Friday, April 12, 2013

Recap : Jang Ok Jung Live For Love episode 1


Jang Ok Jung (Kim Tae Hee) untuk melepaskan dirinya dari bayang-bayang seorang budak berhasil jadi designer terkenal pada jaman Jeoson. Baju buatannya cuma bisa dipakai sama orang-orang tertentu kelas bangsawan. Queen Inhyun juga termasuk salah satunya, Ok Jung nggak boleh nerima order dari orang lain sampai baju yang dipesan queen Inhyun selesai.


Putra Mahkota Lee Soon (Yoo Ah-In) yang bakalan jadi the next King SookJong berusaha untuk memperbaiki hubungan antara China dan Jeoson. Karna masih muda makanya Lee Soon sering dianggap remeh sama para mentri yang ada dikerajaan tersebut. Lee Soon mendatangi salah satu orang yang ahli dalam musik kecapi. Lee Son sengaja nggak ada saat perayaan untuk perdamaian antara China-Jeoson demi membawa kakek tua yang dipastikan bisa nyelamatin Jeoson.
Raja yang juga ayahnya Lee Soon menyuruh salah satu pelayan kerajaan untuk mencari keberadaan Lee Soon. Pelayan Yang langsung minta tolong pada pangeran Dongpyung untuk mengulur waktu dengan menggantikan bermain musik. Awalnya Pangeran Dongpyung nolak untuk mainin alat musik murah, tapi akhirnya mau juga setelah dibujuk sama pelayan Yang. Pangeran Dangpyung ini adalah paman dari Lee Soon. Tapi biar adeknya raja, pangeran Dongpyung kaya nggak mau tau urusan politik sama kerajaan. Dia lebih milih fokus untuk cari pacar biar bisa dijadiin istrinya.


Ok Jung membuat fashion show untuk rancangannya. Dia menggunakan para gisaeng terkenal untuk memperagakan rancangannya, dan mengundang orang-orang bangsawan. Ok Jung memang udah merencanakan untuk pergi ke china menemui kakaknya bersama ibunya kalau fashion show itu berakhir. Ibunya Ok Jung yang bekerja sebagai pembantu dirumah salah satu bangsawan mendapat undangan dari Ok Jung untuk dateng ke acaranya. Tapi majikannya malah justru ngambil undangan tersebut dan memarahi ibunya Ok Jung yang menggoda suami majikannya.
Fashion show Ok Jung berjalan lancar, banyak bangsawan yang memesan baju darinya. Tapi tiba-tiba saat akhir pertunjukan majikan ibunya datang menghancurkan acara fashion show tersebut. Dia juga nyiram Ok Jung dengan air didepan para tamu. Nggak cuma itu, majikan ibunya juga bilang ke Ok Jung kalau ibunya menggoda suaminya dan bilang ke orang-orang kalau Oh Jung tetaplah seorang budak rendahan walaupun dia berusaha diterima dimasyarakat. Tentu aja orang-orang yang udah pesen baju buatannya membatalkan pesanan. Dengan alasan mereka nggak mau bajunya dibuat oleh seorang budak.


Lee Soon akhirnya bisa membawa orang yang ahli musik datang ke acara perbaikan hubungan China-Jeoson. Sepertinya putra mahkota Lee Soon udah bisa nebak kalau perjalanannya akan ada yang nyerang dirinya dan rombongan untuk bisa sampai di kerajaan. sasarannya memang bukan putra mahkota, tapi sasarannya kakek tua yang dibawa Lee Soon. Ternyata Lee Soon memasukan dua pengawalnya untuk melindungi si kakek supaya nggak kena tusuk. Lee Soon udah bisa nebak siapa yang mengirim para asassin tersebut untuk menyerangnya. Walaupun masih muda Lee Soon nggak mau belajar politik, dia mengatakan cuma cara berpikir dia aja yang harus seperti kaisar, karena pada akhirnya dia akan jadi kaisar.


Lord Min yang merupakan orang pengkhianat kerajaan terlihat memiliki hubungan dekat dengan permaisuri. Putra Mahkota Lee Soon yang dari dulu nggak pernah suka sama Lord Min selalu mengawasi gerak geriknya didalam istana dan ngawasin setiap lord Min bertemu dengan ibu permaisuri.
Lord Min mendatangi permaisuri untuk minta bantuannya supaya anak perempuannya queen inhyun bisa menjadi istri Lee Soon.Permaisuri langsung menyetujui permintaan Lord Min dan membuat rencana supaya Lee Soon blind date sama Queen Inhyun.


Lee Soon dan Pangeran Dongpyun yang saat itu lagi latihan pedang mendapat surat yang diantar pelayan istana. Lee Soon mendapat surat dari permaisuri sedangkan pangeran Dongpyung dapet surat dari luar istana. Yang ternyata kedua surat itu ketuker saat pelayan istana buru-buru masuk dan saling bertubrukan. Kedua surat itu isinya sama-sama nyuruh blind date. Yang seharusnya Lee Soon blind date diatas gunung sama Queen Inhyun jadi harus digantiin sama Pangeran Dongpyun. Sedangkan yang seharusnya Pangeran Dongpyun bertemu dengan seorang gadis bangsawan juga harus digantiin sama Lee Soon.
Ok Jung yang sebelumnya disuruh sama gadis bangsawan untuk membuat baju laki-laki disuruh bertemu dengan seseorang dari kerajaan. Ok Jung disuruh ngulur waktu supaya dia bisa dandan untuk tampil cantik didepan orang kerajaan. Ternyata Ok Jung bertemu dengan Lee Soon. Dia bahkan nggak tau kalau Lee Soon adalah putra mahkota. Lee Soon yang terpesona dengan kecantikan Ok Jung kaget begitu denger Ok Jung mau ngukur badannya. Dia malah seneng aja tau calon istrinya cantik dan pinter jait. Tapi tiba-tiba Ok Jung bilang kalau dia adalah seorang penjahit. Lee Soon semakin gugup saat Ok Jung melingkarkan meteran didadanya Lee Soon. Kyyyaaaa....!


Pangeran Dongpyung dan Putra Mahkota Lee Soon saling bertemu. Mereka membicarakan blind date yang ketuker. Tapi Lee Soon malah bilang kalau perempuan yang tadi dia temuiin nggak asing dan ngerasa ada sesuatu diantara mereka. Masih terpesona kah Lee Soon sama kecantikan Ok Jung? Kekekekek.... bisa aja ini putra mahkota.


Ok Jung menemui pamannya yang kaya. Ok Jung menanyakan maksud pamannya menggagalkan rencananya untuk membawa ibunya dan pergi ke China untuk menemui kakaknya. Ternyata pamannya punya maksud. Dia mengatakan pada Ok Jung untuk menggantikan posisi Hee Joo diistana untuk bisa balas dendam karna kematian Hee Joo. Ok Jung disuruh jadi istri putra mahkota supaya pamanya bisa leluasa untuk balas dendam sama orang-orang kerajaan. Tapi Ok Jung menolak rencana pamannya tersebut. Pamannya mau kalau putra mahkota menikahi gadis dari turunan budak rendah.


Ok Jung langsung teringat dengan Hee Joo sepupunya. Walaupun keluarga Oh jung udah nggak dianggap lagi karna bapaknya Ok Jung menikahi budak rendahan, tapi Hee Joo tetap berhubungan baik dengan Ok Jung. Ok Jung ingat saat Hee Joo masuk istana, dan dia mengatakan kalau dia nggak mencintai raja, dia mencintai orang lain. Saat Hee Joo lagi tidur berdua dengan pangeran pangeran Bokseun salah satu pelayan istana melihatnya dan langsung memberitahu semua orang yang ada didalam istana. Dengan sekejap Hee Joo udah menghancurkan istana. Dia pun disiksa oleh Lord Min. Ayah Hee Joo, Jang Hyun berusaha memberikan uang yang banyak untuk Lord Min supaya anakanya bisa bebas. Tapi Lord Min malah justru menghinanya. Dan Hee Joo pun milih untuk bunuh diri.
Ok Jung yang saat masih kecil harus berpindah-pindah tempat untuk nyelamatin diri terpaksa harus kehilangan keluarganya. Ok Jung dibesarkan oleh seorang pengusaha bernama Madam Kang. Dia mengajari Ok Jung cara membuat baju dan mendesignnya. Saat bapaknya meninggal, pamannya Jang Hyun menemui Madam Kang untuk mengambil Ok Jung.



No comments:

Post a Comment