Friday, April 5, 2013

Recap : When A Man Loves episode 1


Drama yang dibintangi oleh Se Kyung dan Seung Ho ini bergenre drama Romance. Se Kyung berperan sebagai Seo Mi Do yang berasal dari keluarga nggak mampu dan punya sifat keras. Sedangkan Seung Ho berperan sebagai Han Tae Sang yang berdarah dingin dan sebagai pengusaha yang sukses.

Tae Sang yang punya masa lalu yang buruk terpaksa harus terjerumus kedalam lingkungan gengster dan penagih utang untuk bisa hidup. Ayah Seo Mi Do yang saat itu meminjam uang pada pihak Tae Sang didatangi para gengster karna nggak bisa bayar utangnya. Mi Do yang saat itu lagi ngambil jatah beras kaget begitu melihat rumahnya berantakan dan kaca pintunya pecah. Ayah Mi Do memohon pada Tae Sang untuk nggak memberitahu masalahnya pada Mi Do. Ayah Mi Do juga berjani untuk segera membayarnya besok.


Mi Do yang sedang mengambil hasil ujian masuk perguruan tinggi kaget begitu mendapat telfon dari ibunya kalau ayahnya pergi meninggalkannya. Tae Sang juga mendapat laporan kalau ayah Mi Do menghilang. Tae Sang menyuruh bawahannya untuk mencari ayah Mi Do. Saat sampai dirumah Mi Do melihat ayahnya dipukulin oleh para gengster. Mi Do yang saat itu marah memukul para gengster. Tapi sayang Mi Do malah yang dipukul lebih keras sampai jatuh. Tae Sang yang baru sampai melihat Mi Do berusaha untuk memukul para gengster membuat Tae Sang teringat saat dia masih kecil, saat dia berurusan dengan para gengster. Apalagi Tae Sang melihat hasil ujian Mi Do yang jatuh dari dalam tasnya. Tepat saat itu Tae Sang melihat Mi Do sebagai dirinya yang dulu. Dan mulai menyukai Mi Do untuk pertama kalinya.
Tae Sang menahan tangan salah satu bawahannya saat mau memukul Mi Do. Mi Do mengatakan pada Tae Sang akan membayar utang ayahnya hari sabtu jam 3. Tae Sang pun memberikan alamat kantornya pada Mi Do.


Ternyata Tae Sang masih menunggu Mi Do dikantornya walaupun udah lewat dari waktu yang dijanjikan Mi Do. Tiba-tiba Mi Do muncul dihadapan Tae Sang tanpa membawa uang untuk membayar utangn ayahnya. Tapi Mi Do justru menjual dirinya pada Tae Sang untuk melunasi utangnya. Tapi pikir panjang Tae Sang langsung menerima tawaran Mi Do dan mengajak Mi Do kehotel. Sebelumnya Tae Sang mengajak Mi Do untuk makan direstoran dan menyuruh untuk naik kekamar dulu. Walaupun Mi Do udah pasrah menjual dirinya, tapi dia terlihat ketakutan saat masuk ke kamar hotel.
Kayakanya perannya Se Kyung ini selalu jadi orang kasian banget ya. Apa karna mukannya pas banget buat  jadi orang yang memelas? Kekekekekek....


Mi Do menyuruh Tae Sang untuk menandatangi kontrak setelah Mi Do menjual dirinya semua utang orang tuanya beserta bunganya dihapus. Tae Sang justru memperhatikan Mi Do dan mengambil tas yang tadi dibawanya saat masuk. Ternyata isi di tas tersebut macem-macem makanan mahal. Makanya sebelumnya Tae Sang menyuruh Mi Do untuk naik keatas dulu supaya dia bisa beli makanan untuk keluarganya.
Pikiran Tae Sang berubah saat melihat kertas kontrak yang disodorkan Mi Do. Tae Sang akhirnya memilih untuk menghilangkan bunga dari utang yang dipenjem ayah Mi Do. Dan disuruh mengembalikan utangnya aja. Tae Sang mengatakan kalau untuk kasus Mi Do ada pengecualian. Tapi Mi Do nggak terima gitu aja. Walaupun nggak terima tapi Mi Do lega nggak harus menjual dirinya.
Tae Sang langsung keluar dari kamar itu, tapi tiba-tiba dia masuk lagi dan bertanya pada Mi Do apa dia sering mengatakan untuk membeli dirinya kalau terlilit utang. Dengan polos Mi Do menjawab baru pertama kali. Dan Tae Sang langsung memperingatkan Mi Do untuk jangan pernah berkata seperti yang dikatakan Mi Do pada Tae Sang. Aaaaakkkk.... Tae Sang belom apa-apa udah mulai perhatian. Kayanya ceritanya bakalan ada cinta bertepuk sebelah tangan yang lama banget.


Masih belum jelas masa lalu Tae Sang seperti apa. Tapi sepertinya selama ini dia mencari ibunya. Waktu Chang Hee bawahannya menghubunginya dan memberitahu kalau ciri-ciri ibunya ditemukan dirumah sakit jiwa. Tae Sang langsung menuju kesana. Tapi ternyata orang tersebut bukan ibunya yang selama ini dicari.


Waaakkkkk....! ada JB yang berperan sebagai Seo Mi Joon adeknya Mi Do. Kalau idol udah main film pasti drama ini nggak terlalu berat-berat amat. Karakter Mi Joon disini orang yang berambisi buat jadi artis daripada harus sering belajar untuk bisa masuk universitas kayak Mi Do.


Seorang wanita yang bernama Bae Seung Jo yang juga pacar dari ketua gengster coba untuk mendekati Tae Sang. Saat dipesta ulang tahun ketua gengster Seung Jo terus-terusan menatap Tae Sang dan diketahui oleh pacarnya. Pesta ulangtahun yang tadinya seneng-seneng jadi keributan antara Tae sang dan ketua gengster. Ketua gengster ternyata memata-matai Tae Sang kalau dia menghilangkan bunga utang ayahnya Mi Do. Dan juga memata-matai kalau dia membeli Mi Do untuk melunasi utang-utang bapaknya.


Tae Sang menyuruh Chang Hee untuk datang ketempat Mi Do dan memberikan buku tabungan pada Mi Do. Chang Hee yang terlalu setia dengan Tae Sang marah dan mengacak-acak rumah Mi Do. Chang Hee memberikan buku tabungan tersebut dan mengatakan kalau karna Mi Do Tae Sang jadi keluar dari pekerjaannya. Mi Do disuruh untuk menemui Tae Sang secara pribadi kalau mau tau alasan dia memberikannya buku tabungan.


Kkyyaaaa... baru episode pertama si Tae Sang udah ada adegan telanjang dada! Ommoo...oommooo... *lap iler* Muahahahahaha.... Mi Do menemui Tae Sang ditempat pemandian air panas. Tae Sang kaget saat melihat kedatangan Mi Do yang tiba-tiba. Mi Do bertanya pada Tae Sang maksud dia memberikan buku tabungan. Tapi Tae Sang nggak konsentrasi menjawabnya gara-gara didepannya ada Mi Do orang yang dia sukaiin melihat dirinya bertelanjang dada. Kekekekekek... Mi Do langsung disuruh menunggu diluar.


Tae Sang langsung menemui Mi Do yang lagi duduk di sebuah teater untuk melihat orang-orang latihan musik. Tae Sang berusaha bisa deket sama Mi Do dengan mengatakan pada Mi Do untuk nggak ngomong pake bahasa formal. Mi Do tanpa basa-basi lagi langsung menanyakan maksud buku tabungan yang diberikan Tae Sang. Tae Sang dengan santai mengatakan kalau itu deposit Tae Sang untuk membiayai kuliah Mi Do. Yang saat selesai kuliah Mi Do harus mengembalikannya pada Tae Sang. Semula Mi Do  menolak uang tersebut, tapi Tae Sang langsung pergi tanpa mendengarkan Mi Do.


Lee Jae Hee yang selama ini diam-diam memperhatikan Mi Do merupakan adik dari Chang Hee. Berbeda dengan Chang Hee kakaknya yang seorang gengster, Jae Hee orang yang kutu buku. Jae Hee selalu penasaran dengan pekerjaan kakaknya. Tapi Chang hee selalu mengatakan kalau dia kerja dirumah sakit.
Kayaknya bakalan ada cinta segi empat ini. Antara Tae Sang, Do Mi, Jae hee, dan Seung Jo. Dan semoga aja nggak ada pemeran yang mati kayak kebanyakan cerita drama romance yang lain.


Kesalahan Tae Sang adalah membuat Mi Do ikut kebawa-bawa dalam masalah Tae Sang dengan ketua gengster. Tae Sang menemui ketua gengster. Sebelumnya Tae Sang sempet mau dibunuh oleh para pengikut gengster yang lain. Saat itu Tae Sang kaget saat melihat Mi Do di bawa dengan paksa oleh para gengster yang lain. Perasaan Tae Sang cepet tercium oleh ketua gengster dan membuat Mi Do sebagai tumbal. Saat Tae Sang sedang berantem, Mi Do disuruh untuk melarikan diri. tapi ternyata pintunya sengaja diganjel dari depan supaya nggak bisa terbuka. Tepat saat Tae Sang membantu Mi Do untuk membuka pintunya, tiba-tiba punggung Tae Sang ditusuk oleh ketua gengster. Mi Do yang saat itu udah bisa keluar ragu-ragu utuk balik lagi mau nolong Tae Sang. tapi Tae Sang berteriak untuk segera pergi.


Sebelum nggak sadaran diri, Tae Sang teringat masa-masa kecilnya. Ternyata dulu Tae Sang ditinggal ibunya demi pria lain. Dan meninggalkan bapaknya juga yang meninggal gara-gara mabuk-mabukan. Sepertinya samapai sekarang Tae Sang masih belum ngerti dengan ucapan ibunya yang mengatakan kalau suatu hari nanti Tae Sang pasti ngerti alasan kenapa ibunya meninggalkan dirinya dengan ayahnya.


tujuh tahun udah berlalu, ternyata Tae Sang udah berubah kehidupannya. Walaupun dia masih berprofesi sebagai tempat peminjaman uang, tapi dia tergolong pengusaha yang sukses. Yakkk... lagi dan lagi baru episode awal penonton udah dibuat ngiler dengan Tae Sang yang telanjang dada lagi dan memperlihatkan badannya yang sempurna dengan otot perut yang okkeeehhhh! Kira-kira Tae Sang masih suka sama Mi Do nggak ya?


2 comments:

  1. dari semua drama yg akan tanyan di bulan april ini,,,, aku memilih drama ini.... karena kenpa? karena aku suka suka dengan semunya,,, kalau sya sebutin stu persatu terlalu banyak tapi alasan utamanya karna ada oppa................
    buat oenni thank udah recap, and fighting!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi sexy oppa yang selalu bikin mimisan wajib buat ditonton...
      Terima Kasih juga~ ^.^

      Delete