Saturday, March 9, 2013

Recap : 7th Grade Civil Servant episode 13


Kim Seo Won kembali ke Seoul setelah menjalankan serangkaian acara pembacaan sumpah agent Gil Roo. Setibanya dirumah, Seo Won melihat boneka pemberian Gil Roo ada didepan meja rias nya dan memasukan boneka tersebut kedalam kardus beserta dompet yang terdapat foto Seo Woon dan Gil Roo. Begitupun dengan Gil Roo yang membuang buku tebal milik Seo Won. Buku itu sempat jatuh saat Gil Roo ngajak Seo Woon untuk balapan saat mereka pertama kali ketemu.


Gil Roo dateng ke kantor NIS untuk bertemu dengan kepala agent NIS. Dia menyerahkan map yang berisi surat pengangkatannya sebagai agent resmi NIS. Yeeaayyy! Gil Roo di tantang untuk tes kebenaran dengan lie detector kalau dia siap menangkap bapaknya. Kayaknya Gil Roo belajar dari Seo Woon waktu trainning yang selalu pasang tampang tenang dan polos. Jadi biar jawab bohong tapi tetep di lie detector tulisannya "True". Kekekeke


Akhirnya Gil roo ditugaskan untuk gabung dengan teamnya Won Suk. Ihhiiiyy! bisa ketemu lagi sama Seo Won setelah adegan putusnya di camp waktu itu. Dan lucunya Gil Roo kaget begitu tau kantor jualan kosmetik yang selama ini jadi kedok Seo Won ternyata basecamp NIS. Semakin kaget begitu tau rak untuk display kosmetik bisa kebuka. Tampang plongo nya itu loh yang bikin ketawa. hahaha


Gil Roo ditugaskan partner dengan Seo Won dan Do Ha yang mulai gabung lagi kembali partner dengan Sun Mi. Gil Roo keliatan banget bete-bete seneng begitu tau dia dipasangin sama Seo Won. hehehe...
Seo Won memberikan briefing ke Gil Roo misi yang sedang mereka jalankan. Seo Won menjelaskan keterlibatan bapaknya Gil Roo dengan Mi Rae dan JJ. Dan target misi mereka menangkap JJ dan Mi Rae bukan bapaknya. Gil Roo mulai flash back kemasa saat masih kerja di perusahaan bapaknya yang sangat mempercayai Mi Rae. Sebenernya kalau diliat-liat masalahnya kurang greget. Soalnya dokumen yang ada di tangan Gil Roo itu yang jadi rebutan antara NIS dan Mi Rae.


Gil Roo pas hari pertama jadi agent resmi NIS kasian banget nasibnya. Yang lain ditugaskan untuk misi-misi tertentu saat rapat, tapi Gil Roo malah disuruh buatin kopi sama teh. Dan membagikan minuman pesenanan orang-orang yang rapat. Hahaha... Seo Won yang saat itu lagi presentasi menjelaskan posisi-posisi kemungkinan JJ dan Mi Rae melakukan aksinya malah nggak konsen ngeliat Gil Roo yang ribet sendiri sama nampan yang berisi gelas-gelas yang dibawanya.


Saat makan siang Do Ha meyakinkan Sun Mi kalau dia udah nggak punya perasaan apa-apa lagi ke Seo Won. Menganggap Sun Mi cuma sebagai partner. Dan mengetes kalau mereka nggak akan deg-degan walaupun sedekat apapun. Dong Ha pun langsung memeluk Sun Mi dari belakang. Awww! jackpot banget itu si Sun Mi.


Gil Roo mulai ikut misi pertamanya ke tempat ski. Para agent siap beraksi untuk memata-matai Park Dong Gyu beserta Mi Rae dan JJ. Mi  Rae dan JJ telah merencanakan untuk menembak ketua agent dan Won Suk saat Dong Gyu memberikan dokumen ke Mi Rae. Motif  JJ dan Mi Rae adalah balas dendam kematian orang tuannya dan kematian kakaknya oleh para agent NIS. Mi Rae dan JJ datang lebih awal ketempat arena ski untuk mencari tempat yang baik untuk melakukan penembakan.


Seo Won masuk ke kamar duluan dan Gil Roo kaget begitu tau kamarnya sudah ada Seo Won. Dia mengira akan sekamar dengan Seo Won. mereka pun ribut gara-gara sama-sama nggak mau tinggal sekamar. Gil Roo mengusulkan untuk bermain suit batu, kertas, gunting. Siapa yang kalah dia yang harus keluar dari kamar itu. Berkali-kali Seo Won kalah dari Gil Roo dan harus pasrah keluar dari kamar tersebut untuk mencari kamar yang lain. Tapi belum sempat Seo Woon keluar, temen-temen agent yang lain masuk kamar. dan bilang kalau kamar yang lagi mereka rebutin sebenernya untuk basecamp. Mwahahaha malu banget si Gil Roo disitu.


Berkat mata-mata internal team Do Ha, membuat ketua NIS ikut gabung dengan misi yang sedang dijalankan Won Suk. Won Suk sempat curiga kenapa ketua NIS tau kalau saat ini misinya menangkap JJ. Sebenernya ada masalah yang belum jelas. Kenapa ketua NIS itu pengen mengambil alih kasus JJ dan kenapa juga harus nyuruh Do Ha jadi mata-mata internal di team.


Pembagian tugas masing-masing agent untuk beraksi pun dimulai. Sun Mi dan Gil Roo nggak terima begitu tau kalau si Do Ha dan Seo Won ditugaskan jadi sepasang kekasih yang lagi liburan. Dan harus tinggal sekamar. Sedangkan Gil Roo lagi-lagi tugas pertamanya disuruh menajaga basecamp dan nggak boleh pergi kemana-mana. Langsung aja dia nggak terima tugas agent pertamanya nggak seperti yang dia bayangin yang ada di film james bond. kekekek....


Belum ada 5 menit jalanin tugas, Gil Roo udah telfon ke kamar Seo Won untuk melapor. Padahal kenyataannya dia jelous tau mantan pacarnya satu kamar sama cowok yang lebih keren dari dirinya. Hahaha.
Nggak lama Gil Roo telfon lagi kekamar Seo Won untuk menanyakan laporan, tapi ujung-ujungnya dia malah kepo pengen tau Seo Won dikamar sama Do Ha ngapain aja. Ke oon an Gil Roo mulai lagi saat Seo Woon bilang Do Ha lagi mandi dan ngebayangin yang macem-macem. Buru-buru Gil Roo pergi kekamar Seo Won buat memastikan. Gil Roo dibuat semakin kesel begitu lihat Do Ha cuma pakai baju abis mandi bukaiin pintu. Hahahaaha.
Disatu sisi Sun Mi juga telfon Do Ha untuk memastikan apa yang dia lakukan dikamar. Do Ha dengan polosnya bilang kalau Seo Won lagi mandi. Dan ikut-ikutan mikir yang macem-macem.Hahaha....


Saat memantau perkembangan diluar Seo Won dan Do Ha duduk di dekat jendela, sambil menatap keluar Seo Won berkata berharap saat ini bukan sedang menjalankan tugas tapi sedang liburan. Do Ha pun ngajak Seo Won untuk liburan ketempat itu kalau udah selesai menjalankan tugas. Sambil curi-curi pegang tangan Seo Won. Do Ha ngeles kalau pegangan tangan buat latihan jadi sepasang kekasih. Eeeeaaa... bisa aja itu si Do Ha! Hahahaha...


Seo Won dan Do Ha beraksi membuntuti Park Dong Gyu dengan menyamar sebagai seorang kekasih. Mereka mengikuti kemanapun Dong Gyu pergi. Dong Gyul yang di kendalikan oleh Mi Rae dari handphonenya muter-muer arena ski tanpa arah. Mi rae memang belum menyadari keberadaan para agent NIS. Yang dia tau cuma kedatangan Won Suk dan ketua NIS. Seo Won dan Do Ha terus membuntuti Dong Gyu. Dong Gyul pun mulai curiga sedang diikutin. Terpaksa Seo Won dan Dong Gyul harus beradegan layaknya sepasang kekasih dengan bermain lempar salju dan guling-gulingan di atas salju. Disaat itu Gil Roo bisa lihat dari teropong yang dilakukan Seo Won dan Do Ha. Sampai-sampai dia harus kesel sendiri begitu melihat Do Ha memeluk Seo Won. Gil Roo buru-buru mengambil botol minumannya untuk menghilangkan rasa keselnya. Bwahahaha..Ternyata Gil roo masih sayang sama Seo Won. Dia nggak mau mengakui perasaan yang sebenernya. Dasar Gil Roo jaim!


Do Ha mengikuti Dong Gyu masuk kedalam sauna. Sedangkan Seo Won menunggu diluar. Mi Rae yang sengaja meletakan dokumen di loker yang berada di area teakanan udara rendah berhasil membuat alat pendengar para agent berbunyi nyaring saat Do Ha mencoba melewatinya. Akibatnya semua alat pendengar mati dan nggak bisa saling berkomunikasi. Telinga Do Ha mengeluarkan darah gara-gara bunyi nyaring tersebut.
Seo Won langsung mengikuti Dong Gyu sendirian begitu melihat Dong Gyul keluar dari sauna. Mi Rae mengendalikan Dong Gyul untuk menaiki kereta gantung dan saat itu JJ muncul tepat dibelakang Seo Woon.


Disisi lain bapaknya Gil Roo mulai sadar dokumen yang disimpan di brankas rumahnya hilang saat mengambil jam tangan pemberian Gil Roo. Begitu sadar anaknya dalam bahaya, dia menyuruh istrinya untuk menghubungi Gil Roo tapi sayangnya nggak ada jawaban dari Gil Roo.


Gil Roo yang memantau perkembangan di luar dari teropong, melihat Seo Won sedang diikuti oleh JJ. Begitu tau Seo Won sendirian dan nggak bersama Do Ha, Gil Roo langsung pergi mencari Seo Won. Sayangnya keberadaan Seo Won sebagai agent udah diketahui JJ.


No comments:

Post a Comment