Sunday, March 10, 2013

Recap : 7th Grade Civil Servant episode 14


Gil Roo mencari Seo Won dengan menaiki motor ski. Tapi belum sampai di puncak arena permainan ski, kendaraan yang dinaiki Gil Roo mendadak mati dan mengharuskan dia untuk lari naik keatas. JJ yang menyadari keberadaan Seo Woon di dekat Park Dong Gyu langsung menghubungi Mi Rae. Masih berharap Gil Roo ada disana juga tapi bukan sebagai agent melainkan pacar Seo Won yang diketahuinya.


Semua anggota NIS dikumpulkan dan di briefing oleh ketua NIS yang mengambil alih kasusnya JJ ini. Sekarang team leadernya bukan Won Suk lagi melainkan ketua NIS. Gil Roo yang masih mencari Seo Won masih belum kembali. Ini yang membuat ketua NIS sempet marah. Kecurigaan adanya mata-mata internal semakin jelas, saat ketua NIS yang sekarang menjadi team leader tiba-tiba aja mengetahui tugas dan posisi masing-masing para agent. Padahal seharusnya aktivitas dan misi yang di jalankan oleh teamnya Won Suk nggak boleh diketahui oleh ketua NIS.
Gil Roo yang dateng tiba-tiba langsung memarahi Seo Won dan Gil Roo diminta untuk melapor. Namun si stubborn Gil Roo menolak untuk memberikan laporan pada ketua NIS. Dia mau melapor ke team leadernya yaitu Won Suk.  karena tetep keras kepala akhirnya senjata yang dibawa Gil Roo terpaksa diminta untuk diserahkan. Dan parahnya lagi dia harus dikeluarkan dari team. Sun Mi yang sama-sama keras kepala dan membantah apa yang dikatakan oleh ketua NIS akhirnya ikut dikeluarkan dari team. Yang semakin bikin Sun Mi kesal saat dia bertanya kepada Seo Won dan Do Ha apa mereka mau tetap di team atau tidak, mereka malah diam yang mengisyaratkan kalau akan tetap bergabung di team.


Malem itu juga Gil Roo dan Sun Mi harus kembali ke Seoul dan membuat laporan. Gil Roo menceritakan alasannya nggak ada saat briefing pada Sun Mi. Dia menjelaskan bahawa saat itu dia pergi mencari Seo Won yang sendirian memata-matai Dong Gyu. Kemungkinan Seo Won dalam bahaya, karena JJ membuntuti Seo Won.
Tiba-tiba aja Gil Roo bertanya pada Sun Mi "Kamu kenapa nggak manggil aku 'Oppa'? usiaku lebih tua dua tahun." sambil mengelus-elus kepala Sun Min. Masih sempet-sempetnya si Gil Roo mikirin panggilan dia. hahaha...


Gil Roo masuk ke dalam mobilnya memikirkan rencana apa yang harus dia lakukan untuk menolong Seo Won. Sedangkan Sun Mi ditugaskan oleh wakilnya Won Suk untuk memata-matai anggota agent yang dipastikan ada mata-mata internal. Sun Mi diberikan kunci kamar dan seperangkat alat untuk mendengar percakapan tiap agent didalam kamarnya. Akhirnya Gil Roo dan Sun Mi yang udah dikeluarin dari team memutuskan untuk nggak kembali ke Seoul.


Dari dalam kamar Do Ha memesan makanan mahal untuk makan malam bersama dengan Seo Won. Tapi secara mengejutkan tiba-tiba Gil Roo nongol didepan pintu kamarnya Seo Won dan Do Ha. Dia menunjukan plastik yang berisi bir, dan meminta Seo Won untuk minum-minum dikamarnya. Nggak pake basa-basi lagi Gil Roo langsung ikutan nimbrung di meja makan dan makan makanan yang tadinya dipesan Do Ha buat Seo Won. Hahaha kasian banget si Do Ha!


Gil Roo memilih tidur di ruang tamu, sedangkan Do Hadan Seo Won bertukar shift untuk memantau berkembangan JJ, Mi Rae, dan Dong Gyu. saat giliran Seo Won kerja, dia melihat Gil Roo yang tidur di sofa tanpa selimut. Seo Won langsung meletakan jaketnya dan jaket Gil Roo untuk menutupi badan Gil Roo. Ternyata Gil Roo sebenernya emang nggak tidur. Dia menatap kearah Seo Won yang lagi memandang laptop didepannya. Tapi saat Seo Won kembali melihat ke arah Gil Roo, Gil Roo mulai pura-pura tidur lagi. Aaawww...Gil Roo tunjukan perasaanmu nak! Kekekekek...


Akhirnya Sun Mi tau juga siapa mata-mata internal teamnya. Saat Do Ha melapor ke ketua NIS kalau Dong Gyu mulai beraksi, Sun Mi tiba-tiba mendengar percakapan Do Ha. Betapa kagetnya Sun Mi begitu tau orang yang dia suka ternyata penghianat team. Jadi penasaran kira-kira Sun Mi ngebongkar ke Won Suk nggak ya kalau Do Ha suruhannya si ketua NIS itu.


Gil Roo udah siap diposisinya untuk ikut membantu teamnya walaupun udah dikeluarin dari team. Saat Gil Roo sedang mencari-cari sosok JJ dengan teropongnya, tiba-tiba JJ terlihat sedang memvideokan dirinya sebelum beraksi. Dan mengirimkan rekaman video itu ke Mi Rae. Gil Roo sangat bersemangat untuk menangkap JJ yang pernah mencoba membunuh bapaknya. Disatu sisi Seo Won dan Do Ha masih membuntuti Park Dong Gyu kemanapun. Sampai akhirnya Dong Gyu menerima telfon dari Mi Rae. Menginstruksikan untuk bertemu di tempat arena permainan ski.


Gil Roo siap mengejar JJ saat tas hitam yang diberikan Dong Gyu pada Mi Rae diambil oleh JJ. Sesuai dugaan JJ mengambil tas hitam itu, tapi diluar rencana ternyata anggota NIS yang dateng bukan Won Suk dan ketua NIS seperti yang diharapkan JJ dan Mi Rae. Do Ha langsung menyergap Dong Gyu, sedangkan Mi Rae melarikan diri. Gil Roo yang udah siap dengan papan seluncurnya mengejar JJ. Dan melihat Seo Won yang mengenakan jaket berwana pink juga ikut mengejar JJ. Padahal sebelumnya Seo Won mengaku dia nggak bisa main ski, tapi kenyataannya malah dia yang lebih dulu menangkap JJ.
Sebenernya permasalahannya terlalu sederhana yang dibikin rumit. Penangkapan JJ juga cuman segitu aja. Gil Roo yang ikut bantuiin Seo Won cuma mukul kepalanya JJ dengan pistol dan Pingsan! Nggak ada adegan action yang lainnya. Ngapaiin juga pake nyelidikin dan mata-matain JJ sampe 2 tahun kalau kenyataannya penangkapan JJ semudah itu. Kenapa nggak dibuat lebih susah aja gitu ya. *kecewa*.


Saat JJ ditangkap Mi Rae membuka video yang dikirim oleh JJ. Isi dari video tersebut mengatakan bahwa bagaimanapun caranya dia nggak akan bisa nembak dua agent yang udah membuat kakanya dan orang tuanya mati. Karena mereka terus bersembunyi  nggak sesuai dengan apa yang udah direncanakan. Tapi JJ berkata udah memasang gas di mobil ketua NIS supaya dia celaka. Dan diakhir dari video tersebut JJ mengakui kalau dia mencintai Mi Rae dan Mi Rae disuruh hidup bahagia.
Ada yang aneh dari penangkapan JJ. Saat JJ mau dibawa tiba-tiba team dari ketua NIS dateng untuk mengambil alih kasusnya JJ. Dan mukannya JJ kayanya seneng gitu. Kira-kira kenapa ya? Hhhmmm....


Sun Mi menghampiri Seo Won. Seo Won kaget melihat Sun Mi belum kembali ke seoul. Sun Mi memberitahu Seo Won kalau sebenernya Gil Roo dikeluarin dari team gara-gara mau ngelindungin Seo Won yang saat itu diikuti oleh JJ. Mendengar itu Seo Won langsung lari ketempat penangkapan JJ. Sebelumnya Gil Roo mengakui kalau dia nggak bisa hidup tanpa Seo Won dan menyuruhnya untuk datang ketempat itu lagi. Dan berkata dia akan menunggunya. Aaaawwwww sweet banget Gil Roo!
Sun Mi yang udah ngerasa dikhianati menampar Do Ha. Tanpa penjelasan Sun Mi langsung menampar Do Ha dan berkata akan menamparnya lagi besok-besok.Adduuhh.. itu kasian banget muka ganteng nya Do Ha harus panas kena tamparannya Sun Mi. Kekekekek....


 Sesuai dengan rencana ketua NIS keracunan gas didalam mobilnya yang udah dipasang oleh JJ. Ketua NIS tersebut berusaha keluar dari mobilnya dan jatuh. Masih belum jelas gas beracun itu bisa membuatnya mati atau nggak.


Di akhir episode ini bikin mupeng se mupeng-mupengnya! Hahahaha... Seo Won yang merasa bersalah datang ketempat yang udah dijanjikan Gil Roo. Seo Won melihat Gil Roo sedang membuat boneka salju. Begitu menyadari kedatangan Seo Won, Gil Roo langsung lari ke arah Seo Won. begitu juga dengan Seo Won. Seo Won memeluk Gil Roo sampai jatuh ke atas salju. Dan yang paling ditunggu-tunggu, akhirnya Seo Won dan Gil Roo kisseu...kisseu...lagi! Kkkyyyyaaaaa.... bedanya sama kisseu yang sebelumnya, kalau yang sebelumnya diatas tempat tidur kalau yang sekarang diatas salju. Aaaakkkk! akhirnya mereka mengkonfirmasi perasaan masing-masing kalau mereka masih sama-sama sayang. Yeeeaaaayyyyy.....





No comments:

Post a Comment