Sunday, April 14, 2013

Recap : When A Man Loves episode 4


Mi Do akhirnya mau makan  malam dengan Tae Sang, dan membatalkan janji dengan Jae Hee. Dan... mengejutkan, bukannya Mi Do yang dateng tapi malah justru Sung Joo. Jae Hee salah sangka, dia ngira kalau perempuan yang mau dikenalin Tae Sang sebagai calon istri adalah Sung Joo.Tae Sang langsung narik Sung Joo keluar restoran. Tepat saat itu Mi Do muncul, tapi dia lebih milih buat ngumpet sambil ngeliatin Sung Joo dan Tae Sang. Untungnya pas Sung Joo bilang 'sayang' ke Tae Sang, langsung buru-buru diralat. Tae Sang negesin ke Sung Joo kalau mereka cuma temenan. Dan Mi Do pun akhirnya tau yang sebenernya kalau Sung Joo bukan apa-apanya Tae Sang.
Setelah Sung Joo pergi, Tae Sang ngeliat Mi Do lagi ngumpet. Mi Do langsung buru-buru lari dan masuk lift. Sedangkan Tae Sang yang berusaha ngejar Mi Do ngerasa bersalah saat ngeliat Mi Do nggak mau ketemu sama dia dengan buru-buru nutup pintu liftnya.


Malemnya saat Mi Do nggak bisa tidur dia milih untuk jalan-jalan sendirian disekitar hotel. Saat ada dideket kolam renang Mi Do penasaran memperhatikan orang yang berenang malem-malem. Dan ternyata Mi Do kaget orang yang lagi berenang itu Tae Sang. Ada sesuatu dibadan Tae Sang yang bikin Mi Do terus memperhatikan dan menghampiri Tae Sang. Luka tusuk dipunggung Tae Sang yang bikin dia penasaran. Tae Sang kaget begitu ngeliat Mi Do ada dideketnya. Sama kayak pas Tae Sang waktu itu lagi berendem diair panas, Tae Sang langsung buru-buru nyebur nutupin badannya pas kaget ngeliat Mi Do. Walaupun malu-malu tapi sepertinya Tae Sang mau nunjukin badannya dia yang keren biar Mi Do klepek-klepek. Kekekekekek...
Tanpa basa-basi Mi Do langsung tanya tentang luka dipunggungnya Tae Sang. Tapi Tae Sang nggak ngaku. Dia nutupin tentang luka yang ada dipunggungnya. Tapi Mi Do semakin yakin kalau luka itu luka tusuk saat Tae Sang nolongin Mi Do. Dan Mi Do juga bilang kalau dia inget betul badannya Tae Sang. Ini yang bikin Tae Sang kaget sekaligus ge-er gara-gara Mi Do ternyata diem-diem meratiin badannya Tae Sang.
Sepertinya Mi Do nggak butuh penjelasan apa-apa, karna saat Tae Sang mau ngejelasin apa yang tadi terjadi Mi Do langsung buru-buru motong pembicaraan Tae Sang dengan mengatakan kalau Sung Joo sangat menyukai Tae Sang. Tapi dengan santainya Tae Sang justru bales kalau dia sepertinya sangat menyukai Mi Do. Kyyyaaaa....Sung Joo pun yang juga ada dideket situ ngedengerin pembicaraan diantara Tae Sang dan Mi Do.


Mi Do pulang ke Seoul lebih awal, dan ternyata dia satu pesawat dengan Tae Sang yang juga kembali ke Seoul. Mi Do mengirim pesan pada Jae Hee ngasih tau kalau dia pulang ke Seoul, dan mengatakan kalau bersama dengan Jae Hee selama beberapa hari merupakan hari yang paling bahagia dalam hidupnya. Jae Hee yang udah ngerencanaiin ketemu sama Mi Do jadi kecewa saat baca sms yang diterimanya. Bunga dan cd yang dia bawa terpaksa nggak bisa dikasih ke Mi Do. Sung Joo yang saat itu ngeliat Jae Hee yang duduk dibawah sambil murung berusaha untuk mendekatinya. Jae Hee langsung  ngasih bunga yang tadinya untuk Mi Do jadi dikasih ke Sung Joo. Saat dipesawat Mi Do udah punya tekad saat tiba di Seoul dia harus kembali ke kehidupan biasanya.


Sesampainya di Seoul Mi Do menerima sms dari Jae Hee. Jae Hee mengirimkan Mi Do foto-foto dirinya yang sendiri supaya Mi Do selalu inget saat-saat mereka lagi liburan. Narsis apa gimana ya si Jae Hee ini ngirimin foto dirinya sendiri banyak banget ke cewek. Hadeehh...
Dan ternyata Jae Hee ngirim sms lagi ke Mi Do. Isinya sepenggal puisi. Mi Do yang seneng baca ngerasa kalau puisi itu pernah dibacanya. Diapun langsung turun ketoko bukunya dan mencari buku yang didalemnya ada puisi seperti yang dikirim oleh Jae Hee. Mi Do pun menandakan halaman puisi tersebut dan langsung mau nulis puisi itu dipapan tulis depan tokonya tapi dia mengurungkan niatnya.


Tae Sang yang sebelumnya belum pernah pacaran berusaha untuk cari cara buat deketin Mi Do, sampe-sampe dia harus searching di internet cara-cara mendekati perempuan. Kekekekek.... Waaakk! Polos banget ini ceritanya si Tae Sang.



Jae Hee kembali ke Seoul untuk bekerja di perusahaannya Tae Sang. Dia yang ditinggal Mi Do sempet galau selama di Guam, apalagi Sung Joo yang jadi temen Jae Hee selama disana nggak bisa bikin Jae Hee semangat. Jae Hee dibelikan apartemen mewah oleh Tae Sang. Sepertinya Tae Sang memang udah persiapin tempat tinggal untuk kepulangan Chang Hee dari penjara. Ternyata Jae Hee masih belum tau dengan keadaan Chang Hee yang sebenernya. Walaupun dia nggak percaya dengan kabar kakaknya yang lagi diluar negri, tapi dia berusaha nggak cari tau. Jae Hee cuma ngira kalau mungkin kakaknya ada masalah dengan uang.


Akhirnya Tae Sang ngikutin saran cara mendekati perempuan dari hasil pencariannya di internet. Tahap pertama dia sengaja ngeliatin laptop Mi Do dengan posisi sangat dekat dengan wajah Mi Do.Ternyata Tae Sang sukses bikin Mi Do salah tingkah sendiri. Menyadari kedekatannya Mi Do berusaha buat ngejauh.


Young Gap dateng ke apartemen Sung Joo, lagi-lagi Young Gap maksa Sung Joo untuk nerima cintanya dan nyuruh Sung Joo untuk ngelupaiin Tae Sang yang nggak pernah suka sama Sung Joo. Tapi Sung Joo malah ngancam akan membongkar rahasia nya Young Gap kalau dia masih ganggu Sung Joo lagi. Sung Joo ternyata tau saat kematian pacarnya yang ketua gengster Young Gap ngambil uang dari  jas ketua gengster yang juga temennya. Sebelum kematiannya ketua gengster bilang ke Sung Joo kalau Young Gap mau pinjem uangnya dan minta saran Sung Joo. Ternyata Sung Joo ngecek saat kematian pacarnya, ada uang dari rekening ketua gengster yang dicairin. Dan dia yakin kalau yang cairin uang tersebut adalah Young Gap.


Tae Sang dateng kerumah Mi Do. Ibunya Mi Do dan Mi Joon menyiapkan makanan yang banyak untuk Tae Sang. Tapi justru bapaknya Mi Do yang nggak suka dengan kedatangan Tae Sang. Mi Do yang saat itu baru pulang kerja kaget ngeliat Tae Sang ada dirumahnya. Saat makan malam Mi Do kembali ngeliat sisi lain dari Tae Sang. Tae Sang yang terlalu semangat makan masakan ibunya Mi Do sampai-sampai dia harus nyuekin keluarga Mi Do yang lagi meratiin dia. Tae Sang langsung bilang kalau dia udah lama banget nggak ngerasaain masakan ibunya. Tae Sang langsung mendadak diem saat ditanya tentang orang tuanya. Tapi begitu Tae Sang menceritakan masa lalunya malah gantian keluarga Mi Do yang diem. Tae Sang juga ngungkapin perasaannya terhadap Mi Do. Tapi Bapaknya langsung menolak keingan Tae Sang untuk menjadi pacar Mi Do karena alasan umur yang beda jauh.
saat semua lagi minum-minum, Mi Do akhirnya ngutaraiin keinginannya mau jadi pacarnya Tae Sang. Tae Sang yang salah tingkah denger ucapannya Mi Do langsung buru-buru minta soju lagi. Yeaayy! Mi Do juga menambahkan dia akan segera meninggalkan Tae Sang kalau Mi Do tau Tae Sang bukan pria yang baik. Dan Mi Do meyakinkan bapaknya kalau Tae Sang orang yang baik dan juga pinter, dia juga bilang kalau Tae Sang mambaca buku lebih banyak dari dirinya.


Jae Hee dateng ketoko Mi Do yang tutup. Dia juga bisa denger suara percakapan dari rumah Mi Do yang terletak diatas toko buku. Untung Jae Hee nggak sadar suara siapa yang dia denger itu. Dia ngeliat papan tulis yang tergantung didepan toko buku. Dia mengahapus tulisan yang ada disitu dan berencana untuk menulis puisi yang pernah dikirim ke Mi Do, supaya Mi Do tau Jae Hee dateng kerumahnya. Tapi tiba-tiba Mi Joo muncul dan memarahi Jae Hee yang udah ngapus tulisan dipapan tulis. Mendengar suara ribut-ribut dari bawah, Mi Do langsung membuka jendela rumahnya. Tapi untung banget jendelanya sempet nggak bisa dibuka, dan pas udah bisa dibuka oleh Tae Sang, Mi Do cuma bisa ngeliat Mi Joon yang lagi nulis dipapan tulis.


Mi Do yang melihat Tae Sang masih sedikit mabuk menawarkan diri untuk mengantarnya kerumah. Tapi Tae Sang menolaknya dan mengatakan kalau dia bakal pulang naik taksi. Bukannya langsung pulang Tae Sang malah masih diri didepan Mi Do dan akhirnya ajakan untuk jalan-jalan berdua keluar dari mulut Tae Sang. Tae Sang yang tangannya selalu mengenai tangan Mi Do saat berjalan disebelah Mi Do membuatnya jadi grogi. Ngeliat Tae Sang yang nggak mulai-mulai akhirnya Mi Do berinisiatif buat megang tangan Tae Sang. Diluar dugaan Tae Sang malah kaget ngeliat tangannya dipegang Mi Do dan mengatakan kalau pegangan tangan belum sampai didaftar rencananya. Hahahaha... Mi Do langsung ngambek dan buru-buru ngelepasin tangan Tae Sang.
Tae Sang langsung ngejar Mi Do dan memeluknya. Tae Sang baru ngaku ke Mi Do kalau dia nggak pernah pacaran dan dia belajar pacaran dari internet. Mi Do pun ketawa dan untuk pertama kalinya bilang kalau Tae Sang ternyata cute. Aaawww...aaawww!


Nggak sampai disitu aja, Tae Sang dikagetin dengan keagresifan Mi Do yang diluar dugaan. Atau Tae Sang yang terlalu polos ya untuk hal percintaan? Mi Do tiba-tiba ngedeketin wajahnya ke wajah Tae Sang, dan Tae Sang langsung nutup matanya. Mi Do sepertinya berhasil bikin Tae Sang yang selalu terlihat keren jadi keliatan aneh didepannya. Saat pamitan Tae Sang mengatakan akan baca buku dulu baru pulang. Ternyata Tae Sang punya kunci toko buku milik Mi Do dan dia juga meletakannya dibawah pot yang ada didepan toko buku. Tiba-tiba Tae Sang melihat buku yang pernah dibaca Mi Do dan juga Tae Sang membaca puisi di salah satu halaman yang ditandai oleh Mi Do. Tae Sang pun menulis penggalan puisi tersebut di papan tulis yang ada didepan toko.


Semenjak resmi pacaran dengan Tae Sang, sepertinya Mi Do jadi lebih berani. Sung Joo yang dateng keruangan Tae Sang kaget ngeliat Mi Do ada disana. Dengan santainya Seung Joo meletakan hadiah buat Tae Sang. Tapi tiba-tiba Mi Do menyuruh Sung Joo untuk membawa lagi hadiahnya, karna mulai saat ini Mi Do lah yang akan mengurus Tae Sang. Well, pertarungan antara dua wanita baru dimulai untuk ngedapetin hati Tae Sang.


Jae Hee dateng lagi ke toko buku milik Mi Do. Dia seneng bukan main saat liat dipapan tulis ada puisi yang dia kirim ke Mi Do. Saat itu toko buku udah mulai dibuka lagi, Jae Hee pun langsung beli banyak buku. Saking senengnya dia juga foto disebelah papan tulis itu untuk menunjukan pada Mi Do.


Tae Sang menghubungi Mi Do dan mengajaknya makan malam. Mi Do langsung pergi ke toko make up supaya bisa pake make up gratis. Dia pun mebelikan Tae Sang hadiah. Setelah merasa dirinya udah cantik Mi Do langsung menuju kerestoran tempat dia akan makan malam bersama Tae Sang. Tapi setelah menunggu tiba-tiba Tae Sang kembali menghubungi Mi Do dan mengatakan kalau dia nggak bisa makan malam karna masih banyak kerjaan. Mi Do mengatakan kalau dia akan menunggunya sampai Tae Sang dateng, tapi Tae Sang mengatakan kalau dia akan kerumahnya setelah pekerjaannya selesai. Mi Do langsung bete, dan semakin bete ngeliat hadiah yang udah dia persiapin buat Tae Sang.
Saat keluar dari restoran tiba-tiba dari sebrang jalan Jae Hee ngeliat Mi Do. Dia langsung ngejar dan berteriak memanggil Mi Do. Nggak denger teriakan Jae hee, diapun langsung ngirim gambar yang dia foto bersama papan tulis yang dia ambil paginya. Mi Do berenti membaca sms yang masuk. Jae Hee pun akhirnya bisa menghampiri Mi Do. Mi Do kaget ngeliat Jae Hee ada didepannya. Jae Hee ngajak Mi Do makan malam. Saat makan malam Mi Do langsung mengatakan kalau dia nggak bisa berhubungan lagi dengan Jae Hee. Jae Hee bisa nebak kalau Mi Do udah punya pacar. Tapi Mi Do langsung menjelaskan kalau ada orang yang selalu membantunya dan dia mulai suka. Tapi Jae Hee malah bilang kalau dia juga nolongin Mi Do saat di Guam, seharusnya Mi Do juga suka sama dia. Waduhh.. sepertinya sifat Jae Hee udah mulai keliatan. Dia kayaknya nanti bakal egois banget demi orang yang dia suka bakal tega menghalalkan segala cara. Tapi semoga aja nggak.
Mi Do yang sejak resmi pacaran dengan Tae Sang mendadak sifatnya langsung berubah. Sebelumnya dia selalu seneng ada dideket Jae Hee, tapi sekarang dia malah cuek. Mi Do pun diem-diem naik taksi untuk pulang kerumahnya supaya dia nggak berduaan dengan Jae Hee. Tapi ternyata Jae Hee lebih cepat dari Mi Do. Dia udah ada didepan toko buku Mi Do dan menunjukan tulisan puisi yang Jae Hee kira Mi Do lah yang nulis. Mi Do yang heran dengan tulisan yang ada disitu mengatakan kalau bukan dia yang nulis. Jae Hee pun mengatakan juga bukan dia yang nulis dan nunjukin tulisan dia yang beda dengan tulisan yang ada disitu. Tapi diliat dari ekspresi Mi Do sepertinya dia tau siapa yang nulis puisi itu. Tepat saat itu Jae Hee langsung mencium pipi Mi Do. Dan ternyata Tae Sang ada didalem toko lagi serius baca buku. Semoga aja dia nggak ngeliat Mi Do lagi dicium sama Jae Hee. Aaaakkkkk!


No comments:

Post a Comment