Friday, April 26, 2013

Recap : Gu Family Book episode 6


Kang Chi teringat dengan Lord Park yang nggak pernah memarahinya walaupun Kang Chi sering berantem saat masih kecil. Dan Kang Chi juga ingat dengan kata-kat
a lord Park kalau dia selalu dianggap sebagai anaknya sendiri. Itu yang membuat Kang Chi emosi saat melihat Lord Park dibunuh. Emosi yang dikeluarkan Kang Chi ternyata membuat matanya berubah menjadi hijau. Saat Kang Chi mau membunuh Lord Park tiba-tiba So Jung dateng dan menahan Kang Chi dengan tongkatnya. Nggak ada yang memperhatikan kedatangan So Jung yang tiba-tiba, kecuali salah satu pengawal Jo Gwan yang melihat gelang Kang Chi menyala. Dan tepat saat angin kencang berenti, Kang Chi dan So Jung tiba-tiba menghilang.


 Gubernur, dan Pyeong Joon kaget begitu mendapat berita kematian Lord Park. Mereka semakin kaget lagi saat mendengar kalau Lord Park adalah penghianat. Dan mereka seperti yakin siapa yang melakukan semuanya.

Tempat penginapan Hundred years Inn ditinggali oleh keluarga Lord Park dan orang-orang kepercayaannya untuk ditahan. Tempat itu dibiarkan berantakan karna penggeledahan yang dilakukan Jo Gwan sebelumnya. Tapi ternyata ruang rahasia yang didalamnya terdapat harta Lord Park masih tetap tertutup walaupun keadaan ruangan tersebut porak poranda.
kayaknya episode ini yang paling sedih dibanding episode-episode sebelumnya. Dan ini aja baru episode enam, apa kabar episode selanjutnya ya. Huukksss!
Semua masyarakat Jeoson ternyata menyaksikan Lord Park akan dibawa untuk yang terakhir kalinya. Salah satu tentara mengatakan kalau keluarga Lord Park terlibat penghianatan, makanya keluarganya akan segera ditangkap. Rupanya masyarakat nggak percaya begitu aja dengan perkataan tentara tersebut. Mereka semakin kesal dan meneriaki saat Seung Jo dipukul didepan orang banyak. Tapi kepala tentara tersebut mengancam akan membunuh kalau ada yang melawannya. Dan mengherankan saat Lord Park mau dibawa, ternyata kerbaunya nggak mau bergerak sama sekali dan rodanya pun nggak mau bergerak. Waahh... ternyata dijaman Jeoson juga mengenal keajaiban kalau orang baik meninggal.
Istri Lord Park langsung menghampiri Lord Park dan mengatakan udah saatnya pergi. Seung Jo juga memegang Lord Park. Tepat saat itu Tae Seo, pengawal setianya, dan pelayan Choi saling membantu untuk mendorong kereta tersebut. Dan ternyata kereta tersebut bisa berjalan. Hhhuuuaa... ternyata Lord Park nggak mau ninggalin penginapan dan keluarganya, makanya kereta yang bawa dia susah buat didorong. Saat kereta kerbau yang membawa Lord Park lewat, semua warga bersujud untuk memberikan penghormatan dan mengucapkan terima kasih pada Lord Park untuk yang terakhir kalinya.


Menghilangnya Kang Chi saat kematian Lord Park, membuat Jo Gwan dengan leluasa bisa bertindak untuk menuduh Kang Chi sebagai orang yang telah membunuh Lord Park. Sumpah deh, setiap liat Jo Gwan rasanya bikin emosi sendiri pengen nimpuk itu orang! Gambar Kang Chi beredar diseluruh penjuru Jeoson yang menyatakan kalau dia menjadi burunan. Para gengster yang selalu berurusan dengan Kang Chi berusaha mengambil kesempatan untuk mendapatkan uang. Makanya mereka giat buat nyari kang Chi.


Yeo Wool nggak terima begitu diberitahu Gon kalau Kang Chi menjadi burunan karna telah membunuh Lord Park. Yeo Wool dan Gon yakin kalau Jo Gwan melakukan pembohongan publik untuk membuat dirinya nggak kebawa-bawa dengan kematian Lord Park.
Yeo Wool segera mencari Kang Chi, tapi Gon melarangnya dengan mengatakan mereka harus berunding dulu dengan Pyeong Joon. Yeo Wool menolaknya dan mengabaikan permintaan Gon. Saat Gon menanyakan pada Yeo Wool kenapa selalu perhatian pada Kang Chi, Yeo Wool mengatakan kalau dia pernah diselamatkan oleh Kang Chi dua kali, makanya sekarang Yeo Wool lah yang akan membantunya.


Keluarga Park beserta pelayannya ditangkap. Tapi cuma Tae Seo seorang yang akan menjalanin introgasi. Ibunya Tae Seo sempet menolak untuk membawa Tae Seo, dan mengatakan untuk membawanya sebagai ganti Tae Seo. Tapi Tae Seo meyakinkan ibunya.


Antara perempuan dan laki-laki penjaranya dipisah walaupun dalam satu ruangan. Mereka bisa mendengar dengan jelas suara teriakan Tae Seo yang kesakitan saat disiksa. Dan bener aja, emang si Jo Gwan ini punya dendam sama Tae Seo gara-gara omongannya waktu Tae Seo menemui Jo Gwan. Makanya Jo Gwan menyuruh kepala tentara untuk menyiksa Tae Seo dengan alasan untuk mengakui kesalahan Lord Park.
Istri Lord Park pingsan saat mendenger suara teriakan Tae Seo. Tapi Seung Jo menyuruh semua pelayannya untuk nggak nangis, untuk nggak terlihat lemah.


kang Chi ternyata dibawa oleh So Jung ketempat tinggal Wol Ryung. Berbeda dengan waktu masih dihuni Wol Ryung. Tempat itu udah penuh dengan lumut. Ternyata tongkat yang digunakan So Jung untuk menahan Kang Chi membuat perutnya sakit. Saat Kang Chi mau pergi tiba-tiba So Jung datang. So Jung melarang Kang Chi untuk pergi dan menyuruh melupakan penginapan hundred years inn dan keluarga Lord Park. Tapi Kang Chi menolak untuk mendengarkan So Jung. So Jung mengingatkan pada Kang Chi kalau Kang Chi mengikuti apa yang dikatakannya untuk pergi sebelum matahari terbenam, Lord Park nggak akan mati. Kang Chi tetep bersikeras mau pergi, tapi So Jung mengatakan kalau ini adalah harapan Seo Hwa sebelum mati. Kang Chi pun berenti dan menatap So Jung.


Salah satu anak buah Jo Gwan mengatakan pada Jo Gwan kalau ada sesuatu yang aneh pada Kang Chi. Dia mengatakan melihat gelang Kang Chi menyala. Jo Gwan pun menyuruh anak buahnya untuk menemukan Kang Chi. Bukan membunuh melainkan menagkapnya hidup-hidup. Jo Gwan mau tau ada apa dengan Kang Chi dan gelang tersebut apalagi Jo Gwan melihat sendiri mata Kang Chi yang berubah.


Yeo Wool dan Gon memperhatikan para gengster yang mencari Kang Chi dipintu keluar wilayah Jeoson. Yeo Wool mengatakan kalau Kang Chi nggak keluar melewati perbatasan itu, maka kemungkinan Kang Chi berada di bukit. Yeo Wool dan Gon pun segera menuju ke bukit untuk mencari Kang Chi. Tapi ternyata para gengseter yang selalu bermasalah dengan Kang Chi mengikuti Gon dan Yeo Wool. Karna kemampuan Gon membuat para gengester tersebut cepet ketauan.Yeo Wool ditinggal sendirian oleh Gon saat Gon mendatangi para gengster tersebut. Tapi tiba-tiba Yeo Wool melihat ada orang lain membawa pedang yang mengikutinya. Tepat saat Gon membalikan badannya, dia udah nggak ngeliat Yeo Wool.


Ternyata Yeo Wool dikejar oleh anak buah Jo Gwan. Yeo Wool terus berlari berusaha menyelamatkan diri, tapi tiba-tiba ada tangan yang menarik dia. Yeo Wool langsung mengeluarkan pisaunya, dan ternyata lagi-lagi Kang Chi yang menyelamatkan nyawanya. Tepat saat itu mereka mendengar suara orang yang sedang mencari Yeo Wool. Kang Chi menarik Yeo Wool kesisinya untuk tiduran. Kyyaaa... Yeo Wool jadi grogi bisa sedeket itu dengan Kang Chi. Saat anak buah Jo Gwan mendekati tempat dimana Kang Chi dan Yeo Wool ngumpet, tiba-tiba pohon merambat menutupi mereka berdua. Ini ngingetin saat Wol Ryung nyelamatin Seo Hwa dari kejaran para tentara.


Saat Kang Chi lagi asik-asik merayu Yeo Wool yang mengatakan kalau Yeo Wool sangat cantik seperti perempuan, tiba-tiba Gon datang. Mereka berdua lagi-lagi mesti ribut tiap ketemu, Yeo Wool pun berusaha meleraikan mereka. Yeo Wool mengatakan keadaan Hundred Years dan keluarga Park saat ini. Yeo Wool mengatakan kalau keluarga Park hampir mati karena harus melakukan introgasi, dan Kang Chi udah jadi buronan karena dituduh membunuh Lord Park. Kang Chi pun langsung pergi begitu mendengar penjelasan Yeo Wool. Tapi tiba-tiba Kang Chi teringat dengan perkataan So Jung. So Jung sempat mengatakan untuk sepuluh hari kedepan Kang Chi nggak boleh pergi kemana-mana dan setelah sepuluh hari itu So Jung akan menceritakan semuanya. Tapi Kang Chi tetep aja nggak peduli, dia malah mempertaruhkan nyawanya demi nyelamatin keluarga Lord Park.
Penasaran kalau Kang Chi nggak kemana-mana selama sepuluh hari sampai umurnya dua puluh tahun apa yang bakalan terjadi ya? Apa dia bakalan jadi manusia seutuhnya sama seperti yang pernah dilakukan Wol Ryung.


Diem-diem Kang Chi masuk ke hundred years inn yang dijaga ketat. Kang Chi memikirkan keadaan penginapan tersebut sebelum peristiwa malam itu yang berbeda dengan keadaan sekarang. Disana ternyata dia bertemu dengan pelayan setianya yang terkurung didalam penginapan tersebut dan nggak diperbolehkan kemana-mana. Pelayan tersebut mengatakan kalau keluarga Lord Park dan yang lainnya ada dipenjara. Kang Chi pun segera menyelamatkan Tae Seo, Sung Jo, dan yang lainnya. Rupanya penginapan tersebut disegel oleh Jo Gwan, dan sepertinya dia yang akan mengambil alih penginapan Hundred Years Inn.


Wah si Jo Gwan emang bener-bener deh! Emang dia ngincernya Seung Jo makanya, cuma Seung Jo doang yang nggak diapa-apain, cuma dibawa ke rumah Gisaeng. Saat Seung Jo mau dibawa tiba-tiba Kang Chi muncul dihadapannya. Kang Chi berencana untuk menyelamatkan Seung Jo, tapi Seung Jo mengatakan untuk menyelamatkan Tae Seo lebih dulu. Seung Jo juga mengatakan akan menunggu Kang Chi sampai dia datang menyelamatkannya. Seung Jo menyuruh Kang Chi untuk cepat-cepat menyelamatkan Tae Seo, karna besoknya Tae Seo akan di eksekusi. Nggak tega ninggalin Seung Jo, kang Chi pun mengatakan kalau dia pasti akan kembali. kang Chi langsung menyium kening Seung Jo.
Ternyata pembicaraan anatara Seung Jo dan Kang Chi diketahui oleh salah satu anak buah Jo Gwan.


Kang Chi sukses melumpuhkan para penjaga untuk bisa masuk kedalam penjara. Kang Chi segera mengambil kunci untuk membuka penjara-penjara tersebut. kang Chi menyuruh semuanya untuk pergi, tapi ternyata istri Lord Park mengatakan untuk tinggal dan akan menjadi pembantu. Istri Lord Park juga mengatakan kalau semua yang keluar pasti bakal ketauan, lebih baik Tae Seo aja yang diselamatkan. Untuk pertama kalinya istri Lord Park meminta Kang Chi untuk menyelamatkan Seung Jo dan Tae Seo. Kang Chi juga diminta untuk membersihkan nama Lord Park.


Saat Kang Chi membawa Tae Seo, pengawal setia Lord Park, dan salah satu pelayan keluar, tiba-tiba mereka harus berhadapan dengan anak buah Jo Gwan. Kang Chi dibantu oleh pengawal Lord Park bertarung melawan anak buah Jo Gwan. Dalam keadaan terjepit, pengawal Lord Park menyuruh Kang Chi untuk segera pergi membawa Tae Seo. Tapi ternyata pengawal tersebut juga harus mati demi melindungi Kang Chi dan Tae Seo. Kang Chi membawa Tae Seo untuk ngumpet. Tepat saat itu orang yang pernah ditolong oleh Lord Park muncul dan menawarkan bantuan untuk bersembunyi. Tapi tiba-tiba seorang anak buah Jo Gwan mengetahui keberadaan Kang Chi dan berusaha untuk membunuhnya. Ternyata Yeo Wool datang untuk menolong Kang Chi. Kang Chi kaget begitu melihat Yeo Wool datang menolongnya.
Yeo Wool meminta bantuan orang yang akan akan menolong Tae Seo untuk menjaganya baik-baik. Sedangkan Kang Chi diminta Yeo Wool untuk segera pergi dan menyelesaikan urusan dengan anak buah Jo Gwan.


Yeo Wool dan Kang Chi emang sengaja membawa anak buah Jo Gwan ke hutan. Yeo Wool dan Kang Chi juga memutuskan untuk berpisah. tapi ternyata anak buah Jo Gwan malah mengejar Kang chi semua. Kang Chi udah terperagkap dan nggak bisa kabur lagi dari anak buah Jo Gwan. Salah satu anak buah Jo Gwan meperhatikan gelang yang dipakai Kang Chi dan saat itu dia memutuskan gelang tersebut dari tangannya.
Tapi tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari danau yang tenang, angin kencang pun muncul disertai petir, dan juga matahari yang saat itu bersinar tertutup oleh bulan sehingga berubah jadi malam. Yeo Wool yang sejak tadi terus berlari yakin kalau Kang chi mendapat masalah besar. Begitu juga dengan So Jung yang kaget begitu mendengar suara gemuruh burung.


Ternyata tanpa gelang membuat Kang Chi nggak berdaya. Kang Chi bener-bener nggak berdaya dengan sabetan pedang yang dilakukan oleh anak buah Jo Gwan. Saat Yeo Wool mau menolong Kang Chi, tiba-tiba Yeo Wool melihat kumbang-kumbang menyala berwarna biru. Anak buah Jo Gwan juga melihat sinar berwarna biru disekitar Kang Chi. Dan apa yang terjadi? Tiba-tiba aja seluruh badan Kang Chi merasa terbakar, badannya berubah, kuku-kukunya yang panjang muncul, dan urat-urat yang ada ditubuh Kang Chi semua terlihat dan berubah menjadi kuat. Ternyata Kang Chi bener-bener berubah jadi gumiho! Yeo Wool kaget begitu melihat Kang chi yang ada didepannya berubah menjadi gumiho. Begitu juga dengan anak buah Jo Gwan yang ketakutan begitu melihat Kang Chi. Kyyyaaa... nyeremin banget saat suara Kang Chi berubah jadi seperti suara srigala yang marah. Dan baru tau kalau efek dari gelang itu lepas adalah Kang Chi sepenuhnya menjadi gumiho, dia nggak bisa menjadi manusia setelah sepuluh hari kedepan.
Hayyooo.. lebih yahud mana gumiho si anak apa gumiho si bapak? Kekekekekek....




No comments:

Post a Comment