Sunday, June 2, 2013

Recap : Jang Ok Jung Live For Love episode 15


Ok Jung akhirnya diangkat menjadi level 1 Hee Bin. Sekarang impian Ok Jung udah terwujud, dan mulai merencanakan untuk membalas semua perbuatan orang-orang yang udah merendahkannya. Sebenernya karna keinginan untuk balas dendam yang menggebu-gebu membuat Ok Jung berubah jadi bengis. Apalagi saat dia mau memberi salam pada Ratu Myungsung setelah pengangkatannya, Ok Jung mendengar dari luar ruangan Ratu Myungsung pembicaraan antara Ratu Myungsung, Inheon, dan Lee Soon. Ratu Myungsung mengatakan pada Lee Soon kalau dia minta maaf pada Ok Jung, mulai saat itu Ratu Myungsung berjanji nggak akan mencelakai Ok Jung lagi dan akan memanggil Ok Jung dengan sebutan Jang Hee Bin. Selain itu Ratu Myungsung juga meminta pada Inhyeon untuk melindungi posisi ratu dan keluarga kerajaan. Setelah mendengar pembicaraan tersebut, Ok Jung segera menuju kamarnya. Dia merasa kalau Ratu Myungsung berubah baik maka dia nggak akan bisa untuk balas dendam.


Salah seorang dayang Ratu Myungsung menyuruh Ok Jung untuk menghadap Ratu Myungsung. sepertinya cuma didepan Lee Soon aja Ratu Myungsung mengatakan akan baik pada Ok Jung, tapi ternyata dibalik kebaikan Ratu Myungsung ada rencana terselubung. Ratu Myungsung mengatakan pada Ok Jung kalau dirinya akan menganggap Ok Jung sebagai menantu dan akan memanggil Ok Jung secara benar, tapi tiba-tiba Ratu Myungsung menyodorkan sesuatu. Ratu Myungsung menyuruh Ok Jung untuk meminum obat tersebut. Ok Jung sempat ragu karna wujud dari obat tersebut sama dengan obat yang pernah dipaksa Ratu Myungsung untuk minum. Tapi Ratu Myungsung mengatakan kalau  obat tersebut bukan obat untuk membuat mandul melainkan obat untuk memperlancar kehamilan. Mendengar itu Ok Jung pun langsung meminumnya. Saat itu tiba-tiba Inhyeon juga datang keruangan Ratu Myungsung. Akhirnya Ratu Myungsung mengatakan rencananya. Ok Jung disuruh berjanji untuk memberikan anaknya pada Inhyeon saat Ok Jung melahirkan nanti. Ok Jung kaget mendengar itu. Apalagi Ratu Myungsung mengatakan kalau secara adat anak selir adalah anaknya Ratu. Ratu Myungsung berjanji akan membuat anak Ok Jung menjadi seorang raja dibawah asuhan Ratu Inhyeon. Tapi Ok Jung menolaknya. Ternyata Ratu Myungsung mengancam akan memotong nadi ditangannya kalau Ok Jung nggak menepati perminataan Ratu Myungsung. Akhirnya mau nggak mau dan dengan terpaksa Ok Jung menyetujui rencana tersebut.


Begitu Ok Jung keluar dari ruangan Ratu Myungsung dengan langkah gontai dan tertekan, seorang dokter masuk keruangan Ratu Myungsung. Ternyata dokter tersebut akan memeriksa keadaan Inhyeon. Dan bener aja sesuai dengan prediksi paranormal kerajaan kalau Inhyeon nggak akan bisa hamil. Mendengar itu Inhyeon pun menangis. Dan ternyata sejak dokter itu masuk kedalam ruangan Ratu Myungsung, Ok Jung masih berdiri didekat ruangan tersebut untuk mendengar pembicaraan didalam ruangan. Nggak cuma Inhyeon yang kaget, Ok Jung pun juga kaget kalau Inhyeon nggak bisa punya anak.


Ok Jung duduk diatas jembatan sambil berfikir sesuatu. Saat itu Lee Soon diam-diam menghampiri Ok Jung yang sedang melamun. Lee Soon curiga dengan sifat Ok Jung yang nggak seperti biasanya, tapi Ok Jung meyakinkan Lee Soon kalau dia nggak sedang memikirkan apa-apa. Tiba-tiba Ok Jung langsung memeluk Lee Soon sambil berkata "Kalau aku melakukan sesuatu itu karna aku sangat mencintaimu." Wah.. kayaknya Ok Jung mau melakukan sesuatu untuk menyingkirkan orang-orang yang mau menjatuhkan Ok Jung.


Besoknya Ok Jung memanggil Jang Hyun untuk datang menemuinya. Sekarang tujuan Ok Jung adalah untuk menyingkirkan Inhyeon supaya nggak ada satupun yang bisa mengambil anaknya Ok Jung. Dengan kata lain tujuan Ok Jung adalah untuk menjadi Ratu. Ok Jung kembali minta bantuan Jang Hyun untuk menyingkirkan orang-orang yang udah menghalangi langkahnya. Ternyata Jang Hyun menyuruh seseorang untuk memasukan ramuan kedalam obat yang biasa diminum oleh Ratu Myungsung. Bukan untuk mematikan seketika, tapi untuk memperpendek umur Ratu Myungsung secara perlahan-lahan.


Untuk yang pertama kalinya Pangeran Dongpyung makan bareng Lee Soon dan Ok Jung. Awalnya sih ekspresi pangeran Dongpyung pas ngeliat Ok Jung ngasih makanan ke Lee Soon agak-agak bete, tapi dia buru-buru langsung mengontrol emosinya supaya nggak keliatan. Apalagi Lee Soon nggak tau kalau perempuan yang disukaiin pangeran Dongpyung adalah Ok Jung.


Ok Jung kembali buat rencana lagi. Dia tiba-tiba berubah baik pada Inhyeon. Ok Jung tiba-tiba dateng keruangan Inhyeon dengan membawakan makanan. Ok Jung mengatakan kalau makanan itu adalah makanan kesukaan raja, dan menyuruh Inhyeon untuk membuatkannya untuk raja karena Ok Jung akan mengunjungi ibunya. Inhyeon sempet kaget dengan apa yang dilakukan Ok Jung, tapi akhirnya Inhyeon mau juga mengikuti arahan Ok Jung.


Lee Soon kembali menyamar jadi orang biasa untuk menyelidiki penyebaran koin palsu dipasar. Sebelumnya Ok Jung sempat memberikan Lee Soon beberapa uang logam untuk digunakan Lee Soon berbelanja dipasar. Saat itu Lee Soon melihat penjual pedang dan membelinya. Dengan mencoba mengetes pedang, dia memberikan koin asli tapi pedagang tersebut mengembalikan Lee Soon dengan koin palsu. Lee Soon pura-pura nggak tau, tapi tiba-tiba Chi Soo datang dan memberitahu Lee Soon kalau uang tersebut palsu. Chi Soo juga menjelaskan ciri-ciri uang palsu yang beredar.
Nggak tau siapa Chi Soo sebenernya, Lee Soon langsung mengejar Chi Soo dan mengajaknya untuk minum-minum. Tapi Chi Soo menolaknya. Saat itu Chi Soo mengira kalau Lee Soon adalah mata-mata, makanya dia langsung mengarahkan pedangnya keleher Lee Soon. saat itu juga pengawal setia Lee Soon langsung mengarahkan pedangnya keleher Chi Soo sambil berkata kalau orang yang ada didepannya adalah seorang raja joseon. Chi Soo kaget mengetahui orang yang ada didepannya adalah raja joseon. Dia langsung menurunkan pedangnya. Begitu Lee Soon pergi, Chi Soo ingat dengan Ok Jung. Tapi saat Chi Soo mau mengejar Lee Soon, seorang gisaeng mencegahnya.


Malam itu Ok Jung keluar dari istana untuk bertemu dengan ibunya. Tapi sepertinya dia nggak rela kalau Inhyeon berduaan dengan Lee Soon, makanya Ok Jung memutuskan untuk kembali lagi ke istana. Begitu kembali ke istana Ok Jung langsung berada dikamar Lee Soon. Saat itu Inhyeon juga masuk ke kamar Lee Soon sambil membawa makanan yang akan diberikan untuk Lee Soon. Inhyeon kaget melihat Ok Jung nggak jadi pergi. Lee Soon tiba-tiba masuk kedalam kamarnya dan melihat Inhyeon dan juga Ok Jung juga ada dikamar itu. Inhyeon buru-buru keluar begitu memberikan makanan, tapi Ok Jung menahannya dan mengatakan untuk makan bersama-sama.
Seperti biasa Ok Jung yang selalu paling pertama untuk mencoba makanan sebelum dimakan untuk raja. Inhyeon sempet bingung dan mengatakan pada Ok Jung untuk membiarkan dayang-dayang yang mencoba makanannya terlebih dahulu. Tapi Ok Jung menolaknya. Dengan tangan gemetar dan ketakutan Ok Jung memakan makanan tersebut. Begitu dia selesai makan, dia langsung menyuapkan makanan tersebut pada Lee Soon. Tapi sebelum makanan tersebut dimakan oleh Lee Soon dan Inhyeon, Ok Jung tiba-tiba mual-mual dan langsung pingsan. Waaahh.. ternyata Ok Jung mengorbankan dirinya supaya Inhyeon yang dituduh meracuni Ok Jung. Padahal yang sebenernya Ok Jung lah yang memasukan racun tersebut.
Melihat Ok Jung pingsan, Lee Soon langsung menuduh Inhyeon kalau dia lah yang udah memasukan racun kedalam makanan tersebut.


Lee Soon terus-terusan menjaga Ok Jung disampingnya. Dia kemudian memanggil Lord Jo untuk menemuinya. Begitu Lord Jo dateng keruangan Ok Jung untuk menemui Lee Soon, Lee Soon langsung memberi perintah supaya Lord Jo yang menjadi kepala investigasi untuk mencari tau siapa yang udah meracuni Ok Jung.


Tapi ternyata keputusan Ok Jung untuk menyingkirkan Inhyeon dengan cara meracuni dirinya justru membuat Lee Soon curiga. Saat Ok Jung sadar Lee Soon seperti mencurigai perkataan Ok Jung. Melihat Lee Soon mulai curiga Ok Jung buru-buru memeluknya. Tapi tetep aja, Lee Soon yang dikenal sebagai raja yang bijaksana pasti dia akan mencari tau dan kalau perlu dia akan mencurigai Ok Jung walaupun nantinya Lee Soon nggak akan melakukan apa-apa kalau tau Ok Jung lah dalang dibalik semuanya.
Rupanya sebelum kejadian itu Ok Jung bertemu dengan kakaknya. Kakaknya Ok Jung memberikan racun pada Ok Jung, dan dia mengatakan kalau Ok Jung hanya perlu bertahan beberapa jam untuk pingsan.


Sejak kejadian Ok Jung yang keracunan membuat keadaan istana jadi kacau. Semuanya dibuat saling curiga termasuk Ratu Dowager dan Ratu Myungsung. Keadaan semakin kacau dengan di introgasiinya para pelayan bagian dapur untuk mengakui perbuatannya. Karena nggak ada yang ngaku membuat para pelayan itu disiksa. Nggak cuma para pelayan yang diintrogasi, dayang setia Inhyeon pun juga dibawa paksa untuk diintrogasi, sedangkan Inyeon dijaga ketat untuk nggak keluar dari ruangannya. Ternyata apa yang udah dilakukan Ok Jung sukses membuat kondisi istana menjadi kacau.


No comments:

Post a Comment