Monday, March 25, 2013

Recap :7th Grade Civil Servant episode 18


Saat kedatangan JJ ternyata Won Suk nggak ada dikamarnya. Beruntung Seo Won, Gil Ro, dan asisten team leader udah langsung memindahkannya sebelum kedatangan JJ. Jadi kamar yang dijaga oleh dua orang polisi cuma untuk mengecoh kedatangan JJ. Lagi-lagi JJ gagal membunuh Won Suk. Dan dia disuruh Mi Rae untuk segera keluar dari rumah sakit tersebut.


Seo Won dan Gil Ro ternyata datang tepat disaat Won Suk mulai sadar. Hal pertama yang ditanya oleh Won Suk saat dia sadar adalah "Apa tempat ini aman?" Dan Won Suk juga bilang ke Gil Ro dan Seo Won untuk nggak memberitahu siapapun kalau Won Suk udah sadar. Ini ditakutkan JJ akan datang untuk membunuhnya. Gil Ro dan Seo Won sempat bingung dengan permintaan Won Suk. Tapi mereka harus tetap diam walaupun dengan asisten team leader.


Direktur NIS kembali menyuruh Do Ha untuk menjadi mata-mata. Do Ha disuruh cari tau kemana Won Suk  dipindahkan. Melihat sikap direktur NIS yang aneh, Do Ha mulai curiga. Do Ha curiga kenapa direktur NIS nggak mengetahui keberadaan Won Suk padahal dia atasannya. Ini karena Mi Rae telah mengendalikan direktur NIS .

Semenjak tinggal bareng dengan Gil Ro, Seo Won jadi jaim. Dia nggak mau kelakuan buruknya ketauan oleh Gil Ro. Saat Seo Won mau buang air besar, dia langsung menyalakan musik kenceng-kenceng supaya Gil Ro nggak denger suara-suara aneh dari dalam kamar mandi. Saat Seo Won baru bangun tidur, dia berusaha meutup mulutnya saat mau nguap. Padahal biasanya dia selalu nguap lebar-lebar. Kekekekek....


Poong eun, Sooyoung dan Sun Mi mulai beraksi. Sun Mi akhirnya berhasil membuka data-data Kim Mi Rae dan JJ dari database NIS. Sedangkan Poong Eun dan Sooyoung sembunyi-sembunyi keluar dari ruangannya tepat waktu supaya bisa ke markas teamnya.


Gil Ro menemui bapaknya disebuah bar untuk menanyakan tentang keterkaitannya dengan Mi Rae dan menanyakan kehidupan pribadi Mi Rae. Tapi sayanganya Bapaknya Gil Ro nggak tau sama sekali tentang Mi Rae. Disatu sisi Ibu Gil Ro menemui Seo Won disebuah cafe. Ibu Gil Ro mengatakan ingin bertemu dengan orang tua Seo Won, tapi Seo Won mulai beralasan. Ibu Gil Ro juga mengatakan akan datang kerumah Seo Won unuk membawakan makanan, tapi Seo Won menolaknya. Ini karna dirumahnya masih ada Gil Ro. Tapi diluar dugaan ibunya Gil Ro malah seneng dan memperbolehkan kalau anaknya tinggal dirumah Seo Won. mendengar itu Seo Won langsung kaget dan buru-buru ngeles supaya nggak ketauan yang sebenernya.


Dalam perjalanan saat Gil Ro menjemput Seo Won, Gil Ro melihat ada mobil yang mengikuti dia. Semula Seo Won nggak sadar. Tapi begitu Gil Ro memberitahu Seo Won, Gil Ro disuruh untuk memutar mobilnya supaya dia bisa mengambil foto orang yang ada didalam mobil. lagi-lagi JJ gagal untuk membuntuti mereka. Beruntung Seo Won bisa mendapatkan plat nomer mobil tersebut. Seo Won langsung mengirim foto tersebut ke Sooyoung untuk dicek. Sooyoung menyuruh Poong Eun untuk mencari tau pemilik dari mobil tersebut.


Seo Won, Gil Ro, Do Ha, Sooyoung, dan Poong Eun berkumpul dimarkas mereka. Sun Mi juga akhirnya datang ke markas tersebut untuk meyakinkan kalau dia juga bergabung dengan team dan dia juga mengatakan bahwa data-data Mi Rae dan JJ udah didapat. Sun Mi memberikan daftar nama-nama samaran JJ dan Mi Rae. Saat itu tiba-tiba asisten team leader datang ke markas dan membuat kaget semuanya. Sun Mi mengatakan kalau dia yang memberitahu asisten team leader kalau mereka mau menyelesaikan kasus JJ dan Mi Rae. Semula Seo Won dan Gil Ro dimarahin tapi akhirnya asisten team leader memberikan mereka berdua senjata dengan asisten team leader yang sebagai penangung jawab kalau terjadi apa-apa.


Sun Mi mengajak Do Ha berbicara disebuah cafe. Sun Mi mengatakan kalau dia sengaja menjelaskan semua tentang kasus JJ didepannya. Untuk mengetes Do Ha apa dia akan memberitahu kepada Direktur NIS atau nggak. Sun Mi juga berjanji kalau sampai Do Ha berkhianat lagi di teamnya, maka Sun Mi bakal segera melupakan Do Ha untuk selamanya walaupun dia mencintai Do Ha.


Semenjak Gil Ro tinggal dirumah Seo Won, dia seenaknya menjemur pakaian dalamnya. Seo Won langsung marah saat melihat celana dalem Gil Ro dijemur di ruang tamu. Seo Won nggak meneruskan perdebatannya, dia langsung menyalakan musik kenceng-kenceng dan masuk kekamar mandi. Tiba-tiba handphone Seo Won berbunyi. Gil Ro yang semula nggak mau tau siapa yang mengirim sms ternyata penasaran juga. Saat melihat handphone Seo Won yang terkunci, Gil Ro mengingat-ngingat password yang mungkin dipakai Seo Won. Tiba-tiba Gil Ro mengingat password rumah Seo Won yang pernah dikasih tau. Gil Ro langsung memasukan paswordnya dan ternyata terbuka. Didalam sms tersebut ada sebuah foto. Yang bikin Gil Ro ketawa adalah tulisan nama asli Seo Won yang terpampang disana. Akhirnya Gil Ro tau siapa nama Seo Won yang asli.


Gil Ro memanggil Seo Won dengan nama aslinya Kyung Ja. Seo Won kaget mendengar nama aslinya disebut oleh Gil Ro dan langsung marah. Aneh juga kenapa Seo Won malu dengan nama aslinya ya. Saat Seo Won mau memukul Gil Ro karena terus mengejek namanya, Gil Ro langsung memeluk Seo Won dari belakang. Tepat saat itu orang tua Seo Won dateng dan kaget melihat anaknya lagi peluk-pelukan. Kekagetan orang tuanya semakin menjadi-jadi saat melihat celana dalam Gil Ro tergantung ditempat jemuran. Sama seperti kejadian saat Gil Ro ketauan ngumpet didalam lemari, Akhirnya Gil Ro harus merasakan dijambak lagi dan dipukul oleh orang tuanya Seo Won.
Tepat saat adegan jambak menjambak tiba-tiba ibuny Gil Ro masuk kedalam rumah Seo Won dan kaget melihat anaknya dijambak sama orang tuanya Seo Won. Orang tua Seo Won langsung buru-buru berenti dan pura-pura nggak terjadi apa-apa.


Ibunya Gil Ro yang masih kesal dengan perlakuan orang tua Seo Won kepada anaknya, mengajak makan malam. Di acara makan malam tersebut semuanya kebongkar kalau nama asli Seo Won adalah Kyung Ja, dan shio Seo Won bukan macan seperti yang Gil Ro bilang. Dan juga orang tua Seo Won bukan seorang diplomat. Begitu juga dengan Gil Ro, yang akhirnya ibunya Seo Won tau nama asli Gil Ro yang sebenernya adalah Phil Hoon. Tepat saat makan malam, asisten team leader menghubungi Seo Won dan memberitahu kalau JJ sedang cek in disebuah hotel. Meminta Seo Won untuk segera beraksi. Seo Won berencana meninggalkan Gil Ro yang masih berada ditengah-tengah ibunya dan ibunya Seo Won yang lagi ribut sambil minum-minum. Nggak mau melewatkan kesempatan Gil Ro langsung pergi meninggalkan makan malam dan ikut bergabung dengan Seo Won.
Asisten team leader juga menyuruh Do Ha untuk menjadi backup kalau Seo Won dan Gil Ro terjadi seuatu. Dalam perjalanan menuju hotel tempat JJ berada, Do Ha mendapat telfon dari direktur NIS yang menanyakan keberadaan Won Suk. Dipikir Do Ha mau bilang yang sebenernya, ternyata dia berbohong kepada direktur NIS.
Seo Won dan Gil Ro langsung menuju kamar JJ. Dengan senjatanya dia masuk kedalam kamar tersebut. Tapi yang bikin penasaran diakhir episode ini saat menyusuri kamar JJ, Seo Won dan Gil Ro  tiba-tiba terlihat kaget.

No comments:

Post a Comment