Thursday, April 18, 2013

Recap : Gu Family Book episode 4


Sebelum Kang Chi nggak sadarkan dirinya, dia sempet bilang ke Yeo Wool kalau dia akan melindunginya. Yeo Wool tiba-tiba keinget masa kecilnya, saat dia mau digigit anjing hutan tiba-tiba muncul seorang anak kecil yang menolongnya dan mengatakan hal yang sama "Aku, Kang Chi yang akan melindungimu". Ternyata sebelumnya Kang Chi dan Yeo Wool pernah bertemu.


Kedatangan Jo Gwang ke Hundred Years Inn membuat keributan. Dengan para pengawal yang banyak Jo Gwang mengatakan akan tinggal ditempat penginapan tersebut, tapi Tae Seo mengatakan kalau tinggal dua kamar kecil yang tersisa dan membuat Jo Gwang marah.
Disaat seperti itu ternyata Tae Seo membutuhkan Kang Chi. Walaupun sering cari masalah tapi sebenernya Kang Chi selalu bisa melindungi Hundred Years Inn dan keluarga Lord Park dari orang-orang jahat. Tae Seo langsung menyuruh salah satu pelayan untuk mencari Kang Chi.


Kang Chi yang saat itu masih nggak sadarkan diri dibawa Yeo Wool dan Gon kesebuah rumah. Kang Chi yang dibangunin oleh Yeo Wool nggak bangun-bangun, akhirnya terpaksa dibangunkan oleh Gon dengan pedangnya. Yeo Wool dan Gon kaget melihat Kang Chi yang dengan cepatnya tau kalau ada pedang.Tapi Kang Chi langsung berubah jadi orang nggak bisa berantem lagi saat dia mau coba mukul Gon. Go tiba-tiba tersenyum saat Kang Chi dengan bangga memperkenalkan dirinya kalau dia anak kepala pembantu di Hundred years Inn. Kalau diliat dari pengakuannya sepertinya dari awal memang pelayan Choi disuruh jadi bapaknya Kang Chi, berhubung nama marganya sama-sama Choi.
Kang Chi diiket tangannya dengan tali supaya nggak kabur lagi. Yeo Wool dan Gon menyuruh Kang Chi untuk menunjukan jalan menuju Hundred Years Inn. Saat Kang Chi memohon pada yeo Wool untuk melepaskan tali yang mengikat tangannya, tiba-tiba sesorang memanggil Kang Chi. Ternyata pelayan yang disuruh Teo Seo untuk mencari kang Chi. Pelayan tersebut mengatakan kalau di tempat penginapan sedang ada keributan, dan menyuruh Kang Chi untuk segera pulang. Tapi Kang Chi sempat inget dengan perkataan istri Lord Park yang mengusir Kang Chi.


Kekacauan di hundred years inn membuat istri Lord Park harus berlutut untuk minta maaf dengan apa yang udah diucapin Tae Seo. Tepat saat itu Chung Jo datang. Dan apa yang terjadi? Jo Gwang melihat Chung Jo sebagai Seo Hwa, yang akhirnya membuat Jo Gwang suka dan mau memilikinya. Aaaaaakkkk...! Ngeri banget kalau nasib Chung Jo sama kayak Seo Hwa yang harus melayani Lord Park. Saat Jo Gwang lagi terpaku pandangannya ke Chung Jo, tiba-tiba Kang Chi muncul yang nutupin Chung Jo dari pandangan Jo Gwang. Dengan beraninya Kang Chi menyuruh Jo Gwang beserta pengawalnya untuk pergi. Kemarahan Jo Gwang karna perkataan Kang Chi membuat para pengawalnya segera mengeluarkan pedangnya didepan Kang Chi. Kang Chi langsung menendang para pengawal Jo Gwang dan mengambil salah satu pedang milik pengawal Jo Gwang. Tepat saat itu gelang yang dipakai Kang Chi menyala. Salah satu pengawal Jo Gwang memperhatikannya.
Yeo Wool dan Gon yang saat itu memperhatikan dari atas atap berusaha menahan dirinya untuk nggak ikut campur dengan masalah keluarga Park dan Jo Gwang. Akhirnya Kang Chi pun bisa mengusir Jo Gwang beserta pengawalnya.


Besoknya saat Lord Park pulang, Kang Chi dan pengawal Lord Park disidang didepan Tae Seo, Lord Park dan istrinya. Kang Chi menutupi apa yang udah dilakuiin istri Lord park padanya. Makanya dia bilang ke Lord Park kalau para pengawal saat itu sedang mencarinya makanya semua pengawal nggak ada saat keributan terjadi. Tapi Lord Park nggak percaya gitu aja. Istri Lord Park kemudian menyuruh suaminya untuk segera minta maaf ke Jo Gwang. Gimana ya kalau Kang Chi tau orang yang udah bunuh orang tuanya adalah Jo Gwang yang sekarang jadi musuhnya Lord Park.


Kang Chi menemui istri Lord Park. Istri Lord Park menanyakan kenapa Kang Chi nggak dengerin perintahnya untuk meninggalkan Hundred Years Inn. Tapi Kang Chi justru menanyakan pada istri Lord Park kenapa dia selalu membenci Kang Chi. Tiba-tiba istri Lord Park mengatakan kalau Kang Chi bukan seorang  manusia seutuhnya. Kang Chi kaget dengan perkataan istri Lord Park. Ternyata Kang Chi belum tau siapa sebenernya dia, dan belum tau kalau tubuhnya punya kekuatan.


Kang Chi yang lagi bengong kaget begitu kepalanya dipukul Yeo Wool dengan tongkat bambu. Yeo Wool heran dengan Kang Chi yang nggak ada respon, berbeda dengan saat malem dia ngeliat Kang Chi berantem ngelawan pengawal Jo Gwang. Kekuatan Kang Chi muncul sepertinya dipengaruhi emosinya ya, sama dipengaruhi kalau keadaan mengharuskan dia untuk bertindak.
Kang Chi langsung marah-marah begitu dipukul oleh Yeo Wool. Saat Kang Chi mau pergi tiba-tiba Yeo Wool meneriakan laba-laba. Ternyata Yeo Wool meneriakan laba-laba ada maksudnya. Dia mau mamastikan apa Kang Chi yang sekarang adalah Kang Chi yang saat itu menolongnya. Ternyata dugaan Yeo Wool benar, Kang Chi mengatakan sendiri kalau dia nggak pernah ngasih tau ke orang-orang ketakutannya dengan laba-laba.


Tae Seo dan Lord Park menemui Jo Gwang. Tae Seo meminta maaf pada Jo Gwang karna sikap dan perkataan anak-anaknya kemaren. Tapi Jo Gwang nggak mau dengan cuma permohonan maaf, dia mau Kang Chi yang dihukum 200 pukulan. Lord Park menolak permintaan Jo Gwang dengan mengatakan kalau Kang Chi udah dianggap sebagai anaknya sendiri. Lord Park memohon pada Jo Gwang untuk nggak menghukum Kang Chi. Jo Gwang langsung minta hundred years inn diberikan padanya sebagai ganti Kang Chi. Tapi lagi-lagi Lord Park menolaknya. Jo Gwang langsung ngasih pilihan lagi untuk memberikan Chung Jo padanya. Lord Park langsung keinget perkataan Pyeong Joon untuk berhati-hati dan jangan sampai terjebak dengan trik Jo Gwang. Lord Park langsung berlutut untuk meminta Jo Gwang menghukumnya. Dia akan menggantikan Kang Chi sebagai hukumannya.
Akhirnya Jo Gwang melepaskan Lord Park. Nggak semudah itu Jo Gwang melepaskan orang, ternyata Jo Gwang merencanakan untuk membunuh Lord Park dan membuat Kang Chi yang melakukan pembunuhan tersebut.


 Penasaran dengan siapa Yeo Wool sebenarnya terpaksa membuat Kang Chi harus ngikutin kemana Yeo Wool dan Gon pergi. Ternyata Yeo Wool dan Gon sadar kalau lagi diikutin oleh Kang Chi. Dia langsung buru-buru ngumpet saat Kang Chi kehilangan jejak. Kang Chi yang bertingkah seperti orang bodoh menduga kalau Yeo Wool bukan seorang manusia, karna bisa menghilang. Yeo Wool dan Gon yang sedang memperhatikan Kang Chi mengatakan kalau Kang Chi sangat bodoh. Kekekekekek....


Yeo Wool pergi menemui seorang laki-laki tua dan menyerahkan sebuah petunjuk pembunuhan selama beberapa hari dan mengaitkannya dengan Jo Gwang. Sepertinya laki-laki tua itu penyidik atau semacamnya. Makanya Yeo Wool memintanya utuk menyelidiki pembunuhan misterius tersebut.
Saat Yeo Wool lagi berbicara dengan laki-laki tua, tiba-tiba dia melihat Kang Chi yang lagi menangkap beberapa orang gengster. Laki-laki tua tersebut bertanya pada Yeo Wool siapa Kang Chi, Yeo Wool mengatakan kalau dia orang yang ada di tempat penginapan hundred years.


Ternyata Kang Chi mengumpulkan gengster yang pernah datang ke tempat penginapan untuk mencari Kang Chi. Kang Chi menyuruh para gengster tersebut untuk berlutut dan menyerahkan uang hasil malak yang mereka lakukan pada pedagang dipasar. Yeo Wool, Gon, dan laki-laki tua yang juga melihat apa yang dilakukan Kang Chi mengira kalau Kang Chi yang mengambil uang-uang tersebut. Tapi ternyata mereka salah duga, Kang Chi justru mengembalikan uang yang diambil para gengster untuk diberikan kepada pemiliknya. Laki-laki tua itu terus memperhatikan Kang Chi. Semoga aja kalau nanti Jo Gwang membunuh Lord Park dan orang yang disalahkan Kang Chi, seenggaknya Laki-laki tua itu tau kalau Kang Chi orang baik.
Yeo Wool yang melihat So Jung ditengah orang-orang segera mengejarnya. Yeo Wool kembali menanyakan tentang takdirnya. Yeo Wool menayakan apa takdir yang dimaksud itu Kang Chi, dan juga menanyakan apa yang terjadi kalau dia nggak menghindari takdir. So Jung langsung mengatakan kalau Yeo Wool nggak menghindari takdir maka salah satu diantara Yeo Wool dan Kang Chi akan meninggal.


Malem-malem di tempat penginapan Yeo Wool berlatih pedang untuk menghilangkan pikiran tentang takdir yang mengganggunya. Tapi tiba-tiba angin kencang berhembus, Kang Chi muncul dibelakang Yeo Wool. Yeo Wool yang menatap mata Kang Chi semakin yakin kalau mata itu pernah diliatnya. Saat itu Kang Chi penasaran untuk bertanya apa Yeo Wool pernah mengenal Kang Chi sebelumnya. Tapi Yeo Wool malah membalikan pertanyaan, menanyakan pada Kang Chi apa dia mengingat dirinya. Kang Chi mengatakan kalau dia nggak inget. Yeo Wool langsung menambahkan kalau sesuatu yang nggak diinget berarti nggak terlalu penting. Tapi tiba-tiba Kang Chi kembali bertanya kalau dia mengingat Yeo Wool apa yang terjadi. Tepat saat itu seseorang menyerangnya. Kang Chi dan Yeo Wool mengejar ninja-ninja tersebut.
Lord Park kaget kedatangan tamu So Jung yang sejak peristiwa bayi itu nggak pernah ketemu lagi. Lord Park bertanya pada So Jung tentang jati diri Kang Chi yang sebenernya dan gelang yang diberikannya. So Jung tiba-tiba bertanya peristiwa apa yang terjadi saat gelang itu lepas. Lord Park curiga dengan pertanyaan So Jung. Dia yakin bukan So Jung yang asli yang ada didepannya. Benar, tiba-tiba So Jung berubah menjadi ninja. Ternyata ninja itu menggunakan teknik ilusi. Yeo Wool dan kang Chi juga berhadapan dengan ninja-ninja yang semua adalah ilusi. Yeo Wool yang ahli bertarung mengingatkan Kang Chi untuk berhati-hati, walaupun ilusi tetap akan melukai dirinya.


No comments:

Post a Comment