Thursday, May 23, 2013

Recap : Gu Family Book episode 13


Jo Gwan dateng keruangan yang akan ditempatin para tamu dari jepang, khususnya si perempuan bertopi. Jo Gwan terus-terusan melihat perempuan tersebut. Walaupun jarak antara Jo Gwan dengan perempuan itu dibatasi dengan kain transparan untuk penghalang. Salah satu orang yang bisa berbahasa korea tiba-tiba  menyinggung Jo Gwan karna cepet bisa mengambil alih penginapan seratus tahun tersebut.
Saat Jo Gwan keluar dari ruangan itu, Jo Gwan mengatakan pada anak buahnya kalau dia merasa tamu dari jepang banyak mengetahui tentang situasi yang terjadi di penginapan tersebut. Dan menyuruh anak buahnya untuk terus memperhatikan gerak-gerik para tamu dari jepang.
kalau diliat dari Jo Gwan dengan orang Jepang berbicara sepertinya mereka satu kubu, tapi keliatannya ada maksud terselubung dengan bergabung bersama Jo Gwan. Soalnya Orang yang bisa bahasa korea itu bilang ke perempuan Jepang tersebut "Apa kamu baik-baik aja?" Dan ini menandakan kalau sepertinya emang bener perempuan jepang itu ibunya Kang Chi yang kembali mudah-mudahan untuk balas dendam.


Kang Chi mendadak seperti orang ketakutan saat mencoba melihat kedalam hutan apa yang ada disana. Tangannya gemeteran dan mukannya langsun pucat. Yeo Wool bingung melihat perubahan pada sifat Kang Chi, nggak biasanya Kang Chi bilang kalau dia merasa ketakutan.
Yeo Wool langsung membawa Kang Chi menemui master Gon Dal. master Gon Dal juga heran mendengar Kang Chi merasa kalau dia sedang ketakutan. mendengar itu master Gon Dal langsung memberikan Kang Chi semacam obat. Dan bener aja setelah minum obat yang diberikan master Gon Dal, sifat Kang Chi langsunmg kembali seperti semula.


Sekarang semua murid disekolah Dam pada nggak suka sama Kang Chi. Apalagi mereka melihat Kang Chi masih seperti saat malem itu Kang Chi berubah menjadi monster. Salah satu murid sekolah Dam yang biasanya ramah pada Kang Chi, sekarang dia kayak orang ketakutan saat berhadapan dengan Kang Chi, dan dia langsung buru-buru untuk pergi.


Tae Seo dipanggil Pyeong Joon keruangannya. Didalam ruangan tersebut ada Master Gon Dal dan juga Gon. Pyeong Joon menyerahkan Tae Seo sesuatu. Pyeong Joon mengatakan kalau itu adalah pemberian dari Lord park sebelum dia meninggal. Tae Seo langsung nangis begitu membuka hadiah dari bapaknya. Emang sebelum kematian Lord Park, Lord Park sempet menitipkan hadiah tersebut pada Pyeong Joon untuk diberikan ke Tae Seo. Tapi sepertinya Lord Park udah yakin kalau akan terjadi sesuatu padanya, makanya dia menitipkan hadiah dan pesan untuk disampaikan pada Tae Seo.
Dan saat itu tiba-tiba Pyeong Joon mengatakan untuk Tae Seo menjadi anak buahnya Jo Gwan. Anddwwaaee! Tae Seo kaget dengan perintah Pyeong Joon. Sedangkan Master Gon Dal dan juga Gon menatap Tae Seo berusaha untuk meyakinkan Tae Seo. Sepertinya perang bener-bener baru mau dimulai.


Yeo Wool masih terus memantau Kang Chi yang sibuk menghitung jumlah kacang yang ada didalam karung. Tapi Yeo Wool bukannya mantau Kang Chi, dia malah tidur. karena kepalanya Yeo Wool nggak ada senderan jadi dia kaya boneka per yang kepalanya goyang-goang. Kekekekek...
Saat kepala Yeo Wool mau jatuh ke arah Kang chi, tiba-tiba Kang Chi menahan kepala Yeo Wool dengan tangannya. Kkkkyyyaaaa..... kang Chi langsung senyum-senyum sendiri ngeliatin Yeo Wool, dan dia langsung minjemin bahunya untuk Yeo Wool bersandar.
melihat Yeo Wool tidur, Kang Chi langsung menjawab pertanyaan yang sebelumnya sempet ditanyakan oleh Yeo Wool. Kang Chi mengatakan kalau dia sebenernya pengen tau siapa orang tuanya, kenapa mereka membuang Kang Chi di sungai. Kang Chi juga mengatakan kalau dia nggak berani untuk terus-terusan penasaran, karena takut penasaran itu yang memunculkan kebencian pada dirinya. Dan ternyata Yeo Wool nggak tidur beneran, dia langsung melek begitu mendengar ceritanya Kang Chi.


Dan akhirnya Wol Ryung is back! Akhirnya si ganteng gumiho muncul lagi walaupun sepertinya jadi jahat. Cihhuuyyy....Tapi tetep masih berharap kebangkitan Wol Ryung dan kedatangan Seo Hwa serta rencana perang Pyeong Joon semuanya untuk membalas dendam pada Jo Gwan.


Saat Tae Seo menemui Kang Chi emang sedikit aneh. Tiba-tiba Tae Seo bisa ngobrol berdua dengan Kang Chi tanpa ada pengaruh-pengaruh hipnotis. Padahal Tae Seo dibawah pengaruh kuat hipnotis untuk terus membunuh Kang Chi. Tapi ini kayaknya Tae Seo biasa-biasa aja kayak nggak pernah terjadi apa-apa. Apa hipnotisnya udah ilang ya gara-gara waktu itu mukulin Kang Chi? Hhhmmmm...
Dan sepertinya Tae Seo udah nerima keadaan Kang Chi yang setengah gumiho. Makanya Tae Seo nanya perasaan Kang Chi saat berubah menjadi gumiho. Tapi saat Kang Chi mengatakan kalau itu karna yeo Wool yang nggak pernah merasa jijik dan takut yang bikin Kang Chi sadar kalau didalam tubuh monsternya masih jiwa Kang Chi. mendengar itu Tae Seo langsung nebak kalau Kang Chi suka sama Yeo Wool. Tapi Kang Chi terus ngelak. Tae Seo sendiri menyuruh Kang Chi untuk melupakan Chung Jo, Tae Seo nggak mau memberitahu kenapa tapi Tae Seo cuma bilang kalau Chung Jo cuma orang dari masa lalunya Kang Chi.


Semua murid sekolah Dam berkumpul disuatu ruangan. Mereka mengatakan perasaan nggak sukanya pada Kang Chi. Mereka juga mau meminta Pyeong Joon untuk mengusir Kang Chi dari sekolah tersebut. Karena bagi mereka Kang Chi bisa membahayakan sekolah Dam dan juga para murid-murid yang ada disitu.
Saat mereka sedang bicara, Yeo Wool nguping pembicaraan mereka.


Chung Jo akhirnya punya tekad untuk menjadi seorang gisaeng. Bukan gisaeng yang menjual badan dan arak untuk para pelanggan tapi seorang gisaeng yang punya kemampuan seperti yang pernah dibilang kepala gisaeng Chun Soo Ryun. Chung Jo mulai diajari cara memainkan gendang oleh kepala gisaeng. Dan saat itu tiba-tiba para gisaeng senior masuk kedalam ruangan dan mengganggu latihan.
Wol San nggak terima Soo Ryun mengajarkan Chung Jo gendang, karna yang seharusnya diajarkan adalah Wol San. Soo Ryun mengatakan kalau Wol San lebih memilih untuk menjual kecantikannya daripada mempelajari seni, makanya Soo Ryun nggak mau mengajari Wol San.
Nggak terima dengan dirinya yang kalah dari chung Jo, Wol San langsung menampar Chung Joo saat Soo Ryun sudah keluar. Tapi sepertinya Chung Jo udah mulai jadi perempuan yang kuat semenjak diperkosa Jo Gwan. Dia langsung menampar balik Wol San dan menantang Wol San dengan tatapan mata yang tajam.


Waaaakkk... Kang Chi udah mulai berani-beraninya flirting ke Yeo Wool. Dia ngedeketin wajahnya ke wajah Yeo Wool sambil mengatakan kalau akhir-akhir ini Yeo Wool berubah jadi feminim. Hhuuuuaaaa... Yeo Wool terus ngeliatin Kang Chi tanpa ada perlawanan sama sekali. Tapi saat kesadaran Yeo Wool kembali, dia langsung mau mukul kang Chi tapi segera di tahan oleh Kang Chi.


Kabar tentang penemuan 3 mayat dihutan membuat gempar. Jo Gwan dan Lord Lee juga gempar saat mendengar berita tersebut. Apalagi banyak yang mengatakan kalau kematian orang-orang yang ada dihutan bukan karna manusia melainkan makhluk lain. Karna diliat dari kondisi badannya yang udah nggak ada darah dan kulitnya gosong. So Jung yang ada ditempat kejadian kaget begitu melihat para korban yang masih diidentifikasi oleh pihak kepolisian. Tapi yang aneh, kenapa So Jung sama sekali nggak punya firasat ya kalau Wol Ryung udah kembali.


Karna kabar kematian orang yang nggak wajar dihutan, membuat para murid sekolah Dam memanggil Kang Chi. Mereka curiga dengan apa yang dilakukan Kang Chi tengah malam beberapa hari ini. mereka menduga kalau pembunuhan tersebut adalah ulahnya Kang Chi. Tapi Kang Chi sama sekali nggak mau ngaku apa yang dia lakukan setiap malam.
Untung master Gon Dal langsung muncul saat keributan antara Kang Chi dan para murid sekolah Dam terjadi. Master Gon Dal menyuruh para murid untuk mencari bukti kalau Kang Chi yang udah ngebunuh. master Gon Dal berjanji untuk mengeluarkan Kang Chi kalau bener-bener Kang Chi pembunuhnya. Kang Chi kaget begitu mendengar master Gon Dal yang ngebantuiin Kang Chi. Sepertinya perasaan master Gon Dan dan Lord Lee pada kang chi bener-bener sama. Mereka sama-sama mempercayai kang chi.


Ternyata Gon udah tau apa yang dilakukan Kang Chi setiap malem belakangan ini. Kang Chi meminta Gon untuk nggak mengatakan pada siapapun. Tapi sayang, saat Kang Chi pergi tiba-tiba Yeo Wool muncul. Yeo Wool meminta Gon untuk menceritakan apa yang dilakukan Kang Chi. Gon terus-terusan mengelak kalau dia nggak tau apa yang dilakukan Kang Chi setiap malam.Sepertinya Yeo Wool bisa tau kalau Gon lagi boong.


Kepala gisaeng Chun Soo Ryun dipanggil oleh Jo Gwan. Dia dateng ke penginapan seratus tahun untuk memenuhi panggilan Jo Gwan. Jo Gwan ternyata meminta kepala gisaeng Chun untuk memainkan gendang saat malem perayaan lampu lentera. Kepala gisaeng Chun menolak untuk memainkan gendang. Dia mengatakan kalau dia udah berenti. Tapi Jo Gwan tetep maksa dengan mengatakan kalau tamu dari jepang yang secara khusus meminta kepala gisaeng Chun untuk memainkan gendang. Kepala Gisaeng sempet heran dengan permintaan tamu dari jepang yang mengenal dirinya.


Saat tengah malem, Kang Chi keluar dari kamarnya dan pergi menuju ke hutan. Dari belakang seorang anak murid sekolah Dam ngikutin Kang Chi. Saat Kang Chi merasa diikutin, murid tersebut langsung ngumpet. tapi begitu dia mau ngikutin lagi, dia malah kehilangan jejak. Tapi tiba-tiba bayangan hitan muncul dan membuat murid tersebut ketakutan. Dia terus berlari sampai jatuh. Dia berteriak begitu melihat dibelakangnya ada yang menghampirinya. Begitu melihat dibelakangnya adalah Kang Chi, orang itu bisa tenang. kang Chi langsung menyuruhnya untuk diam, dan tepat saat itu bayangan hitam yang ternyata adalah Wol Ryung muncul didepan Kang Chi. Kang Chi berusaha melindungi murid sekolah Dam tersebut. Saat Wol Ryung memperlihatkan mata merahnya, Kang Chi berusaha sekuat tenaga untuk membuat gelang yang ada dilengannya menyala. Dan tepat saat gelang itu menyala Wol Ryung langsung pergi.
Nggak lama setelah kepergian Wol Ryung, Gon dan Yeo Wool datang. Kang Chi sempat memarahi Gon yang mulutnya ember gara-gara ngasih tau rahasianya ke Yeo Wool. Kekekekek... dan Kang Chi juga memarahi murid sekolah Dam tersebut. Kang Chi meminta pada mereka semua untuk nggak memberitahu apa yang Kang Chi lakukan, sampai dia bisa membuktikan sendiri makhluk apa yang ada didalam hutan tersebut.


So Jung mendapat tanda kalau akan ada tamu. Dia langsung menuju ke ruang buku dengan membawa lilin. Dia merasa kalau ada sesuatu yang muncul diruangan tersebut. Dan tiba-tiba So Jung dikagetkan dengan sosok berwarna hitam yang ada didepannya. Saat So Jung mendekatkan lilin ke sosok hitam tersebut betapa kagetnya dia mengetahui kalau Wol Ryung kembali lagi. Untungnya walaupun udah berbah jadi gumiho yang jahat, tapi Wol Ryung masih inget dengan So Jung.


Yeo Wool mengajak Kang Chi untuk melihat festifal lampu lentera. Yeo Wool mengatakan pada Kang Chi untuk ketemuan didepan restoran yang ada dipasar. Yeo Wool mengatakan kalau dia harus mengurus sesuatu makanya dia nggak bisa berangkat bareng-bareng. Kayaknya Yeo Wool pengen berubah jadi perempuan demi dateng ke acara festival lentera. Kang Chi menyetujui dengan rencana Yeo Wool.
Tapi tiba-tiba Kang Chi teringat dengan kedatangan pelayan setia Chung Jo yang menemuiinya. Pelayan tersebut mengatakan kalau Chung Jo udah menjadi Gisaeng dan akan kembali ke penginapan seratus tahun sebagai wanita penghibur.
Kang Chi langsung menuju ke penginapan tersebut. Chung Jo yang dinobatkan menjadi gisaeng terbaik diarak menuju ke penginapan seratus tahun dengan kuda, dan membuat semua orang tau kalau putri dari Lord Park telah menjadi gisaeng.


Saat tiba di penginapan seratus tahun, tiba-tiba Kang Chi memanggil Chung Jo. Chung Jo yang mengetahui kedatangan Kang Chi langsung balik badan. Dia berusaha untuk menahan emosinya dan diharuskan untuk tersenyum. Chung Jo langsung merubah sifatnya. Dia seolah-olah nggak mengenal Kang Chi. Dia malah menyuruh Kang Chi untuk datang kerumah gisaeng kalau ada perlu dengannya. Hhuuuuaaa..... Kang Chi masih galau aja mikirin Chung Jo yang udah jelas-jelas milih takdirnya sendiri jadi gisaeng.


Yeo Wool udah dateng ketempat yang dijanjikan dengan Kang chi. Dia memakai tutup kepala yang seperyinya untuk membuat kejutan pada Kang Chi. Sampai malem Yeo Wool terus menunggu Kang Chi. Kang Chi yang saat itu lagi galau gara-gara pertemuannya dengan Chung Jo lupa dengan janjinya untuk melihat festival lentera bersama Yeo Wool. Tapi begitu Kang Chi melihat anak-anak kecil berlarian membawa lentera, dia baru ingat kalau punya janji dengan Yeo Wool. Kang Chi langsung lari menuju tempat yang udah dijanjikan.
Dari kejauhan Yeo Wool melihat Kang Chi berusaha mencari-cari dirinya. Tapi Kang Chi nggak sadar dengan keberadaan Yeo Wool. Dia menabrak Yeo Wool. Yeo Wool yang sejak tadi menutup kepalanya langsung membuka tutup kepala tersebut. Kkkyyyyaaa.... Yeo Wool bener-bener berubah menjadi seorang wanita. Dengan rambut panjang yang dijepit dan rok membuat Kang Chi nggak ngenalin. Kang Chi buru-buru minta maaf udah menabraknya dan langsung pergi. Tapi tiba-tiba Yeo Wool memanggil Kang Chi.
Kang Chi baru sadar kalau orang yang tadi ditabraknya adalah Yeo Wool. Dia nggak bisa berkata apa-apa, cuma memandangi Yeo Wool yang berubah menjadi seorang wanita cantik.


No comments:

Post a Comment