Sunday, June 30, 2013

Recap : I Hear Your Voice episode 8


Aaaakkkk.. bener-bener nggak rela banget ibunya Hye Sung harus meninggal dengan cara tragis di tangannya Min Jong Guk. Tapi diberitakan kalau ibunya Hye Sung meninggal karna kebakaran di restorannya. Hye Sung yang saat itu berada di rumah sakit ditemani oleh Soo Ha pingsan begitu mendengar penjelasan kematian ibunya.


Min Jong Guk yang selalu bilang kalau dirinya juga korban yang menyelamatkan ibunya Hye Sung nggak membuat polisi dan juga jaksa yang mengintrogasinya percaya gitu aja. Begitu juga dengan Do Yeon yang ditunjuk sebagai jaksa yang menangani kasus Min Jong Guk. Do Yeon nggak percaya sama sekali dengan apa yang dikatakan oleh Min Jong Guk. Tapi Min Jong Guk berusaha untuk mengarang cerita dengan muka nggak bersalahnya supaya Do Yeon mau mempercayainya. Tapi yang membuat Min Jong Guk terdiam adalah Do Yeon tiba-tiba mengatakan kalau dia adalah salah satu orang yang melihat kejadian pembunuhan malam itu. Dan Do Yeon juga mengatakan kalau kejadian malam itu bukanlah kecelakaan biasa. Mendengar itu Min Jong Guk berusaha untuk mencari cara untuk membuat dirinya nggak bersalah. Yang ditakutin disini kalau sampe Jong Guk dinyatakan nggak bersalah dan bebas, kemungkinan dia juga bakal membunuh Do Yeon sebagai target berikutnya.


Begitu Min Jong Guk mau dibawa ketahanan, tiba-tiba Soo Ha yang memakai stelan jas serba hitam langsung memukul Jong Guk dan mencekiknya. Tapi aksi Soo Ha itu terpaksa harus dikendalikan oleh para polisi. Tetep aja Min Jong Guk ngomong dalam pikirannya yang membuat Soo Ha emosi. Soo Ha sepertinya harus bener-bener tahan emosi ngadepin orang kayak Min Jong Guk.


Soo Ha menghampiri Hye Sung yang sedang duduk didepan abu ibunya. Pelan-pelan Soo Ha mengatakan kalau sebelum kematian, ibunya Hye Sung menghubungi Hye Sung untuk yang terakhir kalinya. Hye Sung mencoba mengingat-ingat. Begitu dia ingat apa yang dikatakan ibunya tangis Hye Sung langsung pecah. Dia menyesal karena saat itu nggak menyadari kalau ibunya dalam bahaya. Dia juga nggak mendengar kalau didekat ibunya ada Min Jong Guk gara-gara Hye Sung sibuk memukul-mukul sepatunya. Nggak bisa nahan rasa penyesalannya, Hye Sung terus menangis histeris didepan foto ibunya. Soo Ha yang saat itu juga ikut menangis berusaha untuk menenangkan Hye Sung.
Kayaknya Soo Ha bener-bener ngerasa bersalah udah membuat Hye Sung kehilangan ibunya.


Dipilihnya Kwon Woo sebagai pengacara Jong Guk membuat Hye Sung kaget. Dia pun langsung menemui Kwon Woo yang saat itu sedang duduk melamun disebuah taman. Hye Sung meminta Kwon Woo untuk mempercayainya dan memihak padanya. Kwon Woo pun berjanji kalau dia akan berpihak pada Hye Sung karena dia percaya bahwa ibunya Hye Sung dibunuh oleh Min Jong Guk.
Tapi pendirian Kwon Woo mulai goyah saat dia menemui Jong Guk dirumah sakit. Jong Guk memang sengaja menulis surat wasiat dan bunuh diri supaya semua orang merasa simpati padanya. Begitu surat wasiat itu dibaca Kwon Woo, Kwon Woo menegaskan pada Min Jong Guk kalau dia nggak percaya dengan isi surat itu. Tapi begitu Min Jong Guk mengatakan kalau dia sengaja memilih Kwon Woo sebagai pengacaranya supaya Hye Sung bisa percaya padanya, pendirian Kwon Woo mulai goyah. Sepertinya dia mau menyatakan Jong Guk nggak bersalah pada sidang percobaan yang pertama.


Dan bener aja, Kwon Woo berkhianat pada Hye Sung. Di sidang percobaan dia menyatakan Min Jong Guk nggak bersalah. Soo Ha yang mendengar pikiran Kwon Woo merasa kecewa. Begitu juga dengan Hye Sung yang sangat kecewa dengan sikap Kwon Woo yang lebih berpihak pada orang yang membunuh ibunya daripada dirinya. Padahal sebelumnya antara Kwon Woo dan Hye Sung udah menyatakan perasaannya masing-masing dan sepertinya udah mulai pacaran. Karena saat Hye Sung menemui Kwon Woo ditaman, Hye Sung mengatakan kalau Kwon Woo adalah pacarnya jadi dia percaya Kwon Woo akan berpihak padanya.
Kalau begini ceritanya, roman-romannya Hye Sung nggak bakal punya perasaan lagi sama Kwon Woo.
Mendengar Kwon Woo menyatakan Jong Guk nggak bersalah, Jong Guk langsung menatap Soo Ha dengan senyum sinis dan mengatakan dalam pikirannya sama seperti apa yang dikatakan sepuluh tahun lalu kalau semua yang ada dipersidangan percaya pada dirinya sekali lagi. Mendengar itu membuat Soo Ha emosi.


Begitu selesai sidang percobaan, Hye Sung langsung marah-marah pada Kwon Woo. Hye Sung menyatakan kekecewaannya pada sikap Kwon Woo. Tapi Kwon Woo menjelaskan apa yang dikatakan Jong Guk kalau itu sebuah kecelakaan. Kwon Woo juga menjelaskan kalau ibunya Hye Sung kena serangan penyakit yang membuat dirinya pingsan karna kepalanya terbentur sesuatu. Dan saat itu Min Jong Guk mencoba menyelamatkannya. Soo Ha langsung buru-buru mengatakan kalau Jong Guklah yang memukul kepala ibunya Hye Sung sampai pingsan dan dia langsung membakar restoran tersebut untuk menghilangkan jejaknya. Tapi Kwon Woo tetep nggak percaya, dan dia mengatakan kalau nggak ada bukti yang menyatakan Jong Guk adalah pembunuhnya. Mendengar apa yang dikatakan Kwon Woo Hye Sung menangis dan mengatakan dalam pikirannya untuk nggak mengkhianatinya. Buru-buru Soo Ha memukul Kwon Woo yang masih terus bicara dan segera membawa Hye Sung pergi.


Sepertinya harga diri Hye Sung udah dibuangnya semenjak ibunya meninggal. Dia mengunjungi rumah Do Yeon untuk memohon padanya. Hye Sung sampai harus berlutut memohon Do Yeon mau membantunya. Melihat Hye Sung memohon sambil nangis, bapaknya Do Yeon langsung datang dan bertanya pada Hye Sung apa permintaan maaf itu beneran. Hye Sung langsung mengiyakan. Ternyata bapaknya Do Yeon yang juga hakim memberikan saran pada Do Yeon untuk menemui temen satu tahanan Min Jong Guk, dan melakukan seperti apa yang Do Yeon lakukan sepuluh tahun yang lalu saat menuduh Hye Sung.
Rupanya Do Yeon mengikuti saran bapaknya. Dia pun menemui temen satu tahanan Min Jong Guk dan menyuruhnya untuk mengakui kalau Min Jong Guk berencana untuk membunuh Hye Sung.


Tapi pengakuan temen satu tahanan Jong Guk sebagai saksi ditentang Kwon Woo. Kwon Woo cukup pintar untuk membuat saksi tersebut merubah pengakuannya. Ini membuat posisi Do Yeon terpojokan. Hye Sung dan Soo Ha yang saat itu juga dateng ke persidangan berusaha menahan emosi begitu mendengar saksi tersebut merubah pengakuannya. Apalagi Jong Guk kembali menatap Soo Ha dan mengatakan dalam pikirannya kalau saat dia dinyatakan bebas maka dia akan membunuh Hye Sung dan Soo Ha sebagai target berikutnya. Lagi-lagi Soo Ha harus menahan emosinya.


Kwon Woo mencoba mendatangi rumah Hye Sung. Untung saat itu handphone Hye Sung ada dideket Soo Ha, jadi Soo Ha yang menemui Kwon Woo. Tanpa perlu banyak bicara Soo Ha udah bisa baca pikiran maksud kedatangan Kwon Woo kerumah Hye Sung. Tapi yang mengherankan Soo Ha tiba-tiba malah mendukung tindakan Kwon Woo yang lebih membela Min Jong Guk. Nggak cuma itu Soo Ha juga bilang kalau Hye Sung sangat menyukai Kwon Woo. Hadeehh..apa-apaan ini si Soo Ha malah ngompor-ngomporin.
Tapi eh tapi rupanya Soo Ha emang sengaja ngomong kayak gitu supaya dia keliatan didepan Kwon Woo ngerelaiin hubungan antara Hye Sung dan Kwon Woo. Dan begitu dia masuk kedalam rumah, Soo Ha mengatakan dalam hati "Terima kasih karna udah memberikanku kesempatan". Aaaayyyeee! Go..Soo Ha.. Go...


Semenjak kematian ibunya Hye Sung memilih untuk absen dari kantornya. Apalagi dia tau kalau orang yang membela pembunuh ibunya satu ruangan dengan dirinya. Rupanya saat Hye Sung nggak ada dirumah Soo Ha beres-beres barangnya. Dia bener-bener mau pergi dari rumah itu dan ninggalin Hye Sung. Emang sih semenjak Soo Ha tinggal di rumah Hye Sung, dia selalu nggak pernah masuk sekolah.
Sebelum pergi Soo Ha mengecek apa yang harus dia betulin. Soo Ha langsung mengganti lampu yang mati dan memperbaiki lemari didapur yang engsel pintunya rusak.
Sepertinya Soo Ha udah bener-bener memahami Hye Sung. Sampe-sampe dia tau keberadaan Hye Sung di tempat dimana abu ibunya Hye Sung diletakan. Dan tepat saat itu Soo Ha mengajak Hye Sung kesuatu tempat. Rupanya tempat itu adalah akuarium. Tempat yang sebelumnya pernah dijanjikan oleh Hye Sung untuk pergi kesana. Ternyata disitulah perpisahan Soo Ha dengan Hye Sung. Keliatan banget kalau Hye Sung berat buat pisah sama Soo Ha. Dia berusaha nahan tangisnya begitu memberikan pesan terakhir untuk Soo Ha. Soo Ha yang semula udah meninggalkan Hye Sung juga berat untuk ninggalin Hye Sung. Dan dia pun langsung kembali menghampiri Hye Sung sambil berkata "Ada satu lagi hal yang kamu harus tau" tiba-tiba aaaaakkkkkkkkkkkkkk...... Soo Ha langsung mencium Hye Sung. Andwae! Airmata Soo Ha langsung turun saat dia mencium Hye Sung. Hye Sung diam seperti patung, seakan-akan dia bingung harus berbuat apa. Begitu Soo Ha tersenyum pada Hye Sung, dia beneran meninggalkan Hye Sung yang masih diam terpaku.


Well, diakhir episode ini udah mulai keliatan perasaan Hye Sung lebih dominan kemana. Rupanya kesalahpahaman muncul saat Soo Ha mendengar sendiri Kwon Woo dan Hye Sung mengutarakan perasaannya. Tapi ternyata Hye Sung menolak saat Kwon Woo mengajaknya kencan. Hye Sung mengatakan untuk kencan lain kali karna saat itu dia udah janji dengan Soo Ha. Sayangnya saat itu Soo Ha udah pergi. Huks!

No comments:

Post a Comment