ke sekolah Dam. Untuk pertama kalinya Kang Chi berhadapan dengan Wol Ryung. Kang Chi semakin kaget saat Wol Ryung menyebut Kang Chi sebagai anaknya Seo Hwa, dan mengatakan siapa dirinya yang sebenernya.


No comments:

Post a Comment