Friday, May 17, 2013

Recap : Jang Ok Jung Live For Love episode 12


Berusaha untuk mempertahankan dirinya, Ok Jung mengeluarkan pisau kecil dan diarahkan ke lehernya. Ok Jung berani ngancam Ratu Myungsung dengan mengatakan kalau dia akan bunuh diri. Kalau diliat Ok Jung bukan seorang selir biasa. Bahkan dia bisa mengatakan kalau sampe dia bunuh diri saat tengah malam seperti itu dan dibelakang istana tengah malem, maka kematian Ok Jung akan dicurigakan sehingga Ratu Myungsung lah  yang akan disalahkan. Mendengar itu akhirnya Ratu Myungsung memilih untuk pergi. Ternyata sejak Ok Jung dipaksa untuk meminum obat dari Ratu Myungsung, Ratu Dowager udah memperhatikannya dari kejauhan. Cuma ratu Dowager mengatakan kalau dia nggak akan membantu Ok Jung. Karena syarat untuk menjadi selir istana yang punya kekuatan harus bisa mengatasi hal seperti itu. Apalagi kalau sampai Ok Jung meminum obat tersebut, maka dipastikan kalau Ratu Dowager yang akan mengeluarkan Ok Jung dari istana.


Dengan tubuh lemasnya Ok Jung berusaha menuju kamarnya. Lee Soon yang saat itu sedang mencari Ok Jung, kaget begitu melihat keadaan Ok Jung. Ok Jung langsung nangis histeris begitu Lee Soon memeluk Ok Jung. Berkali-kali Lee Soon bertanya pada Ok Jung apa yang terjadi, tapi Ok Jung memilih untuk diam dan nggak mau memberitahu Lee Soon. Begitu juga dengan dayang pribadi Ok Jung. Ok Jung mengatakan kalau waktunya tepat dia akan menceritakan pada Lee Soon. Karna masih merasa sedih dan takut dengan perlakukan Ratu Myungsung, Ok Jung meminta Lee Soon untuk menemaninya sampai dia tertidur. Begitu Ok Jung udah tertidur, Lee Soon langsung pergi dan meminta dayang pribadi Ok Jung untuk tetap berada disisinya.


Ok Jung masih memikirkan dirinya yang diperlakukan nggak adil oleh Ratu Myungsung. Ok Jung berjanji kalau dia nggak akan memberitahu apa yang telah diperbuat oleh Ratu Myungsung, dan Lord Min terhadapnya. Tapi justru dia yang akan membuat mereka mengakui perbuatannya dengan sendirinya. Sebenernya sikap Ok Jung yang punya ambisi emang nggak salah. Karena dia kayak gitu juga karna awalnya ditindas dan diremehkan karna dia dari kalangan kelas bawah. Tapi yang ditakutin karna Ok Jung mau membalas dendam justru akan membawa petaka baginya. Dan diakui memang semenjak Ok Jung diangkat jadi selir dia jadi lebih berani.


Lord Kim akhirnya bersatu lagi dengan Lord Min untuk menghancurkan Lee Soon. Lord Min mengatakan pada Lord Kim kalau Lee Soon udah mulai memberhentikan pemasukan partai barat, makanya mereka berencana untuk memberhentikan pemasukan partai selatan dengan memberhentikan peredaran koin palsu.
Saat rapat para mentri dari partai barat membahas tentang banyaknya koin palsu yang beredar di pasar. Lord Kim yang sebelumnya mendukung Lee Soon sekarang malah berbalik arah untuk menyerang Lee Soon. Dia membawa koin-koin palsu sebagai bukti. Lee Soon kaget dengan apa yang direncanakan Lord Kim dan Lord Min yang udah menyerang Lee Soon. Lee Soon langsung marah saat para mentri meminta Lee Soon untuk memberhentikan peredaran koin palsu tersebut. Padahal yang sebenernya predaran koin palsu tersebut adalah proyeknya Jang Hyun dan Lee Soon untuk meningkatkan kemampuan Lee Soon dalam hal militer dan pembangunan. Karena takut proyek Lee Soon yang lain ketauan, maka Lee Soon menyuruh Lord Jo untuk menangani hal tersebut supaya partai barat nggak tau proyek yang sedang dilakukan Lee Soon. Karena memang orang dari partai selatan cuma satu didalam mentri, dan cuma Lord Jo seorang juga yang berpihak pada Lee Soon makanya Lee Soon berencana untuk mengangkat Lord Jo keposisi yang lebih tinggi untuk bisa menolongnya.



Seorang dayang setia Lee Soon membawa Ok Jung kesuatu tempat yang banyak lilinnya. Dayang tersebut meninggalkan Ok Jung, dan menyuruh Ok Jung untuk jalan mengikuti lilin-lilin tersebut. Ternyata Ok Jung melihat Lee Soon sedang berdiri disebuah jembatan. Ok Jung langsung menghampiri Lee Soon, kemudian Lee Soon memeluknya. Ok Jung dan Lee Soon berdiri menghadap kesebuah bangunan, yang ternyata bangunan itu adalah tempat special yang pernah dijanjikan oleh Lee Soon. Lee Soon mengatakan kalau dia akan mengangkat Ok Jung menjadi level 4 Suk Won, dan tempat itulah yang akan menjadi tempat tinggal Ok Jung. Kkkkyyaaa... bener-bener cinta banget kayaknya Lee Soon sama Ok Jung, sampe-sampe dia bikinin Ok Jung rumah yang jauh lebih besar daripada kediamannya Ratu, padahal Ok Jung baru diangkat jadi Level 4 Suk Won, apa kabar dia diangkat jadi level 1 Bin ya.


Lagi-lagi para mentri nggak setuju dengan apa yang dilakukan Lee Soon. Lee Soon memberitahu kalau dia udah membangun kediaman untuk Ok Jung. Tapi para mentri menyuruh Lee Soon untuk memikirkan kembali rencananya itu, apalagi mereka mengatakan kalau Ok Jung belum ditunjuk secara resmi menjadi Selir Lee Soon. Dan para mentri juga ngga setuju dengan kediaman Ok Jung yang lebih besar dari kediaman ratu padahal Ok Jung baru mau diangkat menjadi Level 4 Suk Won. Para mentri menuduh kalau Lee Soon membangun tempat tersebut dari hasil korupsi, perkataan mentri tersebut membuat Lee Soon marah. Dia dengan tegas mengatakan kalau pembangunan tersebut murni dari uangnya.
Semua mentri memaksa Lee Soon untuk mencabut rencananya sedangkan Lord Jo cuma sendirian yang nggak menentang rencana Lee Soon. Kasian ini Lord Jo kalau sampai dikeroyok sama partai barat, nggak ada yang bisa bantuin dia kecuali Ratu Dowager.


Akhirnya Ok Jung diangkat menjadi level 4 Suk Won. Sekarang namanya bukan Jang Ok Jung lagi, melainkan Jang Suk Won. Perlahan-lahan keinginan Ok Jung terwujud dan dia berharap bisa mencapai level 1 Bin. Setelah prosesi pengangkatan Ok Jung kembali memperhatikan kediamannya yang khusus dihadiahkan oleh Lee Soon. Lee Soon yang tiba-tiba muncul langsung menggandeng tangan Ok Jung untuk masuk kedalam rumah tersebut. Inhyeon ternyata memperhatikan kebahagiaan Ok Jung dengan Lee Soon dari kejauhan dengan mata berkaca-kaca. Apalagi Inhyeon melihat Lee Soon yang tersenyum saat memandang kearah Ok Jung.
Perasaan sebelum Inhyeon masuk isana dia berani banget, sampe berani marahin Ok Jung dan cari muka dengan ratu Myungsung. Tapi setelah jadi ratu Inhyeon jadi terkesan lemah banget, dia cuma bisa diem aja tanpa ada perlawanan. Malah justru Lord Min yang selalu ada dibarisan paling depan buat menghasut ratu Myungsung.


Kayaknya udah mulai ada hawa-hawa yang nggak bener nih setelah pengangkatak Ok Jung jadi Level 4 Suk Won. Kakaknya Ok Jung memberi tau ibunya tentang pengangkatak Ok Jung. Ibunya seneng banget begitu tau Ok Jung sukses untuk memperbaiki status keluarganya. Tapi kakaknya Ok Jung mengatakan kalau dia menunggu Ok Jung sampai menjadi level 1 Bin supaya dia bisa menjalankan rencananya. Karena kakaknya Ok Jung ini membutuhkan orang yang berkuasa untuk bisa melancarkan rencananya tersebut.


Setelah pengangkatan dan masih menggunakan pakaian ceremonial, Ok Jung harus memberi hormat pada Ratu Myungsung, Ratu Dowager, dan juga Ratu Inhyeon. Ok Jung pertama kali memberikan hormat pada ratu Dowager. Ratu Dowager tentu aja seneng karena rencananya berhasil. Tapi Ratu Dowager mengingatkan pada Ok Jung untuk tetap berhati-hati karena nantinya Ok Jung akan ditinggalkan karena keinginan raja udah berakhir. Ok Jung langsung menyangkal kalau Lee Soon nggak akan meninggalkannya. Tapi Ratu Dowager mengatakan kalau dia udah melewati tiga generasi raja, semuanya memiliki sifat yang sama. Jadi satu-satunya yang bisa mempertahankan supaya Ok Jung nggak disingkirkan adalah dengan memiliki anak. Ratu Dowager juga mengatakan kalau Ok Jung meminum obat yang diberikan ratu Myungsung waktu itu maka udah pasti kalau Ok Jung akan disingkirkan oleh Lee Soon.
Ok Jung kemudian mendatangi Ratu Myungsung untuk memberikan hormat tapi Ratu Myungsung menolak untuk menemui Ok Jung. Dan dia akhirnya menemui Ratu Inhyeon untuk memberikan hormatnya.


Ratu Myungsung kaget begitu mendengar kabar kalau Inhyeon mau mengadakan pesta pengangkatan Ok Jung. Nggak mau ngeliat Ok Jung seneng, Ratu Myungsung menyusun rencana. Dia memberitahu semua dayang-dayang untuk nggak dateng ke pestanya Ok Jung. Sebagai gantinya Ratu Myungsung mengadakan pesta sendiri untuk mengundang para dayang-dayang.
Ok Jung marah begitu melihat tempat yang akan diadakan pesta nggak ada orang sama sekali. Dayang pribadinya memberi tahu Ok Jung kalau para dayang yang lain memilih untuk datang ke pesta yang diadakan ratu Myungsung. Nggak mau tinggal diam, Ok Jung akhirnya juga mengunjungi pesta Ratu Myungsung. Ok Jung dengan tampang polosnya ngira kalau pesta yang diadakan oleh Ratu Myungsung adalah untuknya. Dan dia juga mengatakan pada Inhyeon kalau dia kecewa dengan Inhyeon yang udah membohonginya. mendengar itu Ratu Myungsung langsung memarahi Ok Jung dan mengusir Ok Jung dari tempat itu. Lagi-lagi Inhyeon seperti nggak punya kekuatan, dia langsung bilang ke Ok Jung kalau dia akan membuatkannya pesta lain kali dan menyuruh Ok Jung untuk pergi.
Dan tiba-tiba Lee Soon datang ke pesta tersebut. Lee Soon tentu aja membela Ok Jung didepan ibunya dan Inhyeon, yang akhirnya membuat Ratu Myungsung sakit lagi. Dalam keadaan sakit Ratu Myungsung masih tetap meminta Lee Soon untuk mengusir Ok Jung dari istana.


Hujan yang terus turun membuat joseon dilanda bencana banjir. Lord Min dan para mentri yang lain mulai menyusun rencana. Mereka akan membuat Lee Soon mengeluarkan Ok Jung dari dalam istana. Dalam rapat, para mentri memberikan Lee Soon petisi untuk mengeluarkan Ok Jung karna udah menyebabkan bencana banjir dan sakitnya Ratu Myungsung. membaca petisi tersebut membuat Lee Soon marah, dan mengatakan kalau banjir serta sakitnya ratu Myungsung nggak ada hubungannya dengan Ok Jung. Tapi para mentri tetep meminta Lee Soon untuk mengeluarkan Ok Jung dari dalam istana.


Akhirnya Pangeran Dongpyung menemui Ok Jung. Setelah sebelumnya sempat menolak bertemu dengan Ok Jung, dengan alasan selir raja nggak boleh selalu ditemui. Pangeran Dongpyung dan Ok Jung membahas serangan dari partai barat untuk mengeluarkan Ok jung dari dalam istana. Ok Jung kembali membahas tentang masalah pengumpulan kekuatan untuk menghadapi partai barat. Rupanya Ok Jung punya ide untuk membebaskannya dari tuduhan yang dilakukan oleh partai barat. Ok Jung mengatakan pada Dongpyung kalau dia berencana untuk meminta permohonan maaf didepan kediaman Ratu Myungsung. Ok Jung akan terus duduk berhari-hari sampai Ratu Myungsung mau memaafkan Ok Jung atau paling nggak tuntutan Ok Jung dihapuskan.
Pangeran Dongpyung langsung memberitahu Lee Soon tentang rencana Ok Jung. Tapi Lee Soon malah menyambut rencana yang dilakukan Ok Jung dengan senang. Karena Lee Soon melihat Ok Jung udah mulai masuk politik untuk membuat dirinya nggak terbebani dengan masalah Ok Jung. Makanya Lee Soon akan terus memperhatikan apa yang akan dilakukan Ok Jung dan ingin melihat sampai sejauh mana Ok Jung bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.


Ok Jung segera memulai permohonan maafnya didepan kediaman Ratu Myungsung. Dia terus menunggu sampai sesuatu terjadi padanya. Dan bener aja, besoknya dayangnya memberitahu Ok Jung kalau tuntutannya dibatalkan. Kalau diliat Ok Jung ternyata bukan perempuan yang bisa ditindas. Ternyata sebelum  melakukan aksi permohonan maaf tersebut, dia bertemu dengan Lord Min dan mengancamnya. Ok Jung mengatakan kalau dayang yang ikut kerja sama dalam penyekapan Ok jung udah ditemukan. Rupanya Ok Jung memang sebelumnya udah meminta Jang Hyun untuk mencari perempuan itu. Ok Jung juga mengatakan kalau perempuan itu akan mengakui perbuatan Lord Min dan akan diketahui oleh Inhyeon. Nggak mau posisi Inhyeon hancur karna ulahnya, akhirnya Lord Min mengutus salah satu mentri untuk membatalkan tuntutan tersebut.


Mendengar kalau tuntutan terhadap dirinya dicabut Ok Jung langsung mengatakan pada Ratu Myungsung untuk segera memaafkannya. Ratu Myungsung akhirnya keluar dari kamarnya. Dengan penuh emosi Ratu Myungsung mengatakan kalau anaknya udah dicuri oleh Ok Jung, tapi Ok Jung membalas ucapan Ratu Myungsung. Ok Jung mengatakan kalau Ratu Myungsung cuma merasa anaknya dicuri, sedangkan Ok Jung hampir nggak punya kesempatan untuk memiliki anak karna yang udah diperbuat oleh Ratu Myungsung. Dan ternyata Lee Soon mendengar apa yang dikatakan Ratu Myungsung kalau Ratu Myungsung menyuruh Ok Jung untuk meminum obat untuk memandulkan. Melihat Lee Soon sedang memperhatikan, Ok Jung semakin membuat Ratu Myungsung mengakui perbuatannya. Sesuai dengan rencanya kalau dia nggak akan memberitahu Lee Soon tentang perbuatan ibunya.
Ratu Myungsung kaget melihat Lee Soon muncul. Lee Soon langsung emosi pada Ratu Myungsung, sedangkan pada Ok Jung sepertinya Lee Soon kecewa kalau Ok Jung nggak jujur dengan nggak menceritakan apa yang sebenernya terjadi padanya.


1 comment: