Wednesday, April 24, 2013

Recap : Gu Family Book episode 5


Kang Chi dan Yeo Wool harus berhadapan dengan ilusi yang berwujud assasin. Yeo Wool mengingatkan untuk hari-hati terhadap ilusi karna akan melukai mereka. Tapi Kang Chi nggak dengerin apa yang dikatakan Yeo Wool, alhasil dia harus kena sabetan pedang. Ternyata para ilusi tersebut langsung ilang begitu ditendang atau kena pedang. Dan Yeo Wool mengatakan kalau mereka harus segera cari salah satu orang yang asli, untuk menghilangkan ilusi tersebut.


Disatu sisi Lord Park akhirnya sadar siapa So Jung yang ada didepannya. Bukan So Jung yang asli melainkan asassin yang nyamar jadi So Jung. Lord Park nggak takut dengan pedang yang ada dilehernya. Dia tetep nggak mau mengatakan siapa Kang Chi sebenernya dan ada apa dengan gelang yang dipakai Kang Chi. Tepat saat itu pengawal Lord Park dateng dan menghalangi asasin yang mau membunuh Lord Park. Untung pengawal Lord Park cepet dateng, dan sepertinya kedatangan pengawal Lord Park emang nggak ketauan soalnya asasin tersebut sempet kaget begitu ngeliat ada pengawal Lord Park didalam ruangan tersebut.


Dengan kemampuan kang Chi dia bisa melihat asasin yang ilusi atau nggak. Saat Yeo Wool mau dibunuh tiba-tiba Kang Chi nolongin Yeo Wool dengan menahan pedang asassin tersebut dengan lengannya. Melihat itu Yeo Wool langsung teringat saat dia dulu pernah ditolong oleh Kang Chi waktu Yeo Wool mau di serang oleh anjing di hutan. Kang Chi mengatakan kalau dia akan melindungi Yeo Wool. Sama seperti saat ini, Kang Chi yang dulu juga menggunakan lengannya untuk menahan anjing yang akan menggigit Yeo Wool.
Kang Chi langsung menendang asasin tersebut. dan bener aja dugaan Kang Chi kalau asasin tersebut adalah manusia bukan ilusi. Tepat saat itu semua ilusi yang ada dideket Yeo Wool dan Kang Chi langsung menghilang.


Yeo Wool menatap lengan Kang Chi yang terluka, Kang Chi pun lamgsung meyakinkan Yeo Wool kalau lengannya nggak kenapa-kenapa. Ternyata kata-kata itu pernah diucapkan Kang Chi sebelumnya saat tangannya luka demi nolongin Yeo Wool. Tapi sekarang respon yang beda dari Yeo Wool, Yeo Wool malah memukul kepala Kang Chi dan memarahinya kalau dia nggak perlu ngorbanin dirinya untuk menolong Yeo Wool. Beda dengan saat masih kecil, Yeo Wool malah nangis begitu ngeliat tangan Kang Chi terluka.
Kang Chi yang kesel dengan sikap Yeo Wool langsung memarahinya karna memukul kepalanya bukannya minta maaf atau bilang makasih udah ditolongin. Kekekekek....


Yeo Wool masih memikirkan saat dia bertemu dengan Kang Chi untuk pertama kalinya. Sepertinya Yeo Wool ini selalu flashback ke masa lalunya dengan Kang Chi, gara-gara dia tau jodoh terlarangnya Kang Chi atau emang dari dulu dia udah suka sama Kang Chi ya?
Sifat Kang Chi yang dulu dengan yang sekarang emang nggak berubah. Dia selalu nyembunyiin perasaannya. Waktu abis digigit anjing, Kang Chi mamerin ke Yeo Wool kalau tangannya nggak sakit, tapi tiba-tiba dia teriak kesakitan. Dan ternyata Yeo Wool juga orang pertama yang tau kalau Kang Chi takut sama laba-laba. Saat itu Kang Chi mengatakan pada Yeo Wool kalau nggak ada yang dia takutin kecuali manusia tapi tiba-tiba dia teriak histeris saat laba-laba turun dari pohon tepat didepan matanya. hahahaha...
Yeo Wool yang saat itu pengunjung penginapan Hundred Years emang lagi main ke hutan, dan Kang Chi yang hidup sehari-harinya ada didalem hutan nggak pernah takut dengan binatang makanya dia berani nolongin Yeo Wool saat mau digigit anjing. Tapi terkecuali Laba-laba.
Kang Chi yang malu kalau ternyata ada orang yang tau kalau dia takut sama laba-laba kesel sendiri. Dia ngancem Yeo Wool untuk nggak memberitahu siapa-siapa. Yeo Wool nantangin kalau dia ngasih tau orang apa yang mau dilakuiin Kang Chi padanya. Ternyata Kang Chi mengatakan kalau dia akan menikahinya. Kkyyyaaaa.... Kang Chi cute banget! Apalagi Kang Chi sempet dorong Yeo Wool yang bikin mereka sama-sama tiduran dirumput pas Yeo Wool nakut-nakutin laba-laba. Waahhh... bener-bener jiwa womanizer nya udah muncul dari kecil. kekekekeek....


Gon menemui Kang Chi yang lagi diobatin tangannya oleh bapaknya. Gon memberikan Kang Chi obat dari Yeo Wool. Kang Chi nyuruh Gon untuk mengatakan pada Yeo Wool kalau dia berterima kasih. Tapi ternyata Kang Chi ngira selama ini kalau Yeo Wool itu cowok, makanya dia agak aneh ngeliat obat yang dikasih Yeo Wool. Kang Chi bilang kalau Yeo Wool kayak perempuan. Aaakkk.... si Kang Chi ini matanya siwer apa ya, cewek secantik Yeo Wool dibilang cowok. Hadeh! Tapi emang semua orang ngira kalau Yeo Wool cowok gara-gara pakaiannya dan selalu bawa pedang. Gon juga nyebut Yeo Wool dengan sebutan tuan kalau didepan orang banyak.


Gon yang saat itu menemui Yeo Wool kaget ngeliat Yeo Wool lagi berubah jadi cewek dengan rambut terurai dan nggak pakai baju atasan, cuma pakai kemben. Gon yang emang cowok tulen langsung buru-buru balik badannya. Tapi anehnya Yeo Wool biasa aja pas Gon masuk kedalam kamarnya, dia malah nggak berusaha nutupin badannya atau teriak. Yeo Wool malah sibuk ngobatin lukanya. Saat ditanya Yeo Wool apa kang Chi mengatakan sesuatu, Gon nggak konsen jawabnya. Dia harus nutupin apa yang dibilang Kang Chi kalau Kang Chi berterima kasih pada Yeo Wool. Yeo Wool langsung bete begitu denger kalau Kang Chi nggak ngomong apa-apa.


Lord Park memanggil pengawalnya. Pengawal Park memberikan laporan kalau Kang Chi berhasil menangkap salah satu asasin. Ternyata Kang Chi masih ingat dengan asasin tersebut, Kang Chi yakin kalau asasin tersebut adalah pengawal Jo Gwan yang waktu itu juga pernah mau membunuh dengan pedangnya. Pengawal Lord Park juga mengatakan kalau sebelum ada penyerangan dia didatengin oleh seorang seperti biksu yang bernama So Jung. So Jung mengatakan pada pengawal Lord Park untuk segera menyelamatkan Lord Park, makanya pengawal Park muncul tepat waktu. Lord Park yakin kalau So Jung yang diceritakan oleh pengawalnya adalah So Jung yang asli. Tae Seo yang saat itu juga berada diruangan Lord park juga mendengar ceritanya.


Seung Jo yang mendengar Kang Chi terluka karna penyerangan oleh para asasin kaget dan langsung menemui Kang Chi. Saat Seung Jo datang Kang Chi lagi ngeliatin obat yang dikasih Yeo Wool. Dia langsung ninggalin obat itu di tempat duduknya begitu ngeliat Seung Jo. Seung Jo yang emang udah suka sama Kang Chi langsung memeluknya begitu ngeliat luka yang ada ditangan Kang Chi. Seung Jo mengatakan bagaimana hidupnya tanpa Kang Chi, apa dia sanggup ninggalin Kang Chi. Awalnya Seung Jo bilang kalau dia mau jalanin hubungan terlarang dengan Kang Chi, Kang Chi pun juga mengatakan hal yang sama. Tapi tiba-tiba Seung Jo bertanya apa Kang Chi tega khianatin Lord Park dan keluarganya, Kang Chi nggak bisa menjawab pertanyaan Seung Jo. Seung Jo tau kalau Kang Chi nggak mungkin tega khianatin Lord Park, dan juga Tae Seo karna Kang Chi udah nganggap orang-orang yang ada di Hundred Years Inn adalah keluarganya. Makanya Seung Jo langsung memutuskan untuk berhenti berharap bisa bersama-sama.
Ternyata Yeo Wool diem-diem ngeliatin Kang Chi yang lagi pelukan sama Seung Jo. Yeo Wool langsung pergi begitu tau kalau Kang Chi sukanya sama Seung Jo. Anddwwaaee! Yeo Wool kasian banget, sepertinya semakin dia penasaran kenapa nggak boleh menyukai Kang Chi dan semakin dia keinget masa kecilnya, Yeo Wool semakin suka sama Kang Chi. Dan sekarang dia harus ngeliat Kang Chi sama cewek lain. Hhuuuaaaa....
Sebenernya sih Seung Jo sama Yeo Wool sama-sama cantik dan baik, tapi bedanya kalau Seung Jo feminim banget cowok mana yang nggak suka pertama kali liat Seung Jo. Jo Gwang aja sampe ngiler pas pertama kali ngeliat Seung Jo. Tapi kalo Yeo Wool semakin mengenalnya semakin bikin orang tertarik. Jadi bingung KangJo shipper apa KangWool Shipper ya? Hmmm...


Tae Seo dengan berani mendatangi Jo Gwang. Dia minta penjelasan kenapa Jo Gwang nyuruh anak buahnya untuk nyerang bapaknya. Tapi Jo Gwang nggak mau ngaku kalau dia yang nyerang Lord Park. Dan nantangin Tae Seo untuk menunjukan buktinya kalau Jo Gwang lah yang nyuruh asasin untuk nyerang Lord Park.


Saat orang-orang lagi sibuk nyiapin persiapan pernikahan Seung Jo, Kang Chi yang lagi galau memilih untuk menyendiri. Tapi untuk pertama kalinya dia bertemu dengan So Jung. Saat Kang Chi mau pergi tiba-tiba So Jung mengatakan tinggal 10 hari lagi tepat 20 tahunnya Kang Chi berada di hundred years inn. Kang Chi yang kaget denger itu langsung bertanya pada So Jung apa mengenal dirinya tapi sebelumnya dia meralat perkataan So Jung yang tinggal 10 hari lagi jadi 11 hari. So Jung nggak menggubris pertanyaan Kang Chi, melainkan mengingat saat Wol Ryung juga pernah mengatakan hal yang sama dengan Kang Chi. So Jung mengatakan pada Kang Chi untuk nggak berada di penginapan hundred years inn malem ini sampai besok setelah matahari terbit. Kang Chi disuruh ngikutin apa yang dikatakannya. Kang Chi semakin bingung saat So Jung menyebut nama Kang Chi. So Jung langsung memegang tangan Kang Chi untuk melihat gelang yang ada dilengan Kang Chi. So Jung langsung pergi dan menghilang. Kang Chi yakin kalau So Jung tau tentang dirinya makanya Kang Chi berusaha mencari So Jung.


  Diluar dugaan ternyata Tae Seo kenal baik dengan Yeo Wool. Tapi Gon justru nggak suka dengan kedatangan Tae Seo. Wahh... jangan-jangan Tae Seo suka sama Yeo Wool juga makanya Gon pas ngeliat Tae Seo agak-agak bete, sedangkan Tae Seo mukanya langsung berseri-seri begitu ngeliat Yeo Wool.
Rupanya bapaknya Yeo Wool Pyeong Joon ada di penginapan tersebut untuk bertemu dengan Lord Park.
Pyeong Joon datang untuk membahas masalah asasin yang menyerang Lord Park. Pyeong Joon yakin kalau yang menyerang Lord Park adalah kumpulan Bi Jo pembunuh misterius yang nggak lain adalah Jo Gwan. Pyeong Joon mengatakan kalau asasin yang menyerang lord Park menggunakan ilmu hitam yang berasal dari luar negri. Untuk itu Pyeong Joon membawa seorang gubernur untuk bertemu dengan Lord Park. Ternyata gubernur itu adalah bapak-bapak tua yang ditemui oleh Yeo Wool.
Gubernur meminta bantuan pada Lord Park untuk memberikan dana. Lord Park semula menolak dan bertanya untuk apa uang tersebut. Gubernur itu langsung menyuruh pengawalnya untuk memberikan kertas gulungan yang dibawa. Betapa kagetnya Lord Park begitu melihat kertas tersebut berisi gambar kapal perang. Gubernur itu mengatakan kalau dia mau membuat kapal perang untuk melindungi orang-orang Jeoson dan melindungi laut Jeoson dari serangan luar negri. Karena diyakini akan ada pasukan dari luar negri yang akan menyerang lewat laut. Makanya gubernur minta tolong pada Lord Park untuk memperkuat militer Jeoson. Ini semakin jelas akan adanya serangan dari luar terlihat dari asasin yang menggunakan ilmu hitam menyerang Lord Park.
Mendengar penjelasan Gubernur, Lord Park langsung memanggil Tae Seo. Tae Seo langsung menutup semua jendela yang ada diruangan tersebut.


Saat Kang Chi mendengar dari salah satu pelayan kalau ada gubernur yang dateng ke penginapan, dia langsung melupakan So Jung yang dicarinya dan segera menuju ketempat pertemuan antara Lord Park dan gubernur. Tapi ternyata disitu Kang Chi melihat Gon dan Yeo Wool. Yeo Wool yang nggak mau berbicara dengan Kang Chi membuat Gon jadi perantara pembicaraannya. Tapi Kang Chi yang udah kesel dengan sikap Yeo Wool semakin kesel saat harus berhadapan dengan Gon. Karna membuat keributan akhirnya pengawal Lord Park dateng beserta yang lainnya untuk mengamankan Kang Chi dan Gon. Rupanya tempat pertemuan antara gubernur dan Lord Park bersama Pyeong Joon dijaga ketat oleh pengawal Lord Park dan Yeo Wool bersama dengan Gon.


Mengejutkan ternyata didalam ruangan Lord Park terdapat ruang bawah tanah yang ditutup oleh lukisan dan tembok. Pyeong Joon dan gubernur kaget begitu melihat satu kotak yang berisi emas putih. Mereka semakin kaget lagi saat Tae Seo menyalakan obor yang ada diruangan tersebut dan melihat seisi ruang yang penuh dengan kotak besar berisi emas. Lord Park akhirnya menyetujui untuk memberikan dana pembuatan kapal perang. Emang nggak salah kalau Lord Park dibilang orang paling kaya di Jeoson.


Mengetahui gubernur dateng menemui Lord Park membuat Jo Gwan nggak mau kalah. Dia juga menyusun rencana untuk melakukan gerakan lebih dulu dari pada Lord Park. Jo Gwan pun langsung mengunjungi kepala keamanan Jeoson. Jo Gwan melaporkan kalau salah satu anak buahnya hilang. Dan mengatakan kalau Lord Park lah yang dicurigai udah menculik anak buah Jo Gwan. Jo Gwan juga mengatakan kalau ada penghianat yaitu Lord Park.


Kembali ke hundred years inn, gubernur akhirnya bertemu lagi dengan Kang Chi. Kang Chi yang saat itu ada dipaling belakang saat melepas kepergian gubernur dipanggil oleh Lord Park untuk memberikan hormat. Lord Park mengatakan kalau Kang Chi udah dianggap anaknya sendiri semenjak diadopsi, Lord Park juga mengatakan untuk memperkerjakan Kang Chi menjadi anak buah Gubernur. Tapi Kang Chi menolaknya, dia lebih milih untuk tetap berada di penginapan untuk melindungi Lord Park, dan Tae Seo yang udah dianggap sebagai keluarganya. Tapi Lord Park malah memarahi Kang Chi yang berkata jujur dan blak-blakan. Sedangkan Gubernur justru tertawa memperhatikan Kang Chi. Yang anehnya disini Pyeong Joon tatapannya nggak lepas dari Kang Chi. Sepertinya dia tau sesuatu tentang Kang Chi. Soalnya Pyeong Joon bertanya pada Yeo Wool, apa Yeo Wool punya hubungan dekat dengan Kang Chi dan juga Pyeong Joon pengen tau sifat Kang Chi kayak gimana. Nggak cuma itu, Pyeong Joon juga nyuruh Gon untuk melaporkan padanya kalau ada sesuatu yang janggal dari Kang Chi. Kayaknya Pyeong Joon mau mastiin Kang Chi itu anaknya Wol Ryung apa bukan. Soalnya yang nolongin Seo Hwa waktu hamil itu si Pyeong Joon, jadi ada kemungkinan Pyeong Joon tau siapa Kang Chi yang sebenernya.


Acara pernikahan Seung Jo segera dimulai. Ternyata masyarakat yang ada disekitar Hundred Years Inn pada semangat nyambut kedatangan mempelai pria. Tapi ternyata pasukan tentara menerobos masuk kerumah Lord Park saat acara sedang berlangsung. Tanpa bukti kepala tentara mengatakan kalau Lord Park yang telah menyembunyikan salah satu anak buah Jo Gwan. Sayang, yang tau tentang anak buah Jo Gwan ditangkep oleh Kang Chi cuma Lord Park, Tae Seo, dan kepala pengawal. Makanya istrinya Lord Park nyangka yang dituduhkan kepada suaminya bener. Kepala tentara langsung menyuruh anak buahnya untuk menggeledah rumah Lord Park untuk mencari keberadaan anak buah Jo Gwan.


Pelayan Choi menemui Kang Chi dan menyuruhnya untuk segera membantu Lord Park, karena rumah Lord Park dan di penginapan sedang ada kekacauan. Saat Kang Chi mau pergi sayup-sayup terdengar suara orang memanggil namanya. Kang Chi langsung teringat dengan kata-kata So Jung untuk segera pergi sebelum matahari terbenam, karena akan ada kekacauan. Kang Chi melihat langit yang sebentar lagi mataharinya akan terbenam. So Jung yang ada diluar penginapan, berharap Kang Chi muncul dan keluar dari penginapan tersebut sesuai permintaannya.


Penggeledahan Hundred Years inn berlangsung sampai malam. Jo Gwang bersama para pengawalnya juga dateng untuk melihat penangkapan Lord Park. Untung pas penggeledahan ruang rahasia nggak ketauan, walupun sempet diliat sama salah satu tentara. Tapi mereka menemukan surat yang berlambangkan panah. Isi surat itu tentang perkumpulan Bi Jo yang pernah dikirim oleh Pyeong Joon untuk Lord Park. Tapi ternyata  Jo Gwan menuduh kalau  ketua perkumpulan Bi Jo adalah Lord Park, makanya Lord Park dan Tae Seo langsung diikat badannya. Tiba-tiba Seung Jo memanggil Lord Park, Jo Gwan yang melihat Seung Jo mengatakan kalau Lord Park disuruh tenang aja nggak usah mikirin anaknya, dia yang akan memasukan Seung Jo ke rumah Gisaeng. Akkkk,.... itu sama kayak yang dikatakan Jo Gwan saat membunuh bapaknya Seo Hwa. Tae Seo yang mendengar apa yang dikatakan Jo Gwan langsung marah dan berusaha untuk memberontak dengan tubuhnya yang diikat.
Tapi tiba-tiba Kang Chi dateng! Kang Chi bener-bener nggak ikutin apa yang dibilang So Jung. Dia lebih milih ngelindungin keluarga Lord Park dari pada harus ninggalin mereka. Kang Chi langsung melepas ikatan Lord Park. Kang Chi menyuruh Jo Gwan beserta pengawalnya untuk segera pergi ninggalin Hundred Years Inn. Tapi Jo Gwan nggak menghiraukan perkataan Kang Chi dan malah menyebut Lord Park sebagai penghianat. Kang Chi justru mengatakan didepan kepala tentara dan orang-orang kalau Jo Gwan lah yang mengirim asasin dengan ilmu hitam untuk menyerang Lord Park. Mendengar perkataan Kang Chi Jo Gwan langsung marah dan menyuruh pengawalnya untuk membunuh Kang Chi. Tapi sebelum pedang pengawal Jo Gwan mengenai Kang Chi, Kang Chi lebih dulu mencekik leher pengawal Jo Gwan sampai pedangnya jatuh. Tapi saat Kang Chi sibuk menghajar pengawal Jo Gwan dia nggak sadar kalau salah satu pengawalnya lagi mau menusukkan pedang kearah Kang Chi. Tepat saat itu Lord Park langsung melindungi Kang Chi, melindungi Kang Chi dari tusukan pedang dan membiarkannya yang terluka. Kang Chi, Tae Seo, Seung Jo, yang melihat didepaan matanya sendiri Lord Park terbunuh kaget dan shock. Kang Chi segera menolong Lord Park, tapi sayang nyawa Lord park nggak bisa ditolong lagi.
Sebelum kematiannya, Lord Park mengatakan untuk menjaga Tae Seo dan keluarganya. Ternyata Kang Chi sayang banget sama Lord Park. Makanya dia langsung teriak sambil nangis pas Lord Park udah meninggal. Tepat saat itu dateng angin kenceng. Yeo Wool yang sedang berlatih punya firasat kalau sedang terjadi sesuatu. Begitu juga dengan So Jung yang yakin kalau Kang Chi mendapat masalah besar.
Dannnnnn..... apa yang terjadi? Ternyata mata Kang Chi berubah jadi warna hijau! Kang Chi ternyata sama seperti Wol Ryung yang seorang gumiho! Dan lagi-lagi yang pertama kali tau adalah Jo Gwan. Dia kaget begitu ngeliat mata Kang Chi yang berubah jadi hijau. Jo Gwan semakin kaget saat Kang Chi mengatakan "Aku akan membunuhmu!".
O EM JI.... Wol Ryung ah~ tenrnyata anakmu Kang Chi lebih keren saat berubah jadi gumiho! Aaaaawwww...aaawww.....




No comments:

Post a Comment