Wednesday, May 8, 2013

Recap : Gu Family Book episode 9


Yeo Wool berusaha menahan Tae Seo dengan pedangnya saat Tae Seo mencoba untuk membunuh Kang Chi lagi. Yeo Wool segera menolong Kang Chi begitu Gon membuat Tae Seo nggak berdaya dengan memukul punggungnya. Walaupun Yeo Wool tau Kang Chi nggak bisa mati, tapi seenggaknya dia panik begitu Kang Chi udah nggak sadar.


Tae Seo diintrogasi oleh Pyeong Joon setelah penusukan yang dia lakukan terhadap kang Chi. Pyeong Joon dan Gon mulai curiga dengan pernyataan Tae Seo yang mengatakan kalau Kang Chi lah yang udah bunuh Lord Park. Pyeong Joon bertanya pada Tae Seo siapa aja orang yang ada di tempat kejadian saat pembunuhan Lord Park. Tapi Tae Seo nggak bisa jawab. Dia cuma inget dirinya dan juga Kang Chi. Ternyata Tae Seo sama sekali nggak inget dengan Jo Gwan dan para pengawalnya yang saat itu membunuh Lord Park. Melihat Tae Seo berbicara nggak jelas, Pyeong Joon yakin kalau Tae Seo berada dibawah pengaruh hipnotis. Yeo Wool yang mendengar dari Pyeong Joon kalau Tae Seo berada di bawah pengaruh hipnotis juga kaget. Pyeong Joon mengatakan untuk terus memperhatikan Tae Seo dan Kang Chi. Karena kalau hipnotis yang ada didiri Tae Seo belum hilang, maka Tae Seo akan tetep berusaha untuk membunuh Kang Chi. Kecuali harus mencari orang yang udah menghipnotis Tae Seo supaya Tae Seo lepas dari hipnotis tersebut.


Kang Chi masih belum sadar. Tubuhnya mengeluarkan banyak darah. Orang yang merawat Kang Chi mengatakan pada Yeo Wool kalau dengan kondisi Kang Chi yang seperti itu belum tentu Kang Chi bisa bertahan.
Kalau manusia normal mungkin dengan tusukan yang dilakukan Tae Seo memang nggak akan bisa bertahan, tapi karena Kang chi setengah manusia jadi ada kemungkinan dia bisa bertahan hidup.


Tae Seo memikirkan saat-saat bersama dengan Kang Chi. Walaupun dia dihipnotis tapi Tae Seo masih inget kalau Kang Chi udah dianggap sebagai keluarganya. Jadi sekarang karna dibawah pengaruh hipnotis, Tae Seo jadi kayak orang linglung. Kalau pikirannya lagi kumat dia bakal berusaha buat ngebunuh kang Chi, tapi kalau nggak dia keinget dengan kenangan saat bersama Kang Chi. Tae Seo keinget saat dia pernah tanya apa cita-cita Kang Chi. Ternyata cita-cita Kang Chi cuma pengen orang yang udah dia anggap sebagai keluargannya bisa tinggal di penginapan Hundred Years seumur hidup. Dan ternyata saat itu Kang Chi nyuruh Tae Seo untuk nikah. Tae Seo ngasih tanda-tanda kalau sebenernya dia udah punya orang yang dia suka, tapi saat itu Tae Seo nggak mau ngasih tau siapa orang yang disukaiinnya pada Kang Chi. Kemungkinan besar kalau saat itu Tae Seo udah suka sama Yeo Wool.


Gara-gara Chung Jo nantangin Wol Sun minum arak, bikin Chung Jo disuruh mencuci semua pakaian para gisaeng senior. Tapi sepertinya Chung Jo lebih rela kerja kayak pembantu ketimbang dia harus ngelayanin para tamu, apalagi yang harus dilayanin Jo Gwang!Hhhaaaiiissshh....
Saat Chung Jo udah capek-capek mencuci pakaian para gisaeng dan menjemurnya, tiba-tiba para gisaeng senior dan pastinya atas perintah Wol Sun datang untuk ngerjaiin Chung Jo lagi. Mereka dengan sengaja mengatakan kalau pakaian yang di cuci Chung Jo belum bersih dan pakaian itu langsung dijatuhkan ke tanah. Nggak cuma itu, mereka juga menginjak pakaian yang udah di cuci Cung Jo sampai kotor. Hhuuuaaa... nasibnya Chung Jo kasian banget dibanding Tae Seo kakaknya dan juga Kang Chi yang sama-sama ditampung ditempat Pyeong Joon.


Yeo wool masuk kedalam kamar Kang Chi. Dia melihat Kang Chi masih berbaring nggak sadarkan diri. Yeo Wool tiba-tiba ngeliat luka dilengan Kang Chi. Dia inget luka-luka yang masih membekas itu. Semuanya karna coba buat nyelamatin Yeo Wool. Pertama saat nyelamatin Yeo Wool saat mau di gigit anjing hutan dan yang kedua saat Yeo Wool mau dibunuh sama para ninja ilusi.Yeo Wool menyentuh luka tersebut, tapi saat itu pandangannya tertuju pada gelang yang dipakai Kang Chi. Saat Yeo Wool mencoba untuk memegang gelang tersebut tiba-tiba dia inget dengan pesan So Jung yang mengatakan kalau Yeo Wool nggak boleh ikut campur dengan takdir Kang Chi. Yeo Wool disuruh untuk mengabaikan Kang Chi saat memutuskan menjadi manusia atau nggak. Yeo Wool meyakinkan So Jung kalau Kang Chi menganggap dirinya pria, dan Yeo Wool mau membantu Kang Chi untuk bisa jadi manusia. Tapi So Jung mengingatkan Yeo Wool supaya berjanji untuk nggak memiliki perasaan lebih dari sekedar teman.
Tapi saat itu Yeo Wool nggak menepati janji yang di buat dengan So Jung. Dia nggak tega harus ngeliat Kang Chi mati didepannya. Jadi Yeo Wool memutuskan untuk melepaskan gelang tersebut dari tangan Kang Chi. Yeo Wool melepaskannya dengan takut-takut, takut kalau tiba-tiba Kang Chi berubah jadi makhluk menyeramkan.Tapi ternyata nggak ada tanda-tanda Kang Chi sadar. Kang Chi masih tetap nggak sadarkan diri. Yeo Wool juga segera melihat luka tusuk diperut Kang Chi, tapi masih sama luka itu masih ada disana.


Nggak lama tiba-tiba muncul kunang-kunang sama seperti apa yang pernah diliatnya saat malam Kang Chi berubah. Dan tepat saat itu Kang Chi langsung melek dan matanya berubah menjadi hijau. Dia langsung menyerang Yeo Wool yang ada disebelahnya dan membuat lengan Yeo Wool terluka. Suara geram Kang Chi yang seperti srigala membuat Gon yang tadinya lagi ngawasin Tae Seo langsung lari menuju kamar Kang Chi. Kang Chi berusaha mencekik leher Yeo Wool. Tapi Yeo Wool lagsung menunjukan gelang Kang Chi. Dan saat itu Kang Chi langsung melepaskan Yeo Wool.
Beda dengan pertama kali saat Yeo Wool melihat Kang Chi yang berubah jadi makhluk menyeremakan, sekarang Yeo Wool sama sekali nggak kaget atau takut. Dia malah nenangin Kang Chi dan memberikan gelang tersebut. Kayaknya efek dari perubahan dibadan Kang Chi buat dia nggak bisa inget siapa-siapa ya. Makanya pas Yeo Wool manggil Kang Chi, Kang Chi langsung diem. Apalagi pas Yeo Wool mau masukin gelangnya lagi ke tangan Kang Chi, Kang Chi langsung jadi penurut. Dan tiba-tiba matanya mendadak langsung berubah normal lagi, Kang Chi pun langsung pingsan nibanin Yeo Wool. Untung saat itu Gon langsung dateng, walaupun sempet bete juga ngeliat Kang Chi tidur diatas badannya Yeo Wool. kekekekek...


Yeo Wool dibantu Gon berusaha untuk membuat Kang Chi nggak dicurigai orang-orang karna cepet sembuhnya. Yeo Wool kembali menutup perut Kang Chi dengan perban. Sedangkan Gon males-malesan megangin Kang Chi. Dan setelah selesai diperban, Gon langsung mendorong Kang Chi dalam kondisi Kang Chi masih pingsan.


Kepala gisaeng Soo Ryun menemui Chung Jo yang lagi ketiduran. Chung Jo sepertinya kecapekan gara-gara harus nyuci pakaian para gisaeng. Kedatangan Soo Ryun membuat Chung Jo terbangun dan kaget. Saat itu Soo Ryun nyuruh Chung Jo untuk ikut dengannya. Dan ternyata Soo Ryun ngajak Chung Jo ke ruangan tempat drum yang pernah dimainkan Soo Ryun di episode pertama. Soo Ryun mengatakan kalau baginya gisaeng nggak murahan seperti yang dipikirkan orang-orang dengan menjual tubuhnya dan minuman, tapi bagi dia gisaeng harus punya sesuatu yang unik untuk menjual dan menghasilkan banyak uang. Maknya Soo Ryun mendorong Chung Jo untuk bisa menggapai impiannya. Soo Ryun mengingatkan pada Chung Jo walaupun keluarganya hancur, hidupnya jangan sampai harus ikutan berakhir. Akhirnya Soo Ryun minta Chung Jo untuk jadi gisaeng artist dan memulai kembali hidupnya.
Ternyata kepala gisaeng ini bener-bener baik. Sepertinya dia punya pengalaman sama seperti Chung Jo dan Seo Hwa, jadi dia bisa ngersaiin apa yang dialamin Chung Jo saat ini dengan nggak mau jadi gisaeng yang rendahan. Makanya Soo Ryun meminta Chung Jo untuk jadi seorang gisaeng yang berkelas. Semoga aja dengan itu Chung Jo bisa bersihin nama Lord Park.


Nggak butuh waktu berhari-hari untuk Kang Chi bisa sembuh. Semua orang dibuat bingung dengan menghilangnya Kang Chi dari kamarnya. Ternyata Kang Chi lagi ada didapur makanin kentang-kentang yang ada disana. Kekekekek...
Bener-bener nggak kayak orang abis kena tusuk, Kang Chi udah seperti biasa lagi selalu buat ulah. Dia nyuruh salah satu orang yang bertugas di dapur bernama Sung untuk ngambil ayam untuk dimakan. Tapi Sung mengatakan kalau dia nggak berani karna takut kena omel sama master Gong Dal. Saat Kang Chi lagi ngomongin master Gong Dal, tiba-tiba laki-laki tua berdiri dibelakangnya sambil pegang sapu. Saat diberitahu Sung kalau orang itu master Gong Dal, Kang Chi semakin marah-marah dan membuatnya terpaksa harus kena pukul. Master Gong Dal sengaja mukul Kang Chi supaya dia belajar cara sopan santun. Dan tiba-tiba aja Yeo Wool dateng. Dia yang gantiin Kang Chi untuk minta maaf pada Master Gong Dal. Walaupun Yeo Wool pemilik tempat itu, ternyata Yeo Wool lebih menghormati Gong Dal yang cuma kerja dibagian dapur dan bersih-bersih. Saat itu Yeo Wool langsung narik telinga Kang Chi yang coba buat ulah lagi.


Untuk pertama kalinya Kang Chi bener-bener bilang makasih sama Yeo Wool gara-gara Yeo Wool udah nyelamatin nyawanya. Sebelumnya Kang Chi nanya ke Yeo Wool kenapa dia ngelepasin gelang dari tangannya. Yeo Wool mengatakan kalau dia nggak punya pilihan, dia nggak mau kalau sampai terjadi apa-apa sama Kang Chi.
"Terima kasih udah nyelamatkan nyawaku. Tapi lain kali jangan lakukan lagi. Jangan mencopot gelangnya. Aku nggak tau tentang siapapun, tapi aku nggak mau nyakitin kamu." Jelas Kang Chi.
Aaaawww...aaawww... nggak sabar banget pengen liat pas Kang Chi tau kalau Yeo Wool perempuan.


Lagi-lagi Yeo Wool harus menarik telinga Kang Chi supaya Kang Chi mau nurutin perintahnya. Yeo Wool membawa Kang Chi bertemu dengan Pyeong Joon. Di depan Pyeong Joon Kang Chi pura-pura masih sakit supaya nggak dicurigaiin. Padahal yang sebenernya Pyeong Joon udah tau siapa Kang Chi.
Dan Kang Chi kaget saat melihat Tae Seo juga masuk keruangan tersebut dengan mata yang ditutup. Ditakutkan pengaruh hipnotis yang ada di badan Tae Seo sewaktu-waktu muncul dan coba untuk membunuh Kang Chi lagi. Kang Chi terus memperhatikan Tae Seo.
Ternyata Pyeong Joon menjelaskan kalau dia membawa Tae Seo dan Kang Chi ketempatnya karna hubungan dia dengan Lord Park. Pyeong Joon juga menjelaskan kalau mau tinggal ditempatnya harus berusaha dengan sungguh-sungguh, kalau nggak salah satu diantara Tae Seo atau Kang Chi bakal di keluarkan. Keputusan mereka bisa tinggal bukan cuma keputusan Pyeong Joon seorang tapi empat master lainnya yang bakal memutuskan. hmmm.. kayaknya kalau diliat-liat laki-laki tua yang ribut sama Kang Chi termasuk salah satu master yang bakal mutusin boleh apa nggak tinggal disitu.
Pyeong Joon juga nyuruh Tae Seo untuk ngontrol kekuatan hipnotis yang ada didalam dirinya. Sedangkan Kang Chi disuruh Pyeong Joon untuk nggak berada didekat Tae Seo. Karena ditakutkan Tae Seo nggak bisa ngendaliin hipnotis yang ada didalam dirinya. Tapi Kang Chi nggak menghiraukan perkataan Pyeong Joon. Dia malah bilang ke Tae Seo kalau dia nggak mau menghidari Tae Seo seperti apa yang dikatakan Pyeong Joon. Walaupun Tae Seo mau membunuhnya dia nggak akan menghindari Tae Seo. Kang Chi mengatakan kalau dia nyelamatin Tae Seo bukan untuk menghindari Tae Seo. Dan juga Chung Jo nyelametin Tae Seo bukan untuk melihatnya lemah karna dibawah pengaruh hipnotis.


Kang Chi disuruh keluar sedangkan Pyeong joon, Yeo Wool, Gon, dan Tae Seo mulai menyusun rencana. Ternyata Tae Seo udah membuat denah kawasan penginapan hundred years. Tae Seo menjelaskan pada Yeo Wool dan Gon tentang harta tersembunyi yang ada di penginapan tersebut. Betapa kagetnya Yeo Wool dan Gon saat dikasih tau Tae Seo berapa total harta karun Lord Park. Pyeong Joon langsung menjelaskan kalau mereka harus segera mengambil harta karun itu. Kalau nggak rencana Lord Lee untuk membangun pertahanan laut Joseon akan sia-sia. Tae Seo juga menjelaskan satu-satunya akses untuk menuju ketempat rahasia tersebut adalah dengan masuk dari ruangan Lord Park. Tapi sayang ruangan itu sekarang dihuni oleh Jo Gwan, jadi mereka nggak bisa berbuat banyak.


Dann aaakkk... si Jo Gwan terus-terusan mandangin lukisan yang menutupi pintu untuk masuk keruangan rahasia. Sepertinya dia lagi penasaran sama sesuatu. Walaupun dia ngeliatin lukisan tersebut karna suka, tetep aja bikin degdegan takut Jo Gwan tau kalau disitu ada ruangan rahasia.
Jo Gwan memanggil salah seorang tukang perbaiki lantai terbaik. Jo Gwan meminta untuk segera memperbaiki lantai diruangan tersebut yang rusak gara-gara ulahnya Kang Chi. Tukang tersebut minta diberikan waktu 8 hari untuk memperbaikinya, tapi Jo Gwan ngotot untuk bisa selesai dalam waktu 4 hari.


Kembali ke rencana yang mau dilakukan Pyeong joon. Saat mereka sedang berbicara tiba-tiba seseorang dateng untuk menemui Pyeong Joon. Tae Seo buru-buru menutup denah yang dibuatnya. Tapi Pyeong Joon mengatakan kalau orang yang datang tersebut perlu tau tentang rencana mereka.
Dan ternyata orang yang dateng itu adalah tukang yang dipanggil Jo Gwan untuk memperbaiki lantai ruangannya. Ternyata orang itu emang udah direncanaiin Pyeong Joon dan Lord Lee. Rupanya setelah kejadian kedatangan Kang Chi ke penginapan, Lord Lee bisa ngeliat kalau perusakan yang dilakukan Kang Chi membantu Lord Lee. Walaupun Pyeong Joon masih meragukan kang Chi, tapi Lord Lee justru sangat mempercayai Kang Chi.
Lord Lee langsung menyuruh Pyeong Joon untuk mencari tukang lantai terbaik, dan Lord Lee yakin kalau Jo Gwan akan memanggil orang tersebut untuk memperbaiki ruangannya. Dan bener aja, sesuai dengan dugaan Lord Lee kalau Jo Gwan memanggilnya. Tapi yang bikin Pyeong Joon dan yang lain bingung adalah waktu yang diminta Jo Gwan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut selama 4 hari. Jadi dalam waktu yang singkat Yeo Wool, Gon beserta yang lainnya harus bisa mengambil harta karun yang banyak dalam itu waktu 4 hari.


Yang ada dipikiran Kang Chi sepertinya cuma makan, makan, dan makan. Dia seneng banget begitu tau waktunya makan. Dan semakin seneng saat dia ngeliat makanan-makanan yang udah dihidangkan di meja. Tapi sayang, karna orang ngiranya dia masih sakit jadi dia harus nerima bubur yang ada didepannya. Nggak tahan ngeliat yang lain pada makan ayam, dia pun marah dan segera menuju ke dapur. Kang Chi semakin kesel saat dia ngeliat master Gon Dal lagi enak-enak makan ayam sedangkan dia cuma disuruh makan bubur sama kecap asin. Hahahaha...
Dia langsung kesel sendiri dan banting mangkok yang masih berisi bubur. Akhirnya master Gon Dal ngasih tantangan. Kalau Kang Chi bisa matahin sapu yang selalu dibawa master Gon Dal, maka Kang Chi dibolehin buat makan ayam. Nggak mau ngelewatin kesempatan untuk bisa makan ayam, Kang Chi langsung mencoba  untuk ngerebut sapu tersebut dari tangan master Gon Dal. Tapi sayang, Kang Chi malah selalu kena pukul. Ngeliat cara master Gon Dal memukul Kang Chi membuat Kang Chi akhirnya penasaran siapa laki-laki tua yang selalu ngejagaiin dapur. Dan ternyata bener, kalau master Gon Dal adalah salah satu master yang memutuskan Kang Chi bisa tetap tinggal ditempat itu atau nggak. Kyyyaa... ekspresi kagetnya Kang Chi lucu banget! Sebagai hukumannya Kang Chi disuruh master Gon Dal untuk membersihkan semua mangkok.
Sempet curiga sama master yang ini, pas awal diliatin kalau Tae Seo tinggal di tempat Pyeong Joon si master ini diliatin cincinnya. Jangan-jangan dia juga sama kayak Kang Chi lagi. Soalnya dia satu-satunya orang selain Pyeong Joon, Gon, dan Yeo Wool yang bisa nebak kalau Kang Chi bukan manusia.


Aaaakkk... si Jo Gwan muncul lagi dirumah gisaeng. Bener-bener setres deh nih orang. Penginapan lagi di renovasi dia malah mau tinggal di rumah gisaeng. Dan pas saat itu dia tiba-tiba ngeliat Chung Jo yang lagi ngepel. Chung Jo langsung kaget begitu ngeliat Jo Gwan ada didepannya. Nggak cuma itu, si aki-aki ini masih sempet-sempetnya megang-megang dagunya Chung Jo. Gggrrrr.... Kepala gisaeng Soo Ryun ternyata juga ngeliat kedatangan Jo Gwan dan juga melihat apa yang dilakukan Jo Gwan pada Chung Jo.


Misi untuk ngambil harta karun dari penginapan Hundred Years segera dilakukan. Tae Seo meminta Kang Chi dan Yeo Wool untuk nggak ikut dalam rencana tersebut. Yeo Wool ternyata kecewa dengan pemikiran Tae Seo yang nggak ngebolehin Yeo Wool ikut cuma karna Yeo Wool seorang perempuan. Sedangkan kalau Kang Chi, Tae Seo nggak mau sampai rencana yang udah dibuat dihancurin sama Kang Chi yang doyan bikin masalah.
Tapi ternyata Yeo Wool nggak dengerin Tae Seo. Dia akhirnya ikut Gon untuk menuju ke penginapan tersebut. Rupanya Kang Chi udah sampai dipenginapan tersebut tanpa diketahui Gon dan Yeo Wool. Dan yang bikin deg-degan pengawal setianya Jo Gwan sempat curiga dengan Kang Chi. Walaupun Kang Chi ditutup mukannya tapi pengawal Jo Gwan sangat pinter sampe dia bisa curiga dengan Kang Chi. Pengawal Jo Gwan langsung berenti begitu ngeliat Yeo Wool dan Gon masuk kedalam ruangan Lord Park.
Yeo Wool dan Gon kaget begitu ngeliat Kang Chi udah ada diruangan tersebut. Kang Chi tiba-tiba melihat wajah Yeo Wool yang pucet dan mengeluarkan keringat. Kang Chi langsung memegang jidat Yeo Wool untuk memeriksa. Ternyata Kang Chi bisa ngerasa kalau badan Yeo Wool sangat panas. Gon yang nggak suka ngeliat Kang Chi pegang-pegang Yeo Wool langsung marah. Gon gimana tau ya..Orang yang paling dia suka sampe nggak tau kalau lagi sakit. Haduuhh!
Saat Yeo Wool coba untuk meleraikan Gon dan Kang Chi tiba-tiba pengawal setia Jo Gwan dateng. Tukang yang di tugasnkan untuk melancarkan misi berusaha untuk menghalau pengawal Jo Gwan untuk masuk keruangan tersebut. Tapi sayangnya nggak berhasil. Pengawal Jo Gwan cuma ngeliat Gon dengan muka ditutup. Pengawal Jo Gwan mengatakan akan mengambil lukisan yang ada diruangan tersebut. Gon dan tukang itu langsung kaget. Begitu juga dengan Kang Chi dan Yeo Wool yang udah ada didalam ruangan rahasia. Kang Chi menyuruh Yeo Wool untuk segera ngumpet tapi tiba-tiba Yeo Wool nyaris jatuh dan bersuara. Huuuuuuaaaa.... Gon dan tukang yang ada disitu kaget begitu mendengar suara Yeo Wool. Pengawal Jo Gwan yakin kalau ada orang lain didalam ruangan tersebut.
Kang Chi berusaha menolong Yeo Wool supaya nggak jatoh. Tapi apa yang terjadi, Kang Chi tiba-tiba megang dada Yeo Wool. Anddddwwwaaeee! Kang Chi nakal banget tangannya. Bisa-bisanya dia megang daerah terlarang Yeo Wool pas disaat gentingbegitu. Dan Kang Chi pun kaget dengan apa yang baru dipegangnya. Ternyata Kang Chi tau Yeo Wool perempuan dengan cara seperti itu. Hahahahaha...


No comments:

Post a Comment