Thursday, May 16, 2013

Recap : Gu Family Book episode 12


Kembali ke pembicaraan antara So Jung dengan Pyeong Joon. So Jung mengatakan diantara Kang Chi dan Yeo Wool salah satunya akan mati. So Jung juga mengatakan kalau dia udah mengingatkan pada Yeo Wool kalau bisa menghindari takdir. Karena menurutnya takdir muncul setelah apa yang udah diperbuat oleh manusia. Dengan kata lain takdir Kang Chi adalah Yeo Wool dan takdir Yeo Wool adalah Kang Chi, ini karna apa yang telah dirperbuat Pyeong Joon yang udah membuhuh Wol Ryung. So Jung mengingatkan lagi pada Pyeong Joon kalau dia nggak bisa untuk mengubah takdir tersebut.


Gon akhirnya menemani Yeo Wool untuk menyusul Kang Chi. Tapi saat dalam perjalanan tiba-tiba Yeo Wool mendengar suara auman. Yeo Wool yakin kalau itu adalah Kang Chi yang berubah jadi ganas.
Setelah Tae Seo melepas gelang Kang Chi, tiba-tiba muncul angin kenceng. Dan saat itu mereka melihat tubuh Kang Chi yang berubah. Tae Seo yang berada didepannya kaget melihat Kang Chi yang berubah. Nggak cuma Tae Seo aja yang kaget, Chung Jo dan para preman yang lain juga kaget melihat Kang Chi yang menjadi makhluk menyeramkan. Dalam sekejap rantai yang melilit badannya langsung putus. Saat seorang preman mau mencoba untuk membunuh Kang Chi, Kang Chi langsung menyingkirkan preman tersebut. Tapi beda dengan Tae Seo. Saat Tae Seo mau membunuh Kang Chi, tanpa sadar tangan Kang Chi langsung mencakar dada Tae Seo. Melihat Tae Seo berdarah Kang Chi langsung sadar kalau tubuhnya melukai Tae Seo. Chung Jo yang melihat kakaknya nggak sadarkan diri langsung melempar Kang Chi dengan batu. Reaksi pertama Chung Jo persis banget kayak Seo Hwa pas pertama kali ngeliat Wol Ryung berubah. Karena terlalu kaget membuat Chung Jo juga nggak sadarkan diri.


Dalam sekejap Kang chi melumpuhkan para preman dengan cakarnya. Yeo Wool dan Gon yang saat itu melihat kondisi para orang-orang yang penuh dengan luka cakar semakin yakin kalau Kang Chi udah jadi ganas. Apalagi Gon menemukan gelang Kang Chi yang lepas. Yeo Wool dan Gon segera mencari Kang Chi, mereka takut kalau Kang chi sampai nggak terkendali. Apalagi saat itu Kang Chi membawa Chung Jo.
Gon segera memberhentikan langkah Yeo Wool begitu dia mendengar suara orang. Gon dan Yeo Wool memutuskan untuk ngumpet. Mereka kaget melihat anak buah Jo Gwan berada dihutan untuk menuju sebuah bukit tempat Kang Chi akan membawa Chung Jo. Yeo Wool mulai curiga dengan keberadaan anak buah Jo Gwan yang udah tau kemana Kang Chi akan pergi.Yeo Wool dan Gon segera bergerak. Dia harus duluan yang menemukan Kang Chi supaya anak buah Jo Gwan nggak menemukan Kang Chi dalam keadaan menjadi monster. Gon hampir putus asa karna nggak tau harus mencari Kang Chi dimana, tapi Yeo Wool memastikan kalau dia tau tempat persembunyian Kang Chi.


Chung Jo ternyata dibawa Kang Chi ketempat persembunyiannya. Sikap Chung Jo ke Kang Chi bener-bener ngingetin sikap Seo Hwa ke Wol Ryung. Begitu Chung Jo sadar dia kaget melihat Kang Chi yang masih berwujud gumiho. Walaupun Kang Chi mengatakan kalau dia adalah Kang Chi yang selama ini berwujud manusia tapi Chung Jo nggak mau terima. Chung Jo malah mengatakan kalau Kang Chi yang dia kenal adalah manusia bukan monster menyeramkan seperti yang dia liat. Saat Chung Jo menanyakan dimana Tae Seo, Kang Chi nggak bisa jawab. Chung Jo ngira kalau Tae Seo udah meninggal karna dibunuh oleh Kang Chi. Chung Jo langsung pergi ninggalin Kang Chi. Apalagi Chung Jo semakin ketakutan saat mendengar suara Kang Chi yang berteriak. Huuuaaaa... Kang Chi kasian banget! Dia udah berkorban demi Chung Jo sekarang malah ditinggalin karna Chung Jo nggak bisa nerima keadaan Kang Chi. Yang dibilang Yeo Wool pada Kang Chi ada benernya juga. Yeo Wool sempet bilang kalau Chung Jo mencintai Kang Chi dengan tulus pasti dia bakal terima keadaan Kang Chi. Tapi karna ini Chung Jo yang milih untuk kabur bisa dibilang kalau Chung Jo nggak sayang-sayang amat sama Kang Chi.


Chung Jo terus berlari untuk menyelamatkan diri dari Kang Chi, sedangkan Yeo Wool dan Gon serta para anak buah Jo Gwan berlomba-lomba untuk menemukan Kang Chi. Tapi sayang, Yeo Wool lupa jalan menuju ketempat rahasia itu, sedangkan para anak buah Jo Gwan memberhentikan pencariannya karena bertemu dengan Chung Jo.
Chung Jo langsung dibawa menghadap Jo Gwan. Jo Gwan saat itu sedang mengintrogasi para preman tentang berubahnya Kang Chi. Preman tersebut mengatakan kalau saat gelangnya Kang Chi dicopot, tiba-tiba Kang Chi langsung berubah menjadi binatang. Jo Gwan langsung keinget dengan Wol Ryung dan Seo Hwa. Awalnya Jo Gwan nggak yakin kalau Kang Chi anak dari Seo Hwa, tapi setelah dia mengingat-ingat peristiwa 20 tahun yang lalu dan saat ini umur Kang Chi juga dua puluh tahun membuat Jo Gwan yakin kalau Kang Chi adalah anaknya Seo Hwa dengan Wol Ryung. Apalagi Jo Gwan sempet liat kalau Seo Hwa pernah muntah-muntah setelah dia menghilang. Jo Gwan langsung memaksa Chung Jo untuk memberitahu dimana Kang Chi berada. Tapi untungnya untuk yang satu ini Chung Jo nggak sama kayak Seo Hwa. Dia mengatakan kalau nggak tau dimana Kang Chi berada, karena semua tempat dihutan itu sama.


Jo Gwan menyuruh anak buahnya untuk membunuh para preman tersebut, sedangkan Jo Gwan pergi ke tempat Pyeong Joon. Untungnya saat Jo Gwan dateng, dia nggak tau kalau sebenernya ada Lord Lee yang juga berada di tempat Pyeong Joon. Pyeong Joon menemui Jo Gwan dengan anak buahnya untuk menghadapi Jo Gwan. Jo Gwan langsung bertanya pada Pyeong Joon kenapa saat itu Pyeong Joon nggak membunuh Seo Hwa, malah membiarkan Seo Hwa melahirkan Kang Chi. Mendengar apa yang diucapkan Jo Gwan nggak membuat Pyeong Joon kaget. Dengan santai Pyeong Joon mengatakan kalau dia nggak akan membunuh orang yang lemah. Jo Gwan mengatakan kalau dia yakin Pyeong Joon sedang merencanakan sesuatu dengan mempertahankan Kang Chi. Sikap Jo Gwan yang nggak sopan membuat Pyeong Joon menyuruh anak buahnya untuk mengusir Jo Gwan. Jo Gwan langsung marah melihat Pyeong Joon nggak menghiraukannya.


Sadar kalau gelangnya nggak ada, Kang Chi segera ketempat dia berubah. Dia melihat para preman masih terkapar disana. Tapi untuk yang kali ini bukan karna ulah Kang Chi melainkan ulah anak buah Jo Gwan. Kang Chi mencari gelangnya tapi nggak ketemu. Dia yakin kalau gelangnya pasti diambil oleh Yeo Wool, makanya dia segera menuju ke sekolah Dam untuk menemui Yeo Wool. Tapi tiba-tiba seorang preman memanggil Kang Chi untuk minta tolong. Kang Chi nggak mau nolongin karna preman itu udah mencoba untuk membunuhnya. Tapi berulang kali preman tersebut mengatakan untuk minta tolong dan menyelamatkan nyawanya untuk kali ini. Kang Chi yang awalnya nggak mau nolong langsung mengambil pisau dari baju preman tersebut.


Kang Chi ngendap-ngendap masuk ke sekolah Dam. Tapi usahanya untuk bertemu dengan Yeo Wool diam-diam ketauan juga. Para anak buah Pyeong Joon bahkan nggak kaget dengan kemunculan Kang Chi dengan wujud mengerikannya. Mendengar keributan membuat Pyeong Joon keluar. Kang Chi mengatakan niatnya untuk bertemu dengan Yeo Wool, tapi Pyeong Joon nggak mengizinkan. Karena emosi Kang Chi yang nggak terkendali membuat salah satu anak buah Pyeong Joon jadi sasaran Kang Chi yang mencoba untuk membunuh dirinya. Melihat itu Pyeong Joon langsung mengambil pedang dan mau membunuh Kang Chi. Tiba-tiba Yeo Wool dan Gon datang. Yeo wool menghalangi bapaknya yang mau membunuh Kang Chi. Yeo Wool mati-matian bela Kang Chi dengan mengatakan kalau Kang Chi bukan orang jahat. Kata-kata Yeo Wool membuat Kang Chi bisa mereda emosinya, dan bisa melepaskan tangannya dari leher anak buah Pyeong Joon.
Pyeong Joon tetep bersikeras kalau dia akan membunuh Kang Chi, tapi Yeo Wool langsung memegang tangan Kang Chi. Yeo Wool mengatakan kalau dia nggak akan mengizinkan bapaknya untuk membunuh Kang Chi. Yeo Wool semakin menggenggam erat tangan Kang Chi. Kang Chi terus memperhatikan Yeo Wool, dan tepat saat itu semua dibuat kaget dengan berubahnya Kang Chi menjadi manusia lagi. Kyyyaaa...terharu banget dengan sikap tulusnya Yeo Wool. Walaupun Kang Chi nggak pakai gelangnya dia bisa kembali jadi manusia berkat Yeo Wool. Emang cuma Yeo Wool yang bisa menjinakan Kang Chi. Setelah Chung Jo mencampakan Kang Chi, giliran Yeo Wool yang berjuang untuk melindungi Kang Chi.


 Kang Chi menemui Lord Lee didalam suatu ruangan. Nggak tau kenapa setiap ngeliat Lord Lee kayaknya selalu bikin yang nonton dari emosi sama tingkahnya Jo Gwan langsung tenang begitu Lord Lee udah mulai ngomong. Lord Lee sepertinya udah nganggap Kang Chi sebagai anaknya. Bukan karna janji dengan Lord Park, tapi sepertinya karna ketulusan hati yang dimiliki Kang Chi yang membuat Lord Lee mau melindungi Kang Chi. Seperti apa yang pernah dibilang Lord Lee, Kang Chi yang bukan manusia tapi memiliki hati seperti manusia. Sedangkan Jo Gwan yang bertubuh manusia tapi memiliki hati seperti binatang.
Kang Chi menceritakan pada Lord Lee perasaannya yang dicampakan oleh keluarga satu-satunya. Lord Lee langsung bertanya pada Kang Chi sekarang dia memutuskan mau jadi apa. Tapi Kang Chi nggak bisa jawab. Dia terus-terusan nangis.
Yeo Wool udah menunggu Kang Chi diluar ruangan, berharap sesuatu nggak terjadi pada Kang Chi. begitu Kang Chi keluar dia langsung bertanya pada Yeo Wool "Kenapa kamu begitu baik terhadapku?"
"Entahlah, aku cuma mau melakukan sesuatu untukmu." Jawab Yeo Wool santai. Ternyata saat berada didalam ruangan Kang Chi memutuskan untuk menjadi manusia seutuhnya. Lord Lee berusaha menenangkan kang Chi dengan memegang tangannya begitu Kang Chi menangis tersedu-sedu.
Sepertinya sekarang alasan Kang Chi untuk menjadi manusia bukan karna Chung Jo atau Tae Seo, tapi karna Yeo Wool.



Seorang preman yang sempat minta tolong pada Kang Chi sadar dari pingsannya. Dia kaget begitu melihat luka tusuk diperutnya menghilang. Dia baru ingat ternyata saat itu Kang Chi menggunakan pisau untuk melukai tangannya supaya darahnya bisa masuk kedalam tubuh preman tersebut. Dan tiba-tiba aja sinar berwarna biru muncul dan membuat preman itu pingsan. Bukan cuma nyembuhin lukanya, tapi Kang Chi membuatkan api unggun didekat preman tersebut supaya nggak kedinginan. Saking nggak bisa berkata apa-apa karna Kang Chi udah menyelamatkannya, preman tersebut cuma bisa nangis. Semoga aja untuk kedepannya preman itu nggak cari gara-gara dengan Kang Chi lagi.


Nasib Chung Jo kayaknya nggak bisa lepas dari Jo Gwan yang selalu mau nidurinnya. Demi nolongin kakaknya supaya nggak digantung besoknya, Chung Jo terpaksa jatuh kepelukan Jo Gwan. Waaakkk... bener-bener abg tua ini si Jo Gwan. Udah berumur masih aja demennya sama Chung Jo yang masih dibawah umur. Ggggrrrr....


Kang Chi terus memikirkan sikap Yeo Wool terhadapnya. Bagaimana Yeo Wool menolongnya dengan memegang tanganya. Dan memikirkan apa yang diucapkan Yeo Wool saat Kang Chi bertanya kenapa Yeo Wool baik padanya. Semoga aja Kang Chi cepet ngerasa kalau Yeo Wool punya perasaan yang tulus pada Kang Chi. Dan semoga Kang Chi mulai suka sama Yeo Wool gara-gara apa yang udah Yeo Wool lakukan.


Waddoohh kalau liat si abg tua Jo Gwan menggelikan deh, apalagi Jo Gwan kayaknya puasa banget abis nidurin Chung Jo. Dia meratiin Chung Jo pakai baju sambil senyum-senyum sendiri.  Saat Chung Jo masih didalam kamarnya Jo Gwan, anak buahnya membawa Tae Seo. Tae Seo kaget melihat adiknya berada didalam kamar Jo Gwan. Tae Seo bener-bener nggak bisa terima mengetahui kenyataan kalau Jo Gwan udah meniduri Chung Jo. Diapun langsung marah, Dia mengambil pedang salah satu anak buahnya Jo Gwan. Tae Seo berusaha mau membunuh Jo Gwan, tapi pengawal setianya langsung melumpuhkan Tae Seo. Kayaknya Tae Seo jadi kakak bener-bener nggak guna banget deh. Terlalu lemah untuk dikendalikan oleh Jo Gwan. Dia pun berteriak histeris saat melihat tempat tidur yang digunakan Jo Gwan untuk meniduri Chung Jo.


Setelah diperkosa oleh Jo Gwan, Chung Jo kembali kerumah gisaeng. Sepertinya kejadian malam itu membuat Chung Jo berubah. Dia menemui kepala gisaeng Chun Soo Ryun, Soo Ryun menghawatirkan Chung Jo yang sifatnya berubah. Apalagi Chung Jo memutuskan untuk menjadi gisaeng, dan meminta Soo Ryun untuk menjadikannya gisaeng terkenal. Ini karna Chung Jo mau mengejar impiannya dan mau tetap hidup. Tapi tentu aja keputusan Chung Jo membuat Soo Ryun kaget.


Setelah apa yang dilakukan Tae Seo pada Kang Chi, akhirnya dia kembali lagi ke sekolah Dam. Dia langsung menemui Pyeong Joon. Pyeong Joon yang melihat keadaan Tae Seo terus menangis bingung dengan apa terjadi. Kang Chi melihat kedatangan Tae Seo, tapi dia langsung pergi begitu mengingat kejadian saat Tae Seo mau membunuhnya. Tapi langkah Kang Chi terhenti begitu mengingat Lord Park sebelum kematiannya bahwa Lord Park udah menganggap Kang Chi sebagai anaknya sendiri, makanya Kang Chi diminta untuk melindungi Tae Seo dan Chung Jo. Tae Seo mengatakan pada Pyeong Joon kalau dia mau seperti Lord Park, makanya selama Lord Park masih hidup dia berusaha untuk membuktikan kemampuannya pada Lord Park. Tapi begitu Lord Park meninggal, Tae Seo merasa nggak berguna. Begitu mendengar perkataan Tae Seo, Kang Chi langsung masuk dan menarik baju Tae Seo. Kang Chi menyuruh Tae Seo untuk menatapnya. Tapi Tae Seo menghindari Kang Chi. Kang Chi mengatakan terpengaruh hipnotis atau nggak dia nggak mau ngeliat Tae Seo yang lemah. Dia mau temennya kembali seperti dulu, supaya Kang chi bisa menceritakan perasaan ketakutannya dan kesepiannya. Saat itu Tae Seo langsung menatap Kang Chi, tapi Tae Seo justru memukul Kang Chi. Kang Chi sengaja menyuruh Tae Seo menatapnya supaya Tae Seo bisa melampiaskan semua amarahnya pada Kang Chi. Yeo Wool dan Gon yang datang berusaha mau meleraikan tapi dilarang oleh Pyeong Joon. Tapi kok sepertinya hipnotis ditubuh Tae Seo udah mulai ilang ya. Pas dia lagi memukul Kang Chi tiba-tiba dia berenti dan langsung nangis kejer. Saat itu Kang Chi langsung memeluk Tae Seo.


Akhirnya Pyeong Joon mulai sadar dengan ketulusan Kang Chi. Ini yang ditunggu-tunggu, Pyeong Joon mengatakan pada master Gon Dal kalau udah saatnya nggak ada lagi air mata yang keluar karna ulah Jo Gwan. Pyeong Joon pun mulai meminta Master Gon Dal untuk bersiap perang melawan Jo Gwan. Ternyata master Gon Dal emang udah nunggu-nunggu saat itu dengan mengumpulkan empat guru besar. Sebenernya sih kalau mau menyerang Jo Gwan bisa, dengan jumlah anggota Pyeong Joon ditambah Lord Lee udah cukup banyak untuk melawan Jo Gwan. Tapi sayangnya Jo Gwan ini pinter memutar balikan fakta, dan pastinya dia banyak pendukung dari luar negri.


Ternyata sebutan empat guru besar juga diketahui oleh Jo Gwan. Pengawalnya menyarankan untuk segera menemukan empat guru besar yang belum diketahui identitasnya. Dan empat guru besar itu yang sangat berpengaruh saat mau meningkatkan kekuatan. Saat Jo Gwan sedang berbicara dengan pengawalnya, tiba-tiba kepala pelayan Choi datang menemuinya. kepala pelayan choi mengatakan ada tamu dan memberikan sapu tangan yang berlambang bunga. Jo Gwan mengatakan kalau mereka sudah datang.


Ternyata yang dateng adalah para pengusaha dari Jepang. Masih inget dengan kejadian saat Seo Hwa mau membunuh Jo Gwan yang akhirnya Jo Gwan justru membunuhnya saat ada tamu dari Jepang. Dan kemungkinan besar orang jepang yang waktu itu dateng lagi. Seorang wanita yang tertutup membuat penasaran. Kalau dari posturnya, sepertinya itu Seo Hwa, ibunya Kang chi. Apalagi salah satu orang mengatakan kalau perempuan itu adalah istri dari salah satu mendiang pengusaha Miyamoto. Tapi yang bikin penasaran juga orang itu mengatakan kalau perempuan itulah yang bertanggung jawab atas bisnis ini, dan perempuan itulah pemilik aslinya. Penginapan itu dibeli kah sama perempuan itu? masih tanda tanya.
Tapi selain teka-teki perempuan jepang yang masih belum ketauan dan dicurigai sebagai Seo Hwa, Wol Ryung setelah sekian lama terkubur dalam tumbuhan merambat akhirnya kembali. Tapi kali ini sepertinya Wol Ryung berubah jadi iblis karena matanya menjadi warna merah. kebangkitan Wol Ryung ternyata dirasakan oleh Kang Chi. Saat Kang Chi sedang melakukan tugasnya dari Yeo Wool untuk menghitung semua kacang yang ada didalam karung tiba-tiba hembusan angin kencang menerpanya. Dia langsung melihat kearah bukit. Nggak cuma itu, Kang Chi juga bisa mendengar suara yang asing dari dalam bukit.
Semoga aja kebangkitan Wol Ryung dan kemunculan Seo Hwa bisa membantu Kang Chi untuk membalas dendam terhadap Jo Gwan. Bukannya malah dimanfaatkan oleh Jo Gwan lagi seperti yang lain.
tapi yang jadi pertanya disini, kalau perempuan itu beneran Seo Hwa, dan Jo Gwan ngeliat Seo Hwa masih hidup apa ya kira-kira yang bakal dilakukan Jo Gwan? Tapi sih sepertinya Jo Gwan bakal nggak menggunakan jasanya Chung Jo lagi dan milih untuk ngedapetin Seo Hwa.


No comments:

Post a Comment