Thursday, June 13, 2013

Recap : Gu Family Book episode 20


Salah satu anak buah Jo Gwan yang selamat dari serangan Wol Ryung akhirnya kembali. Dia juga yang nolongin Jo Gwan saat orang suruhan Seo Hwa mau membunuh Jo Gwan. Anak buahnya menyuruh Jo Gwan untuk segera pergi, tapi begitu mau pergi tiba-tiba Wol Ryung muncul dan mengagetkan Jo Gwan. Wol Ryung ternyata udah bener-bener ngapus memori diotaknya. Sampe-sampe dia nanya ke Jo Gwan "apa kau mengenaliku?".
Dan yang parahnya Wol Ryung bisa kehasut Jo Gwan kalau yang membuat dirinya menjadi demon adalah Seo Hwa. Anak buah Jo Gwan nyaris dicekik oleh Wol Ryung. Tapi begitu dia mendengar nama Seo Hwa dia langsung melepaskan cekikan anak buah Jo Gwan. Jo Gwan pun ketakutan begitu Wol Ryung dengan cepat udah berada didepannya.


Seo Hwa bener-bener dikhianati oleh anak buahnya. Saat dia menyuruh anak buahnya untuk membunuh Jo Gwan saat itu juga, tiba-tiba semua anak buahnya termasuk anak buah Jo Gwan mengarahkan pedangnya ke Seo Hwa bukannya ke Jo Gwan. Salah satu anak buah Seo Hwa mengatakan kalau Seo Hwa lah yang udah merubah rencana mereka karena dendamnya pada Jo Gwan.


Disatu sisi Kang Chi masih berlatih dengan Pyeong Joon. Semaleman pelatihan ekstrim itu nggak berenti. Tapi Pyeong Joon tetap menyuruh Kang Chi untuk mengalahkannya. Awalnya Pyeong Joon nggak mau nasih tau alasan dia mengajari Kang Chi pelatihan yang ekstrim. Tapi akhirnya Pyeong Joon mengatakan kalau tujuannya adalah untuk membuat Kang Chi kuat saat bertarung dengan Wol Ryung. Pyeong Joon menyuruh Kang Chi untuk mengeluarkan emosinya. Saat itu Kang Chi langsung berfikir tentang Wol Ryung yang mencoba untuk membunuh Yeo Wool. Begitu emosinya memuncak, kang Chi nyaris mau mencakar Pyeong Joon. Tapi dia terhenti karna nggak mau membuat Pyeong Joon terluka. Dan saat itu tiba-tiba Pyeong Joon langsung menusukan pedangnya ke perut Kang Chi. Ternyata Pyeong Joon justru berpikiran beda. Dia mengatakan pada Kang Chi kalau saat Kang Chi mulai lemah karna perasaannya maka saat itu juga Wol Ryung akan membunuhnya. Pyeong Joon juga mengingatkan pada Kang Chi kalau sampai Kang Chi terbunuh maka dia membiarkan banyak orang untuk ikut terbunuh. Karena saat ini banyak orang yang membutuhkannya untuk berlindung.
Mendengar kata-kata Pyeong Joon, Kang Chi jadi terdiam.


Anak buah Seo Hwa bener-bener memihak yang bisa menguntungkannya. Dia pun memberikan Jo Gwan hadiah berupa sebuah senapan. Sebagai gantinya Jo Gwan memberikan gambar kapal perang yang akan dibuat oleh Lord Lee. Jo Gwan sangat yakin kalau Lord Lee nggak akan mampu membuat kapal perang yang baik. Ternyata Lord Lee lebih cerdik daripada Jo Gwan. Lord Lee emang sengaja memberikan contoh gambar kapal perang yang dibuatnya kepada Jo Gwan melalui Tae Seo. Ini karna dia rupanya udah membuat kapal perang yang beda dari yang dibuat olehnya. Sepertinya rencana Lord Lee adalah untuk mengecohkan Jo Gwan. Supaya Jo Gwan berfikir kalau gambar kapal perang yang ada di Jo Gwan adalah yang asli.


Kyyaaa... adegan Kang Chi dan Yeo Wool di episode ini maximal banget cute nya. Saat Yeo Wool masuk kekamar Kang Chi untuk memberikan Kang Chi baju ganti, tiba-tiba Yeo Wool dengan polosnya langsung buka baju Kang Chi dan ngeliatin perut Kang Chi yang sempet terluka. Karna terlalu risih makanya Kang Chi nyuruh Yeo Wool untuk balik badan. Tapi dengan tampang nggak bersalah Yeo Wool malah mantengin Kang Chi. Begitu Yeo Wool sadar, dia langsung membalikan badannya. Tapi lagi-lagi Yeo Wool ngeliatin dada Kang Chi tanpa merasa canggung. Dia langsung senyum-senyum sendiri dan keliatan banget kalau Yeo Wool puas banget bisa liat dada bidangnya Kang Chi. Kekekekek...
Begitu Kang Chi udah selesai pakai baju, Yeo Wool secara nggak langsung bilang kalau dia cuma menyukai dadanya Kang Chi dibanding orang lain. Hahahahha.. Dan tiba-tiba Kang Chi langsung megang pipi Yeo Wool, kemudian menciumnya. Nggak tau kenapa walaupun kisseu-kisseu nya cuma sepintas tapi berasa romantis ngeliat couple ini. Aaawww...aaawwww....


Dipikir Gon mau masuk kekamar Kang Chi pas Kang Chi lagi mesra-mesraan sama Yeo Wool. Ternyata begitu Gon masuk dia ngeliat Kang Chi lagi baca buku. Kang Chi dan Yeo Wool kaget begitu melihat Chung Jo dateng ke kamarnya. Chung Jo dateng untuk memberikan pesan pada Kang Chi. Chung Jo memberitahu Kang Chi kalau Seo Hwa sedang dalam bahaya. Dan mengatakan pada Kang Chi supaya Kang Chi menemui ibunya, karena Seo Hwa akan segera kembali ke Jepang. Untuk kali ini Yeo Wool setuju dengan kata-kata Chung Jo dan menyuruh Kang Chi untuk menemui ibunya. Tapi justru kata-kata Yeo Wool membuat Kang Chi marah dan meminta pada Yeo Wool untuk nggak berbicara tentang ibunya lagi.


Karena udah dikhianati oleh anak buahnya, Seo Hwa mau nggak mau nurutin perintah anak buahnya untuk kembali ke Jepang. Tapi rupanya Seo Hwa menyuruh anak buahnya yang perempuan untuk menyerahkan surat untuk Tae Seo. Nggak tau isi suratnya apa, tapi yang jelas saat Seo Hwa mau pergi Tae Seo memberi kode pada Seo Hwa. Ternyata para anak buah Seo Hwa berencana untuk membunuh Seo Hwa saat dalam perjalanan. Karena saat itu salah satu anak buah Seo Hwa yang bisa berbahasa Korea menyuruh temennya untuk menyelesaikan tanpa diketahui orang-orang. Apalagi dia mengatakan tujuannya melakukan itu adalah melindungi keluarga saudagar jepang.
Begitu Seo Hwa pergi, Jo Gwan menemui Wol Ryung disalah satu ruangan. Dan dipikir Wol Ryung bakal ngebantu Jo Gwan buat hancurin Seo Hwa dan Kang Chi, tapi ternyata nggak. Saat Wol Ryung menanyakan dimana Seo Hwa Jo Gwan nggak mau ngasih tau. Dia lebih milih untuk menawarkan bisnis dengan Wol Ryung. Jo Gwan mengatakan kalau dia memberitahu keberadaan Seo Hwa apa yang dia dapatkan. Seketika itu Wol Ryung langsung mencekik leher Jo Gwan sambil berkata "tidak membuatmu mati adalah yang aku tawarkan".


Akhirnya Yeo Wool ngaku ke Kang Chi kalau dia sempet bertemu dengan ibunya. Dan Yeo Wool mengatakan pada Kang Chi apa yang dikatakan Seo Hwa. Sepertinya setelah Yeo Wool mengatakan cerita Seo Hwa, Kang Chi berubah pikiran untuk menolong ibunya sebelum menyesal nantinya.


Saat kembali berlatih Kang Chi nggak ragu lagi untuk nyerang Pyeong Joon. Dalam seketika Kang Chi udah membuat tangan Pyeong Joon terluka dan menjatuhkan pedangnya. Sepertinya Pyeong Joon udah yakin kalau Kang Chi bisa melawan Wol Ryung. Setelah berlatih Kang Chi segera pergi untuk menolong ibunya, dengan ditemani Yeo Wool dan Gon. Master Gon Dal sempet bertanya pada Pyeong Joon kenapa ekspresinya terlihat kaget saat mengetahui kemenangan Kang Chi. Pyeong Joon menjawab kalau dia kaget karna melihat Kang Chi yang berubah menjadi manusia tanpa gelangnya. Dan itu membuat Pyeong Joon memutuskan untuk segera menemukan buku keluarga Gu.


Bener aja begitu dalam perjalanan sekelompok orang yang mengenakan tutup kepala dan berpakaian serba hitam tiba-tiba menyerang rombongan Seo Hwa. Melihat pengawalnya pada mati Seo Hwa beserta anak buahnya melarikan diri. Tapi begitu sampai ditengah hutan mantan anak buah Seo Hwa yang menghianati Seo Hwa kembali menyerang. Kata-kata Seo Hwa nggak digubris sampai akhirnya anak buah Seo Hwa yang perempuan juga ikut ditusuk. Hampir Seo Hwa mau dibunuh, tapi tiba-tiba Kang Chi, Yeo Wool, dan Gon muncul. Yeo Wool menyuruh Kang Chi untuk menyelamatkan ibunya, sedangkan Gon dan Yeo Wool mengurusi orang-orang yang berpakaian serba hitam.


Seo Hwa ini bener-bener berambisi buat bunuh Jo Gwan sampe-sampe dia nggak mikirin anaknya. Tapi untungnya Kang Chi bisa merubah pikiran Seo Hwa dan memilih ikut bersama Kang Chi daripada kembali ke penginapan untuk membunuh Jo Gwan.
Disatu sisi Gon dan Yeo Wool kewalahan untuk menyerang orang jepang yang bertambah jumlahnya. Tapi untung Tae Seo datang untuk membantu. Ini karena kemungkin Seo Hwa ngirim surat ke Tae Seo yang isinya untuk menolongnya. Tae Seo datang dengan muka yang ditutup, tapi salah satu orang jepang mencurigai Tae Seo. Baru kali ini Tae Seo memperlihatkan keahliannya dalam berpedang, makanya dia jadi salah satu dari empat master.


Kang Chi membawa Seo Hwa ketempat yang aman. Kang Chi mengatakan pada Seo Hwa kalau dia mau menunggu Gon dan Yeo Wool. Tapi begitu Kang Chi meninggalkan Seo Hwa, tiba-tiba Seo Hwa dikagetkan dengan kemunculan Wol Ryung. Sepertinya Kang Chi udah merasa kalau Wol Ryung muncul, makanya dia segera kembali ke Seo Hwa.
Wol Ryung awalnya lebih kalem tatapannya ke Seo Hwa saat Seo Hwa manggil namanya. Tapi begitu Kang Chi muncul tatapan mata Wol Ryung langsung berubah. Dan yeay.. akhirnya gu family reunion. Semoga Wol Ryung nggak ngebunuh Seo Hwa. Dan semoga Yeo Wool, Gon, dan Tae Seo bisa selamat dari serangan orang-orang jepang.



No comments:

Post a Comment