Friday, June 28, 2013

Recap : I Hear Your Voice episode 7

Hye Sung yang saat itu sedang lari pagi merasa kalau dirinya ada yang ngikutin. Tapi Hye Sung nggak curiga sama sekali, dia terus berbicara dengan seseorang ditelfon. Tapi begitu Hye Sung sedang mengikat tali sepatunya tiba-tiba seorang laki-laki muncul dan melempar Hye Sung ke danau. Hye Sung yang nggak bisa berenang perlahan-lahan tenggelam. Tapi untungnya itu semua cuma mimpi ibunya Hye Sung. Fiiuuuhhh... dipikir Min Jong Kook beneran mulai beraksi. Dan ada kecurigaan saat Hye Sung tenggelam. Tiba-tiba seorang laki-laki mengenakan baju putih nolongin Hye Sung saat Hye Sung mencoba manggil ibunya. Kok ngerasa kalau sosok laki-laki itu Soo Ha ya.


Hye Sung merasa kalau mimpi yang diceritakan ibunya adalah suatu pertanda. Dia pun menceritakan mimpi itu pada Soo Ha. Tapi Soo Ha menganggapnya cuma kebetulan. Walaupun begitu, Soo Ha tetep merasa khawatir pada Hye Sung. Karena dia membaca pikiran Hye Sung kalau kemungkinan mimpi itu adalah petanda buruk antara dirinya atau ibunya. Soo Ha yang seharusnya beda bis dengan Hye Sung terpaksa mengikuti Hye Sung naik bis yang sama.
Tapi tiba-tiba kemunculan Kwon Woo membuat pagi Soo Ha jadi berubah. Apalagi Soo Ha ngeliat Hye Sung yang seneng banget dikasih coklat oleh Kwon Woo dan menyuapi Kwon Woo. Soo Ha semakin kesel begitu Kwon Woo mulai berani buat megang-megang Hye Sung. Dia membersihkan coklat yang menempel pada bibir Hye Sung. Wahh..wahh.. wahh.. kayaknya loveline udah mulai keliatan nih. Tapi baru kali ini nonton drama yang suka sama kedua pemeran utama cowoknya. Kalau episode segini Hye Sung udah menggebu-gebu suka sama Kwon Woo dan juga sebaliknya, kemungkinan besar di klimaksnya pasti Soo Ha yang ngedapetin Hye Sung. Karena saat itu pikiran Hye Sung selalu melihat Kwon Woo sebagai tipe idealnya, sedangkan Soo Ha secara nggak sadar udah masuk ke kehidupan Hye Sung.


Untuk kasus selanjutnya Hye Sung ditugaskan untuk menangani permasalahan seorang kakek yang selalu mencuri koran gratis di subway. Dan dia juga udah pernah dipenjara karna kasus serupa. Yang jadi permasalahan disini kakek itu pendengarannya sangat parah jadi semua yang ngomong sama dia harus bener-bener kenceng. Makanya pengacara Shin sampe ngasih kasus itu ke Hye Sung. Dan juga Yoo Chang (baru tau kalau itu namanya) ngasih Hye Sung botol air minum. Hye Sung yang tadinya bingung ternyata sadar juga kalau dia memang butuhin air minum karna selalu berteriak untuk berbicara dengan si kakek.
Begitu sampe rumah Hye Sung langsung cerita ke Soo Ha tentang kasus yang dia tangani. Hye Sung juga laporan kalau tenggorakannya sakit gara-gara harus teriak-teriak sepanjang berbicara pada client nya. Soo Ha langsung inisiatif untuk menyuruh Hye Sung nggak menggunakan suaranya, Soo Ha lebih memilih untuk mendengar cerita Hye Sung dari pikiran yang dibacanya. Kkkyyyaaaa... kenapa setiap adegan so sweet mereka berdua bikin senyum-senyum sendiri ya. 


Lagi-lagi Soo Ha bantuin Hye Sung ngebawaiin semua berkas-berkas ke kantor Hye Sung. Begitu sampai di lift dia bertemu dengan Kwon Woo. Soo Ha langsung ngomong nggak formal pada Kwon Woo. Untungnya cara marahnya Kwon Woo lucu banget, jadi nggak terlihat persaingan diantara keduanya buat ngedapetin Hye Sung. Mendadak Kwon Woo langsung bilang ke Soo Ha kalau dia mau ngenalin sepupunya yang seumuran dengan Soo Ha dan memiliki badan yang bagus juga pinter. Tapi Soo Ha buru-buru mengatakan kalau dia udah punya orang yang disukaiin. Saat itu Kwon Woo langsung berpikir kalau kemungkinan Soo Ha menyukai Hye Sung. Karena Soo Ha membaca pikiran Kwon Woo, Soo Ha menjawab "ya" dan membuat Kwon Woo kaget gara-gara Soo Ha menjawab pertanyaan yang ada dipikirannya.


Soo Ha dan Kwon Woo buru-buru masuk keruangannya begitu mendengar teriakan Hye Sung. Rupanya si kakek mau melempar Hye Sung dengan sampah. Tapi saat si kakek melempar sampah, Soo Ha langsung melindungi Hye Sung dan membuat lengannya terluka. Hye Sung nggak terima dengan apa yang dilakukan si kakek. Dia pun berniat untuk memasukan si kakek ke penjara. Tapi pengacara shin untuk yang kesekian kalinya menentang keputusan Hye Sung. Soo Ha yang saat itu ada disebelah Hye Sung berusaha meleraikan Hye Sung yang mulai emosi dengan pengacara Shin. Soo Ha langsung meminta maaf pada pengacara Shin dan mengatakan Hye Sung nggak akan menuntut si kakek. Tapi perkataan Soo Ha membuat Hye Sung semakin marah. 
Soo Ha berusaha meredakan emosi Hye Sung. Dan Soo Ha berkata "Maafkan aku. Aku bener-bener minta maaf". Yang membuat Hye Sung langsung diam dan nggak marah lagi. Pada akhirnya Hye Sung luluh juga karna sikap dan perkataan Soo Ha.


Kasus si kakek terpaksa ditangani oleh Kwon Woo. Tapi reaksi Kwon Woo kayak orang kalah taruhan. Dia kesel sendiri sampe-sampe dia teriak-teriak dipinggir jalan dan menendang tempat sampah yang membuat sampah-sampahnya keluar. Nggak cuma itu dia juga menginjak-nginjak sampah tersebut. seorang hakim aneh yang selalu suka dengan Kwon Woo membangga-banggakan Kwon Woo didepan dua orang hakim yang lain. Tapi ternyata mereka melihat Kwon Woo kelakuannya bener-bener terbalik dengan apa yang dikatakan hakim aneh itu. Mendadak Kwon Woo memungut sampah-sampah yang tadi dia berantakin dan membuat hakim tersebut kembali membela Kwon Woo. Kekekekkek....


Yoo Chang yang saat itu berada diantara Hye Sung dan pengacara Shin yang lagi berantem merasa kayak orang bodoh. Hye Sung menyuruh Yoo Chang untuk mengatakan pada pengacara Shin apa yang mau dikatakannya, begitu juga dengan pengacara Shin menyuruh Yoo Chang memberitahu Hye Sung apa yang dikatakannya. Padahal antara pengacara Shin dan Hye Sung duduk depan-depanan. Tapi begitu Kwon Woo muncul Yoo Chang langsung gelendotan ke Kwon Woo yang membuat Kwon Woo risih.


Tumben-tumbenan Soo Ha dan Hye Sung naik subway. Ini karna dia mau menolong Kwon Woo pada kasus si kakek. Dia mau melihat sendiri kenapa kakek itu mencuri koran gratisan dan mau membuktikan kebenaran perkataan Kwon Woo. Ternyata Hye Sung bener-bener mengerti tentang kehidupan kakek itu dan berniat untuk membebaskan kakek dari tuntutan hukum. Soo Ha yang mengetahui kalau Hye Sung mau membantu Kwon Woo mendadak bete dan nggak mau berbicara dengan Hye Sung.


Awww..aawww... akhirnya untuk pertama kalinya Soo Ha bisa gaya didepan Hye Sung dan bisa bikin Hye Sung ileran gara-gara ngeliat Soo Ha pake jas. Begitu Soo Ha muncul dengan jasnya, Hye Sung nggak bisa berkata apa-apa, dia seperti baru aja ngeliat cowok tampan yang ada didepannya. Tujuan Soo Ha mengenakan jas untuk membantu Hye Sung. Soo Ha yang sebelumnya bertemu dengan si kakek mendapatkan informasi kalau si pemilik koran gratis itu adalah kerabat jauh dari si kakek. Makanya Soo Ha diminta untuk menemani Hye Sung dan berpura-pura menjadi pegawai kehakiman untuk memintai keterangan dari keluarga jauh si kakek. Tentu aja Hye Sung berhasil mendapatkan bukti untuk membebaskan si kakek. Ini semua berkat Soo Ha yang bisa membaca pikiran orang tersebut dan berusaha untuk mengancamya.
Sebagai ganti dari bantuan Soo Ha, Hye Sung mengajak Soo Ha untuk makan-makan. Tapi Soo Ha menolaknya. Dia memilih untuk pergi ke akuarium. Hye Sung langsung berjanji habis persidangan itu mereka akan pergi ke akuarium.


Hye Sung yang nyaris telat dateng ke persidangan si kakek buru-buru memotong pembicaraan hakim. Dia menyerahkan bukti-bukti pada Kwon Woo. Merasa senang dengan bantuan Hye Sung, Kwon Woo langsung memeluk Hye Sung. Semenjak itu Hye Sung jadi kayak orang linglung. Dia seakan-akan jiwanya lepas dari tubuhnya begitu mendapat pelukan Kwon Woo. Sampai akhir sidang pun Hye Sung masih bengong. Melihat apa yang dilakukan Hye Sung, pengacara Shin mulai mengakui kehebatan Hye Sung.


Ini bener-bener diluar dugaan. Setelah selesai sidang Hye Sung nggak tau kenapa menghindar dari Kwon Woo. Tapi Kwon Woo buru-buru mengejarnya. Kwon Woo meminta maaf karna memeluk Hye Sung. Kwon Woo pun mengatakan kalau teman baik seharusnya mengekspresikannya dengan high five. Tapi begitu mereka high five tiba-tiba Kwon Woo langsung mencium tangan Hye Sung. Aaaaakkk.. kalau begini ceritanya bener-bener ahjussi deh ini si Kwon Woo. Kwon Woo langsung ngajak Hye Sung untuk pacaran. Hye Sung pura-pura kaget, tapi tetep dia juga bilang kalau dia menyukai Kwon Woo. Dan ternyata sejak tadi Soo Ha memperhatikan mereka berdua. Hhuuaa.. kasian banget Soo Ha, dia langsung pergi saking nggak kuatnya. Dan dia juga gagal untuk pergi ke akuarium bareng Hye Sung.


Kayaknya Soo Ha bener-bener mau ngelepasin Hye Sung, atau kesel sesaat makanya dia buang boneka rekaman yang dia beli untuk Hye Sung. Boneka itu ditemukan Seung Bin. Begitu Seung Bin mengambil boneka itu dia baru tau kalau Soo Ha bener-bener menyukai Hye Sung setelah mendengarkan suara Soo Ha dalam rekaman itu.


Drama ini selalu berubah jadi nyeremin karna ada Min Jong Kook. Hye Sung yang saat itu mau pulang karna nggak jadi ngeliat akuarium tiba-tiba mendapat telfon dari ibunya. Hye Sung sama sekali nggak curiga dengan suara ibunya, tapi ternyata saat itu ibunya Hye Sung lagi disiksa oleh Min Jong Kook. Annnddwwaaeeee! Min Jong Kook menyuruh ibunya Hye Sung untuk memberikan kata-kata terakhirnya. Tapi ibunya Hye Sung malah ngingetin Hye Sung untuk percaya pada hukum dan juga mengingatkan Hye Sung untuk nggak punya dendam pada orang lain. Mendengar ibunya Hye Sung berani pada Jong Kook, Jong Kook seperti kehabisan akal.
Disatu sisi Soo Ha mendapat sms dari orang yang melacak keberadaan  Min Jong Kook. Orang itu memberitahu dimana Min Jong Kook berada. Soo Ha langsung mengingat-ingat tempat itu. Begitu Hye Sung pulang Soo Ha langsung bertanya dimana ibunya tinggal. Setelah mendengar tempatnya sama dengan keberadaan Min Jong Kook, Soo Ha segera memberitahu Hye Sung. Hye Sung masih nggak percaya dengan apa yang dikatakan Soo Ha. dan tiba-tiba telfon rumah berdering. Tatapan Soo Ha mendadak berubah, Hye Sung mulai berteriak begitu Soo Ha nggak memberitahu apa yang terjadi.


No comments:

Post a Comment