Monday, April 22, 2013

Recap : Incarnation Of Money episode 24 (End)


Go Ho menemui orang yang akan membuat acara show, Go Ho kaget begitu dikasih tau kalau acara show malam itu membahas tentang kasus pembunuhan orang terkaya Lee Joo Man. Tepat saat itu Jae In dan Pal Do datang. Go Ho langsung segera menemui Se Gwang. Se Gwang kaget sekaligus marah mendengar berita dari Go Ho. Se Gwang langsung nyuruh Go Ho untuk mengambil tape rekaman acara tersebut.


Sesuai dengan perintah Se gwang, Go Ho ngambil tape rekaman show saat orang-orang nggak ada. Go Ho langsung membawa lari tape tersebut dan mengeluarkan pita tape dan merusaknya. Tepat saat itu Jae In, pal Do, presiden Hong dan dua orang pegawai stasiun tv memergoki Go Ho yang coba untuk merusak tape tersebut. Ternyata Jae In udah bisa nebak kalau Go Ho bakalan ngambil tape tersebut, makanya tape tersebut dibuat yang palsunya. Apalagi presiden Hong akhirnya tau siapa pembawa berita terkenal yang juga bersengkongkol untuk membunuh Lee Joo Man dan Park Gi Soo. Go Ho langsung diminta Presiden Hong untuk segera menyerahkan surat pengunduran diri. Dan akhirnya Go Ho menyesali apa yang udah dia perbuat. Dia pun nangis sambil menghubungi istrinya untuk menyuruhnya pergi bersama anak-anaknya.


Ji Hoon mendadak jadi galau gara-gara kasusnya Se Gwang. Dia harus milih antara keadilan dan orang yang dia sukaiin. Ji Hoon akhirnya mutusin untuk menghubungi Cha Don dulu dan bertemu. Ji Hoon dan Cha Don bertemu di restoran milik manager Yang. Manager Yang dan sekertaris Hong bingung ngeliat Ji Hoon yang minum soju nggak berenti-berenti, padahal hari masih siang. Cha Don langsung ngambil botol soju yang ada ditangan Ji Hoon saat Cha Don melihat kelakuan Ji Hoon. Semula Cha Don nggak berharap banyak Ji Hoon mau membantu. Tapi ternyata Ji Hoon ngasih kertas Swiss Bank milik Se Gwang pada Cha Don. Yeayy... Ji Hoon akhirnya milih keadilan daripada harus ngelindungin Se Gwang. Cha Don kaget begitu melihat kertas tersebut. Cha Don yakin kalau Se Gwang akhirnya berakhir.


Acara Show yang mengungkap kasus pembunuhan orang terkaya Lee Joo Man akhirnya ditayangin. Cha Don, Jae In, sekertaris Hong dan Manager Yang menonton acara tersebut di restoran milik manager Yang. Cha Don yang saat itu marah melihat acara tersebut dengan mengepalkan tangannya berusaha ditenangkan oleh Jae In. Se Gwang juga ternyata mendengar acara tersebut dari dalam tahanan. Sepertinya emang ada untungnya juga Se Gwang terkenal gara-gara terjun ke politik. Jadi orang-orang yang milih dia yang bakal menghakimi Se Gwang. Acara show tersebut menayangkan gambar Park Gi Soo saat berada dirumah sakit jiwa, dan saat dia udah jadi abu. Dan Jae In ternyata muncul sebagai narasumber yang memberitahu siap-siapa orang yang terlibat pembunuhan Lee Joo Man.


Cha Don kembali mengintrogasi Jae Guk. Cha Don meminta Jae Guk untuk mengakui yang sebenernya saat dipersidangan. Karena Se Gwang nggak akan membayar uang yang udah dijanjiin pada Jae Guk. Awalnya Jae Guk nggak percaya dengan kata-kata Cha Don. Tapi saat Cha Don menunjukan kertas bertuliskan Swiss Bank, Jae Guk baru percaya kalau semua harta milik Se Gwang baik yang ada di korea maupun di Swiss Bank udah disita. Cha Don menyuruh Jae Guk untuk nggak nyianyiaiin kesempatan yang udah dikasih, karna kalau Jae guk mengakui yang sebenernya Cha Don menjanjikan akan mengurangi hukumannya.


Saat Cha Don mengintrogasi Jae Guk tiba-tiba handphonenya berbunyi. Cha Don kaget ternyata Eun Bi yang menghubunginya. Cha Don segera menemui Eun Bi. Tapi saat sampai Cha Don nggak melihat Eun Bi sama sekali. Eun Bi kembali menghubungi Cha Don. Ternyata Eun Bi memperhatikan Cha Don dari luar restoran. Eun Bi menghubungi Cha Don dari telfon umum yang ada dideket restoran. Eun Bi udah nggak lagi manggil Cha Don dengan nama Cha Don melainkan Kang Seok. Walaupun Eun Bi yang membunuh kedua orang tua Cha Don tapi Cha Don malah bersikap baik. Buktinya Cha Don masih menghawatirkan supaya Eun Bi segera kembali kerumah sakit jiwa lagi, kalau nggak Eun Bi bakal kena hukuman yang lebih berat lagi. Saat Eun Bi bertanya kenapa Cha Don masih bersikap baik, Cha Don menjawab demi anaknya Eun Bi yang di Amerika. Cha Don mengatakan kalau dia merasakan apa yang di rasakan anaknya Eun Bi. Makanya Cha Don nggak mau anaknya Eun Bi juga ngerasain hal yang sama dengan Cha Don. Cha Don juga mengatakan kalau dia udah memaafkan Eun Bi. Ini yang membuat Eun Bi nangis dan menutup telfonnya.


Sidang pembunuhan Hyuk dan penggelapan uang YCU kembali digelar. Dan yeaaayy... sesuai harapan akhirnya Ji Hoon yang jadi hakimnya sedangkan Se Gwang yang jadi tersangka. Cha Don mulai bertanya pada Jae Guk sebagai saksi. Dia pun menceritakan saat kejadian malam tersebut. Dan Se Gwang kaget melihat Cha Don punya bukti kertas swiss bank yang sebelumnya di pegang Ji Hoon. Walaupun kaget tapi Se Gwang selalu pasang tampang menyebalkan. Seolah-olah dia belum kalah. Semua yang dateng ke sidang kaget begitu denger Se Gwang yang bunuh Hyuk.


Sekertaris Seo bertemu dengan seseorang diam-diam. orang tersebut memberikan amplop coklat pada sekertaris Seo. Sekertaris Seo langsung menuju toilet dimana Jae Gyu berada. Dan ternyata isi dari amplop tersebut adalah pistol. Dipikir Jae Gyu mau bunuh diri karna Sekertaris Seo mohon pada Jae Gyu untuk memikirkan tindakannya. Ternyata bukan. Jae Gyu bukan bunuh diri tapi coba membunuh Se Gwang dengan tangannya sendiri. Se Gwang yang keluar dari ruangan sidang bertemu dengan Ji Hoon. Cha Don dan manager Yang saat itu juga sedang memperhatikan Se Gwang dan Ji Hoon. Tapi tiba-tiba Jae Gyu muncul dengan menembakan pistolnya ke Se Gwang. Se Gwang langsung tersungkur. Sedangkan Jae Gyu diamankan oleh Cha Don dan manager Yang. Cha Don berusaha melepaskan senjata yang dipegang Jae Gyu.


Se Gwang segera dibawa kerumah sakit dengan ambulan. Eun Bi yang saat itu datang kaget melihat kondisi Se Gwang. Dia langsung mengikuti ambulance dari belakang. Cha Don menyuruh manager Yang untuk mengirim polisi kerumah sakit. Karna Cha Don tau kalau Se Gwang nggak mungkin menyerah. Bener aja saat dalam perjalanan menuju kerumah sakit, Se Gwang yang dikira pingsan langsung mencolek kaki tangannya dan membuatnya kaget. kaki tangan Se Gwang yang saat itu membawa senjata langsung di ambil oleh Se Gwang. Se Gwang langsung beraksi dengan pura-pura memukul kepala kaki tangannya, dan menodongkan pistol ke salah satu dokter yang ada di ambulance tersebut. Se Gwang minta untuk memberhentikan ambulance. Eun Bi yang sejak tadi mengikuti ambulance langsung menghampiri Se Gwang saat Se Gwang turun dari ambulance dan menyuruhnya untuk naik ke mobil.


Mengetahui Se Gwang kabur Cha Don langsung mengadakan rapat mendadak. Cha Don meminta seluruh timnya untuk mencari keberadaan Se Gwang.
Cha Don mulai mengintrogasi Jae Gyu yang tadi menembak Se Gwang. Jae Gyu mengatakan kalau orang seperti Se Gwang harus dibunuh bukan ditangkap. Tapi dengan santai Cha Don mengatakan kalau itu perbedaan orang jahat dengan dirinya. Tiba-tiba manager Yang membawa sekertaris Seo keruangan introgasi juga. Ternyata sopir truk yang nabrak Cha Don udah buat pengakuan kalau sekertaris Seo lah yang nyuruh. Ada kesempatan bagus buat Cha Don untuk sekertaris Seo secara sukarela buka suara siapa yang nyuruh bunuh Cha Don. Tapi karna kesetiaan sekertaris Seo, dia nggak mau ngaku dan mengatakan kalau nggak ada yang nyuruh. Ini membuat Cha Don kecewa. tapi diluar dugaan, Jae Gyu malah mengakuinya. Dia mengaku dengan sendirinya kalau dialah yang nyuruh untuk bunuh Cha Don.
Saat Jae Gyu di ruang introgasi sendirian, dia menangis dan mengakui kesalahannya karna ketamakannya membuat Hyuk meninggal.


Eun Bi sepertinya masih sayang sama Se Gwang. Eun Bi merawat Se Gwang di tempat persembunyiannya selama berhari-hari. Bahkan Eun Bi juga nyuruh orang yang membuatkannya paspor palsu sebelumnya untuk membuatkan paspor untuk Se Gwang supaya mereka bisa keluar dari Seoul.


Kabar baik akhirnya Hwa Sol dan Jae In bisa tinggal dirumahnya lagi. Walupun penyakit Hwa Sol kambuh lagi. Cha Don mengunjungi rumah Hwa Sol untuk bertemu dengan Jae In. Hwa Sol yang saat itu sedang bersama Jae In mengira kalau Cha Don adalah suaminya. Hwa Sol langsung memeluk Cha Don dan nangis sambil menyebut nama suaminya. Pal Do segera membawa Hwa Sol pergi. Jae In mengatakan kalau Hwa Sol selalu nurut dan seneng kalau ahjussi yang ada disebelahnya. Saat itu Cha Don langsung mengatakan kalau ahjussi itu adalah ayah biologis Jae In. Semula Jae In nggak percaya, dia bilang kalau bapaknya udah meninggal. Tapi Cha Don menjelaskan pelan-pelan kalau Pal Do juga tau mengenai hal itu. Jae In sempet kecewa karna cuma dia doang yang nggak tau siapa ahjussi itu sebenernya.


Kayaknya nggak adil banget yang lainnya dipenjara Go Ho cuma dipecat dari kerjaannya dan jadi gelandangan. Sedangkan istri dan anak Go Ho meninggalkannya dengan membawa harta-harta Go Ho. Go Ho saking nggak punya uangnya dia sampai mau ngambil soju milik salah satu gelandangan, yang ternyata gelandangan tersebut adalah suaminya Hwa Sol. Karna nggak kuat tidur bersebelahan dengan ahjussi yang berisik akhirnya Go Ho milih untuk pergi. Tapi tiba-tiba Jae In dan Pal Do muncul. Ahjussi buru-buru nutup wajahnya dengan koran. tapi Pal Do udah bisa nebak gara-gara tas saxophone yang selalu dibawa kemana-mana oleh ahjussi. Jae In menyuruh ahjussi untuk kembali kerumah karna Hwa Sol sakit lagi. Jae In langsung nangis begitu ngeliat kehidupan bapaknya.


Se Gwang yang udah sadar langsung mencari senjatanya. Mendengar Eun Bi mengatakan untuk mengakhiri semuanya membuat Se Gwang jadi gila. Dia bahkan mau nembak Eun Bi gara-gara dia selalu berpihak pada Cha Don. Biarpun udah kena tembak tapi ambisi untuk ngebunuh Cha Don masih menggebu-gebu. Ternyata Eun Bi disuruh Se Gwang untuk menghubungi Cha Don. Ternyata Eun Bi lebih pinter dari Se Gwang. Cha Don yakin kalau didekat Eun Bi ada Se Gwang, makanya Cha Don buat kode ke Eun Bi untuk menjelaskan kalau Se Gwang ada dideketnya. Ternyata Se Gwang memang sedang mengacungkan pistolnya dibelakang Eun Bi. Eun Bi langsung menyuruh Cha Don untuk dateng ketempatnya. Sebelum menutup telfonnya Eun Bi mengatakan kalau dia cuma demam dan badannya pegel-pegel. Sepertinya sebuah kode untuk Cha Don.


Eun Bi memberikan bir pada Se Gwang. Se Gwang mendadak berubah jadi baik, dia mengatakan pada Eun Bi untuk hidup bersama-sama dimana mereka bisa hidup tenang setelah membunuh Cha Don. Tapi anehnya tatapan Eun Bi nggak lepas dari Se Gwang yang meminum bir yang diberikan oleh Eun Bi. Obat yang Eun Bi beli untuk membunuh Se Gwang sepertinya dimasukan kedalam minuman tersebut. Untuk membuat Se Gwang nggak curiga Eun Bi pun minum juga birnya.
Se Gwang semakin bersemangat saat mendengar suara mobil Cha Don. Se Gwang bersemangat untuk membunuh Cha Don. Cha Don udah siap untuk menghadapi Se Gwang. Saat Cha Don masuk kedalam rumah Eun Bi, dari belakang Se Gwang udah menodongkan pistolnya ke Cha Don. Seperti biasa Cha Don selalu tenang ngadepin Se Gwang. Saat Se Gwang melampiaskan emosinya tiba-tiba dia menembakan pistolnya ke Cha Don. Tapi ternyata pistol tersebut nggak ada pelurunya. Ternyata Eun Bi udah ngambil semua peluru dari dalem pistol Se Gwang. Dan rupanya saat Eun Bi mengatakan kalau dia cuma demam dan pegel-pegel itu memberi kode ke Cha Don kalau Eun Bi bisa mengeluarkan peluru dari senjata Se Gwang. Ini sama persis saat Lee Joo Man mau bunuh Se Gwang, ternyata Se Gwang nyuruh Jang Shik untuk ngeluarin semua peluru dari pistol Lee Joo Man, makanya pas ditembakin nggak keluar pelurunya.
Tepat saat itu Eun Bi langsung muntah darah, dan Se Gwang juga tiba-tiba hidungnya keluar darah. Aaaakkk... ternyata itu efek dari obat yang dimasukin Eun Bi. Dan ternyata obat yang dibeli Eun Bi ada dua itu satu untuk Se Gwang dan satu untuk dirinya.
Cha Don langsung menolong Eun Bi. Tapi didetik-detik kematiannya Se Gwang malah justru mungutin peluru untuk dimasukin ke senjatanya. Eun Bi segera dibawa Cha Don keluar. Saat itu Se Gwang mau menembak Cha Don. Tapi karna udah nggak kuat dia harus kehilangan kesempatan untuk membunuh Cha Don.


Saat Cha Don keluar membawa Eun Bi, Manager Yang dan anggota kepolisian yang lain juga udah dateng. Cha Don segera menyuruh manager Yang untuk mengubungi ambulance. Tiba-tiba Eun Bi berbicara pada Cha Don. Untuk yang pertama dan terakhir kalinya Eun Bi minta maaf karna udah membunuh orang tua Cha Don. Tepat Saat itu Eun Bi menghembuskan nafas terakhir. Dan tiba-tiba dari dalam rumah terdengar suara tembakan. Se Gwang ternyata menggunakan satu peluru yang ada disenjatanya untuk menembak kepalanya sendiri. Bener-bener tragis kematian Se Gwang. Dan akhirnya Se Gwang berkahir dengan senjatanya sendiri. Harus seneng apa nggak ya tau Se Gwang meninggal? Pengennya sih dia menderita ngerasaiin kayak apa yang di rasaiin Park Gi Soo.


Untuk pertama kalinya Cha Don ngajak Jae In mengunjungi Park Gi Soo. yeaaayyy! Cha Don ngelamar Jae In didepan abu Park Gi Soo. Awalnya Jae In bete gara-gara Cha Don ngelamar dia nggak ada cincin, tapi ternyata Cha Don memberikan kalung dengan gantungan uang logam yang selalu dibawa-bawa Cha Don sebagai peninggalan Lee Joo Man. Dan ternyata Cha Don juga udah pakai kalung yang sama dengan Jae In.Cha Don berjanji didepan abu Park Gi Soo kalau dia akan hidup bahagia dengan Jae In.


Akhirnya hari pernikahan yang ditunggu-tunggu Jae In dari kecil dateng juga. Cha Don yang guanteng akhirnya nikahin Jae In. Tapiiiiii...eehhh...tttaaapppiii.... Jae In berubah jadi gendut! Walaupun nggak segendut waktu dulu. Anddwwaaeee! kasian Cha Don nya udah keren-keren mesti nikah sama Jae In yang kembali ke gendut lagi. kekekekekek....



Terima kasih yeorobun~ udah setia baca recap Incarnation Of Money. Tetep kunjungi blog Sojufreak ya...
Annyeong~ ^^

3 comments:

  1. Gomapta eonni,minie

    ReplyDelete
  2. shes'ska, teng kyu say recaps nya. best drama kedua deh buat saya setelah yawang sejak awal tahun ini.

    suka jae in jadi gendut lagi. tapi lebih suka sama gaya rambut poni cha don, kalau poni nye ga ada berasa itu bukan cha don hahaha....

    tadinya saya pikir Ny Bok bakalan meninggal di ending karena penyakitnya ternyata enggak ya.

    Lumayan puas sama ending Ji se kwang tapi kenapa juga dia harus menembakan diri pake pistol, akan lebih serem kalau dia mati perlahan-lahan karena kesakitan keracunan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Annyeong~

      iya ini dramanya berbobot banget tp ga terlalu keberatan. Selalu bikin penasaran disetiap ending episode..
      Ji Se Gwang harusnya ngerasaiin penderitaan dulu ya trus jadi gila baru mati... biar maknyos itu orang.. hahahaha

      Delete