Sunday, May 12, 2013

Recap : Jang Ok Jung Live For Love episode 10


Semenjak Ok Jung udah resmi jadi wanitanya Lee Soon, Ok Jung keliatan mulai punya ambisi. Ambisi untuk milikin Lee Soon seutuhnya. Ok Jung berani natap Inhyeon dalam-dalam begitu ngeliat Inhyeon dibawa masuk kedalam istana. Saat itu pengawal Inhyeon menyingkirkan Ok Jung sampai jatuh gara-gara Ok Jung menghalangi jalan Inhyeon. Tatapan Ok Jung bener-bener seperti penuh kebencian terhadap Inhyeon yang berhasil masuk istana sebagai ratu.


Ratu Dowager semakin marah begitu denger berita kalau Ok Jung dikeluarkan dari istana oleh ratu Myungsung. Dan sepertinya Ratu Myungsung dan Lord Jo udah pasrah kalau rencana mereka nggak akan berhasil. Tapi ternyata walaupun Dongpyung udah patah hati gara-gara cintanya bertepuk sebelah tangan dia rela pertaruhkan posisi keluarga kerajaan untuk melindungi Ok Jung yang berasal dari keluarga rendah.
Pangeran Dongpyung udah mulai terang-terangan nentang keputusan ratu Myungsung. Di depan Inhyeon dan Ratu Myungsung Dongpyung mengatakan kalau dia akan terus melindungi Ok Jung sebagai keluarga kerajaan. Kata-kata Dongpyung membuat Ratu  Myungsung dan Inhyeon kesel.


Dongpyung melihat Ok Jung masih menunggu diluar istana. Begitu Ok Jung melihat Dongpyung, dia langsung minta Dongpyung untuk membawanya masuk ke istana untuk bertemu dengan Lee Soon. Tapi Dongpyung menyuruh Ok Jung untuk tinggal dirumahnya.Dongpyung juga mengatakan sebagai keluarga kerajaan dia yang bakal melindungi Ok Jung sampai Lee Soon memanggilnya. Huuuaaaa... dongpyung rela berkorban demi Ok Jung dan Lee Soon.


Ternyata ibunya Ok Jung dan kakaknya Ok Jung semua tinggal dirumahnya Dongpyung. Dongpyung menampung mereka untuk melindungi Ok Jung dan keluarganya. Saat Ok Jung bertemu dengan ibunya, Ok Jung langsung memeluk sambil menangis. Ok Jung mengatakan kalau dia cuma mencintai Lee Soon. Tapi ibunya langsung mengingatkan pada Ok Jung kalau orang rendahan seperti mereka nggak boleh untuk punya perasaan pada rajanya. Dan saat itu Dongpyung mulai sadar kalau Ok Jung memang bener-bener mencintai Lee Soon.


Ratu Myungsung memanggil paranormal untuk mencari solusi supaya Lee Soon bisa sadar. Ternyata paranormal tersebut menyuruh ratu Myungsung untuk berendem di dalam air dingin dan dengan hanya menggunakan satu lapis pakaiannya. Ritual tersebut harus dilakukan malem-malem kalau mau Lee Soon sadar kembali. Tampa ragu-ragu Ratu Myungsung langsung menyetujui apa yang disuruh oleh paranormal. Walaupun semua dayang-dayangnya menyuruh ratu Myungsung untuk berfikir kembali. Karena ritual tersebut akan  membahayakan nyawanya.
Malem itu juga ratu Myungsung segera melakukan ritual. Lord Min mengatakan ketidak setujuan apa yang akan dilakukan ratu Myungsung. Dia takut kalau sampai warga Joseon tau ratu Myungsung melakukan ritual seperti itu maka kerajaan akan dianggap remeh. Begitu juga dengan Inhyeon yang menolak ritual tersebut. Tapi Ratu Myungsung berpesan pada Inhyeon kalau sampai terjadi apa-apa dengan dirinya maka Inhyeon yang harus melindungi Lee Soon.
Berbarengan dengan ritual yang dilakukan Ratu Myungsung, Lee Soon juga sedang dalam proses pengobatan untuk membuatnya sadar. Dan tepat saat itu tiba-tiba Lee Soon bermimpi pertemuannya dengan Ok jung saat masih kecil. Lee Soon  juga mimpi saat dia berjanji pada Ok Jung untuk menjadikannya sebagai seorang permaisuri. Secara mengejutkan tiba-tiba Lee Soon dari komannya.


Setelah sadar orang yang pertama kali ditunggu Lee Soon adalah Ok Jung. Tapi bukannya Ok Jung yang datang menemuinya, melainkan pelayan setianya. Lee Soon bertanya pada pelayannya dimana Ok Jung, awalnya pelayan tersebut nggak mau memberitahu keberadaan Ok Jung. Tapi akhirnya dia mengatakan kalau menurut kabar yang beredar kalau Ok Jung meninggalkan istana untuk pergi ke Cina. Walaupun kaget mendengar berita tersebut, tapi Lee Soon nggak sepenuhnya mempercayainya. Lee Soon yakin kalau Ok Jung nggak akan meninggalkannya.


Ok Jung terus berharap menunggu kabar Lee Soon. Dongpyung menemui Ok Jung dikamarnya, begitu Ok Jung melihat Dongpyung Ok Jung langsung menanyakan keadaan Lee Soon. Dongpyung mengatakan kalau Lee Soon udah sadar. Mendengar itu Ok Jung mau segera menemui Lee Soon. Tapi Dongpyung mencegahnya. Dongpyung menjelaskan kalau Ok Jung udah dilarang untuk masuk kedalam istana. Tapi Ok Jung masih bersikeras kalau Lee Soon akan mencarinya. Dan dia akan mencari Ratu Dowager untuk bisa menghubungkan dirinya dengan Lee Soon. Tapi lagi-lagi Dongpyung mencegahnya, Dongpyung mengatakan kalau saat ini ratu Dowager juga nggak bisa mengambil sikapnya. Dongpyung malah justru berusaha menyuruh Ok Jung melupakan Lee Soon karena bagi Lee Soon nggak ada perempuan yang tulus dicintainya dan pada akhirnya Lee Soon akan meninggalkan perempuan itu. Ok Jung tetap berisikeras kalau Lee Soon benar-benar akan mencampakannya maka dia akan tetap berada didekat Lee Soon apapun yang terjadi.
Ternyata Dongpyung berbicara seperti itu ada maksudnya. Dongpyung akhirnya memberitahu Ok Jung kalau pernikahan kerajaan udah diputuskan. Dan perkataan Dongpyung membuat Ok Jung syok. Dongpyung ngajak Ok Jung untuk segera pergi ke cina, segera memulai kehidupannya yang baru. Tapi Ok Jung menolaknya dengan mengatakan kalau dia udah nggak mau pergi ke Cina, nggak ada lagi yang dibutuhin di Cina. Yang dia butuhin sekarang cuma Lee Soon.


mau nggak mau Lee Soon terima apa yang udah diputuskan Ratu Myungsung. Dia terima dinikahkan dengan Inhyeon secara politik. Dan saat itu adalah malam pertama Lee Soon. Ritual yang dilakukan sebelum perayaan pernikahan kerajaan. Lee Soon mulai bersiap memakai pakaiannya. begitu juga dengan Inhyeon yang juga bersiap-siap dirumahnya sebelum dibawa ke istana.
Disatu sisi Ok Jung menemui Dongpyung. Ok Jung mengatakan pada Dongpyung kalau dia akan ikut ke cina  tapi dengan satu syarat. Kalau samapai Lee Soon tetap nggak mencarinya begitu Dongpyung memberitahu dimana Ok Jung berada, maka Ok Jung akan ikut ke Cina tanpa penyesalan. Tapi Dongpyung udah terlalu sakit hati, dia mengatakan pada Ok Jung kalau pada akhirnya Ok Jung nggak memikirkan Dongpyung sama sekali, dan Ok Jung juga nggak pernah tau gimana perasaannya pada Ok Jung. Dongpyung pun langsung pergi meninggalkan Ok Jung.


Demi dua orang yang disayangin, Dongpyung rela untuk melawan aturan istana dan khususnya ratu Myungsung. Walaupun udah dilarang untuk masuk ke istana, Dongpyung nekat ngancam para penjaga istana untuk bisa bertemu dengan Lee Soon. Dengan berani Dongpyung masuk keruangan Lee Soon. Lee Soon yang saat itu sedang mempersiapkan diri untuk malam pertamanya kaget begitu melihat Dongpyung masuk dengan tergesa-gesa. Dongpyung menyuruh Lee Soon untuk memberi perintah mengosongkan ruangannya. Begitu udah nggak ada dayang-dayangnya di dalam ruangan, Dongpyung langsung bertanya pada Lee Soon. Dongpyung menanyakan apa Lee Soon masih menganggap wanita cuma sebagai alat politik. Lee Soon menjawabnya tanpa ragu-ragu. Dia mengatakan kalau memang iya dia masih menganggap seperti itu, tapi ada satu pengecualian. Dongpyung kembali bertanya apa Lee Soon mau menyerahkan tahtanya untuk wanita tersebut. Lee Soon menjawab kalau dia akan memikirkannya. Dan saat itu Dongpyung langsung ngasih tau dimana Ok Jung berada. Lee Soon bingung kenapa Ok Jung bisa berada di rumah Dongpyung. Dongpyung menjelaskan kalau dia melindungi Ok Jung yang diusir dari istana.
Dan saat itu juga Lee Soon langsung melepas pakaian untuk malam pertamanya dan pergi meninggalkan Dongpyung. Lee Soon bersama kepala keamanan istana menuju kerumah Dongpyung dengan kudanya.



Huuuaaa... Lee Soon nggak malem pertama dengan Inhyeon yang bakal jadi istrinya, tapi Lee Soon ngelakuiin privat wedding dengan melakukan malam pertama dengan Ok Jung. Berita kepergian Lee Soon yang tiba-tiba udah sampai ke telinga Inhyeon. Inhyeon yang saat itu udah seneng-seneng terpaksa harus merasakan kekecewaan karena harus ditunda. dengan masih menggunakan pakaian perayaan kerajaan, Inhyeon terus menangisi nasibnya.
Sedangkan Lee Soon untuk saat itu melepas statusny sebagai seorang raja. Tapi sebagai seorang pria yang mencintai Ok Jung. Kyyaaa.. mupeng banget ngeliat adegan Ok Jung dipeluk dari belakang sama Lee Soon. Apalagi Lee Soon berjanji akan membawa Ok Jung kembali kedalam istana. Dan saat itu Lee Soon mengatakan tentang seorang anak laki-laki yang pernah berjanji pada seorang anak kecil perempuan untuk menjadikannya permaisuri. Ok Jung masih belum sadar siapa yang dibicarakan Lee Soon.
Tiba-tiba kepala keamanan yang ikut mendampingi Lee Soon mengganggu malam pertama Lee Soon dan Ok Jung. Dia mengatakan kalau ratu Myungsung sedang kritis dan menyuruh Lee Soon untuk segera kembali ke istana. Wwwaaakkk...! emang nggak seru kalau nggak ada penghalang antara Lee Soon dan Ok Jung.
Sebelum kembali ke istana Lee Soon mengatakan kalau dia akan menyuruh seseorang menjemput Ok Jung untuk membawanya keistana..


Lord Min menemui seseorang di rumah gisaeng. Sepertinya Lord Min merencanakan sesuatu untuk menghilangkan Ok Jung tanpa jejak. Karena Lord Min udah tau kalau Lee Soon pergi saat malam pertamanya dengan Inhyeon adalah ketempat Ok Jung. Makanya Lord Min mau menghilangkan orang yang udah menghalangi pernikahan Lee Soon dan Inhyeon.
Tapi untungnya salah satu gisaeng mendengar pembicaraan Lord Min saat mau memberikan arak. Gisaeng tersebut langsung memberitahu Jang Hyun yang juga ada disana. Jang Hyun juga membuat rencana untuk menolong keponakannya.


Seorang dayang istana yang pernah melayani Inkyung dateng menemui Ok Jung. Dia mengatakan kalau Lee Soon mengutusnya untuk menjemput Ok Jung ke istana. Ok Jung sempat curiga dengan perkataan dayang tersebut, Ok Jung juga melihat tangan dayang itu bergetar. Tapi Ok Jung tiba-tiba ingat dengan pesan Lee Soon kalau akan ada orang yang menjemputnya ke istana. Karena percaya Ok Jung percaya aja mengikuti dayang tersebut. Tapi tiba-tiba dayang tersebut meninggalkan Ok Jung sendirian, dan muncul banyak asassin. Ok Jung segera dibawa kedalam gudang kosong. Dan disitu ternyata ada Lord Min. Karena Ok Jung nggak mengenal Lord Min, makanya dia nggak takut sama sekali. Tapi Ok Jung kaget begitu Lord Min mengatakan kalau Ok Jung sangat mirip dengan Hong Joo. Lord Min mengatakan kalau Ok Jung nggak tau tempat, merasa orang dari kelas rendah tapi masih berani untuk mendekati raja. Dengan berani Ok Jung mengatakan kalau dia punya hati, dan dia tetap sebagai perempuannya raja.
Lord Min memberi pilihan pada Ok Jung, kalau Ok Jung meninggalkan Lee Soon dan pergi ke cina maka Ok Jung akan selamat. Tapi Ok Jung mengatakan kalau dia nggak akan meninggalkan Lee Soon. Jawaban Ok Jung ternyata membuat Lord Min sangat marah, dan menyuruh para asasin tersebut untuk nggak membiarkan Ok Jung bisa melihat matahari terbit lagi.
Mereka mengunci Ok Jung. Dan tiba-tiba mereka memasukan api kedalam gudang tersebut. Dalam sekejap api udah cepat menyambar bangunan tersebut. Ok Jung yang punya trauma terperangkap dikebakaran ketakutan sendiri. Karena ketakutan itu yang membuat dia akhirnya pingsan. Sebelum Ok Jung bener-bener pingsan, ternyata dia sempet inget dengan seorang anak laki-laki yang pernah berjanji padanya, dia baru sdara setelah Lee Soon sebelumnya juga pernah cerita yang sama dengan kejadiannya saat masih kecil. Dan akhirnya Ok Jung sadar siapa Lee Soon yang selama ini dicintainya.


Berita menghilangnya Ok Jung udah tersebar sampai kedalam istana. Ratu Dowager marah begitu tau kalau Ok Jung menghilang. Dongpyung akhirnya memberitahu Lee Soon kalau Ok Jung menghilang. Dongpyung mengatakan kalau Ok Jung dijemput oleh seorang dayang yang membawa pesan dari Lee Soon untuk menjemput Ok Jung. Tapi Lee Soon semakin marah karena dia nggak pernah menyuruh seseorang dari dalam istana untuk menjemput Ok Jung. Lee Soon segera menemui Ratu Myungsung. Lee Soon mengira kalau Ratu Myungsunglah yang udah menghilangkan Ok Jung. Keberadaan Inhyeon yang ada disitu ternyata nggak dihiraukan oleh Lee Soon. Mendengar anaknya menuduh dirinya, ratu Myungsung langsung jatuh sakit lagi. Memang setelah ritual untuk menyembuhkan Lee Soon, Ratu Myungsung kondisinya semakin buruk. Apalagi dia sering muntah darah.


Diluar dugaan, Inhyeon membuat perjanjian dengan Lee Soon. Dia mengatakan pada ratu Myungsung akan membawa Ok Jung masuk kedalam istana sebagai selir kalau nanti dia jadi ratu. Awalnya ratu Myungsung menolaknya, tapi Inhyeon meyakinkan kalau dengan posisinya sebagai Ratu dia yang akan menangani Ok Jung. Inhyeon pun langsung menuju ke kediaman Lee Soon. Dia mengatakan kalau akan membawa Ok Jung kedalam istana dan menjadikan selir kalau Lee Soon menjadikan Inhyeon sebagai ratu. Tentu aja Lee Soon nggak akan menyia-nyiakan kesempatan yang dikasih Inhyeon. Sepertinya Lee Soon punya cara tersendiri untuk menjatuhkan Inhyeon yang terobsesi menjadi Ratu dan Lord Min.
Belom apa-apa Lee Soon udah bikin Inhyeon sakit hati dengan menceritakan kalau Ok Jung adalah cinta pertamanya. Hhhhuuuaaa... disatu sisi kasian sama Inhyeon yang kayaknya ngenes banget diperlakukan sama Lee Soon, tapi disatu sisi kesel juga tau obsesinya jadi seorang ratu.


Akhirnya pernikahan kedua Inhyeon dilaksanakan. Walaupun dengan tampang bete tapi Lee Soon bertahan untuk bisa membawa Ok Jung masuk kedalam istana. Dan saat itu untuk pertama kalinya Ok Jung memilih untuk sepihak dengan Jang Hyun. Dia memutuskan untuk ngikutin kemauan Jang Hyun dan akan menjadikan Jang Hyun mertua bagi raja. Tentu aja Jang Hyun menyambut dengan seneng, apalagi Ok Jung yang memutuskan sendiri tanpa paksaan. Saat Jang Hyun bertanya Ok Jung mau apa, Ok Jung tanpa ragu-ragu mengatakan kalau dia mau jadi level 1 Bin. Tatapan matanya Ok Jung bener-bener berambisi, nggak kayak biasanya yang selalu nerima dirinya direndahin. Semoga aja ambisinya Ok Jung nggak malah jadi membawa bencana didirinya.


No comments:

Post a Comment