Thursday, March 21, 2013

Recap : The Winter That Wind Blows episode 12


Oh Young membuka matanya saat Oh Soo menciumnya. Tiba-tiba Oh Young melihat bayang-banyang laki-laki yang samar dari penglihatannya. Begitu merasa Oh Soo udah selesai menciumnya, Oh Young langsung pura-pura tidur lagi.
Oh Soo langsung keluar dan menuju ruang rahasia Oh Young. Sekertaris Wang yang saat itu belum tidur mendengar suara pintu dan langsung melihat ke jendela. Terlihat Oh Soo yang sedang jalan menuju rumah taman.


Oh Soo masuk keruang rahasia milik Young. Didalam sana ternyata Oh Soo merekam dirinya. Dan yang semakin mengejutkan, Oh Soo merekam dirinya yang mengaku kalau dia bukanlah kakak Oh Young yang sebenarnya. Oh Soo nggak sanggup melanjutkan dan buru-buru mematikan camera. Sambil menahan tangis Oh Soo kembali melanjutkan merekam dirinya. Dia mengeluarkan foto Oh Soo yang sebenarnya dari dalam dompet. Oh Soo menjelaskan kakak Oh Young yang sebenarnya seperti apa. Lagi-lagi Oh Soo harus menahan tangis dan mematikan kameranya. Oh Soo meletakan foto kakaknya Oh Young yang asli diantara foto-foto Oh Young dan Oh Soo waktu masih kecil.


Jin Sung menemui president Kim, semula dia mau pinjam uang dengan salah satu anak buah presiden Kim tapi tiba-tiba presiden Kim datang. Jin Sung membuat Presiden Kim marah karena menyinggung Jin Sora yang nggak pernah bisa melupakan Oh Soo. Saat Jin Sung di pukul oleh anak buah presiden Kim, Moo Chul datang menolong Jin Sung. Presiden Kim yang melihat kedatangan Moo Chul langsung lari ke mobilnya. Saat presiden Kim masuk kedalam mobil, Moo Chul juga ikut masuk dan menghantam kepala presiden Kim ke strian. Moo Chul mengancam akan menghabisinya kalau Presiden Kim menarik Jin Sung masuk dalam perjanjian utang Oh Soo padanya. Moo Chul berjanji akan membunuh Oh Soo kalau sampai waktu yang ditentukan belum juga membayar uang presiden Kim. Sebenernya agak bingungin, kenapa presiden Kim takut ya sama Moo Chul? Sedangkan Presiden Kim ketuanya dari para gengster. Ada hubungan apa ya sebenernya antara Moo Chul dan presiden Kim?


Besoknya Oh Young masih mengingat kejadian malam itu, dan terus memegang bibirnya. Kira-kira apa ya yang ada dipikiran Oh Young? kekekekekekek....
Saat Oh Young keluar dari kamar mandi, dia kaget tau Oh Soo ada didepan pintu kamar mandi menunggunya. Nggak biasanya Oh Young ketakutan gitu saat ada Oh Soo. Oh Young langsung buru-buru duduk dimeja rias. Oh Soo yang bingung dengan sikap Oh Young pagi itu berusaha nggak curiga. Oh Young terlalu gugup sampai menjatuhkan apa yang ada didepannya. Dan mendadak sikap Oh Young seperti orang ketakutan saat Oh Soo berbicara ditelingannya dan mencium kepalanya.


Oh Soo dan Oh Young pergi ke rumah sakit untuk memeriksa lagi kondisi Oh Young sebelum melakukan oprasi. Saat Oh Young masih dikamarnya, Oh Soo menemui sekertaris Wang. Berkat pengakuan Sora kalau sekarang semuanya udah pada tau siapa Oh Soo sebenernya, membuat Oh Soo jadi lebih tenang menghadapi sekertaris Wang. Saat Oh Soo dan Oh Young pergi, sekertaris Wang memanggil pengacara Jang untuk datang.  Ternyata mereka memeriksa cctv yang ada di rumah taman yang selalu dikunci oleh Oh Young. Dalam rekaman cctv terlhat Oh Soo dan Oh Young bergantian masuk kedalam rumah taman. Sekertaris Wang meyakini didalam rumah taman tersebut ada ruangan rahasia yang cuma diketahui oleh Oh Soo dan Oh Young.


Setelah melakukan CT Scan Oh Young diberitahu kalau oprasinya nggak akan berhasil, dan kemungkinan untuk berhasil hanya 10%. Belum lagi harus menjalani kemoterapi sebanyak enam sampai dua puluh kali. Oh Young sama sekali nggak kaget dengan perkataan dokter tersebut. Karna dalam perjalanan menuju ke rumah sakit Oh Soo mengatakan kepada Oh Young kemungkinan apa yang akan dikatakan oleh dokter nanti. Oh Young mengatakan pada dokter yang juga kakaknya Moo Chul, bahwa dia melakukan oprasi bukan keinginannya untuk bisa melihat, tapi untuk menyenangkan orang-orang yang menyuruhnya untuk oprasi.
Oh Soo yang diberitahu oleh kakak Moo Chul kalau dia nggak akan melakukan oprasi, karna percuma justru nyawa Oh Young yang akan jadi taruhannya. Oh Soo diminta untuk menyerah, dan menyuruh Oh Young juga untuk menyerah dengan oprasinya.
Saat itu Oh Soo nggak kuat untuk menahan diri. Dia kembali menangis dibalik tiang yang agak menjauh dari Oh Young, Supaya Oh Young nggak bisa mendengar suara tangis Oh Soo. Jin Sung dan Hae Sun yang saat itu juga datang ke rumah sakit mendengar pembicaraan antara kakak Moo Chul dan Oh Soo. Mereka juga melihat Oh Soo yang lagi menangis.


Hae Sun mengajak Oh Young ke cafe biasanya. Sepertinya Hae Sun mulai menerima perasaan Oh Soo yang udah sayang sama Oh Young. Saat Hae Sun memesan kopi, Mira langsung pasang tampang nggak suka karna Hae Sun juga ikut bersekongkol membohongi Oh Young dengan mengatakan Oh Soo adalah kakak Oh Young yang asli.
Oh Young tiba-tiba bertanya pada Hae Sun tentang warna matahari dan lanjut dengan pertanyaan yang mengagetkan. "Apa boleh seorang adik punya perasaan lain ke kakaknya?" Kkkkyyyyyyyaaaaa...... Oh Young mengakui kalau dia suka sama Oh Soo didepan Hae Sun. Yeeaayy!
Hae Sun yang bengong tiba-tiba bilang "mungkin saja...."


Oh Soo menjemput Oh Young. Saat berada didalam mobil Oh Soo memegang tangan Oh Young, tapi Oh Young langsung mengelak. Semakin Oh Young mengelak semakin Oh Soo memegangnya dengan kencang. Oh Soo yang curiga dengan sikap Oh Young langsung bertanya. Oh Young bilang kalau malam itu dia tau Oh Soo menciumnya. nggak seharusnya kakak adik seperti itu. Tiba-tiba Oh Soo langsung mengatakan "Aku mencintaimu". Oh Young buru-buru mengambil handphonenya dan meneriakan nama Sekertaris Wang untuk menghubunginya.


Oh Soo mendapat telfon dari salah satu dokter yang menangani Oh Young. Dia mengatakan kalau sudah menemukan Dr. Kwak. Dokter yang salah mendiagnosis Oh Young. Kalau matanya yang buta karna tumor otak. Oh Soo langsung menuju tempat praktek Dr. Kwak, tapi sayang saat itu rumah sakit sudah tutup.


Sekertaris Wang mengmbil kunci tempat rahasia dari meja Oh Young secara diam-diam. Sekertaris Wang terus berbicara dengan Oh Young, supaya Oh Young nggak mendengar suara kunci yang dia ambil. Sekertaris Wang langsung menuju rumah taman yang terkunci. Dia masuk kedalam ruangan yang pintunya seperti dinding. Didalam ruangan rahasia milik Oh Young tersebut, sekertaris Wang seperti orang ketakutan. Tiba-tiba dia berhalusinasi dengan melihat ibu Oh Young ada disitu. Saat menuju tumpukan kaset rekaman, sekertaris Wang meraba-raba tulisan yang ada di kaset. Tiba-tiba dia kaget saat meraba salah satu kaset, dan berhalusinasi disitu Oh Young sedang merekam dirinya yang mengatakan kalau dia buta gara-gara sekertaris Wang bukan karna tumor otak. Sekertaris Wang juga berhalusinasi melihat Oh Soo berdiri dedepan foto-foto. Tiba-tiba Sekertaris Wang kaget melihat foto Oh Soo yang asli ada disitu. Mungkin nggak ya kalau sekertaris Wang ngira Oh Young yang meletakan foto kakaknya disitu. Makin penasaran apa yang udah dilakukan sekertaris Wang terhadap ibunya Oh Young.


Oh Young meminta sekertaris Wang untuk mengunci pintu kamarnya. Supaya Oh Soo nggak bisa masuk lagi kekamarnya. Saat Oh Soo mencoba membuka pintu kamar Oh Young ternyata terkunci. Oh Soo kembali ke kamarnya. Saat itu Oh Young menghubungi Oh Soo. Sepertinya mereka bener-bener lagi saling jatuh cinta.
"Kenapa kamu diam saja?" Tanya Oh Young.
"Aku ingin ada disampingmu"
"Kamu ada didekatku". Jawab Oh Young sambil membunyikan belnya.
"Kenapa kamu diam saja?" Tanya Oh Young lagi.
"Aku sedang mendengarkan nafasmu".
Diakhir percakapan Oh Soo membunyikan gelangnya ditelfon. Oh Young langsung tersenyum begitu mendengar suara itu.



Oh Soo kembali mendatangi tempat praktek dokter Kwak. Dia menuliskan pesan untuk Dr. Kwak suruh menghubunginya. Saat Dr. Kwak keluar dan menghubungi Oh Soo, Oh Soo sengaja nggak menjawabnya. Tepat saat telfon mati, salah satu dokter yang menangani Oh Young menghubungi lagi mengatakan kalau dipastikan kebutaan Oh Young bukan disebabkan tumor otak. Ada kemungkinan bisa sembuh kalau dulu segera diobati.
Oh Soo langsung mengikuti Dr. Kwak dari belakang. Saat menyalip Oh Soo menjatuhkan botol beling. Naluri gengsternya muncul lagi. Saat mobil dr. Kwak berenti, Oh Soo langsung keluar dan memukulnya sampai pingsan.


Oh Soo menuju kamar Oh Young, tapi Oh Young nggak memperbolehkan Oh Soo untuk masuk kedalam. Oh Young mengatakan mulai saat itu dia nggak mau tidur berdua dengan Oh Soo lagi. Oh Soo tetap memohon untuk bisa masuk kekamar Oh Young, dia juga berjanji akan tidur dilantai. Tapi Oh Young tetap nggak mengijinkan. Oh Young mengatakan sejak kisseu kisseu nya dengan Oh Soo, membuatnya selalu teringat. Oh Young juga mengatakan takut dengan perasaannya, perasaan yang seharusnya nggak pernah terjadi. Akhirnya Oh Soo ngalah untuk nggak masuk ke kamar Oh Young. Tepat saat Oh Soo balik badan, Sekertaris Wang sudah berdiri dan mendengarkan semua percakapan antara Oh Soo dan Oh Young. Sekertaris Wang menyuruh Oh Soo untuk berbicara.


Hal yang paling ditakutin dari episode awal datang juga. Akhirnya Oh Young tau siapa Oh Soo sebenernya.
Sora akhirnya menghubungi Oh Young dan memberitahu bahwa Oh Soo kakaknya sudah meninggal dan Oh Soo yang sekarang bukan kakak aslinya. Oh Soo berbohong karna untuk membayar utang-utangnya. Ini dikarnakan Oh Soo nggak memenuhi permintaan Jin Sora untuk dateng ke airport dan pergi bersamanya. Makanya Jin Sora membongkar semua kebohongan yang dibuat Oh Soo. Harus seneng apa nggak ya akhirnya Oh Young tau siapa sebenernya kakaknya itu. Tapi Sora emang bener-bener deh dari episode awal aja dia udah bikin Oh Soo masuk penjara, sekarang mungkin bikin Oh Soo dibenci sam Oh Young!


Oh Soo ditampar oleh sekertaris Wang. Sekeraris Wang memarahi Oh Soo gara-gara dia udah berani mencium Oh Young. Oh Soo nggak mau kalah, dia langsung mendorong sekertaris Wang. Dan menuduh sekertaris Wang yang membuat mata Oh Young jadi buta. Akhirnya sekertaris Wang mengakuinya kalau memang dia yang buat mata Oh Young jadi buta dan memang dia nggak membawanya kedokter waktu itu. Sekertaris Wang balik bertanya Oh Soo siapanya Oh Young berani melawannya. Saat itu Oh Young mendengar semua pembicaraan antara sekertaris Wang dengan Oh Soo dari balik pintu. Oh Young juga mendengar dengan jelas siapa Oh Soo sebenernya. dan mendengar kalau Oh Soo sering masuk kedalam ruang rahasia milik Oh Young. Tepat saat itu mata Oh Young melihat cahaya dan melihat bayang-bayang Oh Soo seperti saat pertama kali dia bertemu dengan Oh Soo.
Oh Young bener-bener kasian disini, gimana nasibnya tiba-tiba tau siapa orang yang selama ini dia anggap sebagai kakaknya yang dia sayangi. Dan gimana perasaan Oh Soo kalau emang bener sekertaris Wang adalah ibu kandungnya yang udah ninggalin dia.


2 comments:

  1. tambah bikin penasaran in drama.... happy end ap sad end nih???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Fujie~ ^^
      Berharapnya bisa happy ending, tapi klo diliat dari kemungkinan buruknya bakalan sad ending kynya. Antara Oh Soo yang mati atau Oh Young yang mati... Fufufufu

      Delete